Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
J.D Powers menyatakan ada tujuh faktor yang mendukung kepuasan konsumen.
Faktor-faktor tersebut yakni
1. proses pengiriman (31 persen),
2. waktu pengiriman (13 persen),
3. kesepakatan transaksi (12 persen),
4. fasilitas dealer (12 persen),
5. pengurusan dokumen (11 persen),
6. layanan penjual (11 persen),
7. serta inisiasi atau penawaran produk sebelum penjualan (9 persen).
Berdasarkan faktor-faktor tersebut, J.D. Powers menghitung skor untuk setiap merek dengan skala 1.000 poin.
Faktor-faktor tersebut yakni
1. proses pengiriman (31 persen),
2. waktu pengiriman (13 persen),
3. kesepakatan transaksi (12 persen),
4. fasilitas dealer (12 persen),
5. pengurusan dokumen (11 persen),
6. layanan penjual (11 persen),
7. serta inisiasi atau penawaran produk sebelum penjualan (9 persen).
Berdasarkan faktor-faktor tersebut, J.D. Powers menghitung skor untuk setiap merek dengan skala 1.000 poin.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
waktu pengiriman itu berdasar inden dan ga inden, ya pantes yg ga laku dan stok banyak menang. Bukan dari janji kirim kapan dan nepatin apa ga nya.Salvanost wrote:J.D Powers menyatakan ada tujuh faktor yang mendukung kepuasan konsumen.
Faktor-faktor tersebut yakni
1. proses pengiriman (31 persen),
2. waktu pengiriman (13 persen),
3. kesepakatan transaksi (12 persen),
4. fasilitas dealer (12 persen),
5. pengurusan dokumen (11 persen),
6. layanan penjual (11 persen),
7. serta inisiasi atau penawaran produk sebelum penjualan (9 persen).
Berdasarkan faktor-faktor tersebut, J.D. Powers menghitung skor untuk setiap merek dengan skala 1.000 poin.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Iya um.. biasanya setelah servis seminggu ditelpon balik ada yg ga enak apa nggak..entahlah mgk karena bengkel baru jd mau menjaring konsumen.montirangin wrote:
wuah ada bingkisan? ane ada bbrp honda ga pernah dpt bingkisan kecuali ucapan selamat via sms aja om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
nah betul om glendotan..kalo abis servis memang iya..bahkan ada 2 mobil toyot yg udah dijual sampe skrg masih di informasikan untuk servis km tertentu..
oot..om kalo jajan sering nemu yg udah glendotan ya

oot..om kalo jajan sering nemu yg udah glendotan ya





-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Spin dieselimingwahyudi wrote:Spin dieseeelll


Sent from my SM-G7102 LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
ini mah kriteria buat dealer mobil..bukan buat mobilnya sendiri.Salvanost wrote:J.D Powers menyatakan ada tujuh faktor yang mendukung kepuasan konsumen.
Faktor-faktor tersebut yakni
1. proses pengiriman (31 persen),
2. waktu pengiriman (13 persen),
3. kesepakatan transaksi (12 persen),
4. fasilitas dealer (12 persen),
5. pengurusan dokumen (11 persen),
6. layanan penjual (11 persen),
7. serta inisiasi atau penawaran produk sebelum penjualan (9 persen).
Berdasarkan faktor-faktor tersebut, J.D. Powers menghitung skor untuk setiap merek dengan skala 1.000 poin.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
montirangin wrote:nah betul om glendotan..kalo abis servis memang iya..bahkan ada 2 mobil toyot yg udah dijual sampe skrg masih di informasikan untuk servis km tertentu..
oot..om kalo jajan sering nemu yg udah glendotan ya![]()
![]()
![]()
![]()


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
bukan untuk kepuasaan konsumen..vipere wrote:ini mah kriteria buat dealer mobil..bukan buat mobilnya sendiri.Salvanost wrote:J.D Powers menyatakan ada tujuh faktor yang mendukung kepuasan konsumen.
Faktor-faktor tersebut yakni
1. proses pengiriman (31 persen),
2. waktu pengiriman (13 persen),
3. kesepakatan transaksi (12 persen),
4. fasilitas dealer (12 persen),
5. pengurusan dokumen (11 persen),
6. layanan penjual (11 persen),
7. serta inisiasi atau penawaran produk sebelum penjualan (9 persen).
Berdasarkan faktor-faktor tersebut, J.D. Powers menghitung skor untuk setiap merek dengan skala 1.000 poin.
kalo konsumen mah...ermm diskon besar

