B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by Xous »

ChZ wrote:
Xous wrote:@kris, nice review bro spt biasa, kmrn sempat kepikir bbm loe or modcing mau ikutan coz penasaran sm nih mazda cm ku pikir2, ahh plg ruame yg kumpul, kesian tuh dealer ntar jd home base SM bener2, kpn deh, ane iseng TD d pangsud, mudahan tampang susuk2 ane laku.
@madcat, mnrt ente mod, prediksi saja apakah nih M2 bakal spt pendahulunya n cx7, agak kurang sukses, atau kah bakal spt cx5 n m6 yg klo d mata siwer ane sukses n cukup sukses d pasaran*siap2 d timpuk fans mazda haha.
Menanti jg review dr sudut pandang laen from our master, om Helm secara dia beli buat adiknya, bukan unit TD, bs kencan lama tuh hehe.
kemaren sebenernya ada 8 orang yang bilang mau ikut,

1 batal (nyoman) karena sibuk....

1 kehilangan jejak (goodboy) karena kesotoyan ane.... :big_slap:

akhirnya jadi cuma 5 orang di grup KuSem dan kodokpushup yang PM ane, so.... hanya 6 orang : madcat, ChZ, sandal, mojoberry, kodokpushup, nyotnyet.

lha memang serayamazda pan :big_weee: sampe mau dibikinin komunitasnya sama kacab adityawarman :big_weee:

Oic2, rame jg tuh, minus koh olip sm bro ola tuh. Jgn lupa humas nya si nonik E*** yah. hehe.
Last edited by Xous on Thu Dec 18, 2014 3:10, edited 1 time in total.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1179
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by iamwewe »

hmm.. untuk fiesta, mungkin wajar kali yah lebih berat. secara dia marketingnya pun mengedepankan mobil yg menggunakan baja boron, lbh safety karena blablabla dibanding baja biasa.

all new mazda2.. surprisingly, saya coba emang bener sih respon gas nya agak lemot. akomodasi orang di bagian belakang pun, saya rasakan lbh sempit daripada mazda2 lama. standard pengukuran adalah orang duduk di belakang supir, dengan jok supir depan saya set sesuai posisi nyaman saya nyetir. bagasi...... udah jgn dingmgin lagi dah.

on top of all.. nice review. cuma seperti biasa, nggak ada FC report. padahal seperti intro nya.. isu bbm termasuk salah satu yg penting di kelas ini, selain fun to drive..

mana nih rikwes unit TD saya huaaaaaaa
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by r12qiSonH4ji »

wahhh, ada review terbaru jg nh dr om chz,
reviewnya mantab om :big_exellent:

untuk fiesta ecoboost, dulu jg ane pernah minat sm ini mobil...
ane pelajari secara seksama, dr test drive sampe nanya yg udh punya...
memang penyakitnya ada di DCT dan katanya di steering rack nya
trus After sales saervice nya parah banget di ford jaksel, temen ada dikerjain bengkel sono....
tp anehnya sampai sebelum ane baca ini thread, ane msh ada minat sm ini mobil :big_blushing:

tp ane msh buta bgt tentang mazda 2 yg kodo ini, sekali2 pengen TD jg nh om,
makanya ane lbh membaca seksama penjelasan ttg M2 di thread ini daripada ecoboost (soalnya udh khatam)
memang klo dilihat oleh org awam, M2 lebih superior...
mudah2an After Sales Service nya lbh bagus daripada ford,,, :big_peace:

ane menantikan review si kuning, :big_smoking:





tp dlm hati ane yg paling dlm, Mk7 ane udh cukup mumpuni buat ngasepin 2 mobil ini :ngacir:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

iamwewe wrote:hmm.. untuk fiesta, mungkin wajar kali yah lebih berat. secara dia marketingnya pun mengedepankan mobil yg menggunakan baja boron, lbh safety karena blablabla dibanding baja biasa.

all new mazda2.. surprisingly, saya coba emang bener sih respon gas nya agak lemot. akomodasi orang di bagian belakang pun, saya rasakan lbh sempit daripada mazda2 lama. standard pengukuran adalah orang duduk di belakang supir, dengan jok supir depan saya set sesuai posisi nyaman saya nyetir. bagasi...... udah jgn dingmgin lagi dah.

