
Tanya Masalah EGR Captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
up dulu, tunggu jadwal om turbo 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri May 23, 2008 13:32
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
thx
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri May 23, 2008 13:32
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
Captiva NFLjco wrote:bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
thx
untuk pemasangan, bisa di gambar no.8, pakingnya diganti plat 2mm yang buntu, atau yg digambar no.18 salah satu ujungnya di buntu pake plat. yang paling gampang, selang vakum no. 4 dibuntu. jadi EGR gak akan bekerja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
jadi no .18 yg dibuntuin aja sudah cukup yah om?wisogem wrote:Captiva NFLjco wrote:bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
thx
untuk pemasangan, bisa di gambar no.8, pakingnya diganti plat 2mm yang buntu, atau yg digambar no.18 salah satu ujungnya di buntu pake plat. yang paling gampang, selang vakum no. 4 dibuntu. jadi EGR gak akan bekerja.
thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
Kalo vakum no.4 dibuntu apa bisa bikin nyala engine check ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Oct 11, 2012 4:55
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
Sorry langsung nimbrung.
Master JCO, Sebetulnya EGR nya mau di nonaktif selamanya?
Setahu saya EGR di captiva ada EGR valve dan di control langsung di ECU,
Kalau kita injak pedal accelerator agak dalam dan sensor mendeteksi high power demand maka EGR valve akan fully closed saat itu.
Bisa dicoba kalau mau always close, bisa kita set seperti di gmabar ini:
http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... 9662EN.png
http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... .html#4711
Referensi umum EGR:
http://www.cambustion.com/products/egr
Master JCO, Sebetulnya EGR nya mau di nonaktif selamanya?
Setahu saya EGR di captiva ada EGR valve dan di control langsung di ECU,
Kalau kita injak pedal accelerator agak dalam dan sensor mendeteksi high power demand maka EGR valve akan fully closed saat itu.
Bisa dicoba kalau mau always close, bisa kita set seperti di gmabar ini:
http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... 9662EN.png
http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... .html#4711
Referensi umum EGR:
http://www.cambustion.com/products/egr
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
kata nya bagus buat konsumsi solar yg jelek disini om yungjahja.
ada resiko nya om yungjahja?
ada resiko nya om yungjahja?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Oct 11, 2012 4:55
Re: Tanya Masalah EGR Captiva
Wah kalau hal tesebut di atas perlu testimoni real, saya ga paham kaitan langsung dalam praktek aktualnya.jco wrote:kata nya bagus buat konsumsi solar yg jelek disini om yungjahja.
ada resiko nya om yungjahja?
Mendalami lagi deh apa itu EGR, fungsi, keuntungan dan kekurangannya:
http://www.cambustion.com/products/egr
Nanti kalau paham, mau coba, boleh share testimoni nya.
Kalau saya terus terang tidak berminat untuk menonaktifkan EGR, walaupun di Indonesia mungkin fungsi EGR juga belum diperlukan.
Kalau soal solar yang jelek dan kotor, tetap saja jelek dan bikin banyak masalah akibat kotor (banyak partikel yang besar)
Untuk antisipasi solar yang subsidi murah, akibatnya yah filter solar yang korban (biaya cukup besar),
Masalah lanjutan ada di nozzle injection menyumbat akibat partikel solar yang menumpuk.