Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Klo ngejar irit sih ambil ipah diesel AT...
CRV boros, gw pake CRV 2.4 plg banter cuma dpt 1:7 doank (bbm premios)
CRV boros, gw pake CRV 2.4 plg banter cuma dpt 1:7 doank (bbm premios)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
justforfun wrote:
hehe iya om, kalo ane kesana pasti dikasi pinjem KiA Carnival atau Geely MK buat puter2 surabaya..
sebenernya minggu ini mao kesana, cuman ane gak sempet, jadinya bokap nyokap aja yg kondangan.. taon lalu pas anak pertamanya merit, ane kesana..
Kalau ke Sby kontak2 ya bro... siapa tau bisa kopdar...

Kalau bisa weekend, jadi bs kopdar chapter Sby...
di djamin keratjoenan...



Obey the mahakitteh. 

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Sep 11, 2013 3:52
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Ipah New... free worried.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
butuh durabilitas... ga salah lagi kijang memang tiada duanya
kalo CRV RE... ane user CRV RE 2.4... dan sangat tidak menyarankan CRV 2.0.... tuntutan BBM yang tinggi (rasio kompresi lbh besar dari 2.4), dan durabilitas yg lebih buruk drpd 2.4.... apalagi EPSnya suka nyerah kalo sering diajak perang
kalo emang suka RE saran ane 2.4 aja... itupun kalo nggak keberatan dengan konsumsi BBM yang sangat-sangat-boros, 1 : 6,5 rekor rata-rata ane di kota smg yang ga seberapa macet.... diluar FC, CRV RE 2.4 sangat no problemo....
pake hampir 3 taun nyaris ga pernah mbengkel kecuali servis doang
atau kalo pengen lbh eksklusif dikit... Mazda CX-7 GT
tapi kalo urusan BBM cukup sensitif, coret CX-7 dan CR-V.... just go with innova... ipah diesel jg bisa dibuat kenceng

kalo CRV RE... ane user CRV RE 2.4... dan sangat tidak menyarankan CRV 2.0.... tuntutan BBM yang tinggi (rasio kompresi lbh besar dari 2.4), dan durabilitas yg lebih buruk drpd 2.4.... apalagi EPSnya suka nyerah kalo sering diajak perang

kalo emang suka RE saran ane 2.4 aja... itupun kalo nggak keberatan dengan konsumsi BBM yang sangat-sangat-boros, 1 : 6,5 rekor rata-rata ane di kota smg yang ga seberapa macet.... diluar FC, CRV RE 2.4 sangat no problemo....

atau kalo pengen lbh eksklusif dikit... Mazda CX-7 GT


tapi kalo urusan BBM cukup sensitif, coret CX-7 dan CR-V.... just go with innova... ipah diesel jg bisa dibuat kenceng

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
racun zoom-zoom.. racun mia dan CX-7madcat015 wrote:justforfun wrote:
hehe iya om, kalo ane kesana pasti dikasi pinjem KiA Carnival atau Geely MK buat puter2 surabaya..
sebenernya minggu ini mao kesana, cuman ane gak sempet, jadinya bokap nyokap aja yg kondangan.. taon lalu pas anak pertamanya merit, ane kesana..
Kalau ke Sby kontak2 ya bro... siapa tau bisa kopdar...![]()
Kalau bisa weekend, jadi bs kopdar chapter Sby...
di djamin keratjoenan...![]()
![]()

