setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...
btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
gw masi ngga ngerti apa bokong gw yang salah, tiap naik lipina temen gw ngga ngerasa segitu nyamannya.... malah lewat beberapa titik MobilMonyong lebih nyaman buat bokong gw...DOHC wrote: tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...
X-Trail hmmm... dibilang nyaman, gw mala ngerasa CR-V RM lebi nyaman karena joknya...
gw waktu nyetir T32 malah merasa CR-V RM jauh lebih refined dan mending rekening gw dirampok Honda buat produk yang jelas dan ride nya jauh lebih enak, belom ASSnya yang lebih tanggap dan produknya yang lebih reliabel. ya tetep aja, mending dirampok Mazda karena produknya jauh lebih refined....

suspension design gw pegang Honda de masihan.... itu New Accord juga beneran nyaman tapi nggak limbung blas. chassisnya lebih enak New Accord daripada Altima L33, walaupun steeringnya enakan Altima....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Hahah iya oomDOHC wrote:@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...
btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..

Ane pake T31 5 tahun alhamdulillah ga kenapa2 oom kaki2, cuma rattling di bagasinya makin parah dan sesekali ndut2/ada jeduk gitu pas lagi kenceng, amit2 cvtnya rusak

But kalo pun mau ganti ane juga udah ga ngelirik batumakam lagi, entah kenapa banyak produk diluar yg lebih worth to buy baik dari segi fitur, reliable, ass, dll. Even teana yg dulu ane suka pun sekarang seperti kehilangan karakternya.
Mungkin yg menurut ane better hanya duo roti tawar serena dan elgrand yg menurut ane masih ada 'nilai lebih' dibanding kawan2nya. Livina pun sekarang udah out of date.
Last edited by adty on Mon Dec 22, 2014 12:56, edited 1 time in total.
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Bokong ente kan sukanya yang keras kerasChZ wrote:gw masi ngga ngerti apa bokong gw yang salah, tiap naik lipina temen gw ngga ngerasa segitu nyamannya.... malah lewat beberapa titik MobilMonyong lebih nyaman buat bokong gw...DOHC wrote: tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...
X-Trail hmmm... dibilang nyaman, gw mala ngerasa CR-V RM lebi nyaman karena joknya...
gw waktu nyetir T32 malah merasa CR-V RM jauh lebih refined dan mending rekening gw dirampok Honda buat produk yang jelas dan ride nya jauh lebih enak, belom ASSnya yang lebih tanggap dan produknya yang lebih reliabel. ya tetep aja, mending dirampok Mazda karena produknya jauh lebih refined....![]()
suspension design gw pegang Honda de masihan.... itu New Accord juga beneran nyaman tapi nggak limbung blas. chassisnya lebih enak New Accord daripada Altima L33, walaupun steeringnya enakan Altima....

Kalo orang demen suspensi keras mah, dikasih empuk2 floaty kaya GL gitu malah kurang sreg kerasa aneh, enakan yang firm sekali jduak udah ga pake mantul

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Iya nih... Ga banget itu teana sekarang, basisnya jadi altima, mesin 4 cyl lagi...adty wrote:Hahah iya oomDOHC wrote:@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...
btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
Ane pake T31 5 tahun alhamdulillah ga kenapa2 oom kaki2, cuma rattling di bagasinya makin parah dan sesekali ndut2/ada jeduk gitu pas lagi kenceng, amit2 cvtnya rusak
But kalo pun mau ganti ane juga udah ga ngelirik batumakam lago, entah kenapa banyak produk diluar yg lebih worth to buy. Even teana yg dulu ane suka pun sekarang seperti kehilangan karakternya. Mungkin yg menurut ane better hanya duo roti tawar serena dan elgrand yg menurut ane ada 'nilai lebih' dibanding kawan2nya. Livina pun sekarang udah out of date.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...
@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)
sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...
nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...
@ adty : surprisingly, teana termasuk ckup awet lohh om dibanding produk2 batu makam lain nya... coba aj bertandang ke beberapa toko spare parts nissan dan minta contoh parts nya teana... desain dan fisik nya terasa lebi solid... harga jg lebi wow dr saudara2nya ....
@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)
sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...
nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...
@ adty : surprisingly, teana termasuk ckup awet lohh om dibanding produk2 batu makam lain nya... coba aj bertandang ke beberapa toko spare parts nissan dan minta contoh parts nya teana... desain dan fisik nya terasa lebi solid... harga jg lebi wow dr saudara2nya ....
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Yuppp betuul sekaliDOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...
@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)
sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...
nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...
@ adty : surprisingly, teana termasuk ckup awet lohh om dibanding produk2 batu makam lain nya... coba aj bertandang ke beberapa toko spare parts nissan dan minta contoh parts nya teana... desain dan fisik nya terasa lebi solid... harga jg lebi wow dr saudara2nya ....


