SM Special: Liga LMPV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: SM Special: Liga LMPV
Ini versi ane loh ya..
Deskripsi :
Sebagai orang dengan penghasilan "masih" seadanya dan tinggal dikota kecil di daerah (jateng), dengan usaha kelas UMKM maka untuk memenuhi kebutuhan transportasi, LMPV jelas menjadi pilihan utama. bukan gak mampu beli yang "middle class", tapi lebih kepada prioritas duitnya dipake kepada kebutuhan lain yang lebih urgent, jadi LMPV kelas 200 jutaan jelas lebih masuk akal. Yang 100 jutaan / LCGC, kualitas dan fitur2 nya nya kurang memenuhi ekpektasi, ditambah dengan kemampuannya yang rata2 maksimum hanya 5 seater, makin gak masuk kandidat.
Sehingga dengan demikian, prioritasnya menjadi :
1.Wajib 7 seater
2.Kemampuannya benar2 “multi purpose”, angkut orang dan barang
3.Engine kuat dan premium minded
4.Faktor brand.
5.Sparepart murah dan bengkel gampang ditemui (ASS mudah).
6.Resale value gak anjlok2 amat
7.Fitur
8.Driving impression gak masuk hitungan prioritas, karena mobil nantinya buat dipake rame2 sekeluarga.
Maka, versi ane, urutan the best LMPV 200 jutaan menjadi :
1.Xenia, harganya lebih bersahabat daripada kakaknya avanza, plus mayoritas spare part sama dengan avanza. Factor GC tinggi sangat membantu di jalan2 kampung yng banyak lubangnya. Gak sayang buat angkut2 barang.
2.Avanza. Dukungan ASS banyak. RV kuat.
3.Ertiga. Sudah cukup banyak lalu lalang. Kekedapan baik. ASS cukup.
4.Mobilio. Mobil baru, design bagus, belum banyak yang nyamain.
5.Grand livina. Factor premium minded menjadi kendala. ASS juga masih sedikit.
6.Spin. Factor ASS menjadi kendala.
1.5 tahun lagi, kalo mobilio ini bagus, bisa jadi posisinya naik menggantikan ertiga.
Deskripsi :
Sebagai orang dengan penghasilan "masih" seadanya dan tinggal dikota kecil di daerah (jateng), dengan usaha kelas UMKM maka untuk memenuhi kebutuhan transportasi, LMPV jelas menjadi pilihan utama. bukan gak mampu beli yang "middle class", tapi lebih kepada prioritas duitnya dipake kepada kebutuhan lain yang lebih urgent, jadi LMPV kelas 200 jutaan jelas lebih masuk akal. Yang 100 jutaan / LCGC, kualitas dan fitur2 nya nya kurang memenuhi ekpektasi, ditambah dengan kemampuannya yang rata2 maksimum hanya 5 seater, makin gak masuk kandidat.
Sehingga dengan demikian, prioritasnya menjadi :
1.Wajib 7 seater
2.Kemampuannya benar2 “multi purpose”, angkut orang dan barang
3.Engine kuat dan premium minded
4.Faktor brand.
5.Sparepart murah dan bengkel gampang ditemui (ASS mudah).
6.Resale value gak anjlok2 amat
7.Fitur
8.Driving impression gak masuk hitungan prioritas, karena mobil nantinya buat dipake rame2 sekeluarga.
Maka, versi ane, urutan the best LMPV 200 jutaan menjadi :
1.Xenia, harganya lebih bersahabat daripada kakaknya avanza, plus mayoritas spare part sama dengan avanza. Factor GC tinggi sangat membantu di jalan2 kampung yng banyak lubangnya. Gak sayang buat angkut2 barang.
2.Avanza. Dukungan ASS banyak. RV kuat.
3.Ertiga. Sudah cukup banyak lalu lalang. Kekedapan baik. ASS cukup.
4.Mobilio. Mobil baru, design bagus, belum banyak yang nyamain.
5.Grand livina. Factor premium minded menjadi kendala. ASS juga masih sedikit.
6.Spin. Factor ASS menjadi kendala.
1.5 tahun lagi, kalo mobilio ini bagus, bisa jadi posisinya naik menggantikan ertiga.
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3162
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: SM Special: Liga LMPV
Kesimpulan ane beli mazda8 seken, 300juta,,,
Paling worth 2 buy
Paling worth 2 buy
engine roaring!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Wed Jun 11, 2014 12:15
Re: SM Special: Liga LMPV
Super sekali reviewnya mod kucing
Paling nyaman joknya r3 yak?
Interior juga paling demen ane mandanginnya, cuakep
Oiya pengalaman ass sijuki selama pake sx4 gimana mod?
Paling nyaman joknya r3 yak?
Interior juga paling demen ane mandanginnya, cuakep
Oiya pengalaman ass sijuki selama pake sx4 gimana mod?
2E - 7K - 1NZ - 1TR - 2KD - 2GD
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: SM Special: Liga LMPV
akhirnya keluar juga liga LMPV.
Ripiu yg cocok buat kelas rakyat seperti ane
terimakasih untuk modcing yang telah berbagi tulisan dengan percuma
next di tunggu liga hatchback dan citycar nya mod
Ripiu yg cocok buat kelas rakyat seperti ane
terimakasih untuk modcing yang telah berbagi tulisan dengan percuma
next di tunggu liga hatchback dan citycar nya mod
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: SM Special: Liga LMPV
Super review!!