on top of all.. nice review. cuma seperti biasa, nggak ada FC report. padahal seperti intro nya.. isu bbm termasuk salah satu yg penting di kelas ini, selain fun to drive..

mana nih rikwes unit TD saya huaaaaaaa
sebenernya saya agak ragu pertama dengan klaim Mazda kalo chassisnya lebih ringan 100kg dari Mazda2 lama, tapi setelah liat speknya Fiesta, saya jadi yakin.

karena Fiesta berbagi sasis dengan Mazda2 lama, jadi 100kg itu ane rasa bukan mitos. dan sebenernya kalo ngomong safety, tingkat safety SKYACTIV-CHASSIS ini cukup tinggi lho walaupun ringan. menggunakan high-tensile steel atau apalah itu....

hehehehehe ya itu oom... tapi ane yakin seyakin - yakinnya dengan proper driving kedua mobil ini lebih irit dari Jazz apalagi Yaris.... mungkin intronya kurang tepat karena terlalu bersemangat :big_sorry:

sebenernya point utamanya bukan FC sih, tapi lebih ke isu BBM subsidi aja, seberapa signifikan sih kenaikan BBM subsidi ini? dan seberapa penting sih kenaikan BBM subsidi ini? terutama buat subsidi lover.... ane sendiri sejak BBM subsidi naik langsung ganti ke pertamak....

aduh itu ya oom... lupa :big_slap: nanti ane carikan
r12qiSonH4ji wrote:wahhh, ada review terbaru jg nh dr om chz,
reviewnya mantab om :big_exellent:

untuk fiesta ecoboost, dulu jg ane pernah minat sm ini mobil...
ane pelajari secara seksama, dr test drive sampe nanya yg udh punya...
memang penyakitnya ada di DCT dan katanya di steering rack nya
trus After sales saervice nya parah banget di ford jaksel, temen ada dikerjain bengkel sono....
tp anehnya sampai sebelum ane baca ini thread, ane msh ada minat sm ini mobil :big_blushing:

tp ane msh buta bgt tentang mazda 2 yg kodo ini, sekali2 pengen TD jg nh om,
makanya ane lbh membaca seksama penjelasan ttg M2 di thread ini daripada ecoboost (soalnya udh khatam)
memang klo dilihat oleh org awam, M2 lebih superior...
mudah2an After Sales Service nya lbh bagus daripada ford,,, :big_peace:

ane menantikan review si kuning, :big_smoking:





tp dlm hati ane yg paling dlm, Mk7 ane udh cukup mumpuni buat ngasepin 2 mobil ini :ngacir:
thank you oom.... :mrgreen:

Fiesta Ecoboost.... good car... tapi too mature and too sensible.... untuk fun, Mazda2 lebih dapet.

ow ya ada cerita 1 temen saya yang mau bungkus Ecoboost bahkan jauh sebelum Ecoboost nongol (2 bulan sebelumnya, sales ford bilang ke dia Ecoboost muncul bulan 3, dia niat nunggu), tapi akhirnya batal karena denger kabar transmisi bermasalah dan DC yang sangat tinggi terutama untuk partsnya.... akhirnya beli Swift GX MT....

Mazda sejauh pengalaman rekan disini ASSnya cukup bagus.... ya biarpun nggak merata di semua daerah juga sih.

ah kalo sama MK7 sih jauh oom keduanya.... wong sama Focus aja saya milih MK7 Golf :ngacir: :ngacir: :ngacir: *penboi VW*
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by Xous »

iamwewe wrote:hmm.. untuk fiesta, mungkin wajar kali yah lebih berat. secara dia marketingnya pun mengedepankan mobil yg menggunakan baja boron, lbh safety karena blablabla dibanding baja biasa.

