2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by DOHC »

mbah_sby wrote:wah berarti emang Isuzu dr dulu ampe skr suspensinya ngayun2 ya om :big_dunno:

beberapa kali naik jd penumpang Panther thn 98 mobil ngayun-ngayun bikin mual..
pas ane nyetir tuh Panther kerasa bgt setir terlalu ringan bahkan di kecepatan tinggi :big_bored:

tp kalo macet2an di dalkot... ga ad yg ngalahin enteng nya tuh stir buat muter2... apalagi kl dibanding mpv2 lain nya macam ipah dkk...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:Udah tradisi Isuju utk passenger vehicle nya suspensi empuk dan ngayun

YSS udah bikin shock upgrade utk MU-X.....cepat / lambat bakal banyak yg bikin shock aftermarket utk MU-X since mobil ini laku keras di Thailand / sales nomor 2 after 42ner dgn selisih tipis

Tapi bantingan MU-X masih lebih mending dibanding MU-7 yg bener2 ngayun kayak perahu di ombak........

Cuman yg perlu kita ingat, ada modifikasi yg mudah dilakukan dan sulit dilakukan

Modif yg mudah dilakukan :
- Upgrade power mesin (Diesel CRD khususnya)
- Suspensi
- Rem

Modif yg sulit dilakukan (sangat sulit / impossible)
- Matic dr 4 speed ganti ke Matic 5 speed
- Menambah ESP / TCS

Especially mesin2 CRD Isuzu 4JJ dan 4JK = Performance parts-nya di Thailand amat sangat lengkap sekali, Piggyback dr yg kelas cupu sampai ECU Shop Monstermax, Con Rod heavy duty, High Perf Camshaft, exhaust system, Turbo upgrade kit (Big Turbo) tinggal pilih........

Jika Power MU-X dibuat masuk 250 Hp / 450 Nm serta suspensi upgrade dan rem upgrade, dengan Matic 5 speed dan dilengkapi ESP.......nahh.....ini baru deh benar2 kelihatan Value-nya

*bukan seles Isuju*
betul.... soal tenaga sih masalah mudah :D didukung 5speed,4discbrake dan ada esp/tcs jd cocok handle tenaga gede. wkwkwk :D

soal ngayun2 sih.. imho mux ga terlalu ngayun klw lewat lubang atau poldur stiff dan keras g nyaman,.. bgtu ngebut cornering baru deh body roll dan sway bergelora......

suv dgn rancang bangun yg memang di dedesain lebih banyak untuk offroad mulai dri IFS,rear 5link, interior spartan, high gc, longest ramp travel index, seharusnya ada versi 4x4...... klw target pengguna onroad overkill dan memang kurang tepat karna prioritasny memang g di desain untuk itu.

suspensi full independen, monokok,light weight. itu juga bukan hal yg mudah di kerjakan via modifikasi.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by Turboman »

billyd1773dz wrote: suspensi full independen, monokok,light weight. itu juga bukan hal yg mudah di kerjakan via modifikasi.

:beer:
Kalo basic design suspensi suatu mobil sih udah gak bisa dirubah2

Paling kita cuman bisa ganti shock / ganti per / ubah ketinggian / penambahan chassis Bar

Bahkan soal Rubber mounting di subframe apakah pake rubber mount / Baut lgs ke body juga nggak bisa kita ubah

Utk mobil monokok rubber mount di subframe suspensi ini sgt besar peranannya

kalau saya pribadi daripada monokok yg suspensi lgs baut ke body / semi subframe lgs baut ke body mending sy pilih ladder frame krn Road Noise insulation ladder frame udah kayak mobil2 mewah yg subframe nya Rubber isolated

Percobaan pasang peredam sampai 2 lembar di lantai dek CR-V teteuuppp gak nolong kalau pas lewat aspal kasar........wwrrrrrrrrrrrrr kerasa di kabin
:off_no:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:
billyd1773dz wrote: suspensi full independen, monokok,light weight. itu juga bukan hal yg mudah di kerjakan via modifikasi.

:beer:
Kalo basic design suspensi suatu mobil sih udah gak bisa dirubah2

Paling kita cuman bisa ganti shock / ganti per / ubah ketinggian / penambahan chassis Bar

Bahkan soal Rubber mounting di subframe apakah pake rubber mount / Baut lgs ke body juga nggak bisa kita ubah

Utk mobil monokok rubber mount di subframe suspensi ini sgt besar peranannya

kalau saya pribadi daripada monokok yg suspensi lgs baut ke body / semi subframe lgs baut ke body mending sy pilih ladder frame krn Road Noise insulation ladder frame udah kayak mobil2 mewah yg subframe nya Rubber isolated