Kaya kerasnya bimmer... Ya keras, tapi reboundnya manteb buanget, cuma duk duk duk tanpa ada mentul2 or perut kekocok2

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Suspensi terkeras batumakam: Juke... 
Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari...
dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam... 

Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari...


Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Di atas jam itu soalnya ada suspensi tambahan ya?madcat015 wrote:Suspensi terkeras batumakam: Juke...
Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari...dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam...
Oh my

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
mod inget mod ente udah ada korban lho, mosok masih mau nambah lagimadcat015 wrote:Suspensi terkeras batumakam: Juke...
Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari...dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam...






-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
ntah dgn nissan di indon...
tp dacia report reliabilityny malah cukup positif diluar.........
padahal bnyk komponen yg comot2 dri parent kompeninya

tp dacia report reliabilityny malah cukup positif diluar.........
padahal bnyk komponen yg comot2 dri parent kompeninya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imolaDOHC wrote:sdikit melenceng alias oot..
joint venture antara nissan renault tetep bagi ane adalah bencana... sperti ibarat nya mencampurkan shell vpower dgn minyak tanah dan dimasukan ke tangki mobil... skali lagi ambil contoh dari batu makam livina... hal2 yg original buatan batu makam, works perfectly... enjin yg glitik all the way tp aneh nya ga ada issue, malah enjin2 daihatsu sblom joint venture ama atoyot jauhhhh lebi bermasalah...
tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...
mau sejuta fanboy bela mati2an ini merek... tetep aj... pasar ga bsa diboongin... liat aja penjualan mreka skrg... ambroll... masuk top ten aj kaga.... bahkan detik ini ane bsa bungkus GL 2012 less than 130 mill...
dan lihatlah renault... gugel sana sini... bahkan di negara asalnya aj merek ini ga stand out dbanding temen2 sebangsa nya... oh well, setidaknya renault perna punya nama di F1...![]()

mau gimana yach mereka tuh gw bilang terlalu aneh punya ide bagus cuma eksekusinya gak pernah benerDOHC wrote:ud d cap batumakam jg tetep ga laku...b0ku wrote:mendingan dijual pake Cap Batumakam![]()
![]()
tuh liat aj grenlipina si backbone batumakam... ama grenmek aj kalah laku... oh my...![]()

yg mereka taro dimobilnya kebanyakan cuma marketing gimmick contoh 2 kasus yg sempet gw ketipu abis2xan
Gran Livina Fl gw pikir seh pake CVT speedo baru 115hp mobilnya bakalan lebih enak tau2x pas gw bawa buseeet


terus X trail model sekarang gw liat woow CRV bisa kesamber neh ud gede 7 seater pulak pas launching tau2x baris 3 buat org yang gak punya kaki


-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
hmm somewhere in between antara ipah dan apanja, ya nangkep lah ane... wong sering banget naik itu GL temen aneDOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...
@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)
sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...
nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...

bokong ane kena masdah malah biasa aja dimana orang-orang bilang CX-5 dan 6 itu super keras blablablabla lah....

