VanzMatic wrote:Very nice review, om..!
Memang untuk penggunaan seperti itulah ditelurkan nya SUV tanggung seperti rushter.
Buat yang masih belum sanggup bayarin pajaknya rushter, bias downgrade ke avania.
Selain itu, dimensinya yang lebih kompak dibanding SUV pejantan yang lain, membuatnya tidak berasa ngeresehin pengendara lain dari arah lawan. Ibaratnya, dimensinya bersahabat, dan ga berasa kayak kita yang pengendara lain di-angkuh-in dengan dimensi yang gambot.
Sekedar perasaaan pribadi aja yang sangat subjektif tentunya.
Oh iya, jadi keinget mantan bos ane di perusahaan yang lama. Setengah semaput dia maki maki ngga enaknya avania dan rushter milik kantor...tapi dia bandinginnya dengan Carnival punya dia...
:big_biglaugh:
Akhirnya pada saat dia harus ke Cakung, ke Priok, yang mana pas jam macet gila, kudu ambil potong kompas lewat jalan jalan tikus yang ngejubileh ancurnya, akhirnya dia nyerah ngga mau pakai carnivalnya... Selain sayang shock nya dan menyebabkan mobilnya jadi kura kura di jalan saat lewat lobang, dimensinya juga kelebaran, jadi tatkala harus adu nyali dengan trailer trailer container dari arah lawan, malah bikin stuck arus karena mobil dia ngga bisa lewat.
:big_blushing:
Memang sejak tidak diprosuksinya Feroza praktis sudah gak ada lagi SUV berukuran kompak & tidak mahal selain Terios/Rush. Dan akhirnya Terios/Rush melenggang sendirian tanpa ada rival yg setipe selama 7 tahun ini
Wah klo carnival sih no komen deh, berdasarkan testimoni beberapa pemakai, itu mobil byk bgt minta jajan, plus body size segede gajah, susah utk lewat jalan tikus
Btw thanks ya om
Penikmat_Kopi wrote:Om Jose, ini yang paling gue suka
"Terios/Rush bukanlah mobil yg diinginkan, tapi dibutuhkan".
Setuju sekali Om, pilihan utama konsumen didasari atas kebutuhan, bukan sekedar apa yang diinginkan
:off_good_job:
Kebetulan gue pernah punya mobil ini, memang bener mobil ini biasa-biasa aja, cenderung limbung kalau di tol nembus 120 kpj. Tapi emang kebutuhannya adalah kebutuhan yang biasa-biasa aja, buat nerobos jalan yang rusak agak parah, sanggup nembus banjir, nggak boros bbm dan 3 baris pulak, jadi bukan buat balapan.
Ya, itu kesimpulan saya setelah bertahun2 penasaran & akhirnya membuka pikiran setelah terbentur kebutuhan
Itulah kenapa armada rental maupun travel di luar jawa khususnya kalimantan banyak yg pake terios selain innova tentunya
ecoy wrote:nice review om
setuju sm mod gay eh guy ya, enak nggaknya ya trgntg per sm SAnya. klo gk slh dlu wkt prtama keluar klaim all new avania per sm SA nya sdh d racik ulang biar gk trlalu mentul2.
apa eksterior terrios sm d semua tipe, om?beda tipe ts, ts extra, tx apa om?
ocob wrote:"Terios/Rush bukanlah mobil yg diinginkan, tapi dibutuhkan"
akhirnya terjawab juga pertanyaan sebagian orang oleh revieew nya om jose
kenapa masih ada juga yg mau beli duo suv banci kaleng kerupuk ini
:wkkk: :wkkk:
nice review om jose

Ekterior yg paling kentara bedanya itu TS dan TX, di TS tidak ada corak two tone, jadi fender tetap sewarna body, plus di TS tidak ada roof rail dan headlamp belum projector
Sedangkan TX dan TX Advanture,
TX Adventure ada :
- skidplate
- side body moulding
- rear camera
- chrome garnish
Jujur utk exterior TX Adventure jauh lebih manis dibanding TX biasa, tidak adanya skidplate & side body moulding membuat eksterior TX standar terlihat rada plain
kompresorz wrote:wah mantap sekali reviewnya bro jose...pintar2 member sm reviewnya..
Thanks om kompressor
Level review saya masih jauh dibawah grand master adjaya
