ehhhm.... btw, "murah" itu berapa puluh juta seh range-nya ? mobil saya harga pasarannya cuma antara 40-75 juta saja, dan sy yakin jauh lebih nyaman dan kencang daripada si LCGC yg katanya "murah" ituJESKONENG wrote:sy vote "setuju" dengan catatan :
1) utk kota2 kecil yg sepi (enggak macet), biasanya angdes stop operasi setelah jam 6 sore.. kesian keluarga2 yg perlu sarana transportasi "murah"
2) khusus utk Jakarta, bisa dibikin pembahasan tersendiri, gimana cara terbaik mengatur transportasi dan sarana/prasarana transportasi di ibukota, bukan cuma pro-kontra masalah mobil murah aja !!
Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 641
- Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Itu kenyataan ommm.bukan ngawurr....kabur sebelum dibanned.madcat016 wrote:nubie ini berbicara kenyataan err maksud ane ngawur..ECON wrote:maaf om Nightster GayNightster Guy wrote:S E T U J U ...
Dengan catatan LGLC nya dlm bentuk pikap atau semi truk yg 4x4 buat di daerah2 pelosok, yg selama ini mau gak mau msh banyak ngandalin Toyota LC 40 series tua yg dimodif sanasini, gara2 pikap 4WD baru harganya selangit kayak harga tanah (istilah org daerah).
bukannya Lcgc itu bentuknya kaya hatchbak ya?



SLOW BUT SURE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Akhhh...topic LCGC malah balik banggain mobil bututnya lagi...hhhhh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
JESKONENG wrote:sy vote "setuju" dengan catatan :
1) utk kota2 kecil yg sepi (enggak macet), biasanya angdes stop operasi setelah jam 6 sore.. kesian keluarga2 yg perlu sarana transportasi "murah"
2) khusus utk Jakarta, bisa dibikin pembahasan tersendiri, gimana cara terbaik mengatur transportasi dan sarana/prasarana transportasi di ibukota, bukan cuma pro-kontra masalah mobil murah aja !!
untuk no.1, berarti didaerah desa / pedalaman yah? yaa gay alay ini bakal kurang laku, dengan budget segitu orang2 sana mending beli mobil minibus seken daripada gay alay baru, selain GC lebih tinggi,mampu menjelajah jeleknya jalan, dan muat banyak
ane juga kalo punya badjet segitu mending punya mobil seken kemana2 yg kualitasnya jauh lebih jelas dan lebih multifungsi dibanding gay alay
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Gak harus desa/pedalaman...kota2 kecil yg jalanan udah lumayan juga udah banyak. Laku atau tidak, yah selera masing2 lah. Saya sih gak sok tau...gak bisa prediksi laku apa nggak, gak tau selera orang lain.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Ane vote tidak setuju
Soalnya ane sudah terlanjur beli Mirage, gak jadi beli Agya, padahal sudah naksir


Soalnya ane sudah terlanjur beli Mirage, gak jadi beli Agya, padahal sudah naksir






Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Pantes pas tadi ane makan kok kegigit mulu ini lidahnya. Rupanya diomongin di marihmadfox18 wrote:Pengakuan lg ini...Felixz_Yaris wrote:Setuju sama klonengan anemadcat016 wrote:Ane vote Tidak setuju
Tinggal mencari tahu maddoq saja.
![]()
![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga. Dalam berbagai hal, kalau menolak-mendukung itu masih berdasar pada egosentris, ya ga akan pernah bener. Kalau menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt karena kita merasa mampu beli mobil baru diharga 200 jtaan, ya mestinya malu ya.
Pasar mobil yg volume penjualannya paling besar kan memang ada di kelas harga 100-300 jtaan kurang lebih. Ini yang kentribusinya paling besar terhadap kemacetan sebenarnya. Nah, berani ga kalo kita menentang pemerintah menjual mobil jika harganya dibawah 500 jt? Penolak LCGC yg belum mampu beli mobil diatas 500 jt pasti ga setuju. karena kepentingannya jg terusik. Itu alasan saya mengatakan penolakan LCGC masih berdasarkan egosentris. Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt
Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
Pasar mobil yg volume penjualannya paling besar kan memang ada di kelas harga 100-300 jtaan kurang lebih. Ini yang kentribusinya paling besar terhadap kemacetan sebenarnya. Nah, berani ga kalo kita menentang pemerintah menjual mobil jika harganya dibawah 500 jt? Penolak LCGC yg belum mampu beli mobil diatas 500 jt pasti ga setuju. karena kepentingannya jg terusik. Itu alasan saya mengatakan penolakan LCGC masih berdasarkan egosentris. Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt

Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
"The Power of ren-Dreams"


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
mooood, ada mangsa baru neeeehh..madfox18 wrote:@om kariage : wkwkwkk.dilema berat gw om.
@om buluk : tepat sekali om,gw masih piyik" om,under 21.jd ya gini deh.usia labil"nya.
![]()
![]()
sebelum dikejer mod enji.....
masih piyik, tinggal dikecapin gurih dah

