Tanya Masalah EGR Captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by jco »

up dulu, tunggu jadwal om turbo :big_smoking:
User avatar
wisogem
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri May 23, 2008 13:32

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by wisogem »

tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by jco »

wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?
thx
User avatar
wisogem
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri May 23, 2008 13:32

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by wisogem »

jco wrote:
wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?
thx
Captiva NFL
untuk pemasangan, bisa di gambar no.8, pakingnya diganti plat 2mm yang buntu, atau yg digambar no.18 salah satu ujungnya di buntu pake plat. yang paling gampang, selang vakum no. 4 dibuntu. jadi EGR gak akan bekerja.
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by jco »

wisogem wrote:
jco wrote:
wisogem wrote:tutup di ujung pipa EGR om, lebih mudah dan platnya lebih kecil
bisa ditunjukan dari gambar yg ada di depan ga om?
thx
Captiva NFL
untuk pemasangan, bisa di gambar no.8, pakingnya diganti plat 2mm yang buntu, atau yg digambar no.18 salah satu ujungnya di buntu pake plat. yang paling gampang, selang vakum no. 4 dibuntu. jadi EGR gak akan bekerja.
jadi no .18 yg dibuntuin aja sudah cukup yah om?
thx
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by Belphegor »

Kalo vakum no.4 dibuntu apa bisa bikin nyala engine check ?
User avatar
yungjahja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Oct 11, 2012 4:55

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by yungjahja »

Sorry langsung nimbrung.

Master JCO, Sebetulnya EGR nya mau di nonaktif selamanya?
Setahu saya EGR di captiva ada EGR valve dan di control langsung di ECU,
Kalau kita injak pedal accelerator agak dalam dan sensor mendeteksi high power demand maka EGR valve akan fully closed saat itu.
Bisa dicoba kalau mau always close, bisa kita set seperti di gmabar ini:
http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... 9662EN.png

http://fast-store.com:33180/captiva/tis ... .html#4711

Referensi umum EGR:
http://www.cambustion.com/products/egr
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by jco »

kata nya bagus buat konsumsi solar yg jelek disini om yungjahja.

ada resiko nya om yungjahja?
User avatar
yungjahja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Thu Oct 11, 2012 4:55

Re: Tanya Masalah EGR Captiva

Post by yungjahja »

jco wrote:kata nya bagus buat konsumsi solar yg jelek disini om yungjahja.

ada resiko nya om yungjahja?
Wah kalau hal tesebut di atas perlu testimoni real, saya ga paham kaitan langsung dalam praktek aktualnya.
Mendalami lagi deh apa itu EGR, fungsi, keuntungan dan kekurangannya:
http://www.cambustion.com/products/egr
Nanti kalau paham, mau coba, boleh share testimoni nya.
Kalau saya terus terang tidak berminat untuk menonaktifkan EGR, walaupun di Indonesia mungkin fungsi EGR juga belum diperlukan.

Kalau soal solar yang jelek dan kotor, tetap saja jelek dan bikin banyak masalah akibat kotor (banyak partikel yang besar)
Untuk antisipasi solar yang subsidi murah, akibatnya yah filter solar yang korban (biaya cukup besar),
Masalah lanjutan ada di nozzle injection menyumbat akibat partikel solar yang menumpuk.