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
woww ane kira bisa dapet 1:8-9an..ricz wrote:Klo ngejar irit sih ambil ipah diesel AT...
CRV boros, gw pake CRV 2.4 plg banter cuma dpt 1:7 doank (bbm premios)
makasih om buat sharingnya, kalo kaya gini sptnya lebih ke ipah nih..
wah bahaya racun nih hehe.. pasti om kalo kesana ane akan coba hang out bareng..madcat015 wrote:
Kalau ke Sby kontak2 ya bro... siapa tau bisa kopdar...![]()
Kalau bisa weekend, jadi bs kopdar chapter Sby...
di djamin keratjoenan...![]()
![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
again very very informative & sgt helpful om.. thanks a lot om 4 sharing.ChZ wrote:butuh durabilitas... ga salah lagi kijang memang tiada duanya![]()
kalo CRV RE... ane user CRV RE 2.4... dan sangat tidak menyarankan CRV 2.0.... tuntutan BBM yang tinggi (rasio kompresi lbh besar dari 2.4), dan durabilitas yg lebih buruk drpd 2.4.... apalagi EPSnya suka nyerah kalo sering diajak perang![]()
kalo emang suka RE saran ane 2.4 aja... itupun kalo nggak keberatan dengan konsumsi BBM yang sangat-sangat-boros, 1 : 6,5 rekor rata-rata ane di kota smg yang ga seberapa macet.... diluar FC, CRV RE 2.4 sangat no problemo....pake hampir 3 taun nyaris ga pernah mbengkel kecuali servis doang
atau kalo pengen lbh eksklusif dikit... Mazda CX-7 GT![]()
![]()
tapi kalo urusan BBM cukup sensitif, coret CX-7 dan CR-V.... just go with innova... ipah diesel jg bisa dibuat kenceng
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Deskripsi Ipah D4 D :
Sebuah MPV yg (aslinya) cupu tapi bisa disulap jadi "Sport MPV" dengan mudah dan biaya perawatan tetap ala mobil dhuafa
Sabtu kemarin saya baru saja test drive Ipah D4 D yang Matic-nya pakai TransGo dan mesin udah 300 Hp lebih (MonsMax + IHI RHF4 + ganti injector)......wedehh larinya ngeri bener........di depan gedung Buddha TzuChi - PIK, masuk ke 120 nya cepet bener........ampe ngeri sendiri
handling limbung ? opsi shock ada macam2.....chassis tuning bar juga ada bbrp pilihan........lowering spring juga ada bbr pilihan......
Rem kedodoran ? Pilihan brake pad ada macam2.......kit braided brake line ada......kit BBK (Big Brake Kit) juga ada, mau pasang disc rotor 330 mm juga ada........
Btw kalau mobil satu2-nya dan utk kerja keras setiap hari saya rasa penting utk memilih mobil yg durable dan biaya perawatannya terjangkau
*Bukan seles Toyota*
Sebuah MPV yg (aslinya) cupu tapi bisa disulap jadi "Sport MPV" dengan mudah dan biaya perawatan tetap ala mobil dhuafa
Sabtu kemarin saya baru saja test drive Ipah D4 D yang Matic-nya pakai TransGo dan mesin udah 300 Hp lebih (MonsMax + IHI RHF4 + ganti injector)......wedehh larinya ngeri bener........di depan gedung Buddha TzuChi - PIK, masuk ke 120 nya cepet bener........ampe ngeri sendiri
handling limbung ? opsi shock ada macam2.....chassis tuning bar juga ada bbrp pilihan........lowering spring juga ada bbr pilihan......
Rem kedodoran ? Pilihan brake pad ada macam2.......kit braided brake line ada......kit BBK (Big Brake Kit) juga ada, mau pasang disc rotor 330 mm juga ada........
Btw kalau mobil satu2-nya dan utk kerja keras setiap hari saya rasa penting utk memilih mobil yg durable dan biaya perawatannya terjangkau
*Bukan seles Toyota*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Fri May 10, 2013 11:33
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
halo, om just for fun..
kebetulan ane di rumah ada CRV gen 3 2009 2.0 MT yang dibeli second di tahun 2012 dan pernah mengemudikan innova 2012 d4d AT...
kalo untuk pake harian mungkin ane lebih condong pilih innova ya.. solar pula.. dan matic.. kombinasi yang sangat menyenangkan. terlebih lagi om akan ambil unit baru. gapapa deh dono, toh yang sakit mata kan pengendara lain
secara umum sih CRV gen 3 2.0 cukup mumpuni menurut ane. mungkin karena di rumah pake manual sih. kalo pake matic sih boleh tanya agan jambangan dimari, dia pake gen 3 2.0 AT facelift terakhir. untuk yang manual sendiri, tarikannya ya lumayan oke. dan 6 speed MT lumayan responsif. bensin sendiri konsumsinya juga gak horror banget, umumnya pemakaian dalam kota Medan yang lumayan mulai macet sekitar 1:8-9.. lagi2 ini mungkin karena manual, jadi ane gak tau untuk konsumsi yang matic nya gimana.
crv gen 3 ini juga lumayan reliable, dan khusus yang 2.0 harus diwaspadai EPS.. kebetulan kemaren EPS mobil ane udah ganti satu gelundungan, untungnya masih garansi, kalo enggak bisa bayar sekitar 9 jeteng.. ciri2nya adalah suara gluduk2 dari ban depan ketika lewat jalan keriting.. lalu ganti engine mounting kanan yang pecah seharga 2,5 jeteng dan ganti lahar roda belakang kiri seharga 1,6 jeteng.. kerusakan ane rasa wajar akibat jalanan kota medan yang gak ada bedanya sama kubangan kerbau jeleknya. sehingga banyak komponen kaki2 yang mudah lemah.. (IMHO meskipun CRV adalah SUV, kemampuannya masih sangat jauh panggang dari api dalam menghadapi jalanan yang jelek.. setidaknya yg 2.0 seharusnya lebih lemah... dan setidaknya yang di rumah ane sih begitu
)
dan untuk innova sendiri, karena kemaren TD waktu unit masih tergolong kinyis, sangat enak loh om.. getaran menurut ane gak terlalu terasa. torsi juga lumayan. tarik2an dari macet ke macet harusnya gak jadi masalah. dan menurut empunya, konsumsi BBM rata2 sekitar 11-12 km/l bio solar. suspensi juga empuk walau rada mentul di belakang.
semua kembali pada kebutuhan om sih.. kalo pake dalam kota dan gak banyak jalan jelek, didukung dengan image yang sedikit lebih baik, ane rasa crv seken taun muda gak akan jadi masalah... (oh ya, satu lagi: sparepart ahond harganya rada2 mihul
)
tapi kalo mau dipake di jalan jelek, bawa anggota keluarga dan dalam waktu dekat gak mau diganggu urusan ke bengkel, ane rasa innova yang paling cocok buat om..
IMALY
kebetulan ane di rumah ada CRV gen 3 2009 2.0 MT yang dibeli second di tahun 2012 dan pernah mengemudikan innova 2012 d4d AT...
kalo untuk pake harian mungkin ane lebih condong pilih innova ya.. solar pula.. dan matic.. kombinasi yang sangat menyenangkan. terlebih lagi om akan ambil unit baru. gapapa deh dono, toh yang sakit mata kan pengendara lain