Seperti biasa beberapa bagian membuat ane ketawa2 sendiri wkwwkkk...
Memang setiap org mempunyai kebutuhan n ekspektasi yg berbeda akan setiap mobil, variasinya akan byk sekali...
Selain faktor2 yg ditulis om metket d review ini,menurut ane perlu ditambahkan faktor2 seperti keiritan bbm, ASS dan reliability..krn byk org mau beli mobil yg memperhatikan faktor ini..its just my opinion..
Seperti biasa beberapa bagian membuat ane ketawa2 sendiri wkwwkkk...
Memang setiap org mempunyai kebutuhan n ekspektasi yg berbeda akan setiap mobil, variasinya akan byk sekali...
Selain faktor2 yg ditulis om metket d review ini,menurut ane perlu ditambahkan faktor2 seperti keiritan bbm, ASS dan reliability..krn byk org mau beli mobil yg memperhatikan faktor ini..its just my opinion..
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: SM Special: Liga LMPV
Terima kasih bro jarjit... memang ripiu ini sudah menjadi semacam pencapaian yang harus ane lewati dan buat...jar-jit-no wrote:Waoooow akhirnyaaa...
Great great repiu oom dhar..
Lemme read it first..panjang euy..
Halo om liep... lama ga muncul di marih...liep wrote:Keduaxxx...weh rajin amat om kucing reviewnya puanjang dan lengkap
Sebenarnya kalau mw ditrondoli, ripiu ini terdiri dari 7 ripiu mini, jadi kalau di cut per mobil, semuanya masih relevan untuk menjadi satu ripiu independen.
Terima kasih bro sanda...sandal wrote:Ketigaxxx
Benar2 nice review om madcat
Ane masih ragu ama GC Spin
Ane sekilas tinggi Spin lebih tinggi sedikit ama R3
Dan, udah coba tes sound audio om?
Bangku cadangan LMPV lainnya
-Spin Activ
-Honda Freed
GC Spin ane dapatkan dari brosur resmi mereka... entah kalau angkanya ngawur...
Tes sound audio hanya di Ertiga, Mobilio RS, Apanja, dan Spin. So far, yang paling bagus Ertiga. Bass nya bulat, treble baik, dan vokal baik. Spin no. 2, kurang tweeter oi. Tetapi by default, cukup bisa menyaingi kualitas audio Ertiga, bahkan konektivitas Spin thd out source audio bisa dikatakan sangat bagus.
billyd1773dz wrote:wowh.... spinnn
as expected hehehe beberapa waktu lalu nyicip yg diesel....handle good, fun to drive, torquey,refined, and comfortable than my last diesel mpv, even though tentu kabinnya yg sempit n jokny yg kurang nyaman.
good review as always thanks for the hard work for making this long review bro hehe really appreciated this
Billyyyyyy...
Ahhh... seharusnya, Spin Diesel memang demikian. Entah apa yang terjadi dengan unit TD kemarin... I should re-TD a Spin Diesel... *cek nocan... ada...*
Thank you billy, the honor is mine to post this for everyone else.
Wkwkwkwk, ane kesurupan MINI kayaknya...sukribo wrote:Ampuunn mod ... kesurupan apa ente bikin repiu sepanjang ini ...
Mau dikomentari gimana repiu se epik ini? jangan2 emang dibikin sepanjang ini biar pembacanya pada kaput gak bisa protes
Yah akhirnya ane cuman bisa bilang ..... WOOWW !!! (sambil koprol ke pangkuan paha di photo2)
You are THE CAT modcing !
Memang ripiu ini uda termasuk dalam "100 thing i have to complete before i die..."
Terima kasih bro faye... cukup lah ane bertapa beberapa hari... wkwkwkwk...fayenatics wrote:what a nice and useful review
sayang sekali spin terkendala ASS yg kurang mumpuni
gilaa panjang amat ini review, ga heran modcat bertapa lama
great job !
Betul, untuk dalam kota dan kota besar, Spin rasanya bukan menjadi masalah. Tetapi untuk di kota kecil tanpa ASS, Spin bisa menjadi suatu masalah... Tapi kalau dilihat dari engineering prowess nya, Spin menjadi juara.
Berkaca2...hariy wrote:bravo...bravo...
mata saya sampe berkaca-kaca membacanya...
Terima kasih bro radit... ane hanya mencoba memberikan apa yang ane bisa demi SM...Outlander Sport wrote:Baca dulu ya om
[edited]
Very very nice review om..
Saalut buat perjuangannya demi SM wehehe
................... kita bergandeng trailer...34lee wrote:Sepanjang jalan kenangan...
Terima kasih sis uchy...uchychan wrote: horeee akhirnya meluncur jg review terpanjang LMPV, NICE REVIEW mod kitteh
Semoga review ini bisa membantu para calon calon driver yang lagi galaw nyari LMPV, andai ini review sudah ada 2th yang lalu mungkin pilihan komparasi LMPV yg ane cari lebih banyak hahaha...
..................
Jiah, dua tahun lalu mah ane masih belum tau SM...
Anyway, mohon maaf kalau ada banyak istilah dan penggunaan istilah asing yang benar2... asing. Ane akan coba memperbaiki di ripiu berikutnya... Terima kasih atas saran sis uchy tadi...