all new mazda2.. surprisingly, saya coba emang bener sih respon gas nya agak lemot. akomodasi orang di bagian belakang pun, saya rasakan lbh sempit daripada mazda2 lama. standard pengukuran adalah orang duduk di belakang supir, dengan jok supir depan saya set sesuai posisi nyaman saya nyetir. bagasi...... udah jgn dingmgin lagi dah.

on top of all.. nice review. cuma seperti biasa, nggak ada FC report. padahal seperti intro nya.. isu bbm termasuk salah satu yg penting di kelas ini, selain fun to drive..

mana nih rikwes unit TD saya huaaaaaaa

Nunggu versi mod helem aj klo dia bikin, kan beli pribadi tuh, FC nya bs valid ntar
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1179
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by iamwewe »

ChZ wrote:
iamwewe wrote:hmm.. untuk fiesta, mungkin wajar kali yah lebih berat. secara dia marketingnya pun mengedepankan mobil yg menggunakan baja boron, lbh safety karena blablabla dibanding baja biasa.

all new mazda2.. surprisingly, saya coba emang bener sih respon gas nya agak lemot. akomodasi orang di bagian belakang pun, saya rasakan lbh sempit daripada mazda2 lama. standard pengukuran adalah orang duduk di belakang supir, dengan jok supir depan saya set sesuai posisi nyaman saya nyetir. bagasi...... udah jgn dingmgin lagi dah.

on top of all.. nice review. cuma seperti biasa, nggak ada FC report. padahal seperti intro nya.. isu bbm termasuk salah satu yg penting di kelas ini, selain fun to drive..

mana nih rikwes unit TD saya huaaaaaaa
sebenernya saya agak ragu pertama dengan klaim Mazda kalo chassisnya lebih ringan 100kg dari Mazda2 lama, tapi setelah liat speknya Fiesta, saya jadi yakin.

karena Fiesta berbagi sasis dengan Mazda2 lama, jadi 100kg itu ane rasa bukan mitos. dan sebenernya kalo ngomong safety, tingkat safety SKYACTIV-CHASSIS ini cukup tinggi lho walaupun ringan. menggunakan high-tensile steel atau apalah itu....

hehehehehe ya itu oom... tapi ane yakin seyakin - yakinnya dengan proper driving kedua mobil ini lebih irit dari Jazz apalagi Yaris.... mungkin intronya kurang tepat karena terlalu bersemangat :big_sorry:

sebenernya point utamanya bukan FC sih, tapi lebih ke isu BBM subsidi aja, seberapa signifikan sih kenaikan BBM subsidi ini? dan seberapa penting sih kenaikan BBM subsidi ini? terutama buat subsidi lover.... ane sendiri sejak BBM subsidi naik langsung ganti ke pertamak....

aduh itu ya oom... lupa :big_slap: nanti ane carikan
r12qiSonH4ji wrote:wahhh, ada review terbaru jg nh dr om chz,
reviewnya mantab om :big_exellent:

untuk fiesta ecoboost, dulu jg ane pernah minat sm ini mobil...
ane pelajari secara seksama, dr test drive sampe nanya yg udh punya...
memang penyakitnya ada di DCT dan katanya di steering rack nya
trus After sales saervice nya parah banget di ford jaksel, temen ada dikerjain bengkel sono....
tp anehnya sampai sebelum ane baca ini thread, ane msh ada minat sm ini mobil :big_blushing:

tp ane msh buta bgt tentang mazda 2 yg kodo ini, sekali2 pengen TD jg nh om,
makanya ane lbh membaca seksama penjelasan ttg M2 di thread ini daripada ecoboost (soalnya udh khatam)
memang klo dilihat oleh org awam, M2 lebih superior...
mudah2an After Sales Service nya lbh bagus daripada ford,,, :big_peace:

ane menantikan review si kuning, :big_smoking:





tp dlm hati ane yg paling dlm, Mk7 ane udh cukup mumpuni buat ngasepin 2 mobil ini :ngacir:
thank you oom.... :mrgreen:

Fiesta Ecoboost.... good car... tapi too mature and too sensible.... untuk fun, Mazda2 lebih dapet.

ow ya ada cerita 1 temen saya yang mau bungkus Ecoboost bahkan jauh sebelum Ecoboost nongol (2 bulan sebelumnya, sales ford bilang ke dia Ecoboost muncul bulan 3, dia niat nunggu), tapi akhirnya batal karena denger kabar transmisi bermasalah dan DC yang sangat tinggi terutama untuk partsnya.... akhirnya beli Swift GX MT....

Mazda sejauh pengalaman rekan disini ASSnya cukup bagus.... ya biarpun nggak merata di semua daerah juga sih.

ah kalo sama MK7 sih jauh oom keduanya.... wong sama Focus aja saya milih MK7 Golf :ngacir: :ngacir: :ngacir: *penboi VW*
wekekeke.. maklum, saya termasuk org berkepribadian ganda. saya termasuk org yg concern utk rasio FC di kelas2 under 2.0cc.. kalo cc udh 2.0cc keatas si tiba2 saya jadi concern tenaga pas dibejek tuh pedal gas :big_childish:

lah kalo dibandingin sama duo mobil itu sih ya jelas lah.. secara teknologi aja ini mesin udh di depan mereka. belum lagi transmisi nya jg lbh advanced. cuma nyebelinnya kalo bawa stroller gede utk anak, pasti deh duo high tech ini harus ngelipet kursi belakangnya. :frm_bang_head:

yes lah om, kalo bisa saya titip ripiw yg ntu tuh. soalnya di jkt sini jarang bingitz tuh unit di pamerin. biasa kalo php minta TD kan ya unit yg dipamerin xixixi.
Xous wrote:

Nunggu versi mod helem aj klo dia bikin, kan beli pribadi tuh, FC nya bs valid ntar
hooh.. lebih banyak ripiu lebih baik. byk sudut pandang yg berbeda hehehe
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by VanzMatic »

amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
Sepakat, mod..
hanya waktu yg akan buktikan..

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

VanzMatic wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
Sepakat, mod..
hanya waktu yg akan buktikan..

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Soalnya ini bagian yg paling krusial om, apa artinya teknologi kalo akhirnya jadi rusak2 ga penting :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by sandal »

VanzMatic wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
Sepakat, mod..
hanya waktu yg akan buktikan..

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
+1
Hanya waktu yang akan membuktikan

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by sandal »

Review modcing lucu banget :mky_02:

Banyak typo, banyak kelebihannya juga :ngacir:

Sudah banyak emot :snipersmile: di trit ini


:ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by sukribo »

Repiu nya maknyusss dah [emoji106] [emoji106] [emoji106]
Cuman ada sedikit pertanyaan, apakah bbm yg dipake sesuai dg spek nya?
Kalo skyactive ma ecoboost diisi premium apa ga ngaruh ke powernya? Lain misalnya jazz ma yaris mungkin ga signifikan...

Btw chz.... Ane pikir repiu ini udah final episode, ealah ternyata masih ada yg kelewatan.... Mana SSS.... Mana SSS? [emoji12]
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
tajirmampus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jul 16, 2014 1:56

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by tajirmampus »

Ini MZD connect bisa diupgrade ke Kitkat ngga biar lebih smooth?? :mky_01:

Sayang padahal ini jadi salah satu nilai jual Mazda, saya juga pikirnya sama kayak iDrivenya BMW.

Kenapa produsen mobil tuh susah banget ya bikin head unit yang ngga laggy? Bukanya sekarang ada android tinggal templokin aja di head unit jadi hilang deh laggynya :big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

tajirmampus wrote:Ini MZD connect bisa diupgrade ke Kitkat ngga biar lebih smooth?? :mky_01:

Sayang padahal ini jadi salah satu nilai jual Mazda, saya juga pikirnya sama kayak iDrivenya BMW.

Kenapa produsen mobil tuh susah banget ya bikin head unit yang ngga laggy? Bukanya sekarang ada android tinggal templokin aja di head unit jadi hilang deh laggynya :big_smoking:
Kayak di Renault Clio kapan hari ane coba, R-Link berbasis androidnya responsif kenceng banget kaya galaxy tab aja :mky_02:

Beda sama HU android froyo proc 1ghz jaman purba di vios yaris... mungkin ram nya 256 mb noh ampe se ngelag itu :mky_03:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by axala »

Nice review :upss:, btw ane kagum bener ama kekedapannya si fiesta ekobus ini,baru tutup pintu aja 70% suara dalem mall yg rame hilang, nyalain audio hilang noice mall

kira2 mazda2 ini begitu jugakah, ane sempet masuk dan sama2 antara ekobus n M2 serasa naik setingkat dr kelasnya si yasir n njes, hanya si m2 memang ane akui dr tingkat soliditynya bagus macam fiesta hanya material lebih baik

Jujur ane suka antara dua2nya...sampe nyadar dsg fiesta hikayah troublenya kacau

sehingga mz2 ini apabila sekennya rubuh seperti mz2 lama, akan promising buat penadah bekasan macam ambo :mky_03:
Pursuit of Perfection
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by djia »

si kuning itu barusan lihat harga di website agak jauh di atas lawan2nya.
tpi ga tau kalo compare keseluruhan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

amfibi wrote:
VanzMatic wrote:
amfibi wrote:Tinggal liat apakah 5 taun lagi para hitech2 ini bisa sekokoh & setangguh jazz yaris... :mky_03:
Sepakat, mod..
hanya waktu yg akan buktikan..

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Soalnya ini bagian yg paling krusial om, apa artinya teknologi kalo akhirnya jadi rusak2 ga penting :mky_03:
kalo Mazda2, ane yakin asal nggak diisi Premium akan tetep bulletproof seperti lawan-lawannya.... tokh MZD Connect sistemnya belum se-kompleks iDrive.

ya reliability Mazda SKYACTIV, silahkan liat kedua sedulurnya.... nggak ada masalah juga kan selama kurang lebih 2 taun?

kalo Ford Fiesta... nah ini.... Fiesta yang ane ragu akan less-bulletproof... karena reliability report Ford nggak begitu bagus kecuali di Ranger atau Everest.... lha apalagi Fiesta dan Focus yang gadgetnya banyak dan transmisinya DCT.... lebih rentan untuk rusak mengingat mayoritas orang indo juga males mindahin tuas transmisi matik ke N kalo berenti. apalagi di Fiesta non-FL kasusnya banyak banget kan?
sukribo wrote:Repiu nya maknyusss dah [emoji106] [emoji106] [emoji106]
Cuman ada sedikit pertanyaan, apakah bbm yg dipake sesuai dg spek nya?
Kalo skyactive ma ecoboost diisi premium apa ga ngaruh ke powernya? Lain misalnya jazz ma yaris mungkin ga signifikan...

Btw chz.... Ane pikir repiu ini udah final episode, ealah ternyata masih ada yg kelewatan.... Mana SSS.... Mana SSS? [emoji12]
kamsia li ko oli.... :mky_02:

yang jelas dengan teknologi setinggi ini pastinya ngaruh ya ko oli... apalagi Ecoboost yang pake turbocharged. kalo secara teori, knocking sensor akan langsung adjust timingnya, yang otomatis tenaga pasti akan berkurang.

ya untungnya teknologi mobil sekarang ada knocking sensor.... kalo nggak ada ya rontok itu SKYACTIV dan Ecoboost.... rasio kompresi 13 : 1 dan mesin turbocharged itu sama - sama tinggi suhu dan tekanan di ruang bakarnya, yang dimana bensin kayak premium pasti nggak bisa handle dan langsung auto-ignite dan.... *knock knock knock......... BLARRR* :big_slap:

mungkin kalo sama - sama diisi premium, New Mazda2 akan lebih tahan, ko oli... karena GDI nya tinggal ngatur kapan bensin disemprot tepat waktu piston mencapai TMA.... kalo Fiesta ya wallahualam aja....

dan perlu diingat ko oli, kedua mahluk ini pake mesin GDI, which is injektornya bertekanan tinggi dan kalo kena premium resiko mampet karena kotoran lebih banyak :mrgreen:

semoga penjelasan ane yang super nubie ini membantu, ko oli :big_sorry:

SSS? nunggu si mafia ngasih pinjem SSS buat trackday :big_weee:
tajirmampus wrote:Ini MZD connect bisa diupgrade ke Kitkat ngga biar lebih smooth?? :mky_01:

Sayang padahal ini jadi salah satu nilai jual Mazda, saya juga pikirnya sama kayak iDrivenya BMW.

