Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:Futura aja. Lebih tidak rewel dibanding espass.
Panas mesin, futura lebih panas dbanding espass, karena radiator dan kondensor ac berada tepat di bawah jok depan. Kalau espass, kondensor ac ada di balik bumper depan, dan radiator rada mundur ke belakang barengan mesin. Karena itulah, punuk di dek row kedua espas jauh lebih besar dibanding futura.
Sediakan sedikit dana lebih banyak untuk melapis ulang anti panas pada bagian dalam ruang mesin, bawah jok dan bawah dek row kedua.
Radiator Espass tepat di bawah pantat kita loh mod heeehehehe tepatnya di area antara dengkul dan pangkal paha bila dilihat frontal dr samping.
Buat TS:
Cm 3 kelebihan Espass dr Futura..
1) bentuk lebih manis lebih modern.
2) posisi nyetir lebih enak krn setir lebih rebah
3) lebih kenceng, baik tarikan maupun topspeed. Karakter dasar uda beda, espass oversquared, redline di 6.500 rpm dan enteng aja direvving sampe up to 8000++ kl dipake drag, Futura mah putus napas di 7000.
Selain dr itu, Espass mah kalah dr Futura. Bodi espass jg lbh tipis gampang peot material lebih jelek gampang karatan.
Sebenar nya peruntukan nya untuk apa nih? Soal nya dua2 nya kendaraan niaga & biasa dipake buat 'perang' juga sama2 kurang reliable buat digeber tapi masing2 ada plus minus nya.
Jadi peruntukan nya untuk apa? Kalo menurut saya kalo mau dipake sering fully loaded lebih baik Futura aja,kasian Zebra nya kalo buat perang bisa remuk
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi..
F 272 wrote:Halooo.. dah lama nih ga nulis di SM..
gatel juga liat trit Espass..
GRV memang lebih oke kelihatan nya, body lurus, kompak, mesin Suzuki terkenal Tokcer, liat saja angkot2 di Bogor semua pake Suzuki Carry, sodaranya GRV ini.. hehehe... Tapi sayang Harga nya itu tinggi.. + posisi nyetir engga senyaman Espass..
Espass kalo tahun 2006 itu rasa nya sudah bukan Espass lagi melainkan : ZEBRA atau.. NEO ZEBRA.. (koreksi jika saya salah)
--- cut ---
trus, kesimpulannya gwe hrs pilih yg mana bos?
Kalo 2006 Boleh lah pilih ZEBRA Bro... Posisi mengemudi nyaman, kalo GRV ga enak nyetir nya, (menurut saya Lho..)
ZEBRA 2006 juga mesin sudah jauh lebih baik dari tahun2 sebelumnya.. (yg masih nama ESPASS)
Saya sudah buktikan dari pengalaman sendiri... ambil ZL9 atau ZL extra 9 itu udah enak dipake harian..mesin 1.300cc nya lumayan bandel..
Yang udah ganti nama jadi neozebra, udah perbaikan signifikan bos.. cirinya, di lampu belakang ada tambahan lampu di pintu belakang, yg nyatu juga ama lampu mundur. Trus di depan uda dikasi garnish diantara lampu depan. Tebel gitu.
Kalo mau ambil neoZebra, sekalian ZSX jg bisa, keuntungannya udah pakai dobel blower, dan kursi hadap depan semua. Tapi kapasitas hanya 7 orang.
Kalau Zx Xtra 9, masi muat 9 orang krn kursi belakang hadap hadapan. Cuman, ngga punya double blower..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
walid_007 wrote:
Mesin futura lbh bersih, zebra mesinnya rada2 kotor oli, oli nya masuk ke busi semuan nya,,, hehehe
Spare part sama2 banyak, ohh ya keseluruhan interior futura enak diliha
yg jelas mesin dai od saat itu kacauuu
Ohh ya budget brapa sih??
Ngga jg om, soal oli beleberan ke busi, ane miara 2 Espass ngga gitu. Itu bukan penyakit khas/bawaan Espass. Ngga tipikal.
Yg tipikal bocor ginian justru enjin K seriesnya Toyota. Berdasar pengalaman juga piara 4 Kijang K series.
Kl soal 'kacau' yup setuju, itu periode kelam Daihatsu, mesin kasar hobi overheat jd makanan harian, tp mulai masuk 2000 up di Espass enjin HD-E 1.5 liter uda mulai ada perbaikan.
Sorry oot neh
Kualitas daihatsu medio 90-03an yang caur apa gara2 mrk ngambil mobil perodua?
-Zebra/Espass: Perodua Rusa
-Taruna: Perodua Kembara
-Ceria: Perodua Kancil
Mobil ustahiad yang setau ane banyak probs ya tiga mobil itu, padahal tiga mobil itu CKD (cmiiw) ga kayak Sirion/MyVi yang full CBU malay, malah jarang denger ane Sirion ada problem
walid_007 wrote:
Mesin futura lbh bersih, zebra mesinnya rada2 kotor oli, oli nya masuk ke busi semuan nya,,, hehehe
Spare part sama2 banyak, ohh ya keseluruhan interior futura enak diliha
yg jelas mesin dai od saat itu kacauuu
Ohh ya budget brapa sih??
