ngerik

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Manja & sering minta jajan TAPI service & goyangan nya mengalahkan sang istrimr_mytplx wrote:Resale Value wrote: Kl saya lebih condong ke merc ml..mengutip perumpamaan mod helm yg benar2 jos..
Ml bagai istri yg nda neko2..sedikit jajan..tampang lumayanlah..
Kl x5 bagai ce [cencored] manja yg sering minta jajan..
Tapi sdh punya PADDLE SHIFT, sedangkan BMW X3 tdk tersedia fitur tsbg4ndalf wrote:Nice car... masalahnya tuas transmisi di steering column, nggak banget deh... bikin saya inget sama l300
Kalau menurut hasil test majalah (http://autobild.co.id/read/2012/07/20/6 ... at-tes-lab) mungkin Pertamina DEX dipilih kerena kandungan sulfur dan particulate yang paling rendah dibanding semuanya. Sayangnya di Bandung itu masih jarang ada Pertamina DEX yang dari dispenser langsung, rata2 jualan pakai jerigen. Selain lebih mahal, isi dengan jerigen makan waktu lebih lama (karena harus pakai corong dan diisi pelan2 agar tidak meluap). Sisi positivenya mungkin lebih bersih karena ngga kepengaruh sama kerak dan kotoran2 dari tangki penyimpanan.iyanuar wrote:Om om... Bukannya kalo dieselnya Shell ataupun Total lebih bagus daripada ataupun sama dengan Pertamina DEX ya dari segi oktan? Atau jangan-jangan memang pihak pertamina dan Mercedes Indonesia membuat perjanjian agar Pertamina DEX juga ikut di lirik orang?
Bukan, kalau yang sekelas Q7 itu GL-class. (http://en.wikipedia.org/wiki/Mercedes-Benz_GL-Class)bar2 wrote: GLK bukannya kelasnya lebih atas ya, om? satu kelas dengan Q7.
Rasanya lebih pas kalau ML-class dikelaskan dengan X5 dan Q5..
cmiiw.
X3 xDrive 35i ada paddle shiftnya omgenisukma wrote: Tapi sdh punya PADDLE SHIFT, sedangkan BMW X3 tdk tersedia fitur tsb
Yup, yg ane denger juga gitu, ga ada versi setir kanannya.ricz wrote:Sepengetahuan nubietol, GLK gk masuk Indo krn gk bisa dikonversi ke stir kanan.... Alasannya krn columnnya yg cuman khusus buat stir kiri... Kalo bisa dikonversi ke stir kanan, MBI udah dari jaman jebot impor GLK ke sini kaleee....
Belum tentu juga sih, sebelum sekarang ini, MB Indonesia itu kelihatan kurang serius garap pasar SUV di tanah air.ricz wrote:Sepengetahuan nubietol, GLK gk masuk Indo krn gk bisa dikonversi ke stir kanan.... Alasannya krn columnnya yg cuman khusus buat stir kiri... Kalo bisa dikonversi ke stir kanan, MBI udah dari jaman jebot impor GLK ke sini kaleee....
Belum pernah TD ML250...Belphegor wrote:Sorry membangkitkan thread dari kubur, mau tanya reviewer SM ada yg sudah pernah TD ML 250? Tadinya ortu minat dengan Lexus RX 350 tapi begitu kena PPnBM harga melonjak hingga hampir 1.6M, alhasil rival terdekat sementara ya mercy ML ini. Mohon pencerahannya. Thanks.
Betul om belphegor. Untuk bermacet2 ria di dalkot, ML250 lebih masuk akal drpd ML400. Lg an, orang ga akan peduli meski entry level, Three Pointed Star speaks for itself.Belphegor wrote:Thank you om kucing atas prompt replynya. Mobil sebenarnya akan digunakan ortu saya dalam kota aja sih banyakan. Jadi considering harga yang less pricy dan jauh lebih irit, serta domisili di Jakarta, sepertinya lebih wise pilih ML 250 daripada 400. Ada kandidat lain yg menurut om kucing lebih worthed?
vp920b wrote:Koreksi om Kucing..
Apa ga baiknya dibandingin dengan BMW X5 3.0D?