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Mobil paling bikin puaaasss.. *owh[emoji97] ..?
Yang jelas, bisa diajak ikut prihatin kalo tuannya sedang prihatin.. kalo tuannya pas dapet untung besar dari jual tanah, si mobil bisa diajak dandan..
Artinya.. pas masa sulit, hanya ada dana buat bayarin ganti oli, sparepart pakai kw1, ngga bikin mogok..
Pas masa panen, mau diajak dandan dan full menicure pedicure, creambath, pilah pilih sepatu baru, ngga bikin robek kantong tuannya...parts melimpah dimana mana...
Yang jelas, bisa diajak ikut prihatin kalo tuannya sedang prihatin.. kalo tuannya pas dapet untung besar dari jual tanah, si mobil bisa diajak dandan..
Artinya.. pas masa sulit, hanya ada dana buat bayarin ganti oli, sparepart pakai kw1, ngga bikin mogok..
Pas masa panen, mau diajak dandan dan full menicure pedicure, creambath, pilah pilih sepatu baru, ngga bikin robek kantong tuannya...parts melimpah dimana mana...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
bener bgt..lebih parah lagi..dibuang tuker baruVanzMatic wrote:Mobil paling bikin puaaasss.. *owh[emoji97] ..?
Yang jelas, bisa diajak ikut prihatin kalo tuannya sedang prihatin.. kalo tuannya pas dapet untung besar dari jual tanah, si mobil bisa diajak dandan..
Artinya.. pas masa sulit, hanya ada dana buat bayarin ganti oli, sparepart pakai kw1, ngga bikin mogok..
Pas masa panen, mau diajak dandan dan full menicure pedicure, creambath, pilah pilih sepatu baru, ngga bikin robek kantong tuannya...parts melimpah dimana mana...

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
kalo kriterianya menyangkut proses delivery memang bener juaranya ya pasti merek2 yg stok-nya lagi numpuk
bahkan mungkin kalo kastemernya super bonafid (dah sering belanja mobil) itu unit kirim dulu ke Garasi-nya, pengurusan admin dll menyusul kemudian

bahkan mungkin kalo kastemernya super bonafid (dah sering belanja mobil) itu unit kirim dulu ke Garasi-nya, pengurusan admin dll menyusul kemudian

* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Pertama liat judul ini ane berharap ygvmemuaskan dr sudut pandang dipakainya tu mobil
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Kuciwa deh
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Kuciwa deh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
siapa tau nonik cantik dari tiap dealer juga jadi faktor penilaian 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
aspek penilaian dr JD Power yg sering jadi benchmark biasanya Vehicle dependabilityevolution21 wrote:Pertama liat judul ini ane berharap ygvmemuaskan dr sudut pandang dipakainya tu mobil
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Kuciwa deh
misalnya rangking problem per 100 item......siapa yg problemnya scr rata2 paling sedikit
dependability saat baru / 3 tahun misalnya
Kalo rating :
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Ini harus liat website nya AD POWER alias ADjaya Power atau MK POWER aka MahaKitteh Power

* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
setidaknya ngga salah oom evo kalo nomer 2 mazdaevolution21 wrote:Pertama liat judul ini ane berharap ygvmemuaskan dr sudut pandang dipakainya tu mobil
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Kuciwa deh



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Salvanost wrote:siapa tau nonik cantik dari tiap dealer juga jadi faktor penilaian



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
ADpower, MKPower, ChZPower, atau..... Power2 dll dsbTurboman wrote:aspek penilaian dr JD Power yg sering jadi benchmark biasanya Vehicle dependabilityevolution21 wrote:Pertama liat judul ini ane berharap ygvmemuaskan dr sudut pandang dipakainya tu mobil
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Kuciwa deh
misalnya rangking problem per 100 item......siapa yg problemnya scr rata2 paling sedikit
dependability saat baru / 3 tahun misalnya
Kalo rating :
Yaitu tenaga, kenyamanan, handling, fitur, reliability, kons bbm, built quality.
Ini harus liat website nya AD POWER alias ADjaya Power atau MK POWER aka MahaKitteh Power




There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
SandalPower!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
montirangin wrote:SandalPower!



There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
SMPower!sandal wrote: ADpower, MKPower, ChZPower, atau..... Power2 dll dsb![]()
![]()
![]()

Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
sandal wrote:![]()
![]()

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
.......................... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
............ 
Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A

Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Apr 12, 2014 11:37
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
Power Ranger!
.................
.................

Sheer Driving Pleasure
Now :
E39 M52B28 "98 > Perfect Balance
E36 M40B18 "93 > Mesin Jait
Past :
E34 M60B30 "95 > V8 Powah
Now :
E39 M52B28 "98 > Perfect Balance
E36 M40B18 "93 > Mesin Jait
Past :
E34 M60B30 "95 > V8 Powah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Mobil-Paling-Memuaskan-Konsumen-Indonesia
karena mampunya beli avanza/sekelasnya, yaaa mobil yg paling memuaskan menurut saya sebagai konsumen (subjektip) ya hanya avanza..eh, xenia ok, emmm jes juga...lipina...mbalik ke avanza lagi.. 