Ngga jg om, soal oli beleberan ke busi, ane miara 2 Espass ngga gitu. Itu bukan penyakit khas/bawaan Espass. Ngga tipikal.
Yg tipikal bocor ginian justru enjin K seriesnya Toyota. Berdasar pengalaman juga piara 4 Kijang K series.
Kl soal 'kacau' yup setuju, itu periode kelam Daihatsu, mesin kasar hobi overheat jd makanan harian, tp mulai masuk 2000 up di Espass enjin HD-E 1.5 liter uda mulai ada perbaikan.
Sorry oot neh
Kualitas daihatsu medio 90-03an yang caur apa gara2 mrk ngambil mobil perodua?
-Zebra/Espass: Perodua Rusa
-Taruna: Perodua Kembara
-Ceria: Perodua Kancil
Mobil ustahiad yang setau ane banyak probs ya tiga mobil itu, padahal tiga mobil itu CKD (cmiiw) ga kayak Sirion/MyVi yang full CBU malay, malah jarang denger ane Sirion ada problem
yovies wrote:oke, makasih banget semuanya, yang dah kasih advis.dg berbagai pertimbangan dan segala resikonya, gwe yang mantap pilih NEO ZEBRA ZSX.....
Congrats om, mudah" an Zebra nya berguna untuk om dan keluarga tentunya. hehehehhe.
yovies wrote:oke, makasih banget semuanya, yang dah kasih advis.dg berbagai pertimbangan dan segala resikonya, gwe yang mantap pilih NEO ZEBRA ZSX.....
Congrats om, mudah" an Zebra nya berguna untuk om dan keluarga tentunya. hehehehhe.
yovies wrote:oke, makasih banget semuanya, yang dah kasih advis.dg berbagai pertimbangan dan segala resikonya, gwe yang mantap pilih NEO ZEBRA ZSX.....
Congrats om, mudah" an Zebra nya berguna untuk om dan keluarga tentunya. hehehehhe.
yovies wrote:oke, makasih banget semuanya, yang dah kasih advis.dg berbagai pertimbangan dan segala resikonya, gwe yang mantap pilih NEO ZEBRA ZSX.....
Congrats om, mudah" an Zebra nya berguna untuk om dan keluarga tentunya. hehehehhe.
VanzMatic wrote:Futura aja. Lebih tidak rewel dibanding espass.
Panas mesin, futura lebih panas dbanding espass, karena radiator dan kondensor ac berada tepat di bawah jok depan. Kalau espass, kondensor ac ada di balik bumper depan, dan radiator rada mundur ke belakang barengan mesin. Karena itulah, punuk di dek row kedua espas jauh lebih besar dibanding futura.
Sediakan sedikit dana lebih banyak untuk melapis ulang anti panas pada bagian dalam ruang mesin, bawah jok dan bawah dek row kedua.
Radiator Espass tepat di bawah pantat kita loh mod heeehehehe tepatnya di area antara dengkul dan pangkal paha bila dilihat frontal dr samping.
Buat TS:
Cm 3 kelebihan Espass dr Futura..
1) bentuk lebih manis lebih modern.
2) posisi nyetir lebih enak krn setir lebih rebah
3) lebih kenceng, baik tarikan maupun topspeed. Karakter dasar uda beda, espass oversquared, redline di 6.500 rpm dan enteng aja direvving sampe up to 8000++ kl dipake drag, Futura mah putus napas di 7000.
Selain dr itu, Espass mah kalah dr Futura. Bodi espass jg lbh tipis gampang peot material lebih jelek gampang karatan.
Hahaa, jadi inget nostalgila Drag Race zaman dulu, si Espass berjaya bisa nginbangin sedan2, bisa tembus 15 detik 402m.
Tentunya keunggulan Espass karena mesin sudah 16 valve jadi lebih baik dibanding futura. Tapi itu kelihatannya cuma di trek lurus saja, giliran ketemu tanjakan, lewatlah sama sijuki semuanya (bahkan sama angkot 1000cc pun lewat )
Ane udah pernah pake Zebra ZX9Xtra maupun Futura.
Menurut ane jauh lebih worth pake Espass. Ane prefer Espass 2007 ke atas. Udah gak masalah soal overheat dan sudah injeksi.
Tenang aja milih mobil tergantung kebutuhan dan kecocokan. Pilih saja yg sesuai di hati.
Kalau pakai espass pinter2 ngerawat biar makin sip..
Espass cocok untuk mobil keluarga maupun mobil niaga, bentuknya juga masih keliahatan oke walaupun rilisan mobil tahun 1995-2007
oiyaa, penamaan espass itu dari tahun 1995-2000. kalau 2000ke atas namanya Zebra lagi (NeoZebra). ada juga yang sudah pakai EFI (salah satu mobil Van yang pakai Efi pertama kali dikelasnya yg sempat dianggap aneh dan kurang laku karena dianggap perawatan yang lebih mahal dr pada sistem karbu) tapi mulai 2007 produksi Zebra Efi semua dengan nama Zebra Master. Nah pada tahun 2008 berganti dengan Grandmax.
Tipe tertinggi di tahun sebelum 2000 adalah Espass Supervan dengan mesin 1,6cc. dan Tipe tertinggi thn 2000keatas adalah tipe ZSX yg merupakan versi lengkapnya.