Cayenne agak overbudget kayanya unless cari yang V6 bekas tahun 2013 gt?
ML250 pilihan yang bagus sih.. Reliable juga kayanya, quality sudah bagus..
nah kalo komentar dari mod cat harus diperhatikan bener2... karakter mod cat agak spesifik. kelasnya dah beda..madcat015 wrote:Belum pernah TD ML250...Belphegor wrote:Sorry membangkitkan thread dari kubur, mau tanya reviewer SM ada yg sudah pernah TD ML 250? Tadinya ortu minat dengan Lexus RX 350 tapi begitu kena PPnBM harga melonjak hingga hampir 1.6M, alhasil rival terdekat sementara ya mercy ML ini. Mohon pencerahannya. Thanks.
Tapi bisa ane pastikan, drpd Lexus, mending Germans cars...
Ane pernah naik RX270, RX350, dan RX350 HK... nothing special... cenderung bikin ane bosan di jalan. Terutama saat nyetir RX270 dan kena macet di daerah Pluit. Nope.
Lain saat nyetir BMW X6 2011 atau Cayenne Turbo jebot taon 2004. Meski dua mobil itu bermasalah (X6 boyo dan kebanyakan gear dan leather nya orkestra kriet kriet, Cayenne plafon turun dan boros naujubile), tapi mereka punya karakter yg tidak dimiliki RX.
A Lexus will never be on the same level as European on the built quality side.
*no offense to Lexus users... maaf*
So, TD ML250 dan kalo suka, bungkus.
Maksudku X3 kan bukan pesaing ML250 om kucing.. Jadi apa ga baiknya X5?madcat015 wrote:vp920b wrote:Koreksi om Kucing..
Apa ga baiknya dibandingin dengan BMW X5 3.0D?
Cayenne agak overbudget kayanya unless cari yang V6 bekas tahun 2013 gt?
ML250 pilihan yang bagus sih.. Reliable juga kayanya, quality sudah bagus..
Errr... ane uda masukkan X3 sbg kontender terkuat, om...
Om vp, ane pernah dengar, alasan satu pabrikan Inggris ga mw masukin diesel enjin di Indonesia. Gegara kualitas DEX masih tergolong jelek. Apa itu benar om? Secara serem juga untuk piara long term diesel enjin eropa.
Makanya enjin diesel jadi pilihan trakir...
iya modcat... kan udah dibahas di trit ripiu nya bro haristvp920b wrote: Maksudku X3 kan bukan pesaing ML250 om kucing.. Jadi apa ga baiknya X5?
Anyway piara diesel eropa ga masalah. DEX sudah ok asal beli di COCO SPBU, jangan yang bukan COCO(pernah ketipu di pluit).
Sama tiap 10rb kilo buang aja filter solarnya, kasih kaya CRC diesel cleaner dan full italian tune up or max speed di tol. Nanti juga bersih n ga rewel.. hehe..
But rata2 sebenernya sudah di turunin fuel pressurenya di indonesia, jadi seharusnya ga masalah ya. Saya pke RR diesel yang Vouge no problem selama 6 bulan. Yang baru ini udah 1 bulan setengah ga ada masalah. Tiap weekend lari 160-180km/h biar bersih semuanya then bobo lg mobilnya weekdays.. hehe.. Bahkan land rover indo dulu pernah bilang aman2 aja pke bio solar.. Tapi jangan di ikutin, mesin rusak deh kalau itu..
Cheers
Ups, maaf om, mata siwer... ane malah kebaca X3 mulu dari tadi...vp920b wrote:Maksudku X3 kan bukan pesaing ML250 om kucing.. Jadi apa ga baiknya X5?madcat015 wrote:vp920b wrote:Koreksi om Kucing..
Apa ga baiknya dibandingin dengan BMW X5 3.0D?
Cayenne agak overbudget kayanya unless cari yang V6 bekas tahun 2013 gt?
ML250 pilihan yang bagus sih.. Reliable juga kayanya, quality sudah bagus..
Errr... ane uda masukkan X3 sbg kontender terkuat, om...
