Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Kalo ibfiniti sy tdk tau byk ...yg sy tau dia launched indo sbg nissan flagship th 95 yaitu nissan infiniti 3.0 auto yg seharga jkt onroad rp.165juta dgn launch customer saat itu alm tungky ariwibowo yg sbg menteri perindustrian ...ibu sy pembeli ketiga ...harga lbh murah dari benz w.124 e220 mp mt seharga jakarta onroad rp.180juta n 195juta u yg auto
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Penjelasan om NR 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
165jt... Mahal jg waktu itu, bs dapet... Crown?newrubble wrote:Kalo ibfiniti sy tdk tau byk ...yg sy tau dia launched indo sbg nissan flagship th 95 yaitu nissan infiniti 3.0 auto yg seharga jkt onroad rp.165juta dgn launch customer saat itu alm tungky ariwibowo yg sbg menteri perindustrian ...ibu sy pembeli ketiga ...harga lbh murah dari benz w.124 e220 mp mt seharga jakarta onroad rp.180juta n 195juta u yg auto

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
newrubble wrote:Kalo ibfiniti sy tdk tau byk ...yg sy tau dia launched indo sbg nissan flagship th 95 yaitu nissan infiniti 3.0 auto yg seharga jkt onroad rp.165juta dgn launch customer saat itu alm tungky ariwibowo yg sbg menteri perindustrian ...ibu sy pembeli ketiga ...harga lbh murah dari benz w.124 e220 mp mt seharga jakarta onroad rp.180juta n 195juta u yg auto

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Ealaahhh mobil sekaliber 3.0 skrg bisa 700jtaan... berapa kali lipett
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
dulu kan dollar US cuman 2000-2200 om. skrg kan 12rb. Dulu juga gaji orang baru lulus kuliah itu 300rb/bulan. kalo skrg kan 3-3.5jt.
Jadi kl dulu 165jt, skrg itu sekitar 1M-an..persis masih sama dgn mercedes E..
Jadi kl dulu 165jt, skrg itu sekitar 1M-an..persis masih sama dgn mercedes E..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Di daerah ane volvo sih bnyak tapi yg truck semua dari mulai volvo nl jaman jebot sampe fl,fm, dan FH terbaru . Kalo untuk alat berat kayaknya masih kalah di banding caterpilarr dan komatsu 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
ttg volvo trucks di indo ...
dulu sampwi thn lalu ...FL jadi bagian dominant ironbird fleet ...hrsnya dia adalah anchor customer volvo trucks ...tapi mulai thn ini pelan tapi pasti dia mulai digantikan brandnew japs fleet ...sy pernah tanya dokter pur ...knp diganti? ...sering problem dg parts logistic ...
satu hal yg sy ingat ttg volvo workshop policy ...ssdh lima thn mrk jadi regular customers u maintenance n repair ...dianjurkan u pindah ke independent workshops ...hal yg taboo dilakukan japs brands ...hrsnya justru mrk di piara
disinilah indicator mrk .. cuma sbg pedagang units brandnew ...bengkel n parts sales dianggap sbg leverage dgn time tolerance ...mana mau pemilik uang banyak dpt treatment bgt ...apalagi yg dijual disini itu CKD malay, yg import tax imposition cuma 5% berdasar AFTA ...dijual dgn pricetag yg terlihat ada profit margin cukup tebal u indomobil ... premium brands byk koq ... govt purchasing policy pun pindah ke brand lain
kalo sy bisa kasih saran u jualan brand ini di indo ...via online internet sj sehingga fix costs bisa lbh byk savings lagi ...
dulu sampwi thn lalu ...FL jadi bagian dominant ironbird fleet ...hrsnya dia adalah anchor customer volvo trucks ...tapi mulai thn ini pelan tapi pasti dia mulai digantikan brandnew japs fleet ...sy pernah tanya dokter pur ...knp diganti? ...sering problem dg parts logistic ...
satu hal yg sy ingat ttg volvo workshop policy ...ssdh lima thn mrk jadi regular customers u maintenance n repair ...dianjurkan u pindah ke independent workshops ...hal yg taboo dilakukan japs brands ...hrsnya justru mrk di piara
disinilah indicator mrk .. cuma sbg pedagang units brandnew ...bengkel n parts sales dianggap sbg leverage dgn time tolerance ...mana mau pemilik uang banyak dpt treatment bgt ...apalagi yg dijual disini itu CKD malay, yg import tax imposition cuma 5% berdasar AFTA ...dijual dgn pricetag yg terlihat ada profit margin cukup tebal u indomobil ... premium brands byk koq ... govt purchasing policy pun pindah ke brand lain
kalo sy bisa kasih saran u jualan brand ini di indo ...via online internet sj sehingga fix costs bisa lbh byk savings lagi ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
jlebbnewrubble wrote:ttg volvo trucks di indo ...
