
jgn dibandingin ma produk eropa atau jepang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Strategi mrk pintar juga ya, mrk sengaja mendekatkan diri kpd calon konsumen mrk....Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
ane kok gak rela yah kalo pasar "pengganti kerbau dan sapi" ini justru digarap negerinya shahrukh khan. padahal kalo pemerintah serius, pasar ini bisa jadi proyek dasar pengembangan mobil nasional. udah ada esemka, kancil, komodo, dll. tinggal dukungan riil pemerintah, bukan sekedar alat pencitraan politik. bikin industri pesawat terbang aja bisa, masa ini ngga?Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
jangan salah lho om ricz...ricz wrote:Apalah yg bisa diharapkan dari negara sampah ini....
biar ga sembelit semburin aja idungnya pake menyan atau olesin pantadnya pake balsem, mbahBhanaspati wrote:kalo om metket baca itu, bisa sembelit doi...
![]()
Pick Up Maxximo :valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
valentina_oye wrote:yg XUV500 itu keren, saya pernah numpang waktu ke india thn 2012 kmrn. Itu monocoque ya? tapi sepertinya tangguh n cocok di indonesia. Impresinya waktu itu keren juga mobil ini, malah saya sempat ngira basisnya dari captiva soalnya dashboard mirip n udah pake diesel yg halus. Tapi ternyata bukan, kapasitas mesinnya aja beda...xixixixi. Klo boleh milih antara XUV500 ama Innova kayaknya saya milih XUV500 deh.....
![]()
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
valentina_oye wrote:Untuk tugas kantor om....xixixi
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
Turboman wrote:Pick Up Maxximo :valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
http://www.mahindramaxximoplus.com/
Yg Scorpio itu versi SUV nya spt nya banyak dipake polisi di sana......kalo lihat film2 Indihe biasanya tu mobil ada
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :
Thar.......Willy's wannabe dgn mesin CRDe
![]()
Xylo....saingan Ipah, sebesar Ipah, Diesel CRDe dgn power lebih gede, harga di bawah Ipah (utk variant yg setara)
Xylo versi mini......Diesel CRDe 1500 cc Twin turbo.........cuman konyolnya 3rd row seatnya hadap2-an dan masing2 single aja
XUV500 dengan spec mendekati Captiva....mesinnya juga 2200 cc CRDe dgn 140 PS / 320 Nm........harga cuman sedikit di atas Ipah D4 D seri V....ada variant 4X4 nya........
IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen
Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia
Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll
Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........
Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"
IMO & CMIIW
*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
Turboman wrote:
-cut-
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :
![]()
-cut-
-cut-
-cut-
Driver Indiahe emang loyosonto kalo di habit mereka di indiahe sana...Turboman wrote: IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen
Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia
Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll
Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........
Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"
IMO & CMIIW
*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8