secara umum sih CRV gen 3 2.0 cukup mumpuni menurut ane. mungkin karena di rumah pake manual sih. kalo pake matic sih boleh tanya agan jambangan dimari, dia pake gen 3 2.0 AT facelift terakhir. untuk yang manual sendiri, tarikannya ya lumayan oke. dan 6 speed MT lumayan responsif. bensin sendiri konsumsinya juga gak horror banget, umumnya pemakaian dalam kota Medan yang lumayan mulai macet sekitar 1:8-9.. lagi2 ini mungkin karena manual, jadi ane gak tau untuk konsumsi yang matic nya gimana.
crv gen 3 ini juga lumayan reliable, dan khusus yang 2.0 harus diwaspadai EPS.. kebetulan kemaren EPS mobil ane udah ganti satu gelundungan, untungnya masih garansi, kalo enggak bisa bayar sekitar 9 jeteng.. ciri2nya adalah suara gluduk2 dari ban depan ketika lewat jalan keriting.. lalu ganti engine mounting kanan yang pecah seharga 2,5 jeteng dan ganti lahar roda belakang kiri seharga 1,6 jeteng.. kerusakan ane rasa wajar akibat jalanan kota medan yang gak ada bedanya sama kubangan kerbau jeleknya. sehingga banyak komponen kaki2 yang mudah lemah.. (IMHO meskipun CRV adalah SUV, kemampuannya masih sangat jauh panggang dari api dalam menghadapi jalanan yang jelek.. setidaknya yg 2.0 seharusnya lebih lemah... dan setidaknya yang di rumah ane sih begitu