.....
kalo sy bisa kasih saran u jualan brand ini di indo ...via online internet sj sehingga fix costs bisa lbh byk savings lagi ...

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Si Volvo cars secara Global aja babak belur..........udah itu ATPM nya di Indo yg "yaa...u know deh".....komplit dah.....hehehehehe
Mungkin Volvo cars adalah salah 1 contoh perusahaan yg kehilangan "Soul of Strong Leadership".........waktu di bawah Ford entah si Ford gak mampu menemukan atau gak mau repot2 naruh orang yg kompeten utk mimpin Volvo.........whatever.....akhirnya perusahaan berjalan scr "ala kadarnya".....ditambah kompetisi sengit di sektor passenger vehicle market......ya wassalam dahhh.........
Mungkin Volvo cars adalah salah 1 contoh perusahaan yg kehilangan "Soul of Strong Leadership".........waktu di bawah Ford entah si Ford gak mampu menemukan atau gak mau repot2 naruh orang yg kompeten utk mimpin Volvo.........whatever.....akhirnya perusahaan berjalan scr "ala kadarnya".....ditambah kompetisi sengit di sektor passenger vehicle market......ya wassalam dahhh.........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Nah saat ini kan Volvo ktnya sdh diakuisisi Geely, mudah2an bisa tetap eksis..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Fri May 16, 2014 15:46
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
aston martin akhirnya buka atpm melalui Ivan's
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Volvo,
Kakek saya pernah punya 740 turbo 1991
trus ganti jadi 960 GL 1993
problemnya adalah Volvo Mogok, walaupun dengan usia yang waktu itu masih muda. dibawah 5 tahun.
belum lagi harga spare parts yang mahal, bahkan amat mahal, 2-3x harga spare parts Mercedes Benz, yang sama2 eropa.
ayah saya pernah beli Infiniti I30 1997, baru, kami pake mobil itu tidak sampai 1 tahun dan kemudian ganti jadi Mercedes Benz C 200 Elegance W202.
Infinity I30 kalah nyaman dibanding MB C200.
dan belakangan kami tahu dari kawan saya, bahwa harga spare parts Infinity JAUH lebih mahal daripada Mercedes Benz.
so kenapa sih ada brand mobil yang gak laku?
ok Prinsipal memang memegang peranan penting, tapi realibilitas dari mobil itu sendiri dan after sales service seperti harga suku cadang adalah pertimbangan penting untuk membeli mobil.
belum lagi ditambah faktor nyaman or fun to drive.
Mercedes Benz prinsipalnya juga geblek, dahulu kala tahun 1980-1990 awal, beli mercedes gak dapat Audio, Velg Alloys.
jarang sekali pameran, dan kalo pameran, gak boleh buka pintu, alias dikunci.
di eropa, bahkan Mercedes Benz sampai th 1990 an, masih menawarkan mobil tanpa central lock dan power windows.
dan jangan ketawa waktu anda naik C180 1993 yang jendelanya engkol.
th 1993-1994 waktu MB Indonesia mau keluarin C-class, orang beli MB C class kayak orang beli Avanza th 2004, antri, bayar DP dulu tanpa tau mobil yang mau dibeli tampangnya kayak apa.
tapi kenyataannya Mercedes Benz memegang pasar yang sangat besar.
sekarang aja karena banyak saingan MB kasi pameran, kasi test drive, bahkan diskon.
dan ingat, bahkan Astra, juga pernah nyerah pegang brand, Renault.
Kakek saya pernah punya 740 turbo 1991
trus ganti jadi 960 GL 1993
problemnya adalah Volvo Mogok, walaupun dengan usia yang waktu itu masih muda. dibawah 5 tahun.
belum lagi harga spare parts yang mahal, bahkan amat mahal, 2-3x harga spare parts Mercedes Benz, yang sama2 eropa.
ayah saya pernah beli Infiniti I30 1997, baru, kami pake mobil itu tidak sampai 1 tahun dan kemudian ganti jadi Mercedes Benz C 200 Elegance W202.
Infinity I30 kalah nyaman dibanding MB C200.
dan belakangan kami tahu dari kawan saya, bahwa harga spare parts Infinity JAUH lebih mahal daripada Mercedes Benz.
so kenapa sih ada brand mobil yang gak laku?
ok Prinsipal memang memegang peranan penting, tapi realibilitas dari mobil itu sendiri dan after sales service seperti harga suku cadang adalah pertimbangan penting untuk membeli mobil.
belum lagi ditambah faktor nyaman or fun to drive.