"The Power of ren-Dreams"


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Hati2 bilang orang egois...egosentris...ntar kena warning 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Tepat, sangat tepat.Bueuk_32 wrote:Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga.
-
Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt![]()
Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Mungkin :
Kalau yg dapat incentive adalah micro pick up 4X4 maka secara otomatis distribusi kendaraan2 ini akan lebih banyak tersebar di daerah2 pedalaman yg benar2 membutuhkan, dimana infrastruktur jalan jelek, para petani / pekebun butuh angkutan yg efektif dan terjangkau.
Utk di kota besar, ngapain orang beli micro P-Up 4X4 kecuali segelintir orang2 hobby
sehingga insentive pajak thd mobil2 kategori tertentu ini juga turut meningkatkan roda perekonomian scr nasional & di sisi lain juga membuka peluang bagi produsen lokal "merek sendiri" utk ikut bersaing.
Tidak tertutup kemungkinan insentive dikembangkan ke medium size D-Cab khusus bagi produsen dalam negeri "merek sendiri" dan bukan merek asing. Atau bisa juga skema-nya : produksi merek hasil Joint venture 50:50 antara lokal dan asing tapi harus tetap pakai merek lokal dengan tingkat local content yg tinggi (90% misalnya)
Maka mungkin bisa saja lahir D-Cab 4X4 dgn bentuk sederhana spt di bawah ini (bentuknya saja, tapi bukan mereknya) :
Dimana berguna bagi pelaku usaha di daerah terpencil, dan juga menjadi "mobil penumpang" saat weekend, tapi gak menarik bagi penduduk kota2 besar, kecuali segelintir kaum hobbyist.
just IMO ajah en sekedar khayalan sajah
Bagaimana menurut bang NG ?
Kalau yg dapat incentive adalah micro pick up 4X4 maka secara otomatis distribusi kendaraan2 ini akan lebih banyak tersebar di daerah2 pedalaman yg benar2 membutuhkan, dimana infrastruktur jalan jelek, para petani / pekebun butuh angkutan yg efektif dan terjangkau.
Utk di kota besar, ngapain orang beli micro P-Up 4X4 kecuali segelintir orang2 hobby
sehingga insentive pajak thd mobil2 kategori tertentu ini juga turut meningkatkan roda perekonomian scr nasional & di sisi lain juga membuka peluang bagi produsen lokal "merek sendiri" utk ikut bersaing.
Tidak tertutup kemungkinan insentive dikembangkan ke medium size D-Cab khusus bagi produsen dalam negeri "merek sendiri" dan bukan merek asing. Atau bisa juga skema-nya : produksi merek hasil Joint venture 50:50 antara lokal dan asing tapi harus tetap pakai merek lokal dengan tingkat local content yg tinggi (90% misalnya)
Maka mungkin bisa saja lahir D-Cab 4X4 dgn bentuk sederhana spt di bawah ini (bentuknya saja, tapi bukan mereknya) :

Dimana berguna bagi pelaku usaha di daerah terpencil, dan juga menjadi "mobil penumpang" saat weekend, tapi gak menarik bagi penduduk kota2 besar, kecuali segelintir kaum hobbyist.
just IMO ajah en sekedar khayalan sajah

Bagaimana menurut bang NG ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
truly low cost Green car

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
mending nyang ginian. 5 tahun belakangan banyak yg pakai ini buat para pedagang. sangat menguntungkan.




-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Yupkariage wrote:mending nyang ginian. 5 tahun belakangan banyak yg pakai ini buat para pedagang. sangat menguntungkan.![]()
ini si VIAR terbukti sukses produksi dan jualan ginian
benar2 membantu sekali buat toko2 kecil / delivery
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
ane setuju sepeda motor "pick up" di atas diberi subsidi supaya murah
setelah itu kronjot harus dilarang karena berbahaha ... eh berbahaya!
kronjot itu keranjang yg suka ditaruh di bagian belakang motor seperti ini:


setelah itu kronjot harus dilarang karena berbahaha ... eh berbahaya!
kronjot itu keranjang yg suka ditaruh di bagian belakang motor seperti ini:


Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
iya nih....ane sering liat orang pake sepeda gini jalannya oleng2 saat bawa beban full.....bahaya.....mestinya ada gear set biar bisa low gear dan kasih roda tambahan kecil kanan - kiri kayak sepeda bocahartoodetoo wrote:ane setuju sepeda motor "pick up" di atas diberi subsidi supaya murah
setelah itu kronjot harus dilarang karena berbahaha ... eh berbahaya!
kronjot itu keranjang yg suka ditaruh di bagian belakang motor seperti ini:

