Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ikuti saran mod Turbo, sis
Beliau tau kondisi jalannya.
Saya mah jauh di Jogja, jadi gak bisa memberi advice.
Lagipula saya bukan termasuk hidung belang juga *eh
Turboman wrote:Pilihlah / sarankanlah mobil yang sesuai dengan kondisi jalannya
Mungkin rekan2 SM yg nggak tinggal di Jkt jarang lewat jalan Daan Mogot
Asal tahu saja, jalan Daan Mogot sangat berbeda kondisi permukaannya dibanding Jl Jend Sudirman
Kalau di Sudirman pakai mobil dgn GC rendah ya monggo
Di Daan Mogot mau pakai mobil dengan GC rendah........yg ada bisa nyangkut tu mobil
Ada bbrp bagian jalan yg nggak rata / ada undakan / naik / turun
Lewatin Daan Mogot paling enak ya naik mobil yg GC agak tinggi, minimal mobil jenis CrossOver
Ane tiap minggu bbrp kali lewat daan mogot om... Yaa jalannya you know lah, banyak undakan bekas jalan yg ditinggikan, trus kalo ujan dikit langsung becek lama2 banjir
Camry ane masih aman sih lewat2 situ...
Baiknya hatchback aja maximal... Jangan sport coupe kayak 86
hahaha makanya gw saranin yang GC nya agak tinggi, salah satu contohnya Mini Cooper Countryman, hmm kalo Mercedes Benz GLA masuk hitungan gak tuh ? GLA200 kalo gak salah masih sanggup sih 0-100 8 detikan..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
Kedua
When cruising at Daan Mogot......do we really need "High Performance" cars ?
Jalan penuh motor, banyak truk, bajaj, taxi, ada Busway dll
Rasanya yg lebih perlu di sana adalah penguasaan medan, ketika belok kiri ada jalan tembus kemana aja.....jadi jika merasa dibuntuti, lgs belok kiri masuk salah 1 jalan kecil
Pasang kaca film aja..
Atau pilih rubicon aja..gak kliatan jelas dah..klo ada macam2 tabrakin aja..
Apalg Jalan daan mogot gak beraturan belum kendaraannya..walo skrg lg di cor sebagian
Btt..mungkin emang senang ngebut jg..
Pilih kencang tp setidaknya model jg harus bagus.
Toyota 86..
Golf..
Kalo mau lg pilih bmw m235i..lebih enak dr pilihan itu..n lebih wah..siapa tau diskonnya besar..
jadi begini lagi cari mobil yang bisa dipakai harian namun tetap asyik untuk ngasapin para lelaki hidung belang
yang ada dalam benak ku ada 3 mobil
1. golf gti
2. mini cooper s
3. toyota 86.
kebutuhan ya yang pasti daily lah dari serpong ke daan mogot tiap hari PP.
sudah ku hubungi ke 3 salesnya yg bisa di Test drive cuma mini cooper s itupun ngga jauh. diskon juga sudah ditanya mini cuma dapat 5juta yang lain nggak dapat.
nah buat yan sudah coba bagaimana mini dibandingkan denan 86 dan golf? buat daily use, kepraktisan , dan jua kalau bisa biaya maintancenya.
kalo bole saran lain maybe scirocco R 2.0 atau subaru impeza hb spec C 2015
Buat daily gak terlalu brutal power dan fuel consumptionnya.
Kenceng iya, tp harus diikuti skill dan attitude mengemudi yang bagus pula.
Ground Clearance masih layak ukuran sedan, gak ada spoiler atau lips yg menjuntai-juntai ke bawah.
Daan Mogot bukan jalan off road walau banyak obstacle, tiap hari banyak sedan lewat sana fine2 aja.
Mau ajak temen atau saudara main, gak ribet buka pintu geser kursi kyk CooperS atau 86.
Buat blanja bulanan bagasinya paling luas.
Tapi ketiga mobil di atas acceptable skali.
Punya pros and cons masing2, tinggal cocokan dgn kebutuhan kita.
Saya bisa pilih sambil tutup mata dan 100% gak akan salah pilih.
Hehehe..
ak4ng wrote:
kalo bole saran lain maybe scirocco R 2.0 atau subaru impeza hb spec C 2015
wuah kalo jalan semi-semi offroad si jangan Scirocco R k4ng.... gw aja serem liat Scirocco R temen gw kalo masuk rumahnya yang agak naik harus mundur biar nggak kena bemper (padahal standar).
o iya Impreza STi spec-C generasi lawas maksudnya k4ng? 2015 WRX STi kan cuma ada sedan. HBnya belom keluar. yang spec-C juga belom rilis.
tapi kalo saran ane buat harian si 2015 WRX (WRX, not STi) boleh jadi pilihan asal nggak urgent ya. WRX masih normal lah buat dipake daily, nggak segila STi.
karena MI lagi kena masalah dan vakum jualan sampe at least awal tahun depan.
Diluar kandidat yg disebutin kayaknya honda crz bagus jg, lbh irit harga n biaya operasionalnya...
Atau renault megane rs....klo dah nyoba biasanya suka....hehehe
-el_capitan- wrote:Diluar kandidat yg disebutin kayaknya honda crz bagus jg, lbh irit harga n biaya operasionalnya...
Atau renault megane rs....klo dah nyoba biasanya suka....hehehe
Saya butuh mobil sport compact yg reprsentative, utk bisa ikut gathering dengan DCI / ke tempat client besar
Kalo utk menghindar dr kaum hidung belang, mobil sport = nggak relevant
Lebih baik pakai mobil SUV hitam yg tongkrongannya dibuat agak sangar, kaca film agak gelap, dgn lampu disko biru di balik grill / antena rakom kecil / pelat Nopol buntut RFD / RFP
baiknya kaca jgn hitam. bikin agak keliatan. Laki hidung belang itu iseng. Jadi begitu melihat yg setir wanita, dia iseng. Kalo gelap, ga keliatan.
Lagipula yg nanya ini tipe wanitanya harusnya bisa bawa mobil. Kalo ga bisa, aduh mana berani juga mau ngasepin idung belang :D
kaca samping depan dan paling belakang max 60%...kalo di atas itu bisa bikin repot saat malam / di parkiran
samping tengah en belakang boleh 80%
Kaca depan Max 20%
Eniwei, emang pernah ada gitu di jalan seorang cw bawa mobil dikejar2 ama co naik mobil juga hanya krn ingin kenalan ?
Saya rasa kalo sampe ada spt itu persentasinya amatlah sgt sgt kecil sekali.........hanyalah orang2 Psycho saja yg spt itu.......solusinya = mampir ke kantor polisi terdekat aza, atau kalau ada polisi lagi dinas di jalan merapat aza
Persentasi gangguan di jalan dgn misal pura2 nyenggol mobil kita, lalu saat menepi ditodong / diam2 barang di mobil diambil nah itu yg justru harus diwaspadi.
Juga khusus cw nyetir sendiri trus kans utk "diganggu" di lampu merah yah itu memang ada, kalao ini ya sebetulnya lebih enak naik mobil yg tinggi / SUV, trus penampilan dibuat agak "sangar"
Cw nyetir sendiri naik mobil "gaya" yg ceper, trus ada kelompok kapak merah di Lamer.........amin aja dah tuh ceritanya......since mobil ceper lebih mudah utk dikerjai