Mercedes Benz prinsipalnya juga geblek, dahulu kala tahun 1980-1990 awal, beli mercedes gak dapat Audio, Velg Alloys.
jarang sekali pameran, dan kalo pameran, gak boleh buka pintu, alias dikunci.
di eropa, bahkan Mercedes Benz sampai th 1990 an, masih menawarkan mobil tanpa central lock dan power windows.
dan jangan ketawa waktu anda naik C180 1993 yang jendelanya engkol.
th 1993-1994 waktu MB Indonesia mau keluarin C-class, orang beli MB C class kayak orang beli Avanza th 2004, antri, bayar DP dulu tanpa tau mobil yang mau dibeli tampangnya kayak apa.
tapi kenyataannya Mercedes Benz memegang pasar yang sangat besar.
sekarang aja karena banyak saingan MB kasi pameran, kasi test drive, bahkan diskon.
dan ingat, bahkan Astra, juga pernah nyerah pegang brand, Renault.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Aston db9, putih, monique. Nama ownernya bukan nama si db9.ChZ wrote:Aston?
di Sby inget ane ada sebiji di SNC... entah type apa.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
naik nya enak?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
thx om aspsilver infonya 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Astra bkn give up on renault tapi ada renault nissan alliance. dlm global alliance yg terjadi ssdh amc sold off to gm disebut intinya (sy free translate)
dlm hal dimana keduanya berada pd dua principal local yg berbeda dan saru dgn lainnya mrp kompetitor, maka yg memegang sales output terbesar pd saat perjanjian ini berlaku adalah lead local principal. fihak yg sales output nya lbh kecil wajip pindah principal local mengikuti fihak yg sales output nya lterbesar
(terms of reference 332.art 12.54 sub.225.1.1.f)
astra hanya give up on fiat
n skrg kurang lbh global merger agreement fiat dgn chrysler basically similar...yg punya leading sales output figures adalah yg jadi leader
dlm hal dimana keduanya berada pd dua principal local yg berbeda dan saru dgn lainnya mrp kompetitor, maka yg memegang sales output terbesar pd saat perjanjian ini berlaku adalah lead local principal. fihak yg sales output nya lbh kecil wajip pindah principal local mengikuti fihak yg sales output nya lterbesar
(terms of reference 332.art 12.54 sub.225.1.1.f)
astra hanya give up on fiat
n skrg kurang lbh global merger agreement fiat dgn chrysler basically similar...yg punya leading sales output figures adalah yg jadi leader
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
benz dulu mmg benar dijual tanpa headunit kecuali USDM n EU bahkan global market juga sama...no headunit
itu krn mrk tdk punya global ataupun regional headunit vendor n benar juga ttg c class w202 launcing. teddy pawitra bilang saat itu di thn 1994 harga c180 tidak lebih dr 120juta. mrk selalu jual off taxes n dulu di indo on road price tinggal tambah 10% dari off. bahkan hebat nya public enthusiasm on c180 launching...PO (spk istilah indo) bisa kita jual seharga rp.10,000,000
jadi byk yg order dgn PO operan dr fihak lain (PO benz saat itu tdk bisa batal n satu satu nya yg tanpa DP)n saat itu benz di indo tdk bisa kredit. ssdh byr lunas n tggu bpkb issued silakan cari sendiri refinancing. berat buat org miskin dgn mimpi besar...
bkn cuma w202 tapi sejak jaman w123 sampai w124 masterpiece...beda harga antar dealership itu bisa antara rp. 10-15j,000,000 duit dulu sehingga u dpt unit nya kita hrs hunting. atas hal itu benz principal exist di indo (pt mb indo) spy price list berlaku nation wide
n krn sales opration star motors dianggap tdk bagus pricing policy n marketing application nya (the other way around with its sales output) maka (beda dgn astra international n indomobil yg skrg "dihukum" jadi marketing network) star motors (skrg sdh brubah nama) dijadikan manufacturing sj. ini krn mrk bgt bagus dlm hal manufacturing. ingat pertama x di dunia ada engine block casting diluar jerman n austria adalah di wanaherang. US. turkey, brazil, zhong hua belakangan
manufacturing facility star motors untung besar dr engine n commercial truck bus chassis n cabin export to global market. bgt besar sehingga mrk tdk merasa perlu u marketing promo di indo. setahun cukup 3x itupun sdh trmsk di gaikindo motor show n jakarta fair
itu krn mrk tdk punya global ataupun regional headunit vendor n benar juga ttg c class w202 launcing. teddy pawitra bilang saat itu di thn 1994 harga c180 tidak lebih dr 120juta. mrk selalu jual off taxes n dulu di indo on road price tinggal tambah 10% dari off. bahkan hebat nya public enthusiasm on c180 launching...PO (spk istilah indo) bisa kita jual seharga rp.10,000,000
jadi byk yg order dgn PO operan dr fihak lain (PO benz saat itu tdk bisa batal n satu satu nya yg tanpa DP)n saat itu benz di indo tdk bisa kredit. ssdh byr lunas n tggu bpkb issued silakan cari sendiri refinancing. berat buat org miskin dgn mimpi besar...
