imsus2c wrote:Yah...
Lumayanlah, dengan kondisi seperti itu, paling ngga nantinya bakal banyak bengkel modif dan bengkel variasi naik omzet-nya dapat orderan permak
Anyway, seperti biasanya...good review pak mod

Ane setuju om imsus... untuk dash dan kursi dan karet2 seal, rasanya bakalan jadi tambang emas bagi banyak bengkel variasi dan modif...
Terima kasih om imsus... hanya walk-around review aja yang ane lakukan cepat2... soalnya banyak mata memandang ane yang berhasil mensterilkan Mobilio dari para pengunjung. Makanya ane bisa jumpalitan poto2 dan sentuh sana sini...
DDR wrote:Wah mantap walk-around review nya bro MadCat... Ane sih demen demen aje kalau ternyata pilihan ane R3 msh lbh acceptable hehehe... Ane nunggu on-board review nya yaks...
Makasih om DDR... ane hanya melihat mobilio dari sudut pandang ane... masih banyak pendapat lain yang tentu nya berbeda dari saya, dan mungkin bakal ada yang protes: "Kurang kerjaan tuh kucing, sampe sealant mesin dan kode enjin di poto"
wargabaru wrote:Congratulation buat karir barunya di Suzuki Bro Madcat! Moga moga sukses
No no no... ane ga ada afiliasi apapun dengan pabrikan mobil manapun sekarang... Ane hanya seorang car enthusiast umum yang nubie, yang perlu banyak belajar...
Tapi kalo om wargabaru merujuk pada mobil Suzuki R3 KW8... ya... bijimane ya om...
mbah_sby wrote:Buruk ya kualitas interiornya..jadi layak dibeli ato tidak nih??
Kalo pendapat ane mbah: Masih banyak MPV compact dengan interior yang lebih baik...
Memang akomodasi Mobilio jadi poin plus nya... sangat baik... tapi akomodasi saja tidak akan bisa menjadi poin tunggal pertimbangan seorang calon pembeli mobil.
axala wrote:ChZ wrote:mobilinyong oh mobilinyong....
mobil hando paling kontroversial abad ini....
secara spek dan enjin kayaknya OK.... tapi masuk interior...
dan dari repiu in depth mod kitty yang ini jd ketauan belangnya semua

ga cuma sunat di interior, bahkan kompartemen enjin pun sunat semua
alangkah kejamnya mister john peace....
di ahond, kami menghargai investasi anda dengan inovasi (cara sunat)
Betul bro,sangat kontroversial
harus dikupas setajam silet ni

Ane bawa golok kemaren... kalo ga, tuh mobil masih dikerubutin pengunjung...
pologemantung wrote:terima kasih mod untuk reviewnya.....
nubie ini menunggu untuk perbedaan mesin yang di mobilio sama jazz/freed.
interior ala kadarnya masih bisa diterima (subjektif nubie ini)
lha kalau mesin ikut disunat juga, bagi nubie bin awam seperti ane akan membuat berpikir lagi....

Sama2 om pologemantung...
Nah, pada dasarnya, ini basis enjin yang sama... L15serie... tapiiii... subtipe nya yang jadi Z1 alih2 A7 bikin ane bingung...
Secara dari bulan April, ane tau ini mobil bakal pake enjin yang identik dengan Trio Gx chassis: L15A7...
Rasanya bukan disunat, mungkin mesin L15Z1 dipilih atas dasar pertimbangan yang ane ga bisa perkirakan. Yang pasti, itu enjin di pakai di Fit 2008 JDM, entah apa sudah disesuaikan lagi dengan kondisi bbm Indonesia.
y_anjasrana wrote:menyedihkan.....
Yep, ane sebagai salah satu oknum yang teriak2 untuk refinement desain mobil ini hanya bisa termenung... Tapi setidaknya, bokong cantik dan akomodasi sesuai harapan...
g4ndalf wrote:Pengamatan ygcukup detail... salut buat metket
Makasih om gandalf... karena ane tau, apa yang harus ane buktikan dari desain Mobilio ini berdasarkan deskripsi dan desain sebelum mobil ini di umumkan sebagai LMPV di bulan Mei.
artoodetoo wrote:Sudah nyoba mencet2 bagian ini?
Salut buat mootcat. Ayo nulis buku tentang otomotif, ntar ane bantu

Belum om, lupa...

ane mencet yang lain soalnya...
Buku otomotif? Kayaknya ane di SM dulu dah moot... masih perlu banyak belajar untuk menulis...
abrof wrote:Ya lumayanlah daripada lu manyun....ada kelebihan ada kekurangan....merk lain juga sama....tinggal preferensinya yg mana....gak ada yg all rounder deh...buat harga segini....
plusnya:
- eksterior lebih fresh dibanding yang lain
- akomodasi nomor satu dibanding pesaing yang lain
- kenyamanan mungkin 11 12 dengan ertiga atau GL
minusnya:
- interior (tapi kualitasnya bisa diupgrade sendiri...lapis faux kulit dll)
- peredaman (bisa diupgrade sendiri juga)
Setuju om abrof...
Ane suka dengan akomodasi dan short throw transmisi MT nya... Honda like...
Suspensi dan ride belum ane tes, karena ane ogah TD di parkiran yang naujubilee sempitnya di IMSI... (@om clonengan: IMSI itu Honda Sub Center, Basuki Rachmat).
Peredaman dan interior ini yang butuh banyak material dan dana dan waktu... tapi bagi yang sudah cinta dengan mobilio, anything goes!
jekael wrote:Review mantap dari Om madcat, as usual. Dan tidak pandang bulu, setelah mengkritik abis2an mobil 400 jutaan, sekarang memukul telak mobil di bawah 200 jutaan.
Tentang mesinnya L15Z1 surprisingly Om Madcat sebagai mantan mafia Hando belum bisa membedakan dengan jazz. Dulu saya pernah liat sekilas dan kebetulan ada jazz di sampingnya, layout mesin dan basis mesin hampir sama persis. Perbedaan paling mencolok keliatan kalau L15Z1 ini ada penambahan EGR untuk mengurangi emisi nitrogen oxide. Lain-lainnya ada perbedaan kecil dan nubie ini terlalu bodoh untuk tau semua nama partnya.
Makasih om JKL...
Untuk mobil mah, ane ga pandang bulu. Ane tidak akan melihat isi garasi ane, ane ga akan melihat merek di mobil yg ane TD, ane tidak akan melihat sejarahnya, ane ga akan melihat brosur...
Just me and the car... ane anggap mobil yg ane TD tidak bermerek apapun...
Hingga saat mengetik ripiu, baru ane meracik merek, sejarah, dan spek menjadi satu dengan pengalaman ane...
Untuk Enjin, ane ga mungkin menghafalkan subtipe-nya om, ilmu otomotif ane cetek bener... taunya cuman nyetir doang...
SilverK610i wrote:Mantap on kitty, ini yg ditunggu tunggu.ah iya masih nunggu hasil nya gimana nih mobil disiksa eh di review...
Ane setuju sekali dengan pendapat om abrof diatas, ga ada yg all rounder di kelas ini.tinggal preferensi dari calon buyer itu sendiri lebih nerima kekurangan yg mana, itulah yg bakalan jadi pilihan.
Makasih om silver...
Yah, moga2 ada rekan SM yang bisa meripiu mobil ini... jadi setidaknya ada style dan ripiuer baru...