dan untuk innova sendiri, karena kemaren TD waktu unit masih tergolong kinyis, sangat enak loh om.. getaran menurut ane gak terlalu terasa. torsi juga lumayan. tarik2an dari macet ke macet harusnya gak jadi masalah. dan menurut empunya, konsumsi BBM rata2 sekitar 11-12 km/l bio solar. suspensi juga empuk walau rada mentul di belakang.
semua kembali pada kebutuhan om sih.. kalo pake dalam kota dan gak banyak jalan jelek, didukung dengan image yang sedikit lebih baik, ane rasa crv seken taun muda gak akan jadi masalah... (oh ya, satu lagi: sparepart ahond harganya rada2 mihul

tapi kalo mau dipake di jalan jelek, bawa anggota keluarga dan dalam waktu dekat gak mau diganggu urusan ke bengkel, ane rasa innova yang paling cocok buat om..
IMALY
Daily Tol Japek Beater
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Kegalau an ane dulu
Ahirnya bungkus 3 elips lagi....wkwkwkkw
Ahirnya bungkus 3 elips lagi....wkwkwkkw
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Akhirnya ipah dono om walid?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
ipah emang ga di ragukan mesin n kenyamanannya...
cuman sejauh mata memandang... rasanya ga nyaman ama tampangnya getu2 trus sejak innova mark I..
sekarang ipah berapa ya ? mark VII apa mark VIII ?
gw cuman berharap... toyota or TAM punya designer yg bener2 pro, bisa menyulap mukenya ipah jadi mirip rav-4 2013/2014
KIA sportage keknya boleh jadi pilihan..
kog ga ada yg vote ya ?
cuman sejauh mata memandang... rasanya ga nyaman ama tampangnya getu2 trus sejak innova mark I..
sekarang ipah berapa ya ? mark VII apa mark VIII ?
gw cuman berharap... toyota or TAM punya designer yg bener2 pro, bisa menyulap mukenya ipah jadi mirip rav-4 2013/2014
KIA sportage keknya boleh jadi pilihan..
kog ga ada yg vote ya ?
Clonengan juga manusia loh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
kok ndak ada yg menyarankan KIA Carens ya? Padahal COCOTE .... eh COTY 2013 loh 





Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Dec 23, 2013 7:48
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
300 jt dapet nav1 g tuh ( harga setelah disc ) .. bensin mayan irit 1 : 9 untuk dalkot
perbandingan dgn kaki yang sama untuk CRV 2.4 cuma 1:7-8 .. sama2 pake premios
perbandingan dgn kaki yang sama untuk CRV 2.4 cuma 1:7-8 .. sama2 pake premios
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Daily use.. Ipah diesel lharrr.. Torsi yahud cocok buat stop and go. Badak pula
Atau panther.. Kalo mau MT
Atau panther.. Kalo mau MT
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
asli ane uda mulai keracunan dari master2 SM, nanti kalo ane jadi ipah, pasti ane akan berguru sama Master Turbo..Turboman wrote:Deskripsi Ipah D4 D :
Sebuah MPV yg (aslinya) cupu tapi bisa disulap jadi "Sport MPV" dengan mudah dan biaya perawatan tetap ala mobil dhuafa
Sabtu kemarin saya baru saja test drive Ipah D4 D yang Matic-nya pakai TransGo dan mesin udah 300 Hp lebih (MonsMax + IHI RHF4 + ganti injector)......wedehh larinya ngeri bener........di depan gedung Buddha TzuChi - PIK, masuk ke 120 nya cepet bener........ampe ngeri sendiri
handling limbung ? opsi shock ada macam2.....chassis tuning bar juga ada bbrp pilihan........lowering spring juga ada bbr pilihan......
Rem kedodoran ? Pilihan brake pad ada macam2.......kit braided brake line ada......kit BBK (Big Brake Kit) juga ada, mau pasang disc rotor 330 mm juga ada........
Btw kalau mobil satu2-nya dan utk kerja keras setiap hari saya rasa penting utk memilih mobil yg durable dan biaya perawatannya terjangkau
*Bukan seles Toyota*
kalo speed sih ane gak terlalu speed freak tp kalo bisa diimprove why not, ane sih lebih priority ke handling & suspensi yg lebih stabil & gak harus empuk banget, agak gak nyaman sama ayunannya apanja walopun gak terlalu keras, mgkin obatnya nanti kalo ipah kudu ganti shock & brake keliatannya..
makasih banyak master Turbo yg sudah bersedia memberikan pencerahan ke nubietol ini..
suvmania wrote:halo, om just for fun..
kebetulan ane di rumah ada CRV gen 3 2009 2.0 MT yang dibeli second di tahun 2012 dan pernah mengemudikan innova 2012 d4d AT...
kalo untuk pake harian mungkin ane lebih condong pilih innova ya.. solar pula.. dan matic.. kombinasi yang sangat menyenangkan. terlebih lagi om akan ambil unit baru. gapapa deh dono, toh yang sakit mata kan pengendara lain![]()
secara umum sih CRV gen 3 2.0 cukup mumpuni menurut ane. mungkin karena di rumah pake manual sih. kalo pake matic sih boleh tanya agan jambangan dimari, dia pake gen 3 2.0 AT facelift terakhir. untuk yang manual sendiri, tarikannya ya lumayan oke. dan 6 speed MT lumayan responsif. bensin sendiri konsumsinya juga gak horror banget, umumnya pemakaian dalam kota Medan yang lumayan mulai macet sekitar 1:8-9.. lagi2 ini mungkin karena manual, jadi ane gak tau untuk konsumsi yang matic nya gimana.
crv gen 3 ini juga lumayan reliable, dan khusus yang 2.0 harus diwaspadai EPS.. kebetulan kemaren EPS mobil ane udah ganti satu gelundungan, untungnya masih garansi, kalo enggak bisa bayar sekitar 9 jeteng.. ciri2nya adalah suara gluduk2 dari ban depan ketika lewat jalan keriting.. lalu ganti engine mounting kanan yang pecah seharga 2,5 jeteng dan ganti lahar roda belakang kiri seharga 1,6 jeteng.. kerusakan ane rasa wajar akibat jalanan kota medan yang gak ada bedanya sama kubangan kerbau jeleknya. sehingga banyak komponen kaki2 yang mudah lemah.. (IMHO meskipun CRV adalah SUV, kemampuannya masih sangat jauh panggang dari api dalam menghadapi jalanan yang jelek.. setidaknya yg 2.0 seharusnya lebih lemah... dan setidaknya yang di rumah ane sih begitu)
dan untuk innova sendiri, karena kemaren TD waktu unit masih tergolong kinyis, sangat enak loh om.. getaran menurut ane gak terlalu terasa. torsi juga lumayan. tarik2an dari macet ke macet harusnya gak jadi masalah. dan menurut empunya, konsumsi BBM rata2 sekitar 11-12 km/l bio solar. suspensi juga empuk walau rada mentul di belakang.
semua kembali pada kebutuhan om sih.. kalo pake dalam kota dan gak banyak jalan jelek, didukung dengan image yang sedikit lebih baik, ane rasa crv seken taun muda gak akan jadi masalah... (oh ya, satu lagi: sparepart ahond harganya rada2 mihul)
tapi kalo mau dipake di jalan jelek, bawa anggota keluarga dan dalam waktu dekat gak mau diganggu urusan ke bengkel, ane rasa innova yang paling cocok buat om..
IMALY


spertinya om2 pada bisa baca isi otak ane, bener2 selaras hehe..
sometimes kudu lewatin jlnan jelek, jadi sepertinya siarpi ane coret dah..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
saya setuju dengan yang ini harier mantap omaxala wrote:Vote for HARRIER![]()
you get everything , fitur, perawatan gampang, reliability dan tidak ada hal2 yg perlu dipusingkan , bahkan masalah dashboard retak dan spion incaran maling pun mudah diatasi![]()
![]()
yaitu=
Ganti spion dengan punya inova/tanpa lampu sen, gavakal diincer maling![]()
dash kuat tp seiring berjalannya waktu disinari matahari indonesia yg terik ini kadang suka ada yg retak pelapis kulit dashnya, tp bisa diperbaiki dengan mengganti pelapis kulit dash nya yg berkali2 lipat lebuh murah daripada ganti full dash![]()
harrier jangan tanya soal kenyamanan, secara dia bak pinang dubelah dua sama lexus rx, mesin n sparepart yg 2.4 dan 3.0 sama dengan camry 2.4 dan 3.0 yg terkenal bandel n bisa diisi premium kecuali yg 3.0 yg agak boros jika diisi premium
saran ane ambil yg 240g Lpremium , lebih irit dengan premios pula dengan fitur yg fullspec seperti ( electric seat kanan kiri, powerbackdoor,panoramic,electric tilt steering.Kayu n kulit asli dll) dan kenyamanan prima dan transmisi tiptronic nya yg membuat 2.4 yg agak boyo ini menjadi lincah seketika![]()
![]()
jangan berani ambil yg airs kalo om gamau ganti satu suspensi = 13 jutaa atau ganti semua = 52 juta![]()
Dan dalam elektrikal tidak ada masalah kok om, pastikan semua masih berfungsi dengan baik![]()
just opinion n selera si om
dan sekennanya udh di 240-285juta buat yg tipe 240G Lpremium 300G Lprem


