Saran Mobil Under 160 juta
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Ah, iya...masih ada kandidat lain..suzy SX4 X-Over (jangan yg X-Road, kopong meski murah)
Ini salah satu incaran saya kemaren pas hunting jes dan sx4 seken di Semarang, sayang ngga ada waktu buat mampir...http://www.berniaga.com/Suzuki+X+Over+-21391946.htm
Ini salah satu incaran saya kemaren pas hunting jes dan sx4 seken di Semarang, sayang ngga ada waktu buat mampir...http://www.berniaga.com/Suzuki+X+Over+-21391946.htm
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Saran Mobil Under 160 juta
SX4 mending jangan deh, suspensi kueras, jok belakang tegak & bikin pegel, kasian anaknya... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Saran Mobil Under 160 juta
amfibi wrote:SX4 mending jangan deh, suspensi kueras, jok belakang tegak & bikin pegel, kasian anaknya...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Lhah...HB seken 5 seater under 160jt macam yasir, enjes, swip, dkk kan suspensinya rata2 keras dan row 2 kursinya kurang manusiawi? yawislah, kalo pilihan TS jenis HB, bagaimana kalo ford fiesta 1.6 saja...amfibi wrote:SX4 mending jangan deh, suspensi kueras, jok belakang tegak & bikin pegel, kasian anaknya...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Kemarin yg minta rekomen mobil dgn bajet 80jt aja saya sarankan beli LCGC baru, apalagi yg 180 juta,
pilihan mobru nya malah lebih banyak lagi. Mau HB atau MPV juga ada.
Kalau mau kriteria irit, parts gampang, ngga terlalu gede, pilihan mengerucut ke Avanza/Xenia (note::Avanza sama persis dgn Xenia karena
dibuat di pabrik yg sama, Astra Daihatsu Motor).
Kalau Avanza mending beli yg 1.3 aja, udah powerful banget tuh, yg 1.5 mah overpower kayaknya, kecuali mau angkut-angkut barang berat. Tapi kalau seneng bersosialisasi di bengkel boleh juga beli mobkas
.
Ini first car toh? Ngga usah mikirin "modelnya pasaran", karena lama-lama semua mobil yg baru kita beli akan membosankan juga, dan
akhirnya yg paling penting itu durability dan reliability nya.
Ini pricelist Avanza (harga OTR DKI, untuk Jateng tambah 3-4 jutaan kali ya, tapi harga di website blom diskon tuh kayaknya):
http://www.toyota.co.id/price-list/
All New 1.5 G M/T Rp. 186.100.000,00
All New 1.3 G A/T Rp. 189.800.000,00
All New 1.3 G M/T Rp. 179.100.000,00
All New 1.3 E A/T Rp. 173.700.000,00
All New 1.3 E M/T Rp. 163.150.000,00
1.3 G M/T Luxury Rp. 184.600.000,00
Ini pricelist nya Xenia:
http://daihatsu.co.id/products/price/xenia
1 XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD 148.850.000
2 XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS 150.650.000
3 XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX 159.350.000
4 XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD 159.450.000
5 XENIA AIRBAG X MT DG 1.3 STD 160.950.000
6 XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS 161.750.000
7 XENIA AIRBAG X MT DG 1.3 PLUS 163.250.000
8 XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD 163.450.000
9 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 STD 164.950.000
10 XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY 169.150.000
11 XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 173.450.000
12 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 DLX 174.950.000
pilihan mobru nya malah lebih banyak lagi. Mau HB atau MPV juga ada.
Kalau mau kriteria irit, parts gampang, ngga terlalu gede, pilihan mengerucut ke Avanza/Xenia (note::Avanza sama persis dgn Xenia karena
dibuat di pabrik yg sama, Astra Daihatsu Motor).
Kalau Avanza mending beli yg 1.3 aja, udah powerful banget tuh, yg 1.5 mah overpower kayaknya, kecuali mau angkut-angkut barang berat. Tapi kalau seneng bersosialisasi di bengkel boleh juga beli mobkas