Percobaan pasang peredam sampai 2 lembar di lantai dek CR-V teteuuppp gak nolong kalau pas lewat aspal kasar........wwrrrrrrrrrrrrr kerasa di kabin
:off_no:
betul.. monokok lebih rawan road noise.. wkwkw :D

pke miras sampe bingung ban halus gini tp road noisenya lebih berisik dari rocky yg pke ban MT... sekalipun di dek jg uda sya tambah peredam,memang berkurang tp tetep berisik... :D

meski lucunya di XJ country yang monokok,ban MT jg dgn lower+upper arm custom buatan bandung, bushing juga pke polyurethane lokal untuk tiap arm dan leafspring blkng dan tetep road noisenya lebih rendah dri rocky dan jauh lebih baik dri miras... :D bawaan sound insulationnya uda baik

apalagi yg uda pke bushing hydromount ya...

sya kurang ngerti soal masang peredam baiknya seperti apa, sepertiny masang peredam berlembar2 di dek saja tidak cukup mungkin perlu di kolong atau fender juga. blm nemu resepnya bwat bikin miras sesenyap xj etc wkwkw :D

mbl2 monokok yg bawaanya uda baik seperti captiva imho road noisenya tetep sebanding atau better dri ipah/fortuner.
klw CRV RM sih.... imho sound insulationny memang bukan yg terbaik ya, ntah dimana saja titik hrs di tambah peredamnya...


klw ane pribadi......... y urutin priority wkwk bwat onroad sampai light oprut memang lebih enak fiss dan monokok karna handling,nyaman, ringan, low center of gravity,agile, GC di fiss jg bisa lebih tinggi dri rigid meski ga fix karna naik turun.

bwat disiksa dan oprut berat ya jelas ladder dan twin rigid axle wkwk :D

for suv keduany hrs 4x4/awd *maunya*

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by Turboman »

Mobil monokok yg gak isolated rubber subframe wajib pakai ban yg low noise / tapak halus

Salah 1 monokok yg ane akuin kesenyapan bagus = Pot Ecopot

Tapi belom pernah liat kolongnya apakah ada isolated rubber di subframe-nya / engga
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by DOHC »

satu lagi contoh monokok pake rubber di subframe nya yahh buatan batu makam... makanya pas baru kluar dari showroom atau baru diganti tuh subframe.... alus bener, nyaris ga berasa mesin nyala... lewat jalan paving beton atau jalan cor semen yg ga rata sperti d cipularang dulu jg ga seberisik jazz atau apanja....

tp yahhh.... namanya rubber gt... ga sekuat yg di baut lgs ke body....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by billyd1773dz »

isolated rubber bushing dgn hydromount lebih advance mana ya?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by Turboman »

Mounting Hidrolik biasanya hanya utk engine mounting aja

Subframe mah mah karet solid

Ah utk engine mounting sy juga prefer karet solid aza, harga jauh lebih ekonomis, ganti aja kalo dah geter

Kejadian kayak di R20A ane di tahun ke 6 engine mounting atas yg paling gede jebol (Hidrolik), ganti Rp 2,1 jt (beli di toko parts, bukan di BeRes), rasanya jengkel banget pengen ane bakar aja tu engine mounting
:wkkk:

Ipah D4 D punya engine mounting sebiji cuman 400 rebuan
:big_grin:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by billyd1773dz »

di ranger T6 bushing arm kaki2nya hydromount tu wkwkwk :D ntah masuk daftar spec down g di sini. meski bwat mbl 4x4 seperti ini sya prefer karet biasa juga karna akan di abuse. atw bgtu rusak somehow di modifikasi pke karet.

tentu beda lg dgn di sedan atau cuv hehe :D

mobil jama skrng harus assy, rusak ganti sama arm2nya sering g bisa balljoint end atau bushing saja.

di rocky ifs, XJ dan WJ gw bgtu glodokan umur 15-20thn klw beli orisinil sama arm2nya bisa jutaan itu juga mesti pesen kluar berbulan2 *jeep*. di modifikasi biar bisa pke bushing pu, karet ga kepake g tahan, g sampe 100rban satunya dulu wkwkw :D yg taft lower arm pke pillow ball metal lebih kuat lg, yg lebih advance ada johny joint.

tierod orisinil mahal dan hrs beli sama batang2nya se set g bisa ujungnya aja, y uda bikin pke batang hexagonal + tierod end fj40 5 pieces 200rb aja.... wkwk :D how to survive on budget

berani comot2 gado kya gtu di mbl perang aja wkwk :D
*oot bushing n subtitute*



yaaaa klw td road noise n vibration insulation bgtu penting, seharusny getaran mesin jg g kalah penting ya dan layak jd perhatian juga meski resikony jd lebih mahal partny.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by Turboman »

o really

Berarti kayak ginian ya :
http://www.youtube.com/watch?v=RvK1JbYf1O4

https://www.parts.com/index.cfm?fuseact ... RM-BUSHING

Well ok, bagaimana dengan kekuatannya ya ?

ane percaya utk peredaman bisa lebih baik daripada karet solid secara dia terdiri dr 2 media yg berbeda kerapatannya dan bagian dalamnya lebih viscous krn adanya minyak

Tapi utk ketahanan kok rada2 sangsi yah.........kecuali pabrikan ngasi bushingnya overspec alias spec kekuatan dilebihi daripada beban maksimum dinamisnya........