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
seperti kata um turbo
ipah sangar sangat banyak beredar di jalanan, di tol pada keliatan tuh akselerasinya pada serem2 bgt
ipah sangar sangat banyak beredar di jalanan, di tol pada keliatan tuh akselerasinya pada serem2 bgt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Ane baru tau ko klo ada pecelnya juga, klo kacang ijo ma esnya gua sering ke sana klo yg pasar besar tutup n malas ke cangjo samping nascum atom. Kpn cek ahh.
madcat015 wrote:justforfun wrote:oww betul sekali om, itu sepupunya nyokap ane.. anaknya mau kawinan akhir minggu ini..madcat015 wrote:Depresiasi taon pertama memang telak bener. Ane sampai kaget... tapi ya sudahlah, kapal akan ane kasi ke bokap ane yang sedang keracunan Mazda...
Ane bungkus Mazda yang lain aja... yang bekas...
Kalau buat pribadi, mending beli baru atau mobil seken tapi yang bisa memuaskan keinginan... drpd beli mobil trus menderita kebosanan akut selama bertahun2...![]()
Owh, KIA Arjuna, ane kenal sama owner nya, om Guntur namanya...
Jiaaaaahhhh....![]()
Dunia ternyata tidak selebar tapak ban MX-5 Miata...![]()
![]()
![]()
Congrats to om Guntur yak... ane dulu sering main ke sono, KIA dan GEELY...![]()
Kalau malam, ada pecel dan es kacang ijo yang uenak tenan di depan dilernya om Guntur...
@bro axala: sabar bro... suatu saat juga pasti berubah... yg penting bersyukur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
saran saya kalo ambil crv yg 2.4 sekalian, kompresi lebih rendah drpd yg 2.0 - lebih tahan bensin oktan rendah (premium)
Kalo perbandingan antara ipah vs crv, yg satu 7 seater mpv, satunya suv - kalo perlu ngangkut org sekampung, jelas ipah. Soal konsumsi bbm ipah diesel lebih irit (dan harga solar juga lebih murah drpd premium). Soal kenyamanan, menurut pendapat subyektif saya lebih nyaman crv ke mana2. Not a big fan of diesel cars, except german diesel cars.
Soal running costs / depresiasi, 11 12, tapi dugaan saya ke depan lebih sedikit depresiasinya crv - karena mobil second, mestinya 250an bisa dpt kondisi yg bagus.
Kalo perbandingan antara ipah vs crv, yg satu 7 seater mpv, satunya suv - kalo perlu ngangkut org sekampung, jelas ipah. Soal konsumsi bbm ipah diesel lebih irit (dan harga solar juga lebih murah drpd premium). Soal kenyamanan, menurut pendapat subyektif saya lebih nyaman crv ke mana2. Not a big fan of diesel cars, except german diesel cars.
Soal running costs / depresiasi, 11 12, tapi dugaan saya ke depan lebih sedikit depresiasinya crv - karena mobil second, mestinya 250an bisa dpt kondisi yg bagus.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Sebagai sesama pemakai apepeh, memang perlu diakui kalo mobil ini biarpun murmer tapi badak di segala hal, mulai dari enjin hingga kaki-kaki. Apepeh saya waktu beli baru 10 thn yg lalu konsumsi dalkot 1:10, sekarang masih 1:10 (dari ganti oli sampe serpis selalu di BereS dan ngga pernah telat).justforfun wrote: buat daily use om, dan setengah kerjaan kudu keliling, jadi memang kudu yg tahan banting dan iritnya masih masuk akal..
pake apepe surprisingly ane mayan irit, sehari2 dapet 1:10 dalkot plus macet2 dikit, kalo matot parah kaya pas banjir januari ane dpt 1:9..
dan apepe kakinya jg mayan kuat, pernah ke daerah transmigran di lampung semi offroad masih bisa lah dan gak mentok lewat jalur setan yg penuh lobang, malah temen ane yg ipah yg ngesrot berapa kali..
Bujet 300an jt beli ipah... hmmm persis kayak yg dialami temen bini.
Lakinya pengen X-Trail, bininya keukeuh pengen ipah, akhirnya sang laki ngalah.
Dan setelah ipah ada di garasi si bini malah nyesel karena terasa boros (versi bengsin soalnya bukan diesel).
Se hari-hari si bini malah pake Brio, si ipah jadi pajangan doang.
Kalo saya mah mending 200 jeti beli the damned Lio, sisa 100 jeti buat jalan-jalan liat Frankfurt Motor Show .. hahaha