Ini first car toh? Ngga usah mikirin "modelnya pasaran", karena lama-lama semua mobil yg baru kita beli akan membosankan juga, dan
akhirnya yg paling penting itu durability dan reliability nya.
Ini pricelist Avanza (harga OTR DKI, untuk Jateng tambah 3-4 jutaan kali ya, tapi harga di website blom diskon tuh kayaknya):
http://www.toyota.co.id/price-list/
All New 1.5 G M/T Rp. 186.100.000,00
All New 1.3 G A/T Rp. 189.800.000,00
All New 1.3 G M/T Rp. 179.100.000,00
All New 1.3 E A/T Rp. 173.700.000,00
All New 1.3 E M/T Rp. 163.150.000,00
1.3 G M/T Luxury Rp. 184.600.000,00
Ini pricelist nya Xenia:
http://daihatsu.co.id/products/price/xenia
1 XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD 148.850.000
2 XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS 150.650.000
3 XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX 159.350.000
4 XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD 159.450.000
5 XENIA AIRBAG X MT DG 1.3 STD 160.950.000
6 XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS 161.750.000
7 XENIA AIRBAG X MT DG 1.3 PLUS 163.250.000
8 XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD 163.450.000
9 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 STD 164.950.000
10 XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY 169.150.000
11 XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 173.450.000
12 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 DLX 174.950.000
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Nov 14, 2011 9:33
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Kebetulan saya ada pelihara freed 2009 PSD (First Batch) uda jalan +- 120 ribu km, so far sampe hari ini pintu PSD nya masih oke kok ga pernah ada kejadian macet dsb nya. Cuman kalo rattle sih di PSD nya emang cukup banyak ya, kalo lewat jalan ga rata sering bunyi" di daerah doortrim PSD nyamontirangin wrote:Honda Freed 2009 AT PSD (165 jt) <--- udah banyak pintu slidingnya yg bermasalah. Dan juga bunyi2. Tahunnya udah lumayan, susah untuk cari barang bagus dgn pintu slide kualitas spt freed di umur segini.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Saran Mobil Under 160 juta
LCGC mending cari2 yg baru..mobil LCGC kualitasnya 

-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Nah makanya ane sarankan yasir sebagai alternatif kedua. Kursi kedua yasir lebih nyaman dan bantingan lebih manusiawihariy wrote: Lhah...HB seken 5 seater under 160jt macam yasir, enjes, swip, dkk kan suspensinya rata2 keras dan row 2 kursinya kurang manusiawi? yawislah, kalo pilihan TS jenis HB, bagaimana kalo ford fiesta 1.6 saja...
Tapi SX4 ga keras amat kok. Mmg cukup firm tapi dampingnya cukup baik. Nggak mentul mentul.
IMO settingan gini lbh nyaman drpd yang empuk kadang bikin pusing. Yasir agak mentul makanya ane tulis kl hoki dapet yg TRD ver.2
Jok baris kedua SX4 no prob kl anaknya masih balita. Toh oom TS pakenya lebih sering pake sendiri.

Dan tentu saja SX4 lebih reasonable mengingat di JaTeng sangat banyak jalan jelek, walaupun yasir juga GCnya cukup tinggi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43
Re: Saran Mobil Under 160 juta
om dogar, bedanya DG sama non DG apaan ya??dogar wrote: 9 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 STD 164.950.000
11 XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 173.450.000
12 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 DLX 174.950.000

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Diantara semua kontender, jok belakang yg paling parah sx4, begitupun dgn bantingannya...
Dan jgn salah, biarpun masih balita, hal kenyamanan spt ini sangat penting lho buat dia
Dan jgn salah, biarpun masih balita, hal kenyamanan spt ini sangat penting lho buat dia

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Waduh ngga ngerti juga bedanya DG sama non DG.aceagung wrote:om dogar, bedanya DG sama non DG apaan ya??dogar wrote: 9 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 STD 164.950.000
11 XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 173.450.000
12 XENIA AIRBAG R MT DG 1.3 DLX 174.950.000
Xenia ini kayaknya mobil yg bikin pusing salesnya, variannya sampe 20

Malah tipe AIRBAG M MT 1.0 DLX sama AIRBAG X MT 1.3 STD selisih harganya cuman 100 rebu!