Mazda6 terbaru itu menurut butt-o-meter ane sih sangat enak ya, keras on purpose

kayak yang om helm pernah bilang, ganti aja pake Michelin Primacy dijamin yang ngaku-ngaku nyaman itu lewat semua....

wkwkwkwkwkw gw dolo juga mikir sama, waktu liat barang.... kok kampret gini jadinya.b0ku wrote: terus X trail model sekarang gw liat woow CRV bisa kesamber neh ud gede 7 seater pulak pas launching tau2x baris 3 buat org yang gak punya kakikayaknya fitur buat mereka cuma marketing gimmick bukan enginering achivement jd asal taro aja buat mancing org tertarik
begitu nyetir, 5 menit udah bosen



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Walau ane memang 'menghina' renault di post pertama ane di trid ini, tp kurang stuju ama statement di atas hehe...b0ku wrote:
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imola![]()
Betul, faktanya senna meninggal di tamburello imola pakai williams renault fw16.
Hubungannya dgn renault apa om?

Bukan salah renault, kl msh mau dicari salahnya siapa.
Dan skedar oot, jelas renault jauuuuuuh lebih sukses drpd kompatriotnya pug di ajang motorsport.
Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Ntar kejadian inden parts bulan"an ama insurance kaga ada yg mau nih 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
CX-5 mah masih nyaman buat gw dia kerasnya gara2x chasisnya terlalu enteng kayak nyetir gabus nyetir tuh mobilChZ wrote:hmm somewhere in between antara ipah dan apanja, ya nangkep lah ane... wong sering banget naik itu GL temen aneDOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...
@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)
sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...
nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...![]()
bokong ane kena masdah malah biasa aja dimana orang-orang bilang CX-5 dan 6 itu super keras blablablabla lah....![]()
Mazda6 terbaru itu menurut butt-o-meter ane sih sangat enak ya, keras on purposekerasa kerasnya gw rasa cuma faktor ban tipis aja.
kayak yang om helm pernah bilang, ganti aja pake Michelin Primacy dijamin yang ngaku-ngaku nyaman itu lewat semua....


kalo mobilio bantingannya enakan dibanding freed soalnya lebih banyak bobot di belakang di banding freed pas ngintip kolong tangki bensinnya ternyata di belakang makannya jatohnya nyaman biarpun mungkin honda sebnernya kasih suspensi keras

gw seh lebih suka yang keras malahan chasisnya gak goyang2x lebih gak bikin mual naek mobil nyaman bentaran pengalaman gw malah gw mual2x terutama toyota

faktor dia celaka seh juga performance tuh mobil gak bagus juga kok boss gw seh ngalamain nyetir kalo lagi stress sebenernya malah bahaya apalagi kayak dia lomba gitu pressurenya tinggi salah satunya juga gara2x performance mobilnya gak bagusNightster Guy wrote:Walau ane memang 'menghina' renault di post pertama ane di trid ini, tp kurang stuju ama statement di atas hehe...b0ku wrote:
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imola![]()
Betul, faktanya senna meninggal di tamburello imola pakai williams renault fw16.
Hubungannya dgn renault apa om?renault supplier mesin. Fakta data lapangan semua nyaris setuju bahwa column steering failure lah (baca: kerjaannya williams) yg menyebabkan senna lost control.
Bukan salah renault, kl msh mau dicari salahnya siapa.
Dan skedar oot, jelas renault jauuuuuuh lebih sukses drpd kompatriotnya pug di ajang motorsport.

kalo urusan motorsport seh renol lumayan gw aja lebih ngelirik megane RS dibanding nissan GTR soalnya keliatan megane RS mobilnya lebih chasis based daripada GTR kalo GTR lebih maen elektronik cuma balik lagi gitu liat barang aslinya lsg deh gw



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Wkt senna mati 1994 sy di ostrali n wkt nya tdk jauh dr 1995 indy car australia di goldcoast
Yg sy sgt ingat saat itu selain dia, satu hr sebelum...ratzenberger juga mati
Smua bkn krn construction n design n production/installation n human faults tapi aturan saat san marino race itu melarang electronic safety devices terpasang spt launch control, traction antisipative control, active suspension n abs smua hrs di ubah full mechanical n wkt cuma dua hari
Barrichello yg saat itu masih jordan juga seriously injured krn mobil nya hancur
sy menang betting krn saat itu dua hr sebelum...sy bilang pasti senna celaka n mgkn dia mati disitu
I hate renault reputation in indo but it was nothin to do with it
Yg sy sgt ingat saat itu selain dia, satu hr sebelum...ratzenberger juga mati
Smua bkn krn construction n design n production/installation n human faults tapi aturan saat san marino race itu melarang electronic safety devices terpasang spt launch control, traction antisipative control, active suspension n abs smua hrs di ubah full mechanical n wkt cuma dua hari
Barrichello yg saat itu masih jordan juga seriously injured krn mobil nya hancur
sy menang betting krn saat itu dua hr sebelum...sy bilang pasti senna celaka n mgkn dia mati disitu
I hate renault reputation in indo but it was nothin to do with it
Last edited by newrubble on Tue Dec 23, 2014 0:24, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
@b0ku
Halah, dasar penboy mata buta.
Asal bukan Honda pasti jelek.
Coba ada dokter mata yg bisa nyembuhin belekanmu, baru celik kalo Honda itu jelek.

Halah, dasar penboy mata buta.
Asal bukan Honda pasti jelek.

Coba ada dokter mata yg bisa nyembuhin belekanmu, baru celik kalo Honda itu jelek.

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Pug n renault sama jelek nya
Sy detik ini piara pug n sgt tau mana sj yg jelek n hrs diganti jepang. Jgn ditulis disini mana sj yg jelek. Tar server bisa macet n bandwidth terpakai smua u sin-list mrk berdua
Sy detik ini piara pug n sgt tau mana sj yg jelek n hrs diganti jepang. Jgn ditulis disini mana sj yg jelek. Tar server bisa macet n bandwidth terpakai smua u sin-list mrk berdua
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
akhirnyaa ada om NR mampir dimarih...
btw sdikit oot lg... mengenai senna... itu kayanya multifactorial sehh ttg accidentnya dia... salah satu nya adalah "late braking" si senna pas masuk di corner...walaupun main issue nya sampai hari ini yahh di steering probs... dan benar, seri di imola tsb adalah seri yg pertama kali dilangsungkan balapan full mechanical dan balapan itu jg yg terakhir full mechanical krn stelah senna's accident, lgs diganti lagi regulasi nya.... damn regulation, cost the legend's life....



btw sdikit oot lg... mengenai senna... itu kayanya multifactorial sehh ttg accidentnya dia... salah satu nya adalah "late braking" si senna pas masuk di corner...walaupun main issue nya sampai hari ini yahh di steering probs... dan benar, seri di imola tsb adalah seri yg pertama kali dilangsungkan balapan full mechanical dan balapan itu jg yg terakhir full mechanical krn stelah senna's accident, lgs diganti lagi regulasi nya.... damn regulation, cost the legend's life....
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
loe salah besar bosssartoodetoo wrote:@b0ku
Halah, dasar penboy mata buta.
Asal bukan Honda pasti jelek.
Coba ada dokter mata yg bisa nyembuhin belekanmu, baru celik kalo Honda itu jelek.

gw itu fenboy RB26DETT sama SR20DET sama L28

sejak nissan diambil renol belom pernah nemu lagi gw mobil2x nissan baru yg punya soul sama dengan mesin diatas

damn


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Halah, trus ngeles.
Lelaki sejati gak gitu, b0k
Lelaki sejati gak gitu, b0k
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Seandainya si cantik biru itu Tuhan, tanpa diancam adanya neraka pun, saya akan sujud 24/7 padanya.ChZ wrote:from this.............
- cut -
Hanya analogi yg hiperbolik...sekedar gambaran bagaimana serious nya mereka dahulu sebelum direcoki wajik perancis..
Cmiiw ya
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Mau liat instagram gw isinya lebih banyak foto GTR 34artoodetoo wrote:Halah, trus ngeles.
Lelaki sejati gak gitu, b0k


I mean nissan renol alias batumakam

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV
Emang cantik yg ini apalagi 280Z aka L28DEVanzMatic wrote:Seandainya si cantik biru itu Tuhan, tanpa diancam adanya neraka pun, saya akan sujud 24/7 padanya.ChZ wrote:from this.............
- cut -
Hanya analogi yg hiperbolik...sekedar gambaran bagaimana serious nya mereka dahulu sebelum direcoki wajik perancis..
Cmiiw ya
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