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
kemaren ane sempet discuss sama temen ane yg biasa maen mobil, dia komennya persis sama om, kalo mao siarpi sekalian ambil yg 2.4 jgn yg noceng cc, tanggung katanya, cuman konsekuensi yg 2.4 boros FC 1:7, handling diatas ipah, cuman suspensi rada keras..g4ndalf wrote:saran saya kalo ambil crv yg 2.4 sekalian, kompresi lebih rendah drpd yg 2.0 - lebih tahan bensin oktan rendah (premium)
Kalo perbandingan antara ipah vs crv, yg satu 7 seater mpv, satunya suv - kalo perlu ngangkut org sekampung, jelas ipah. Soal konsumsi bbm ipah diesel lebih irit (dan harga solar juga lebih murah drpd premium). Soal kenyamanan, menurut pendapat subyektif saya lebih nyaman crv ke mana2. Not a big fan of diesel cars, except german diesel cars.
Soal running costs / depresiasi, 11 12, tapi dugaan saya ke depan lebih sedikit depresiasinya crv - karena mobil second, mestinya 250an bisa dpt kondisi yg bagus.
tp dia jg nyaranin kalo pemakaian jangka panjang (>5 taon) dan lebih sering pake kemana2 (dlm arti km bakalan byk), prefer ipah diesel, kata dia skrg byk org lebih nyari ipah yg diesel karena irit & relatif halus utk diesel, plus tetep tahan banting..
makasih byk om gandalf buat sharingnya, feel very appreciated dgn tanggapan2 om2 senior SM..
salam kenal om sbg penyiksa apepeh, yg ane salut apepeh dibanding apanja biaya serpis & spare part relatif lebih murah & kalo ane compare sama apanja/xenia punya temen2 ane malah relatif lebih durable terutama masalah ac, tp ini gak bisa digeneralisasi ya, mgkin mereka males maintenance taunya pake doang..dogar wrote:Sebagai sesama pemakai apepeh, memang perlu diakui kalo mobil ini biarpun murmer tapi badak di segala hal, mulai dari enjin hingga kaki-kaki. Apepeh saya waktu beli baru 10 thn yg lalu konsumsi dalkot 1:10, sekarang masih 1:10 (dari ganti oli sampe serpis selalu di BereS dan ngga pernah telat).
Bujet 300an jt beli ipah... hmmm persis kayak yg dialami temen bini.
Lakinya pengen X-Trail, bininya keukeuh pengen ipah, akhirnya sang laki ngalah.
Dan setelah ipah ada di garasi si bini malah nyesel karena terasa boros (versi bengsin soalnya bukan diesel).
Se hari-hari si bini malah pake Brio, si ipah jadi pajangan doang.
Kalo saya mah mending 200 jeti beli the damned Lio, sisa 100 jeti buat jalan-jalan liat Frankfurt Motor Show .. hahaha
btw xtrel jg boros bukan, sami mawon dong kalo sama ipah bengsin..
apepe ane rencana mao dilego, mgkin coba cari jandanya enjes/nyaris/fiesta (bukan yg merk karet sarung ya, tapi yg merk mobil