CMIIW
billyd1773dz wrote: yaaaa klw td road noise n vibration insulation bgtu penting, seharusny getaran mesin jg g kalah penting ya dan layak jd perhatian juga meski resikony jd lebih mahal partny.

:beer:
Kalo di D4 D ane ganti engine mounting pada tahun ke 4

Lumayan getaran jadi alus lagi kayak baru

Ini demo-nya
http://www.youtube.com/watch?v=gn3IMuuDwF8
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by VanzMatic »

Ane kok malah seneng ya dengan interior nya yang spartan, simple... berdebu, tinggal lap pake lap basah. Ngga perlu tambahan obat pembersih. Just swipe.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by montirangin »

VanzMatic wrote:Ane kok malah seneng ya dengan interior nya yang spartan, simple... berdebu, tinggal lap pake lap basah. Ngga perlu tambahan obat pembersih. Just swipe.
mungkin karena terlalu sayang. ane biasa pake kanebo sedikit lembab aja. ga pake model kilat2 itu maksudnya yg bikin dash jadi kilat. ga demen. makanya kalo poles selalu ga mau di lap dashnya pake cairan itu.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:o really

Berarti kayak ginian ya :
http://www.youtube.com/watch?v=RvK1JbYf1O4

https://www.parts.com/index.cfm?fuseact ... RM-BUSHING

Well ok, bagaimana dengan kekuatannya ya ?

ane percaya utk peredaman bisa lebih baik daripada karet solid secara dia terdiri dr 2 media yg berbeda kerapatannya dan bagian dalamnya lebih viscous krn adanya minyak

Tapi utk ketahanan kok rada2 sangsi yah.........kecuali pabrikan ngasi bushingnya overspec alias spec kekuatan dilebihi daripada beban maksimum dinamisnya........

CMIIW
billyd1773dz wrote: yaaaa klw td road noise n vibration insulation bgtu penting, seharusny getaran mesin jg g kalah penting ya dan layak jd perhatian juga meski resikony jd lebih mahal partny.

:beer:
Kalo di D4 D ane ganti engine mounting pada tahun ke 4

Lumayan getaran jadi alus lagi kayak baru

Ini demo-nya
http://www.youtube.com/watch?v=gn3IMuuDwF8
haha yup ane juga g yakin dgn kekuatanya... dan klw ntar di abuse ngeganti lginya brp biayanya wkwkwk :D
yap seharusnya sih uda di perhitungkan ya durabilitynya untuk mobil seperti ini..... klw memang bwat di abuse, dan harga gantinya mahil bngt.... bisa aja di modifikasi pke karet biasa meski sayang sih.


wowh mantap.. punya sya uda tahun ke 5 @90K mungkin uda saatny di ganti ya... memang uda kerasa kasar..... :D klw pke hydromount bisa jauh lebih halus lagi ni wkwkwk :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by sragentina »

menyimak............ :mky_01:.....................................
________________________
if you can get better features why buy brands
siirobodh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: Mon Nov 25, 2013 16:44

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by siirobodh »

Dari taun kemaren sampe taun sekarang blm pernah liat ini mobil di jalanan kota djogja
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: 2 Days review Isuzu MU-X 2.5 A/T

Post by Welly2008 »

Turboman wrote:Mounting Hidrolik biasanya hanya utk engine mounting aja

Subframe mah mah karet solid

Ah utk engine mounting sy juga prefer karet solid aza, harga jauh lebih ekonomis, ganti aja kalo dah geter

Kejadian kayak di R20A ane di tahun ke 6 engine mounting atas yg paling gede jebol (Hidrolik), ganti Rp 2,1 jt (beli di toko parts, bukan di BeRes), rasanya jengkel banget pengen ane bakar aja tu engine mounting
:wkkk:
Ipah D4 D punya engine mounting sebiji cuman 400
rebuan
:big_grin:
Om Turbo, ane jg masih pake CRV th 1994, tuh mounting Sudah ada 2 pcs yg robek, cuman belum ane ganti
Karena harga orinya mahal. Ane mau nanya, apakah engine mountingnya bisa diganti pake karet solid om? Daripada buang duit buat beli mounting ori.
Thanks om.

Om turbo, and jg pake CRV