Terima kasih om krucilatoz...Krucilatoz wrote:wahaha.. sooo nice review, dengan bahasa yang nyaris bikin ane keselek dan nyembur minuman ane ke laptop
sebagus itu kah ya si Spin ini? Dari semua mobil kontestan, cuma si Spin yg belum pernah ngerasain nyetir.
Cuman kalau liat fakta penjualan, si spin kejegal masalah after-sales ya om kucing
Faktor after-sales ada yg mau nambahi?
Dari sudut pandang ane sebagai penikmat berkendara, ya, sebagus itulah Spin. Tapi dari sudut pandang ASS, ancur se ancur2nya itu Spin. Kecuali kalau di kota besar dan kenal baik dengan SA nya, mungkin akan lain ceritanya...
Terima kasih bro wongzo, mohon di TD itu Spin... Salah satu LMPV yang memberikan sensasi berbeda dengan LMPV lainnya.WongZo wrote:Nice riview om kucing , jdi pngen TD spin yg membuat om cat tergila-gila. +nya spin jg bodynya tebel bner, enak tuh klw tabrakan lebih aman sdikit dri kompetitor .
Kalo urusan tabrakan mah, ane pegang tank...
Mingky my bro... thank you...imingwahyudi wrote:Hoooollllleeeeyyyyyyy jadi juga akhirnya koh Meong
Some notes on those LMPVs...
Sepin...especially diesel ones...bikin saya semaput kemarin.. Halusnya, karakter mesin, MT nya dan setir yang macem kaya ice bucket diantara gersangnya EPS diluar sana
Avanza...
*saking ga ada yang mau di komen*
Lain kali bodykit jangan ambil cuci gudangan Columbia kreditan kali yak
Ahhh Livie...
Bukan hanya tiga zona iklim, Livie juga jadi konvensi besar tiga produsen AC dunia. Row pertama diwakili Changhong yang duinginnya bikin es batu ngegigil. Row kedua diwakili Daikin yang dinginnya pas bagi mayoritas orang, diluar saya dan row 3 diwakili oleh..... AC Uchida ....yang freonnya habis *ba-dum-tss*
Mobilio...jadi inget karting di daerah Jakarta...manalah itu, sisi tol dalkot
Handling mayan enak, plastiknya mayan...lebih keras dari botol minum Ades...gabakalan remek kalo kebentur iPhone
Ertiga...rasanya beda kelas sih, harusnya head to head dg Mazda Er...lapan not in the same league
Datsun go....walah ini wajan anjang anjangan atau mobil yak. Tipisnya sama
Nah, benarkan? Billy penasaran sama pemenang ripiu ini, apalagi setelah ente2 sejoli TD Spin Diesel... feel the zoom2, eh?
Wakakaka, cuman 1 pasang kok...montirangin wrote:super complete om madcat
mau complain om madcat..statsnya salah
jumlah paha: 2 psg.
Anjeerrrr... dapat juga poto ane sama si R...ChZ wrote:wohoooo.... finally the epic review iz done
teler juga bacanya, tapi dengan bahasa sarkastik ala mahakitteh dan tentu saja the Mazda8 part menjadi kelucuan tersendiri
hmm lemme add some comments to the candidates, kebetulan ane juga sudah coba beberapa :
Toyota Avanza
sebuah LMPV paling mainstream dengan layout paling tradisional. tapi di Avanza gen.2 surprisingly bantingan yang ajrut-ajrutannya nggak kalah sama naik andong atau becak itu terobati.
plus, build quality yang terbilang baik, dan pemilihan warna interior hitam nggak bikin sumpek kayak warna beige di Avanza/Xenia VVT-i yang lagi tidur di carport rumah. Transmisi A/T parah, bunyinya kayak bearing rusak. enjin baik, low-to-mid torque.
mobil tradisional, tapi bener-bener peace of mind miara Avanza/Xenia, berkat dukungan ASS Toyota/Daihatsu yang sangat profesional, dan ketahanan mobil itu sendiri yang mungkin bisa tahan dipake ratusan taun dengan diisi minyak jelantah dan ganti oli seingetnya aja
Honda Monyong.... i mean.... Mobilio
LMPV yang driving positionnya sangat hatchback-like, sangat rendah dan supportif, so far jok paling supportif di kelas LMPV karena bermodel semi-bucket seperti saudaranya, Brio. Bantingan firm yang buat ane justru nyaman, nggak terlalu reaktif seperti suspensi Avanza.
Build quality seperti dibuat asal-asalan dan terburu-buru, even prakarya anak TK yang lemnya belepotan pun rasanya lebih rapi.
Enjin dan tranny yang surprisingly baik, walaupun enjin note bikin kita serasa impoten, plus EPS yang feedback dan road-feelnya lebih buruk dari controller PS3 yang biasa ane pake untuk main Gran Turismo. Mungkin kalo nyetir Monyong bisa bingung bedain real world sama game.
1 note : buy the RS, betul-betul refinement. Warna interior hitam nggak bikin sumpek, dan insulasi kabin jauh lebih baik dari Monyong Prestige batch awal yang ane TD waktu awal peluncuran karena diancam warn oleh madcat
Suzuki 8.... errr.... Ertiga
Baru ada kesempatan TD waktu nyambangin rumah Madcat untuk mengabadikan momen "Madcat bertaubat (atau selingkuh, entahlah)". Jok nyaman dan cukup tebal, posisi duduk cukup rendah walaupun nggak serendah Monyong. Bantingan sedikit lebih soft dari Monyong.