kalo lio jujur gak suka dgn penampakan depan, tekukan body & terutama dalemannya, cheapo banget IMHO ya, mohon maap pengguna Lio, lebih ke subyektif ane..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Salken juga bro jff.justforfun wrote:
salam kenal om sbg penyiksa apepeh, yg ane salut apepeh dibanding apanja biaya serpis & spare part relatif lebih murah & kalo ane compare sama apanja/xenia punya temen2 ane malah relatif lebih durable terutama masalah ac, tp ini gak bisa digeneralisasi ya, mgkin mereka males maintenance taunya pake doang..
O iya tuh AC apepeh gile bener bandel banget.
Pernah sih kopling kompresornya kadang ngontak kadang ngga, tapi ternyata gara-gara aki letoy karena besoknya
mobil ngga mau distart. Setelah ganti aki GS (yg aujibile mahalnya, 45A kena 800k lebih

Sampe sekarang itu AC ngga pernah ada masalah samasekali, isi freon aja ga pernah, padahal dah 10 thn nih.
Iya dikiranya kalo Toyota jaminan bakalan lebih irit, maklum ibu-ibu suka males buka dompet buat ngisi bbm.btw xtrel jg boros bukan, sami mawon dong kalo sama ipah bengsin..
Dia ngga tau kalo ipah bengsin itu peminum berat.
Saya kebeneran pake nyaris juga, so far so gud lah selama 3 thn blm ada keluhan berarti.apepe ane rencana mao dilego, mgkin coba cari jandanya enjes/nyaris/fiesta (bukan yg merk karet sarung ya, tapi yg merk mobil)..
Untuk lari di trek lurus emang kalah sama njes, tapi kelincahan rasanya lebih ok nyaris.
No problemo bro. Selera mah ngga bisa dipaksa-paksa.kalo lio jujur gak suka dgn penampakan depan, tekukan body & terutama dalemannya, cheapo banget IMHO ya, mohon maap pengguna Lio, lebih ke subyektif ane..
Ibarat milih pasangan hidup, kalau ngga sreg dengan hati memang mendingan jangan.
Kalau ngga ada gempa bumi atau perang saudara Lio saya mungkin masuk garasi minggu depan.
Moga-moga performance nya sesuai dengan review pakar-pakar TD di sini.
Btw, saya juga rencana mau ngelepeh si apepeh soalnya dah ga ada tempat lagi kalo si Lio dateng.
Cuman ga tau harganya brapa. Konon gara-gara kelahiran si Lio harga mobkas pada terjun bebas.
Seperti yg dibilang juragan mobkas ini:
http://oto.detik.com/otofokus/read/2013 ... obil-murah
" Awal tahun depan, pabrikan Honda siap meluncurkan MPV murahnya, Mobilio untuk pasar otomotif nasional. Ternyata bagi penjual mobil seken, kehadiran Honda Mobilio lebih menakutkan ketimbang kehadiran mobil murah.
Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih, saat dihubungi detikOto, Rabu (30/102013).
"Yang kita takutkan itu ada Mobilio ketimbang ada mobil murah," tegas Herjanto.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
camry omm, dibeliin bokapricz wrote:Akhirnya ipah dono om walid?
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Need Input: Budget 300 Jt Ipah New or CRV Gen 3 Second
Kalo cari yg potensi powernya bisa di upgrade dgn mudah, pilihlah yg mesinnya Diesel CRD
D4 D EDU 3 soket skg ini dgn biaya under 20 jt rata2 maennya di 200 - 210 Hp / Torsi lebih dr. 400 Nm dgn Dastek + idrive + Intercooler + exhaust upgrade
Sayang memang MPV Diesel medium size cuman ada Ipah, Mitsu Zinger ga masuk sini en ga ada yg Deselnya, Panther gak di update pula oleh prinsipalnya
D4 D EDU 3 soket skg ini dgn biaya under 20 jt rata2 maennya di 200 - 210 Hp / Torsi lebih dr. 400 Nm dgn Dastek + idrive + Intercooler + exhaust upgrade
Sayang memang MPV Diesel medium size cuman ada Ipah, Mitsu Zinger ga masuk sini en ga ada yg Deselnya, Panther gak di update pula oleh prinsipalnya
* Bukan ajakan Beli *