Om vp, ane pernah dengar, alasan satu pabrikan Inggris ga mw masukin diesel enjin di Indonesia. Gegara kualitas DEX masih tergolong jelek. Apa itu benar om? Secara serem juga untuk piara long term diesel enjin eropa.
Makanya enjin diesel jadi pilihan trakir...
Anyway piara diesel eropa ga masalah. DEX sudah ok asal beli di COCO SPBU, jangan yang bukan COCO(pernah ketipu di pluit).
Sama tiap 10rb kilo buang aja filter solarnya, kasih kaya CRC diesel cleaner dan full italian tune up or max speed di tol. Nanti juga bersih n ga rewel.. hehe..
But rata2 sebenernya sudah di turunin fuel pressurenya di indonesia, jadi seharusnya ga masalah ya. Saya pke RR diesel yang Vouge no problem selama 6 bulan. Yang baru ini udah 1 bulan setengah ga ada masalah. Tiap weekend lari 160-180km/h biar bersih semuanya then bobo lg mobilnya weekdays.. hehe.. Bahkan land rover indo dulu pernah bilang aman2 aja pke bio solar.. Tapi jangan di ikutin, mesin rusak deh kalau itu..
Cheers
Ranger rover ad sistem yg buang karbon tiap digeber diatas 100/120 km/jam yh om? Itu mh pke bio solar nekat, udh kebanyakan duit yg punyavp920b wrote:Maksudku X3 kan bukan pesaing ML250 om kucing.. Jadi apa ga baiknya X5?madcat015 wrote:vp920b wrote:Koreksi om Kucing..
Apa ga baiknya dibandingin dengan BMW X5 3.0D?
Cayenne agak overbudget kayanya unless cari yang V6 bekas tahun 2013 gt?
ML250 pilihan yang bagus sih.. Reliable juga kayanya, quality sudah bagus..
Errr... ane uda masukkan X3 sbg kontender terkuat, om...
Om vp, ane pernah dengar, alasan satu pabrikan Inggris ga mw masukin diesel enjin di Indonesia. Gegara kualitas DEX masih tergolong jelek. Apa itu benar om? Secara serem juga untuk piara long term diesel enjin eropa.
Makanya enjin diesel jadi pilihan trakir...
Anyway piara diesel eropa ga masalah. DEX sudah ok asal beli di COCO SPBU, jangan yang bukan COCO(pernah ketipu di pluit).
Sama tiap 10rb kilo buang aja filter solarnya, kasih kaya CRC diesel cleaner dan full italian tune up or max speed di tol. Nanti juga bersih n ga rewel.. hehe..
But rata2 sebenernya sudah di turunin fuel pressurenya di indonesia, jadi seharusnya ga masalah ya. Saya pke RR diesel yang Vouge no problem selama 6 bulan. Yang baru ini udah 1 bulan setengah ga ada masalah. Tiap weekend lari 160-180km/h biar bersih semuanya then bobo lg mobilnya weekdays.. hehe.. Bahkan land rover indo dulu pernah bilang aman2 aja pke bio solar.. Tapi jangan di ikutin, mesin rusak deh kalau itu..
Cheers
Belphegor wrote:Sorry membangkitkan thread dari kubur, mau tanya reviewer SM ada yg sudah pernah TD ML 250? Tadinya ortu minat dengan Lexus RX 350 tapi begitu kena PPnBM harga melonjak hingga hampir 1.6M, alhasil rival terdekat sementara ya mercy ML ini. Mohon pencerahannya. Thanks.
Berarti kalau beli diesel enjin Eropah, harus cek DPF nya ya om vp?vp920b wrote:Yang lama diskonnya banyak tuh..
kalau yang baru looks weird buat mata saya.. X5
Betul sekali, lari 100km/h keatas RR ada particulate filter yang bisa dibuka dan dibakar dengan panas exhaust. Jadi carbonnya ga numpuk.
kalau carbonnya numpuk maka harus ke bengkel dan bongkar dan bersihin karena engine check nyala..
ML250 betul sekali, cocok jakarta dan kota besar karena tersedia DEX. kalau suka luar kota maka mau ga mau harus pke yang bensin pertamax-pertaplus.