Yang satu STD tapi mesin 1.3, satu lagi DLX mesin 1.0, mendingan yg 1.3 lah cuman nambah cepek ceng.
Ada-ada aja ADM ini jualan barang

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Saran Mobil Under 160 juta

DG itu ane cari2 di google malah jadinya Dodol Garut om..
dodol picnic..terkenal bener nih dodol
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Ini mah camilan ane di kamer....arton wrote:![]()
DG itu ane cari2 di google malah jadinya Dodol Garut om..
dodol picnic..terkenal bener nih dodol

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Array wrote:Kebetulan saya ada pelihara freed 2009 PSD (First Batch) uda jalan +- 120 ribu km, so far sampe hari ini pintu PSD nya masih oke kok ga pernah ada kejadian macet dsb nya. Cuman kalo rattle sih di PSD nya emang cukup banyak ya, kalo lewat jalan ga rata sering bunyi" di daerah doortrim PSD nyamontirangin wrote:Honda Freed 2009 AT PSD (165 jt) <--- udah banyak pintu slidingnya yg bermasalah. Dan juga bunyi2. Tahunnya udah lumayan, susah untuk cari barang bagus dgn pintu slide kualitas spt freed di umur segini.
Ane juga sama komennya klo ttg iprit, saudara ad punya, cm rattling d doortrim, malah ud jalan 140 ribu KM, tuh PSD aman jaya kok asal user genah pakenya n jgn d buat maen anak kecil, selang kuning idup mati cm perawatan 100 persen beres.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Kenapa tidak beli 7-seater unit baru om? Siapa tau mertua/ipar mau ikut jalan, or sewaktu2 perlu angkut barang2 rumah jadi ga bingung.
7-seater ukuran medium (avxen/livina/r3/mobilio/spin). Pengendaraan n pengendalian serta konsumsi bahan bakar rasa2nya engga beda jauh banget dengan 5-seater, namun lebih fungsional.
Untuk berangkat kerja sehari2 kalo sekedar utk shuttle (pulang/pergi, n kendaraan diam selama di kantor) n jika jarak <10km, mending naik sepeda motor aja. Jauh lebih hemat n lebih cepat, serta ramah lingkungan.
O iya. Apakah biaya asuransi sudah termasuk? Biasanya sekitar 2-3% pertahun allrisk untuk mobil baru.
Kalo spin kata salah satu temen pengguna, mobilnya kadang agak underpower. Mungkin krn bobot agak berat krn pelat cukup tebal.
Kalo utk harga, sebenarnya saya juga punya unek2 yg ingin saya tanyakan di forum:
kalo kita mau beli cash, apa bisa beli di sekitaran jabodetabek (mengingat biasanya harganya selisih jauh sama daerah) trus kmudian kirim ke daerah n pake plat daerah pembeli? Apakah ada biaya2 lain selain biaya kirim?
Akhir tahun lalu temen di Jkt dapat pricelist beberapa mobil LMPV (setelah diskon) dengan selisih sampe 15-20 jt dgn di Sby (setelah diskon juga). Padahal seingat saya ongkos kirim mobil pake carrier ga terlalu mahal (apalagi kalo cuma dikendarai). Saya juga sering lihat mobil baru plat putih B dikendarai naik ferry ke Bali.
7-seater ukuran medium (avxen/livina/r3/mobilio/spin). Pengendaraan n pengendalian serta konsumsi bahan bakar rasa2nya engga beda jauh banget dengan 5-seater, namun lebih fungsional.
Untuk berangkat kerja sehari2 kalo sekedar utk shuttle (pulang/pergi, n kendaraan diam selama di kantor) n jika jarak <10km, mending naik sepeda motor aja. Jauh lebih hemat n lebih cepat, serta ramah lingkungan.
O iya. Apakah biaya asuransi sudah termasuk? Biasanya sekitar 2-3% pertahun allrisk untuk mobil baru.
Kalo spin kata salah satu temen pengguna, mobilnya kadang agak underpower. Mungkin krn bobot agak berat krn pelat cukup tebal.
Kalo utk harga, sebenarnya saya juga punya unek2 yg ingin saya tanyakan di forum:
kalo kita mau beli cash, apa bisa beli di sekitaran jabodetabek (mengingat biasanya harganya selisih jauh sama daerah) trus kmudian kirim ke daerah n pake plat daerah pembeli? Apakah ada biaya2 lain selain biaya kirim?
Akhir tahun lalu temen di Jkt dapat pricelist beberapa mobil LMPV (setelah diskon) dengan selisih sampe 15-20 jt dgn di Sby (setelah diskon juga). Padahal seingat saya ongkos kirim mobil pake carrier ga terlalu mahal (apalagi kalo cuma dikendarai). Saya juga sering lihat mobil baru plat putih B dikendarai naik ferry ke Bali.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Enak tuh, ane jg masih nyemil (mumpung belum abis).amfibi wrote:Ini mah camilan ane di kamer....arton wrote:![]()
DG itu ane cari2 di google malah jadinya Dodol Garut om..
dodol picnic..terkenal bener nih dodol
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Saran Mobil Under 160 juta
WongZo wrote:Enak tuh, ane jg masih nyemil (mumpung belum abis).amfibi wrote:Ini mah camilan ane di kamer....arton wrote:![]()
DG itu ane cari2 di google malah jadinya Dodol Garut om..
dodol picnic..terkenal bener nih dodol

