Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mungkin bad luck... wrong time at wrong place? Kadang kita hati2, orang lain belum tentu hati2 dan malah main russian roulette dengan mobil nya di jalan
@om gandalf nah itu ada foto nya dr om jambang..... Kemarin liat di twitter nya polda metro aja sich.. Ngeri ya, katanya sopir nya ngantuk...
@ricz waktu ada acara mercy test drive di senayan kalo ga salah, salah satu mobil test drive nya ada cls 63 nyusruk ke trotoar.. Gatau siapa yang lg nyupir, orang lagi test drive ato orang showroom.. Abis banyak deh tuh benerin nya.. Wkwk
For everything, there is a season, there is a reason...
Penyebab kecelakaan selain tidak disiplin, meleng, juga karena longgarnya peraturan.
Tahu sendirilah gimana penegakan peraturan (termasuk lalu lintas) di negeri tercinta ini
coba dikasih limiter ya. Kalau motor honda supra fit misalnya, gigi 4, ~ 8000 rpm itu pasti kecepatannya tidak lebih dari 100kpj. Nah kalau mobil, harusnya ada limiter speed yang terhubung di ECU, misal avanza batas amannya 100kpj, sedan yang lebih stabil boleh 140 kpj, dst. Trus di ruas jalan, ada transmitter yang mengeset kecepatan maksimum. misal maks 60 kpj, maka ECU akan menerima sinyal sehingga mengeset maksimum 60 kpj. Trus begitu masuk perumahan, transmitter nya di set max 30kpj. Transmitter dipasang di rambu pembatas kecepatan, jadi begitu lewat rambu itu, pengemudi langsung merasakan rpm mesin langsung turun menyesuaikan batas kecepatan.
@turboman, maksud ane kalo di automatic kan kaki sama tangan kan gak perlu gerak banyak, walaupun sebetulnya tujuan buat nambah konsentrasi tapi kadang malah sebaliknya, orang jadi terlalu nyantai dan konsentrasi gampang buyar, bener gak mod?
Kalo di Indonesia......dlm 3 bulan alat yg dipasang di jalan rusak....gak diganti.......
Trus proyek tsb jadi "another SIM simulator style" story.........heheheheheheh
Kalo sy sih simple aja :
- Persulit pemberian SIM
- Tegakkan hukum di Jalan raya
Apa gunanya rambu2 LL ?
ilhami wrote:coba dikasih limiter ya. Kalau motor honda supra fit misalnya, gigi 4, ~ 8000 rpm itu pasti kecepatannya tidak lebih dari 100kpj. Nah kalau mobil, harusnya ada limiter speed yang terhubung di ECU, misal avanza batas amannya 100kpj, sedan yang lebih stabil boleh 140 kpj, dst. Trus di ruas jalan, ada transmitter yang mengeset kecepatan maksimum. misal maks 60 kpj, maka ECU akan menerima sinyal sehingga mengeset maksimum 60 kpj. Trus begitu masuk perumahan, transmitter nya di set max 30kpj. Transmitter dipasang di rambu pembatas kecepatan, jadi begitu lewat rambu itu, pengemudi langsung merasakan rpm mesin langsung turun menyesuaikan batas kecepatan.
@ricz:
Bkn krn mobilnya, tp faktor drivernya. Umumnya krn ngantuk, mabuk atau fly yg bikin fatal spt pic diatas
Dulu ada BMW seri 3 nabrak truk angkut pasir, cuma ada driver aja yg di dalam. Kondisi drivernya kegencet kemudian kebakar hangus. Kejadiannya subuh... We know lah abis ngapain
pernah liat mirip bgini jg, angkot kijang masuk kolong truk. gril dan bumpernya utuh, tp kap mesin, pilar A dan B, juga pintu depan udah kacau balau...
pilar A kan memang rapuh ya? kalo crash test kan umumnya yg kena hantamannya bagian bumper bukan pilar A nya... meskipun airbag ngembang tapi kalo pilar A nya kena hantam jg ya wassalam. sementara bagian bokong truk umumnya tinggi2..
tadinya ane pikir jenis2 sedan aja yg rawan nyungsep ke kolong truk, tapi 1 atau 2 bulan lalu ada kecelakaan di cipularang, giliran pasport yg nyundul bokong truk, ternyata ambles jg, kabin depannya jg ancur
Beberapa kali ane amatin, truk gedem2 ga ada pager kolong
Ya mobil pasti masuk ke bawah kolong
Kalaupun ada kayaknya juga hanya sebagai hiasan, kekuatannya belum teruji
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu