OK good. Udah kebayang saya...musaku wrote: ah paham. brarti 2 tipe yg dicoret itu emang menawarkan handling tajam, dan suspensi sportif banget ya om?
tapi kalo kita coret 2 tipe ini, apa tipe lainnya yg lagi kita bahas kek Accord / Mazda 6 minim atau bahkan sama sekali gak menawarkan karakter kek gitu?
gak ada candu merk sih om dia. sbelumnya mau ambil Ford Focus sedan yg Titanium, cuma nyonya besarnya pengen yg rada kerenan katanya hahaha.
============================
Nope, nope, nope... Seperti yang saya bilang diatas, mengutamakan kenyamanan, performa bukan yang utama.. AKAN TETAPI... Dalam kasus Accord dan, terutama, Mazda6, keduanya sangat nikmat untuk dikendarai, walaupun keduanya bahkan karakteristiknya sangat berbeda.
Accord menawarkan chassis yang amat sangat baik untuk kelas saloon, dilengkapi dengan mesin iVTEC baru 2400cc, kombinasi keduanya lebih dari cukup untuk membuat mobil terbang. Apalagi setir sudah dilengkapi EPS, membuat mobil ringan dan mudah sekali dikendari... Sama mudahnya dengan nyetir Jazz.. EPS ini yang jadi idola baru ibu-ibu, karena mereka jadi gampang nyetirnya.. Dipadu dengan suspensi yang nyaman, terbang 140 kpj juga yang dibelakang bisa tidur pulas.
Mazda6, adalah Saloon yang konsepnya berkaca pada Sport Compact. Mesinnya buas di putaran bawah, membuat akselerasi jadi hal yang sangat mudah.. Istilahnya; saat macet, mobil sebelah telat maju dikit, gasnya Mazda6 cukup di sentuh, eh tiba2 udah ngambil celah di sebelah aja.. Dipadu dengan setirnya yang sangat akurat, dan walau disertai EPS seperti Honda, tetapi setup suspensi depan Mazda6 membuat setirnya berkali lipat lebih komunikatif dan servo nya lebih reaktif menambah berat setir saat melaju kencang. Sangat menyenangkan membawa Mazda6 meliuk-liuk di dalam kota.