btw @TS jadi keputusannya gimana? Kalo dari ane sih ambil boil baru aja (seperti yg ane utarakan di depan)

always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran Mobil Under 160 juta
bantingan menurut ane Jazz GE RS lebih keras krn faktor ban tipis. owh nope, Mazda2 R paling keras. hanya saja Mazda2 terbantu kualitas damping yang lebih baik dari GE8.amfibi wrote:Diantara semua kontender, jok belakang yg paling parah sx4, begitupun dgn bantingannya...
Dan jgn salah, biarpun masih balita, hal kenyamanan spt ini sangat penting lho buat dia
yah anyway, semua kembali ke oom TS begimane. soalnya oom TS memasukkan SX4 di dalam pilihannya, ya ane hanya memberikan sedikit informasi sebagai end-user SX4 sebanyak 3x (X-road, X-over 2011, X-over 2010)

win-win solution bagi ane sih Yaris S Limited 2011 A/T. apalagi 1NZ-FE terkenal sangat jago dalam mengolah BBM

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Tp Jazz GE kerasnya msh cukup oke, joknya lebih baik, & kabinnya lebih lega & lebih baik atmosfernya... Sedangkan mazda2, yup ane setuju dampingnya lbh baik dr jazz...ChZ wrote:bantingan menurut ane Jazz GE RS lebih keras krn faktor ban tipis. owh nope, Mazda2 R paling keras. hanya saja Mazda2 terbantu kualitas damping yang lebih baik dari GE8.amfibi wrote:Diantara semua kontender, jok belakang yg paling parah sx4, begitupun dgn bantingannya...
Dan jgn salah, biarpun masih balita, hal kenyamanan spt ini sangat penting lho buat dia
yah anyway, semua kembali ke oom TS begimane. soalnya oom TS memasukkan SX4 di dalam pilihannya, ya ane hanya memberikan sedikit informasi sebagai end-user SX4 sebanyak 3x (X-road, X-over 2011, X-over 2010)

-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Aug 11, 2014 12:10
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Maaf..maaf... om-om semua.. saya baru sempat buka forum hari ini dan ternyata sudah banyak sekali saran-saran.
Saya mau quote satu per satu tapi dasar gaptek saya tdk bisa menemukan fasilitas multiquote
Betul ini adalah mobil pertama keluarga kami, karena selama ini cuma pakai mobil pinjaman dari orang tua jadi secara teknis ya ini bakal jadi mobil pertama kami.
Terus terang di antara beberapa mobil yang saya sebutkan di awal saya sendiri naksir berat sama SX4, dari dulu kalau lihat SX4 baik yang sedan maupun SUV mata ini kok ngga mau lepas pandangan macam lihat cewek cantik aja
Tapi setelah membaca masukan dari om-om di sini bahwa suspensinya keras saya jadi mikir 2x.
Kalau saya sendiri sih sebenarnya lebih prefer mobil baru kalau memang budgetnya memungkinkan karena selain saya sendiri masih awam soal kendaraan roda 4 juga cukup susah menyediakan waktu kalau harus ke bengkel.
Nah masalahnya kalau mobil baru dengan budget saya kan paling dapetnya LCGC atau LMPV itupun bukan tipe yang tertinggi.
Ertiga dan Spin terus terang saya belum pernah coba, sementara Avanza bukan masalah wajah pasarannya yang bikin saya kurang sreg tapi suspensinya itu lho kok kurang tega kalau buat anak saya duduk di bangku baris kedua.
Untuk LMPV saya sih sebenarnya prefer Suzuki Ertiga GX, tapi jelas budgetnya ngga kesampean karena terakhir saya cek harga GX manual sudah 190-an. Bisa sih ditunda dan nabung dulu, tapi bagi saya terlalu maksa kalau nambahin dana lagi buat mobil. Kan masih ada keperluan lain, belum nanti kan pasti masih keluar biaya operasional mobil itu sendiri.
Selain itu meski kurang suka suspensinya tapi terus terang beberapa hari terakhir ini saya mempertimbangkan Daihatsu Xenia (baru, bukan second).
Tapi berhubung tipe Xenia ini memang banyak banget saya susah memutuskan mana sih yang sesuai paling worth sesuai budget dan kebutuhan saya.
Ini bbrp tipe yg masuk budget saya, entah sdh termasuk diskon apa belum:
XENIA AIRBAG D MT 1.0 STD 151.100.000
XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS 156.900.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD 155.100.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX 165.600.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY 175.300.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD 165.900.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS 168.200.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD 169.900.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 179.900.000
Saya mau quote satu per satu tapi dasar gaptek saya tdk bisa menemukan fasilitas multiquote