bkn cuma w202 tapi sejak jaman w123 sampai w124 masterpiece...beda harga antar dealership itu bisa antara rp. 10-15j,000,000 duit dulu sehingga u dpt unit nya kita hrs hunting. atas hal itu benz principal exist di indo (pt mb indo) spy price list berlaku nation wide
n krn sales opration star motors dianggap tdk bagus pricing policy n marketing application nya (the other way around with its sales output) maka (beda dgn astra international n indomobil yg skrg "dihukum" jadi marketing network) star motors (skrg sdh brubah nama) dijadikan manufacturing sj. ini krn mrk bgt bagus dlm hal manufacturing. ingat pertama x di dunia ada engine block casting diluar jerman n austria adalah di wanaherang. US. turkey, brazil, zhong hua belakangan
manufacturing facility star motors untung besar dr engine n commercial truck bus chassis n cabin export to global market. bgt besar sehingga mrk tdk merasa perlu u marketing promo di indo. setahun cukup 3x itupun sdh trmsk di gaikindo motor show n jakarta fair
Last edited by newrubble on Tue Oct 14, 2014 20:24, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
sorry out of topic
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
ga oot om.newrubble wrote:sorry out of topic
ini bener2 info sangat menarik dan berguna untuk menambah wawasan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Khusus anda only, kapling oot bergizi dibuka lebar om...newrubble wrote:sorry out of topic

Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Memang dimasukkan tidak ada HU, tapi ada yang menawarkan sebagai paket agar lebih menarik.. Contoh di beberapa W124 biasa dan masterpiece ada yang diberikan HU Nakamichi dengan speaker Blaupunkt.
CMIIW
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
ttg w124
entertainment system kalo pun dipasang itu kerjasama salesperson /subdealer dgn fihak luar. ..dulu authorized dealership tdk dilarang punya subdealer. kadang subdealer lbh byk stock sehingga dealer selalu kosong
entertainment system kalo pun dipasang itu kerjasama salesperson /subdealer dgn fihak luar. ..dulu authorized dealership tdk dilarang punya subdealer. kadang subdealer lbh byk stock sehingga dealer selalu kosong
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi

Nightster Guy wrote:Khusus anda only, kapling oot bergizi dibuka lebar om...newrubble wrote:sorry out of topic
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Keberadaan Aston Martin, Volvo, dan Infiniti di Indonesi
Infiniti di negara maju amat terkenal dan sangat diminati. Infiniti di mata pembeli sudah sebanding dengan merk luxury lainnya sekelas BMW dan Mercedes-Benz. Penjualannya juga sangat baik dan merupakan alternatif dengan harga $40,000-$45,000 incl. tax sudah dapat mobil V6 3700cc 330hp (BMW 335i dan Mercy C300 lebih mahal di sekitar $50,000-$55,000 incl. tax).
Di negara maju seperti USA, China, Jerman, tempat dealer Infiniti tersebar di mana2. Di salah satu kota besar seperti Los Angeles bisa ditemui 10 dealer Infiniti. Beda dengan Indonesia hanya ada satu dealer di ibukota saja.
Lineup mobilnya juga bagus2. Cuma yang bagus kebanyakan ga dijual di Indonesia.
Infiniti QX (Nissan Skyline X) - What a proper 3700cc RWD Crossover:
https://www.youtube.com/watch?v=d1OZw3BvmCw
Dan juga mid-sedannya:
https://www.youtube.com/watch?v=NkDe2D2DDSw
Buat yang mau belajar nge-drift:
https://www.youtube.com/watch?v=VjbOEUyUIKk
Di negara maju seperti USA, China, Jerman, tempat dealer Infiniti tersebar di mana2. Di salah satu kota besar seperti Los Angeles bisa ditemui 10 dealer Infiniti. Beda dengan Indonesia hanya ada satu dealer di ibukota saja.
Lineup mobilnya juga bagus2. Cuma yang bagus kebanyakan ga dijual di Indonesia.
Infiniti QX (Nissan Skyline X) - What a proper 3700cc RWD Crossover:

https://www.youtube.com/watch?v=d1OZw3BvmCw
Dan juga mid-sedannya:
https://www.youtube.com/watch?v=NkDe2D2DDSw
Buat yang mau belajar nge-drift:
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
https://www.youtube.com/watch?v=VjbOEUyUIKk