Kenapa produsen mobil tuh susah banget ya bikin head unit yang ngga laggy? Bukanya sekarang ada android tinggal templokin aja di head unit jadi hilang deh laggynya :big_smoking:
MZD ini masa software nya android-based? rasanya nggak deh oom.... :big_slap:

ya KW3 nya iDrive lah... kayak bandingin Galaxy Note 4 ama Galaxy Core.... tenang aja, kalo dibandingin sama interface HU di Yaris, HU di Yaris kerasa kayak hape cina murah dibanding MZD..... :ngacir: :ngacir:
axala wrote:Nice review :upss:, btw ane kagum bener ama kekedapannya si fiesta ekobus ini,baru tutup pintu aja 70% suara dalem mall yg rame hilang, nyalain audio hilang noice mall

kira2 mazda2 ini begitu jugakah, ane sempet masuk dan sama2 antara ekobus n M2 serasa naik setingkat dr kelasnya si yasir n njes, hanya si m2 memang ane akui dr tingkat soliditynya bagus macam fiesta hanya material lebih baik

Jujur ane suka antara dua2nya...sampe nyadar dsg fiesta hikayah troublenya kacau

sehingga mz2 ini apabila sekennya rubuh seperti mz2 lama, akan promising buat penadah bekasan macam ambo :mky_03:
insulation di Mazda2 nggak terlalu gimana kayak Fiesta Ecoboost. di kondisi statis nggak gerak mungkin di kuping awam ane nggak terlalu beda.

tapi begitu udah jalan apalagi di paving (kebetulan walaupun beda lokasi tapi sama - sama paving), kerasa banget ban eco di Mazda2 ini road noisenya parah.... makanya ini hardly recommended : ganti ban sekelas Bridgestone atau Michelin gitu lah.... kalo ada duit ya naik ke Continental atau Toyo....

temen gw Yaris pake stocknya Dunlop SP naik ke Continental aja kerasa beda jauh kok noise dan gripnya....
djia wrote:si kuning itu barusan lihat harga di website agak jauh di atas lawan2nya.
tpi ga tau kalo compare keseluruhan
denger denger si kuning yang transmisi manual diskonnya besar oom.... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

ChZ wrote:
amfibi wrote:
VanzMatic wrote: Sepakat, mod..
hanya waktu yg akan buktikan..

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Soalnya ini bagian yg paling krusial om, apa artinya teknologi kalo akhirnya jadi rusak2 ga penting :mky_03:
kalo Mazda2, ane yakin asal nggak diisi Premium akan tetep bulletproof seperti lawan-lawannya.... tokh MZD Connect sistemnya belum se-kompleks iDrive.

ya reliability Mazda SKYACTIV, silahkan liat kedua sedulurnya.... nggak ada masalah juga kan selama kurang lebih 2 taun?

kalo Ford Fiesta... nah ini.... Fiesta yang ane ragu akan less-bulletproof... karena reliability report Ford nggak begitu bagus kecuali di Ranger atau Everest.... lha apalagi Fiesta dan Focus yang gadgetnya banyak dan transmisinya DCT.... lebih rentan untuk rusak mengingat mayoritas orang indo juga males mindahin tuas transmisi matik ke N kalo berenti. apalagi di Fiesta non-FL kasusnya banyak banget kan?
2 tahun belom bisa dijadiin patokan cyiiin, belom tau kyk apa reliability skyactiv ini buat jangka panjang dlm 5 tahun up, ngga bisa menjudge dulu... :mky_03:

Just wait and see... if Mazda's skyactiv lineup are still going strong after that time, it would be amazinggg :big_comfort:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by liep »

thx ripiunya om chz, kyk bc komix, kirain ford yg menang krn ud dpuji2, taunya nilai akhir kalah mulu, hehe
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by KodokPushUp »

madcat015 wrote:Dia bukan anakku...
Entah kenapa ane meragukan kalimat diatas
Waktu ngeliat unit display, mod cat berkali2 bilang "Ini td kemana lama banget, itu elvi lagi hamil" :big_weee:

Eksterior : bukan selere ane

Interior
Waktu pertama kali masuk dan duduk di belakang, kaki mentok :big_slap:
Untung kemudian bro mojoberry di depan ane memajukan kursinya, barulah ane bisa duduk dengan nyaman.
Headroom penumpang belakang cukup, sayangnya kenapa itu bagian diatas pintu mesti segendut itu, yang menurut ane mengganggu.
Gundukan di tengah sangat tinggi, dan setelah ane dan mod kucing ngolong, ternyata isinya tabung catalytic converter.
Bahan soft pad pada dashboard cukup baik dibanding rival nya, setingkat dibawah cx-5

Driving Impression
Setir ringan dan akurat, sedikit terlalu ringan menurut saya, dan feedback masih dibawah cx-5.
Transmisi lebih sering berpindah gigi, dan slip lebih kecil dari cx-5 :off_good_job:
Torsi rpm bawah kurang.
Mid rpm cukup. Hanya cukup.
Dan high rpm mengecewakan. Mesin tipikal mazda, mid rpm engine. Tenaga mestinya cukup, tapi mesin kurang bersemangat revving, padahal suaranya bikin nafsu.

Masalah muncul ketika jalan macet.
Pada mode normal, stop-and-go, sedikit pedal gas diinjak, dan transmisi pindah ke gigi 2. Rem sedikit, pindah lagi ke gigi 1. Transmisi bingung.
Sedangkan pada mode sport, stop-and-go, jerk hilang. Tetapi ketika kecepatan sedikit bertambah (tidak sampai stop-and-go), jerk kembali menghantui. Kesimpulannya, jerk tiada akhir.

Dinding ban empuk, cukup membantu ketika lewat jalan agak kasar, tetapi mengurangi pengendalian.
Mungkin faktor ban juga yg membuat feedback setir berkurang.
Sayang ga sempat menguji batas grip ban, karena 2 kali mau mencoba high speed cornering, 2 kali itu juga jalan dipotong :big_slap:

Rem nya halus tapi pakem, ga nyentak seperti beberapa city car. Mirip cx-5 lah.

Mzd connect : ga nyobain, barang dari planet mana itu :big_weee:

Sempet liat sekilas konsumsi bensin pas akhir td : 10.1 liter/100 km
Err pas ngisi bensin, lupa ngeliat, itu diisinya premium apa pertamax, bro mojoberry/mod kucing sempet ngeliat ga?
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by madcat015 »

Rasanya di isi Pertadex. :big_smoking:


No, seriously, dia bukan anak ane... :big_slap: ane cuman berpikir tuh sales lagi hamil, diajak terbang rendah hi-G oleh ChZ...

Mw jadi apa itu orok... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by axala »

Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
Pursuit of Perfection
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by KodokPushUp »

axala wrote:2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
d4d? :ngacir: :ngacir:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by amfibi »

axala wrote:Teknologi Mzd ini masih bener2 baru dan justru over integrated ke layar sentuh begini, malah aga serem dikit soal reliability gadget

sementara memang masalahnya si ford tu soal dsg yg memang teknologi macam tu gacocok buat indonesian n alamnya, tetapi ford tanpa dsg macam fiesta 1.4 yg sempat beredar 2011-2012 gaada masalah apa2 tu :mky_03: sudah hampir 4 tahun malahan

2 mobil inj dua2nya sama bagus...hanya kebutuhan yg menentukan pilihan, lgpula sekarang banyak yg butuh akomodasi dan praktisnya sebuah hatch...sementara ada yg butuh hatch berdasar esensi sporty dan joyful drive

jelas kalo butuh keduanya....ada satu pilihan yg tepat :mky_03:
Jazzzzzz :mky_03: :mky_03: :mky_03:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by b8099ok »

Yang kuning bisa pake selang kuning? :ngacir:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
Image