Betul ini adalah mobil pertama keluarga kami, karena selama ini cuma pakai mobil pinjaman dari orang tua jadi secara teknis ya ini bakal jadi mobil pertama kami.
Terus terang di antara beberapa mobil yang saya sebutkan di awal saya sendiri naksir berat sama SX4, dari dulu kalau lihat SX4 baik yang sedan maupun SUV mata ini kok ngga mau lepas pandangan macam lihat cewek cantik aja

Tapi setelah membaca masukan dari om-om di sini bahwa suspensinya keras saya jadi mikir 2x.
Kalau saya sendiri sih sebenarnya lebih prefer mobil baru kalau memang budgetnya memungkinkan karena selain saya sendiri masih awam soal kendaraan roda 4 juga cukup susah menyediakan waktu kalau harus ke bengkel.
Nah masalahnya kalau mobil baru dengan budget saya kan paling dapetnya LCGC atau LMPV itupun bukan tipe yang tertinggi.
Ertiga dan Spin terus terang saya belum pernah coba, sementara Avanza bukan masalah wajah pasarannya yang bikin saya kurang sreg tapi suspensinya itu lho kok kurang tega kalau buat anak saya duduk di bangku baris kedua.
Untuk LMPV saya sih sebenarnya prefer Suzuki Ertiga GX, tapi jelas budgetnya ngga kesampean karena terakhir saya cek harga GX manual sudah 190-an. Bisa sih ditunda dan nabung dulu, tapi bagi saya terlalu maksa kalau nambahin dana lagi buat mobil. Kan masih ada keperluan lain, belum nanti kan pasti masih keluar biaya operasional mobil itu sendiri.
Selain itu meski kurang suka suspensinya tapi terus terang beberapa hari terakhir ini saya mempertimbangkan Daihatsu Xenia (baru, bukan second).
Tapi berhubung tipe Xenia ini memang banyak banget saya susah memutuskan mana sih yang sesuai paling worth sesuai budget dan kebutuhan saya.
Ini bbrp tipe yg masuk budget saya, entah sdh termasuk diskon apa belum:
XENIA AIRBAG D MT 1.0 STD 151.100.000
XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS 156.900.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD 155.100.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX 165.600.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY 175.300.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD 165.900.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS 168.200.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD 169.900.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 179.900.000
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Ditinjau dari alasan yang diutarakan, its a wise decision to pick a new one car omm..
saran ane ambil yang deluxe om..fitur utama sudah ada, naik ke sporty biasanya beda aksesoris hiasan doang..
biasanya harga diatas blm tmasuk diskon, xenia mungkin kisaran 10 - 15 juta disc nya..
Kalo ada unit 2013 mungkin bisa sampae 20 - 25 jutaan om..
saran ane ambil yang deluxe om..fitur utama sudah ada, naik ke sporty biasanya beda aksesoris hiasan doang..
biasanya harga diatas blm tmasuk diskon, xenia mungkin kisaran 10 - 15 juta disc nya..
Kalo ada unit 2013 mungkin bisa sampae 20 - 25 jutaan om..
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Psd freed awet selama ngga maksa ngebukanya n ga kasar pemakaiannya
Yg penting jangan memaksakan membuka di posisi gear N...karena electricnya mati pas posisi itu,dimana kadang2 suka kaget...dianggepnya rusak akhirnya dibuka paksa...
psd hanya dibuka saat posisi P n D,R saja, biarpun saat posisi D/R dalam posisi injak rem aka 0kph/ato alarm bakal berbunyi
Yg penting jangan memaksakan membuka di posisi gear N...karena electricnya mati pas posisi itu,dimana kadang2 suka kaget...dianggepnya rusak akhirnya dibuka paksa...
psd hanya dibuka saat posisi P n D,R saja, biarpun saat posisi D/R dalam posisi injak rem aka 0kph/ato alarm bakal berbunyi
Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Nov 14, 2011 9:33
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Yup, so far so good nih mobil menurut saya termasuk bandel sih. Uda dipake 5 tahun sampe sekarang dicekokin selang kuning trus dari baru dan ga pernah ke beres, cuman servis 1000 km ke beres ama recall masalah rocker arm aja ke beres. Masih oke aja nih mobil, cuman body nya aja uda ga sedap dipandang banyak peyot dimana" maklum dihajar sopir trus tiap hariXous wrote:Array wrote:Kebetulan saya ada pelihara freed 2009 PSD (First Batch) uda jalan +- 120 ribu km, so far sampe hari ini pintu PSD nya masih oke kok ga pernah ada kejadian macet dsb nya. Cuman kalo rattle sih di PSD nya emang cukup banyak ya, kalo lewat jalan ga rata sering bunyi" di daerah doortrim PSD nyamontirangin wrote:Honda Freed 2009 AT PSD (165 jt) <--- udah banyak pintu slidingnya yg bermasalah. Dan juga bunyi2. Tahunnya udah lumayan, susah untuk cari barang bagus dgn pintu slide kualitas spt freed di umur segini.
Ane juga sama komennya klo ttg iprit, saudara ad punya, cm rattling d doortrim, malah ud jalan 140 ribu KM, tuh PSD aman jaya kok asal user genah pakenya n jgn d buat maen anak kecil, selang kuning idup mati cm perawatan 100 persen beres.

