Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pas terakhir ane cek di Gresik tahun 2014an pertengahan bulan kemarin......
Lihat Accord CM, CP, CR parkir bareng
Tapi sayang lupa foto
designwise CM dan CP ane lebih demen skrg, entah knp.
CM karena exteriornya masih sangat Honda, simpel dan nggak kebanyakan ornamen.
CP karena ukurannya fullsize dan ada sedikit influence "bangle-butt" ala BMW.
plus engine nya itu lho.. masih pake header. bagaimanapun engine notenya lebih nikmat.
nggak kayak CR2 dan RC1 yang udah pake ........... downpipe.
WongZo wrote:CM5 mmng bner" ahond lah, beda sma CP atau CR , mkin jauh dri darah ahond .
CM5 still a proper Honda, CP2 udah terasa agak hilang karena kompromi dengan kenyamanan. walaupun ane sangat suka VGR (Variable Steering-gear Ratio) karena membuat Accord berukuran 4,9m ini sangat mudah dikendalikan. plus, engine yang masih berdarah "Honda", still a proper K-series with header, not downpipe.
yang sayangnya digantikan oleh EPS super-dudul di CR2 dan engine K24W yang mengutamakan efisiensi daripada eargasm dan bikin mesin K yang dulu terkenal performance engine jadi berasa impoten.....
montirangin wrote:apa mending pake hydraulic kah? skrg pada lose feeling sama steeringnya
bagaimanapun nggak bisa dipungkiri urusan efisiensi BBM EPS lebih baik karena pake motor elektrik, nggak lagi pake pompa hidrolik.
sekarang sih di beberapa mobil EPS feelnya sudah cukup akurat dan tajam kayak di BMW atau Mazda. dengan penambahan bobot yang gradual sesuai peningkatan kecepatan.
Honda, Nissan, Toyota, terasa terlalu ringan, feedback minim, dan nggak tajam blas. ya hal ini nggak masalah kalo yang bawa nonik-nonik atau mamak-mamak pergi ke pasar.
tapi buat para driving enthusiast dan petrolhead, jelas jadi poin minus yang sangat besar walaupun sasis dan suspensi mobil tsb superb. contohnya ya Accord ini, sasis dan suspensinya peningkatan dari CP2, tapi less fun karena steeringnya terlalu dull.
ringan ga berfeeling ini sebenernya bahaya.. bawa lagi enak2..siang2 ber-ac, ngantuk..jalan kosong ke luar kota misalnya..trus tgn ga konsen kekuatannya, tau2 jalan ga rata antara ban kiri dan kanan karena ketinggian jalan beda..alhasil, bisa2 kelepas gripnya..
Honda Luncurkan New Honda Accord Dengan Penambahan Berbagai Fitur Keselamatan
Jakarta, 3 Juni 2015 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Accord VTi-L ES di Jakarta, 3 Juni 2015 dengan penambahan berbagai fitur keselamatan berteknologi canggih dan terdepan, yang meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur-fitur tersebut merupakan bagian teknologi terbaru “Honda Sensing”, sebuah pengembangan teknologi terbaru Honda untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas bagi pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.
Selain ketiga fitur baru tersebut, New Honda Accord juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur keselamatan canggih dan terdepan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, fitur Lane Watch, fitur Multi-Angle Rearview Camera, 6 Airbags (Dual Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.
New Honda Accord tersedia dalam 4 pilihan warna; Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, dan Crystal Black Pearl. New Honda Accord VTi-L ES dijual mulai dari harga Rp 650.000.000,-*. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2015.
* Khusus untuk pilihan warna harga White Orchid Pearl dan Cyrstal Black Pearl + Rp 3 juta dari Harga OTR
Fiturnya semua udah ada di Mazda6 dengan nama SCBS dan LDWS.... i-ACTIVSENSE malah punya gimmick keamanan lebih lengkap dari New Accord seharga 650juta.
mau oot dikit karna abis buka link diatas..
gw kok gak pernah suka tampilan webnya honda indo ya,, kayak web abal abal, bukan kayak web perusahan kelas atas..
gak full size.. udah gitu tulisan kecil kecil.. milih produknya tulisannya juga kecil kecil..
sijuki ato dai aja jauh lebih bagus..
makin mahal, makin overprice, kompetitornya yang udah safety featuresnya lebih lengkap udah lebih murah 650 juta rupiah (emang sih yang lawannya gak ada radar cruise control)..atau Nissan Teana dan Toyota Camry yang juga udah full airbags tetep masih lebih murah dari Accord..kalo begini berasa lebih worth yang unit 2nd nya dan unit batch awal yang masih 4 airbags..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ChZ wrote:Fiturnya semua udah ada di Mazda6 dengan nama SCBS dan LDWS.... i-ACTIVSENSE malah punya gimmick keamanan lebih lengkap dari New Accord seharga 650juta.
So?
So overpriced
Ini strategi Honda Accord VTiL ES ingin menyaingi Mazda 6 nih
Fiz wrote:mau oot dikit karna abis buka link diatas..
gw kok gak pernah suka tampilan webnya honda indo ya,, kayak web abal abal, bukan kayak web perusahan kelas atas..
gak full size.. udah gitu tulisan kecil kecil.. milih produknya tulisannya juga kecil kecil..
sijuki ato dai aja jauh lebih bagus..
Website aja disunat oleh Pisjon kah? Atau desain website ga up to date?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
HPM ini mau ikut-ikut IU apa ya, mau full option silahkan bayar lebih dengan harga ga masuk akal...
Kejadian yang udah-udah... Honda City ES, Jazz Blacktop, HR-V Prestige, CR-V Prestige, sekarang Accord VTIL ES...
Kesenjangan harga dan fiturnya g masuk akal...
650juta... 750juta sudah dapet Biem F30 320i... Let's say biem diskon 50jt... punya duit ngapain mesti beli Accord kalo nambah 50jt lagi bisa dapet sedan sekelas Biem seri 3?
Males nambah ada Mazda6 dengan gimmick keamanan lebih lengkap malah...
ChZ wrote:HPM ini mau ikut-ikut IU apa ya, mau full option silahkan bayar lebih dengan harga ga masuk akal...
Kejadian yang udah-udah... Honda City ES, Jazz Blacktop, HR-V Prestige, CR-V Prestige, sekarang Accord VTIL ES...
Kesenjangan harga dan fiturnya g masuk akal...
650juta... 750juta sudah dapet Biem F30 320i... Let's say biem diskon 50jt... punya duit ngapain mesti beli Accord kalo nambah 50jt lagi bisa dapet sedan sekelas Biem seri 3?
Males nambah ada Mazda6 dengan gimmick keamanan lebih lengkap malah...
Imho sih kalo jazz blacktop sama hrv prestige nggak op yah. Kalo yg laen nggak tau deh krn nggak sreg jg liat modelnya. Jazz, what u get is 6 airbags, vsc, dll.. Hrv, bigger engine 6 airbags, power pano, sisanya gimmick, buat saya jg msh worth.
Sbnrnya kalo comparenya sama si accor dan biem ini, ada faktor reliability, kemurahan dan kemudahan sparepart, dan yg mutlak jelas harga 2nd yg unggul kelak dlm pemakaian jangka panjang.. compare ke 6? Kurang lebih main point yg saya sebutin diatas accor jg msh jauh unggul..
iamwewe wrote:
Imho sih kalo jazz blacktop sama hrv prestige nggak op yah. Kalo yg laen nggak tau deh krn nggak sreg jg liat modelnya. Jazz, what u get is 6 airbags, vsc, dll.. Hrv, bigger engine 6 airbags, power pano, sisanya gimmick, buat saya jg msh worth.
Sbnrnya kalo comparenya sama si accor dan biem ini, ada faktor reliability, kemurahan dan kemudahan sparepart, dan yg mutlak jelas harga 2nd yg unggul kelak dlm pemakaian jangka panjang.. compare ke 6? Kurang lebih main point yg saya sebutin diatas accor jg msh jauh unggul..
*bukan fenboy h dan seles nya
Jangan lupa, beli BMW itu udah sepaket loh dgn service inclusive nya. Itu artinya selama 5 thn kita udah gak mikirin biaya service termasuk oli & fast moving parts, gampangnya tinggal isi bensin aja.
Jadi dgn pricelist terbaru, yg ditawarkan BMW jauh lebih menarik. Ini blm bicara kualitas produk, teknologi & driving experience ya, yg perbandingannya ibarat siswa teladan di sekolah negeri (accord) vs siswa teladan di bpk penabur (BMW F30).
iamwewe wrote:
Imho sih kalo jazz blacktop sama hrv prestige nggak op yah. Kalo yg laen nggak tau deh krn nggak sreg jg liat modelnya. Jazz, what u get is 6 airbags, vsc, dll.. Hrv, bigger engine 6 airbags, power pano, sisanya gimmick, buat saya jg msh worth.
Sbnrnya kalo comparenya sama si accor dan biem ini, ada faktor reliability, kemurahan dan kemudahan sparepart, dan yg mutlak jelas harga 2nd yg unggul kelak dlm pemakaian jangka panjang.. compare ke 6? Kurang lebih main point yg saya sebutin diatas accor jg msh jauh unggul..
*bukan fenboy h dan seles nya
Jangan lupa, beli BMW itu udah sepaket loh dgn service inclusive nya. Itu artinya selama 5 thn kita udah gak mikirin biaya service termasuk oli & fast moving parts, gampangnya tinggal isi bensin aja.
Jadi dgn pricelist terbaru, yg ditawarkan BMW jauh lebih menarik. Ini blm bicara kualitas produk, teknologi & driving experience ya, yg perbandingannya ibarat siswa teladan di sekolah negeri (accord) vs siswa teladan di bpk penabur (BMW F30).
So, Honda now is all overpriced...itu sudah
Hmm...Maksudnya bpk penabur lbh ok gitu? #alumni sma negeri
Tp harga segitu accord emang terasa sangat terlalu mahallll...padahal yg versi awal aja ga laku2 amat
Last edited by asunu on Sat Jun 06, 2015 1:01, edited 1 time in total.
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
iamwewe wrote:
Imho sih kalo jazz blacktop sama hrv prestige nggak op yah. Kalo yg laen nggak tau deh krn nggak sreg jg liat modelnya. Jazz, what u get is 6 airbags, vsc, dll.. Hrv, bigger engine 6 airbags, power pano, sisanya gimmick, buat saya jg msh worth.
Sbnrnya kalo comparenya sama si accor dan biem ini, ada faktor reliability, kemurahan dan kemudahan sparepart, dan yg mutlak jelas harga 2nd yg unggul kelak dlm pemakaian jangka panjang.. compare ke 6? Kurang lebih main point yg saya sebutin diatas accor jg msh jauh unggul..
*bukan fenboy h dan seles nya
Jangan lupa, beli BMW itu udah sepaket loh dgn service inclusive nya. Itu artinya selama 5 thn kita udah gak mikirin biaya service termasuk oli & fast moving parts, gampangnya tinggal isi bensin aja.
Jadi dgn pricelist terbaru, yg ditawarkan BMW jauh lebih menarik. Ini blm bicara kualitas produk, teknologi & driving experience ya, yg perbandingannya ibarat siswa teladan di sekolah negeri (accord) vs siswa teladan di bpk penabur (BMW F30).
So, Honda now is all overpriced...itu sudah
Hmm...Maksudnya bpk penabur lbh ok gitu? #alumni sma negeri
Iya nih, mau negri mau penabur yo sama2 bagus lah, balik ke kemampuan diri masing2 juga kan ...
asunu wrote:Hmm...Maksudnya bpk penabur lbh ok gitu? #alumni sma negeri
Tp harga segitu accord emang terasa sangat terlalu mahallll...padahal yg versi awal aja ga laku2 amat
amfibi wrote:
Iya nih, mau negri mau penabur yo sama2 bagus lah, balik ke kemampuan diri masing2 juga kan ...
Oh ok2..tadinya mau bikin perbandingan buat lucu2an aja...sorry ya klo ada yg tersinggung .. bener2 no intention to offense
Saya sendiri lulusan sekolah negeri unggulan yg masuk top 5 di jakarta, tapi tetep beda sih, saya compare langsung dgn temen sekaligus tetangga saya yg sekolah di BP, mulai dari jam belajar, konsep pengajaran, kualitas tenaga pangajar, fasilitas sekolah, sampai pemantauan anak secara personal..itu beda bgt loh..makanya secara "overall" outputnya beda