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Biker VIAR dan sejenisnya itu bawa mobil tapi seperti motor. Sembarangan banget. Saya juga meragukan kualitas mesin dan rem nya menghadapi tanjakan/turunan.
Mobil beneran ada rem booster dan mesin 1300 cc, tapi itu muatan setengah pickup, tapi mesin cuma 200an cc. Kebayang berat banget mengerem kendaraan macam itu di turunan dan setengah kopling di tanjakan.
Mobil beneran ada rem booster dan mesin 1300 cc, tapi itu muatan setengah pickup, tapi mesin cuma 200an cc. Kebayang berat banget mengerem kendaraan macam itu di turunan dan setengah kopling di tanjakan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Om Turbo, kalo di Jogja kronjot itu banyak dipake sama sepeda motor.
Itu jauh lebih berbahaya lagi
Banyak kecelakaan yg disebabkan oleh tersenggol kronjot.
Harapannya, kalo motor pick up diberi subsidi dan murah, kronjot dilarang & silakan pake motor pick up saja
Itu jauh lebih berbahaya lagi

Banyak kecelakaan yg disebabkan oleh tersenggol kronjot.
Harapannya, kalo motor pick up diberi subsidi dan murah, kronjot dilarang & silakan pake motor pick up saja
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
vote tidak setuju :
Alasan : pasti bakal bikin nambah macet, shingga pemda naikin harga parkiran, toll dalkot, ERP, 4 in 1, ganjil genap dsbnya untuk mulai nanggulangin macet.
jadinya ya bikin memperkeruh suasana aja
tapi baik setuju maupun ga setuju, toh kepPres dah keluar. mo diapain ?
Alasan : pasti bakal bikin nambah macet, shingga pemda naikin harga parkiran, toll dalkot, ERP, 4 in 1, ganjil genap dsbnya untuk mulai nanggulangin macet.
jadinya ya bikin memperkeruh suasana aja
tapi baik setuju maupun ga setuju, toh kepPres dah keluar. mo diapain ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
Ga kok om. Saya pernah TD beberapa Motor Trike ini. Dinaikin beban gas tabung biru pulak.ilhami wrote:Biker VIAR dan sejenisnya itu bawa mobil tapi seperti motor. Sembarangan banget. Saya juga meragukan kualitas mesin dan rem nya menghadapi tanjakan/turunan.
Mobil beneran ada rem booster dan mesin 1300 cc, tapi itu muatan setengah pickup, tapi mesin cuma 200an cc. Kebayang berat banget mengerem kendaraan macam itu di turunan dan setengah kopling di tanjakan.
Ini motor trike gearnya guede guedeee.. Makanya baru jalan 40km per jam aja udah nggerung gerung kayak Katana dipaksa lari 100 di tol.
Memang karena didesain setengah pikap, gear super kasar, efeknya hanya bisa jalan pelan. Kan yang dibutuhin hanya torsi buat menghela beban berat. Orang sini aja yang lebay maunya kuenceng.
Itu sama aja dengan macam biker bebeker berkhayal jadi Rossi kesiangan..

Turunan dan setengah kopling, ada rem tangannya masbro. Di sebelah kiri. Tenang, sekarang rem tangannya udah kuat.
Ngerem? Karena dia kuda beban, cocok kalau dibekali rem tromol depan belakang super gede. Kalo cakram, gue ga jamin dah.
Makanya kalau mobil mobil gambot, gue ketawa dalam hati aja kalo mintanya empat rodanya cakram semua, sedangkan bobot mobilnya aja udah 2 ton. Belum kalo diisi 7 orang..Say 75kg each, means tambahan 525kgs. Berati bobot akan 2,5 ton.
BTT ah..
Motor trike untuk usaha, gue setuju banget. Gue banget itu. Gue udah bilang ke bini, kalo beli Esemka pikap atau LCGC atau pikap seken masih mahal;mana belum bayarin perbaikan khas mobil seken, mendingan motor gerobak aja, murah, mudah, kuat juga. Lumayan lah buat kecil kecilan buka lapak..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Fri May 03, 2013 17:00
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
setuju.. kalo mau beli city car buat istri td nya optionnya cuma mirage, picanto, brio s/e..harganya diatas 140 jt pastinya yg AT
skg dengan lgcc bisa dapet dikisaran 110jt
lumayan penghematan
bohong itu lcgc sasarannya u/ pemotor biar pindah ke mobil.. terlalu jauh kelas nya bebek 10 jt-an ke 100 jt-an
yg bener pasarnya kelas middle yg pengen kasih mobil ke istri / anak buat anter-jemput

skg dengan lgcc bisa dapet dikisaran 110jt


bohong itu lcgc sasarannya u/ pemotor biar pindah ke mobil.. terlalu jauh kelas nya bebek 10 jt-an ke 100 jt-an
yg bener pasarnya kelas middle yg pengen kasih mobil ke istri / anak buat anter-jemput


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?
@om Vanz, dengan gear kasar, akhirnya si viar ini jadi "Becak", lelet dan menyebalkan.