5 tahun selama saya pelihara penggantian" nya cuman :
- Aki (Entah kenapa setahun sekali pasti ganti, padahal GE8 RS saya aja bisa setahun lebih baru ganti mungkin juga gara" PSD nya yak

- Oli mesin ama filter oli
- 2 biji ban karena ga pernah rotasi
Oli transmisi juga belum pernah ganti dari baru sampe sekarang, selebihnya cuman isi bensin aja trus ditancap lagi

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Kalo xenia jangan ambil yg type D & M, itu yg 1000cc om... Nggak bgt tenaganya & suaranya 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Saran Mobil Under 160 juta
Av/xen gen pertama memang problematik di suspensi yg mentul mentul, tapi yg baru-baru sekarang ini udah ngga mentul-mentul lagi.dinkum wrote:... sementara Avanza bukan masalah wajah pasarannya yang bikin saya kurang sreg tapi suspensinya itu lho kok kurang tega kalau buat anak saya duduk di bangku baris kedua.
Menurut saya suspensi Av/xen sekarang sudah cukup manusiawi koq.
Kuncinya: pilih yg mesin 1.3 + AC double blower....
Ini bbrp tipe yg masuk budget saya, entah sdh termasuk diskon apa belum:
XENIA AIRBAG D MT 1.0 STD 151.100.000
XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS 156.900.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD 155.100.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX 165.600.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY 175.300.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD 165.900.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS 168.200.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD 169.900.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX 179.900.000
Ngga tau tipe yg mana, tapi kalau ada yg tipenya
menengah aja jangan yg tertinggi, sisa duitnya buat ganti HU yg bisa TV/DVD/GPS.
Biasaynya kalo punya mobil baru suka gatel pengen tambah ini itu, mulai dari karpet, bungkus jok,
kaca film dsb.
Tapi yg paling penting dan harus diprioritaskan sejak hari H mobil di tangan adalah ASURANSI ALL RISK (minimal setahun dulu)!
Jaman sekarang asuransi itu wajib surajib. Selain bikin tenang kalau dipepet motor/angkot, juga bikin nyenyak tidur.
Tetangga saya baru punya Veloz, minggu lalu raib dibobol maling di depan rumahnya.
Di sekitaram mobil banyak serpihan kabel, si maling udah tau cara matiin alarm Veloz
(saya ngga tau Veloz pake kunci immobilizer atau ngga).
Padahal selain alarm ditambah pake kunci setir juga.
Untungnya si Veloz diasuransi, jadi dia ngga terlalu panik.