Build quality sangat baik untuk kelas mobil Indiahe yang direbadge dengan logo S besar. Masuk ke dalam kabin R3, feelnya seperti masuk ke dalam mobil 250juta.... atau karena mobil 250juta sekarang standarnya sangat rendah? entahlah.
Enjin dan tranny, sangat halus, nggak nyentak atau kasar seperti A/T di Avanza. EPS ringan, ya cocoklah buat mobil mamak-mamak belanja ke pasar, walaupun bikin berasa impoten sekali lagi. Setidaknya nggak seburuk EPS Nissan March. Dan pengendalian yang baik, as expected from Swift's chassis.
Braking as stated by madcat, kalo SX4 brakingnya 8 skala richter, R3 8.2 skala richter.
Chevrolet Spin
gak ikut nyetir, tapi surprisingly Spin Petrol sangat fun to drive, as expected from a murican car. Enjin dan exhaust note betul-betul menggugah sukma, nggak berasa impoten kayak di Monyong.
Desain interior khas Chevy, futuristic as always, dan beberapa detail cukup unik.
jok tipis kurang nyaman. Build quality, glovebox atas masih terlihat panelgap kurang rapi.
tapi tetap saja meskipun Spin sangat fun to drive, jangan lupa sebuah ayat di kitab MadcatSutra yang berkata demikian :
"Hanya orang gila yang ngebut pake MPV"
dan bonus......
SSI 101 by mahakitteh...... watch n learn miserable mortals , korban yang kali ini inisial R, korban madcat selain E dan MC.
sebelum trid stated as kaput
*i must go...*
Terima kasih mbah...mbah_sby wrote:Wow panjaaang bingitz yaa..
Ga nyangka pemenangnya spin..
Dibaca dulu deeehh...
Pasti bagus deh repiunya kl metket yg buat
Ane butuh tiga kali TD Spin untuk meyakinkan kalau Spin ini yang terbaik diantara LMPV, dengan sudut pandang subyektif ane tentu saja...
Nah, Freed ga ane masukkan karena harganya serem... Satu yang jadi pertimbangan ane mengapa Spin menang: DNA atau karakter mobil itu yang susah dioprek dan disesuaikan. Jok dan kursi dan audio lebih mudah di sesuaikan.axala wrote:Ana dah baca...memang ana dah yakin spin yg built qualitynya masi lebih baik dari "mpv cornering" ane
Memang posisi pedal rem ama gas aja terlalu deket....tapi funnya ternyata betul2 ga lie ya,patut om ane batal beli veluz beli spin activ
soal akomodasi....coba deh pk spin activ terus dikuliti....jamin semuanya terobati...jok ga keras lagi...terus bisa recline row2 (maju mundur masi belum) dan jok depan berubah,interior pun hitam,dual airbag+audio control steering
dengan HU yg integrated sama sistem...dewa bener...
Sayang terlambat ambo malah beli iprit terlambat ssi nyokap yg terlalu mau "mpv gilacorner "
Karenanya, melihat dari bahan dasarnya, menurut ane, Spin layak menjadi jawara kali ini.
Terima kasih om ecoy...ecoy wrote:Nice review om madcat.
Jd yakin mau ambil spin
@om chz Perasaan jok spin yg paling tebal cm memang agak keras, tp yg spin activ sdh gk begitu keras n 2nd rownya bs agak rebah. N entah knp posisi duduk driver gk trlalu tinggi d banding spin tipe lain..which is good.
Kok klo menurut saya akomodasi lbh luas spin drpd R3 dgn asumsi semua kursi terisi.
Setuju sm om madcat ngeliat mobilio kyk 2 mobil yg jadi satu. Kyk melebar k belakang n row 3 kyk tambahan (maksudnya brio yg d panjangkan trus d tambahkan bangku belakang n d buatkan bokong yg baru)
Saran ane, coba di TD Spin dan LMPV lainnya yang menurut om ecoy menarik. Karena parameter pemilihan tiap orang berbeda2...
Keuntungan Spin, Fix seating di row duanya. Kasat mata, lebih luas. Tetapi rontok di fleksibilitas dan akses ke row tiga. Cmiiaauuwww
Terima kasih bro prestige...Prestige wrote:Wahh ..
Kebetulan
Ogut lagi bntu ykp cari2 LMPV
Btw nice ripiu liga om medket
Kalo berdasarkan smua nya spin yg menang ya om medket ?
Lebih nyaman mana spin sma ertiga om medket dalam road noise sama suspensi ?
Berdasarkan sudut pandang ane, Spin menjadi juara. Dalam kota, dua2 nya cukup baik dan nyaman. Hanya saja untuk suspensi, Spin lebih mantab dan road noise lebih senyap karena bahan plat dan peredamannya.
Wakakakakaheiituaku wrote:buku yang bagus mod, wajar aja klo butuh 10 bulan baru kelar.
komen jonpis: ah spin bukan saingan, ertiga produksinya kecil dan paling penting g kalah sama duo astra
ditunggu epic selanjutnya
Terima kasih om heiituaku... moga2 weekend ini ada satu SM Special lagi yang muncul...
Terima kasih om tikus...TikusTampan wrote:Benar2 ripiu yang WOW dari seorang mahakitteh
ane sempat benar2 tertarik ama spin..tapi faktor Ass membuat ane harus balik kanan..
Andaikan spin dibekali Ass yang memadai, ane yakin penjualannya ga akan seperti sekarang ini...
Betul, ATPM tidak hanya bisa mengandalkan material dari mobil itu sendiri, tetapi ASS seringkali menjadi faktor penentu...
Silahkan om betty...Betty wrote:Ninggalin jejak dulu di trit bergizi ...
Ahay... terima kasih atas feedback nya, om arton...arton wrote:Ini versi ane loh ya..
Deskripsi :
Sebagai orang dengan penghasilan "masih" seadanya dan tinggal dikota kecil di daerah (jateng), dengan usaha kelas UMKM maka untuk memenuhi kebutuhan transportasi, LMPV jelas menjadi pilihan utama. bukan gak mampu beli yang "middle class", tapi lebih kepada prioritas duitnya dipake kepada kebutuhan lain yang lebih urgent, jadi LMPV kelas 200 jutaan jelas lebih masuk akal. Yang 100 jutaan / LCGC, kualitas dan fitur2 nya nya kurang memenuhi ekpektasi, ditambah dengan kemampuannya yang rata2 maksimum hanya 5 seater, makin gak masuk kandidat.
Sehingga dengan demikian, prioritasnya menjadi :
1.Wajib 7 seater
2.Kemampuannya benar2 “multi purpose”, angkut orang dan barang
3.Engine kuat dan premium minded
4.Faktor brand.
5.Sparepart murah dan bengkel gampang ditemui (ASS mudah).
6.Resale value gak anjlok2 amat
7.Fitur
8.Driving impression gak masuk hitungan prioritas, karena mobil nantinya buat dipake rame2 sekeluarga.
Maka, versi ane, urutan the best LMPV 200 jutaan menjadi :
1.Xenia, harganya lebih bersahabat daripada kakaknya avanza, plus mayoritas spare part sama dengan avanza. Factor GC tinggi sangat membantu di jalan2 kampung yng banyak lubangnya. Gak sayang buat angkut2 barang.
2.Avanza. Dukungan ASS banyak. RV kuat.
3.Ertiga. Sudah cukup banyak lalu lalang. Kekedapan baik. ASS cukup.
4.Mobilio. Mobil baru, design bagus, belum banyak yang nyamain.
5.Grand livina. Factor premium minded menjadi kendala. ASS juga masih sedikit.
6.Spin. Factor ASS menjadi kendala.
1.5 tahun lagi, kalo mobilio ini bagus, bisa jadi posisinya naik menggantikan ertiga.
Menurut ane, versi om arton juga masuk akal dan baik, secara dari POV berbeda ane akan mengurutkan hal yang sama...
Wuaduh...walid_007 wrote:Kesimpulan ane beli mazda8 seken, 300juta,,,
Paling worth 2 buy
Terima kasih om technoholic...technoholic wrote:Super sekali reviewnya mod kucing
Paling nyaman joknya r3 yak?
Interior juga paling demen ane mandanginnya, cuakep
Oiya pengalaman ass sijuki selama pake sx4 gimana mod?
Betul, dari material jok, Ertiga yang menjadi ternyaman. Tetapi jangan lupa dengan Grand Livina... Jok empuk dengan suspensi nya membuat tingkat kenyamanan lebih baik dari Ertiga, asal ga kena jalan jelek atau bergelombang ya, limbung.
Sepanjang pengalaman ane, ASS suzuki cukup baik. BeRes sangat komunikatif ke ane dan memberikan opsi2 untuk perawatan berkala yang dapat ane custom sesuka hati. Belum lagi biaya maintenance SX-4 yang tergolong cukup rendah membuat ane memberikan nilai lebih untuk ASS Suzuki.
Terima kasih om kariage...kariage wrote:akhirnya keluar juga liga LMPV.
Ripiu yg cocok buat kelas rakyat seperti ane
terimakasih untuk modcing yang telah berbagi tulisan dengan percuma
next di tunggu liga hatchback dan citycar nya mod
Untuk liga hatch back, nunggu liga berikutnya lagi... bakalan ada liga... *spoiler alert*
Terima kasih mbah...mbah_sby wrote:Super review!!
Seperti biasa beberapa bagian membuat ane ketawa2 sendiri wkwwkkk...
Memang setiap org mempunyai kebutuhan n ekspektasi yg berbeda akan setiap mobil, variasinya akan byk sekali...
Selain faktor2 yg ditulis om metket d review ini,menurut ane perlu ditambahkan faktor2 seperti keiritan bbm, ASS dan reliability..krn byk org mau beli mobil yg memperhatikan faktor ini..its just my opinion..
Betul, faktor2 yang disebutkan di atas sering menjadi faktor penentu utama... Faktor tersebut tidak ane bahas karena semuanya tergantung dengan faktor penggunaan kendaraan, karakter pengemudi, bahkan jalanan dan load kendaraan. Agak abstrak dan ane belum layak untuk memberikan pandangan ane, karena hanya user yang bisa memberikan pendapat terhadap faktor2 tersebut...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: SM Special: Liga LMPV
Nice review koh kucing
Ahhhhh spin beda sama mpv jepun yg lain
Rasanya lbh worth activ yak
Ahhhhh spin beda sama mpv jepun yg lain
Rasanya lbh worth activ yak
-
- SM Specialist
- Posts: 15792
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SM Special: Liga LMPV
modcingggg.... no teaserrr
this saturday..... something big iz coming
this saturday..... something big iz coming
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: SM Special: Liga LMPV
nice review mod,, ane suka tata bahasa yg ente pake
btw soal spin tu kursi emang atoss,,kebetulan ada kenalan yg make spin LTZ jadi bisa icip2 dikit, ajegile serasa duduk di kursi kayu euy dan ane kurang suka letak tombol tiptroniknya,,, gimana gitu kalo dipegang
btw soal spin tu kursi emang atoss,,kebetulan ada kenalan yg make spin LTZ jadi bisa icip2 dikit, ajegile serasa duduk di kursi kayu euy dan ane kurang suka letak tombol tiptroniknya,,, gimana gitu kalo dipegang
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: SM Special: Liga LMPV
wahh , Nice review om kucing , bahasanya enak membuat ane ngakak" sendiri
Spin , mobil bagus sayang harga spare part hororr , di kota ane sudah lumayan banyak pemakai spin , kebanyakan sih yg LTZ , dan mau gak mau pemilik spin harus menempuh 3 jam perjalanan ke pekanbaru untuk melakukan servis berkala
btw , paha inside
Spin , mobil bagus sayang harga spare part hororr , di kota ane sudah lumayan banyak pemakai spin , kebanyakan sih yg LTZ , dan mau gak mau pemilik spin harus menempuh 3 jam perjalanan ke pekanbaru untuk melakukan servis berkala
btw , paha inside
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: SM Special: Liga LMPV
Nambahin info om Madcat
Tranny R3 AT pakai Aisin Warner 4sp, yg ane ndak tahu typenya apa
tp di mesin ada tulisan "AW S II 1"
Menurut ane, feeling trannynya (perpindahan,kehalusan) persis plek serena C24.
Tranny R3 AT pakai Aisin Warner 4sp, yg ane ndak tahu typenya apa
tp di mesin ada tulisan "AW S II 1"
Menurut ane, feeling trannynya (perpindahan,kehalusan) persis plek serena C24.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3696
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: SM Special: Liga LMPV
Entah ngawur entah beneran hanya yg buat mobil chevy spin yg tahuTerima kasih bro sanda...
GC Spin ane dapatkan dari brosur resmi mereka... entah kalau angkanya ngawur...
Tes sound audio hanya di Ertiga, Mobilio RS, Apanja, dan Spin. So far, yang paling bagus Ertiga. Bass nya bulat, treble baik, dan vokal baik. Spin no. 2, kurang tweeter oi. Tetapi by default, cukup bisa menyaingi kualitas audio Ertiga, bahkan konektivitas Spin thd out source audio bisa dikatakan sangat bagus.
Kalo Mobilio RS tes sound audio gimana? Padahal ada tweeternya jg lho
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 736
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: SM Special: Liga LMPV
nice review om madcat
semoga review ini bisa memberikan pencerahan bagi orang yang kebingungan memilih LMPV di luar sana
jujur aja penasaran pengen coba Ipin, selama ini cuma duduk-duduk aja di unit pamera.. apalagi yg Diesel
mudah-mudahan Ertiga Diesel bisa segera ikut meramaikan pasar LMPV
semoga review ini bisa memberikan pencerahan bagi orang yang kebingungan memilih LMPV di luar sana
jujur aja penasaran pengen coba Ipin, selama ini cuma duduk-duduk aja di unit pamera.. apalagi yg Diesel
mudah-mudahan Ertiga Diesel bisa segera ikut meramaikan pasar LMPV
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
- Location: Jakarta
Re: SM Special: Liga LMPV
baca thread ini dari sore jam 18.00, pindah baca berita.. ngemil2 sembari ngobrol.. buka yutub, nonton sinetron, terkantuk2.. dan terbangun lanjut baca lagi
dan akhirnya jam segini baru selesai bacanya..
nice review om medket, btw kira2 kenapa spin bisa suara mesinnya punya raungan mirip "V8" engine ya? apa karena stroke nya lebih besar dari diameter silinder mesinnya?
dan akhirnya jam segini baru selesai bacanya..
nice review om medket, btw kira2 kenapa spin bisa suara mesinnya punya raungan mirip "V8" engine ya? apa karena stroke nya lebih besar dari diameter silinder mesinnya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: SM Special: Liga LMPV
lengkap banget mod.
bagi ane tetap mobilio RS juaranya.. entah mungkin faktor foto..
lebih menarik begitu.
bagi ane tetap mobilio RS juaranya.. entah mungkin faktor foto..
lebih menarik begitu.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: SM Special: Liga LMPV
Ahhh... terima kasih bro jason...jason28 wrote:Nice review koh kucing
Ahhhhh spin beda sama mpv jepun yg lain
Rasanya lbh worth activ yak
Yes, satu2 nya LMPV non jepun dengan karakter non jepun dan built quality non jepun dan akomodasi non jepun... Ente harus coba TD itu Spin...
Bentarrrr... ane call antek2 ane dulu yak. Memastikan sang bos datang dengan SUV nya, bukan dengan Mazda8nya.ChZ wrote:modcingggg.... no teaserrr
this saturday..... something big iz coming
Halo om batumakam, terima kasih...batumakam wrote: nice review mod,, ane suka tata bahasa yg ente pake
btw soal spin tu kursi emang atoss,,kebetulan ada kenalan yg make spin LTZ jadi bisa icip2 dikit, ajegile serasa duduk di kursi kayu euy dan ane kurang suka letak tombol tiptroniknya,,, gimana gitu kalo dipegang
Nah, bener berarti bokong ane. Tuh kursi ajegile kerasnya...
Betul, tombol tiptronik yang diletakkan di samping shifter rasanya aneh bin ajaib. Andai Spin menggunakan tiptronik dengan menggerakkan shifter maju-mundur ala mobil racing... dimana upshift diletakkan di bawah dan downshift di atas... Just like Mazda...
Jiakakakaka... salah fokus lagi dah om grandis...grandis_GT wrote:wahh , Nice review om kucing , bahasanya enak membuat ane ngakak" sendiri
Spin , mobil bagus sayang harga spare part hororr , di kota ane sudah lumayan banyak pemakai spin , kebanyakan sih yg LTZ , dan mau gak mau pemilik spin harus menempuh 3 jam perjalanan ke pekanbaru untuk melakukan servis berkala
btw , paha inside
Anyway, terima kasih sudah membaca ripiu ini om...
Betul, faktor ASS ini yang kurang mendukung. Bahkan di Sby, dua diler Chevrolet benar2 ga layak secara representatif. Untungnya, diler favorit ane, tempat kerja miss R, akan dipindahkan ke daerah Wiyung yang katanya... lebih bagus dan luas.
Tapi tetap, butuh waktu sangat lama bagi Chevy untuk membereskan image ASS mereka.
Terima kasih tambahan info nya, om erwinign... Kalau R3 pake AW, maka semakin krisis lah kapal ane yang juga pake AW...erwinign wrote:Nambahin info om Madcat
Tranny R3 AT pakai Aisin Warner 4sp, yg ane ndak tahu typenya apa
tp di mesin ada tulisan "AW S II 1"
Menurut ane, feeling trannynya (perpindahan,kehalusan) persis plek serena C24.
Ga heran perpindahan cukup halus... well done Suzuki...
Nah, masalahnya, saat TD Mobilio RS, ane lupa mendengarkan audionya...sandal wrote:Entah ngawur entah beneran hanya yg buat mobil chevy spin yg tahuTerima kasih bro sanda...
GC Spin ane dapatkan dari brosur resmi mereka... entah kalau angkanya ngawur...
Tes sound audio hanya di Ertiga, Mobilio RS, Apanja, dan Spin. So far, yang paling bagus Ertiga. Bass nya bulat, treble baik, dan vokal baik. Spin no. 2, kurang tweeter oi. Tetapi by default, cukup bisa menyaingi kualitas audio Ertiga, bahkan konektivitas Spin thd out source audio bisa dikatakan sangat bagus.
Kalo Mobilio RS tes sound audio gimana? Padahal ada tweeternya jg lho
Ane... saat itu sedang............................. salah fokus...
Terima kasih om azu...azu wrote:nice review om madcat
semoga review ini bisa memberikan pencerahan bagi orang yang kebingungan memilih LMPV di luar sana
jujur aja penasaran pengen coba Ipin, selama ini cuma duduk-duduk aja di unit pamera.. apalagi yg Diesel
mudah-mudahan Ertiga Diesel bisa segera ikut meramaikan pasar LMPV
Semoga SM bisa memberikan sedikit nuansa berbeda di dunia otomotif Indonesia dengan ripiu2 nya yang moga2 makin baik...
Silahkan dicoba si Ipin, om azu. Apalagi rumornya, enjin R3 diesel = enjin SpinDies... Kalau dibuat versi AT nya, bedeuuuhhh... ajib dah... 190nm on AW gearbox? Please do...
Terima kasih om diveblues...diveblues wrote:baca thread ini dari sore jam 18.00, pindah baca berita.. ngemil2 sembari ngobrol.. buka yutub, nonton sinetron, terkantuk2.. dan terbangun lanjut baca lagi
dan akhirnya jam segini baru selesai bacanya..
nice review om medket, btw kira2 kenapa spin bisa suara mesinnya punya raungan mirip "V8" engine ya? apa karena stroke nya lebih besar dari diameter silinder mesinnya?
Ane tidak secara harafiah menyatakan V8-like di sana, tetapi proper Murican enjin. Mungkin rada2 mirip dengan enjin 4-bangers nya Dodge Journey. Bisa jadi seperti yang om diveblues katakan: stroke besar... atau menurut pendengaran ane: exhaust system nya yang provokatif...
Halo bro sandwich... *harus kopdar lagi nih sama ente, ngelencer terus ente ke Malang...*sandwich wrote:lengkap banget mod.
bagi ane tetap mobilio RS juaranya.. entah mungkin faktor foto..
lebih menarik begitu.
Penampilan terbaik untuk muncung, Mobilio RS yang memang menjadi juara. Luar biasa agresif penampilannya. Urusan interior... errr... rasanya ane tau, "faktor foto" yang ente maksud...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15792
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SM Special: Liga LMPV
betul.... kita aja yang datang pake duet Mazda gila : Mazda8 dam MX-5madcat015 wrote:
Bentarrrr... ane call antek2 ane dulu yak. Memastikan sang bos datang dengan SUV nya, bukan dengan Mazda8nya.
Halo bro sandwich... *harus kopdar lagi nih sama ente, ngelencer terus ente ke Malang...*
Penampilan terbaik untuk muncung, Mobilio RS yang memang menjadi juara. Luar biasa agresif penampilannya. Urusan interior... errr... rasanya ane tau, "faktor foto" yang ente maksud...
foto yang ini?
paha oh paha
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: SM Special: Liga LMPV
Uiiii....
*pengen TD Mobilio RS lagi...* Bro sandwich... yuhuuuuuu... TD yuk *modus...*
*pengen TD Mobilio RS lagi...* Bro sandwich... yuhuuuuuu... TD yuk *modus...*
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15792
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SM Special: Liga LMPV
makanye kita culik Jazz GK di CihCak aja..... daripada ke SAIMmadcat015 wrote:Uiiii....
*pengen TD Mobilio RS lagi...* Bro sandwich... yuhuuuuuu... TD yuk *modus...*
siang-siang aja..... sekaligus ajakin E lunch dan jemput MC dan R sekalian mumpung ketiganya berdekatan.....
*sudah ane duga liga LMPV akan kembali jadi trit paha chapter #2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: SM Special: Liga LMPV
apresiasi buat om kucing
semoga menjadi pencerahan buat sodara2 yg bingung pilih mobil
tinggal bikin liga SUPER CAR
semoga menjadi pencerahan buat sodara2 yg bingung pilih mobil
tinggal bikin liga SUPER CAR
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3696
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: SM Special: Liga LMPV
Nah, masalahnya, saat TD Mobilio RS, ane lupa mendengarkan audionya...
Ane... saat itu sedang............................. salah fokus...
SAIM?ChZ wrote:makanye kita culik Jazz GK di CihCak aja..... daripada ke SAIMmadcat015 wrote:Uiiii....
*pengen TD Mobilio RS lagi...* Bro sandwich... yuhuuuuuu... TD yuk *modus...*
siang-siang aja..... sekaligus ajakin E lunch dan jemput MC dan R sekalian mumpung ketiganya berdekatan.....
*sudah ane duga liga LMPV akan kembali jadi trit paha chapter #2
Hei, ane ikutan whoi...
..............
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SM Special: Liga LMPV
maybe masih inreyen unitnya koh? kan baru bngt katany? ini uda 18rb odonya.madcat015 wrote:Billyyyyyy...
Ahhh... seharusnya, Spin Diesel memang demikian. Entah apa yang terjadi dengan unit TD kemarin... I should re-TD a Spin Diesel... *cek nocan... ada...*
Thank you billy, the honor is mine to post this for everyone else.
well torquenya sufficient di sweet spotnya bwat nyusul2 sambil nanjak berat, jalan mudah langsung angkat clutch tampa injek gas juga g mudah mati enginenya. refined baik getaran dan suarany exceptional banget.. captivanya juga lewat.
ada punch ringan d sweetspotny saat turbo kickin which is fun.. cuma yaaa ga berlebih sih torquenya. kerasa nikmat bngt torqueny di jalan nanjak, di jalan datar mungkin g senikmat itu. hehe
well masih ada bnyk resep naikin tenaganya klw kurang hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: SM Special: Liga LMPV
satu lagi karya tulisan dari mahkittieh... keren ulasannya keren bahasanya... mulus ulasannya dan mulus juga pahanya,. ..... tidak membosankan dan sangat menghibur melihat paha bertebaran....
di tambah juga seharunya mungkin om... ttg aftersale, tentang pelayanan jasa service dll.... biar tambah bingung pembacanya....
bener om walid... mending ambil 2nd sijuki 8....
di tambah juga seharunya mungkin om... ttg aftersale, tentang pelayanan jasa service dll.... biar tambah bingung pembacanya....
bener om walid... mending ambil 2nd sijuki 8....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 736
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: SM Special: Liga LMPV
tepatnya pakai Aisin AW 80-40LS om.. banyak mobil yang pakai, bisa coba googling sajaerwinign wrote:Nambahin info om Madcat
Tranny R3 AT pakai Aisin Warner 4sp, yg ane ndak tahu typenya apa
tp di mesin ada tulisan "AW S II 1"
Menurut ane, feeling trannynya (perpindahan,kehalusan) persis plek serena C24.
tapi sayangnya tranny ini ga bisa dipakai di Ertiga Diesel, krn torsi max yg dapat dihandle hanya 150Nm, sedangkan torsi Ertiga Diesel 200Nm.. transmisi yg bisa handle torsi segitu untuk Aisin paling yg 50series yg dipakai di SX4 2.0 AWD
dan kabarnya Maruti berhasil tuning utk improve mesin Diesel 1.3 Fiat, sehingga di Maruti Ciaz nanti naik 1HP dibanding yg digunakan di Ertiga, dan lebih irit dari i-DTEC yg digunakan di Honda City di India sana
kabarnya sih Maruti Ciaz Diesel menjadi mobil teririt di India mengalahkan Honda City i-DTEC
http://indianautosblog.com/2014/09/maru ... ecs-144061
kalau Mobilio juga ngeluarin yg Diesel bakal rame pastinya
@om madcat: review berikutnya liga yg besar? jangan-jangan Liga Tractor Head
atau liga Lokomotif
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3460
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: SM Special: Liga LMPV
Oh... Andai si ipin pake steering wheel ini, alangkah indahnya dunia.