Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ya susah emang...sekarang saya banyak pake 300E sportline..lengket bener sama tanah...kalo bawa si portun ya kaya ondel ondel dah goyang2
tapi pernah nyoba ML350 w164..enak tuh ditekuk tekuk..dapet portun 3 biji
Btw ane dapat info kalo HotBits dah ngerilis DT-2 buat 42ner, DT-2 = bisa kontrol Dive & Rebound-nya, jadi ada 2 puteran di tiap shock, kita bisa kontrol gerakan balik ke atas si shock, mau dibuat baliknya cepat spt normal atau baliknya lambat bisa. Jadi buat yg nyetirnya lumayan extreme yah bisa ada membantu, tinggal nanti pilih ban yg oke aja.
*Bukan seles HB*
Last edited by Turboman on Tue Sep 25, 2012 4:02, edited 1 time in total.
kalo 4x2 VSC aja kan harusnya udah enak ya pak? sayang bener ga dimasukin. harusnya mobil2 begini musti pake ESP/VSC karena proporsinya yang membahayakan handling. yang type v disini pake vsc yah? sayangnya bensin
soal underbrace apa ngga jadi terlalu rigid chasisnya? musti ada flex sedikit ga bisa terlalu rigid. saya pikir cukup per + shock abs sama stabiliser set...per TRD sekalian shock abs TRD pastinya bagus kan? apa pake per TRD doang trus tuning di shock abs nya?
iwang wrote:
soal underbrace apa ngga jadi terlalu rigid chasisnya? musti ada flex sedikit ga bisa terlalu rigid. saya pikir cukup per + shock abs sama stabiliser set...per TRD sekalian shock abs TRD pastinya bagus kan? apa pake per TRD doang trus tuning di shock abs nya?
Betul, sebetulnya yg utama Per dan Shock-nya dulu yg oke, karena yang bekerja dlm mengontrol body roll itu si shockarbsorber berperan 75%, Per 25%.
ni barusan ditawarin suspensi TRD shock abs + per, sama pasang di bengkel resmi, 9.5juta. tapi blon pernah nyobain trd jadi rada ragu juga. ada yang bilang pake per w123
iwang wrote:ni barusan ditawarin suspensi TRD shock abs + per, sama pasang di bengkel resmi, 9.5juta. tapi blon pernah nyobain trd jadi rada ragu juga. ada yang bilang pake per w123
Kalo per W123 tuk cari comfort
kalo TRD tuk handling + mobil jadi lebih ceper sedikittt
turunnya mayan tuh om sekitar 4 cm kalo ga salah..jadi ga jangkung2 amat. di kaskus sih katanya suka mentok yang trd kalau muatan penuh dan lagi rebound. tau bener tau kagak. pengen handlingnya sih..kalo nyaman udah cukup nyaman, duduk tinggi, mesin irit, lari mayan.
ini brekdon harganya trd di bengkel resmi
per depan 1,2juta x 2, blakang 1,06juta x 2
damper depan 920rebu x 2 , blakang 780rebu x 2
ongkos 1,6juta
jadi total 9,5an dah
utk urusan modifikasi, mmg lbh umumnya ngubek2nya disana. silaken.
pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.
bukan ngasih saran malah nyuruh beli mobil laen..gimana seeeh
Ane jg pemakai Fortuner D4D ngalamin hal limbung yang sama gan. Ane prnh coba Fortuner yang udah pake chassis bracing set memang berasa beda sih pdhl shock dan springs msh pake std. Kl ane sih segitu udah cukup yah gak perlu spend uang buat shock sama per lg. Toh kita pake juga dalam kota bukan di race track. Ane pengen pasang sih yang kantor nya di daerah benhil. Harganya msh terjangkau dan kualitas bagus. Terbukti temen ane pny udah 2 thn lebih gak ada patah/retak dan juga gak kendor2 terus
iwang wrote:ni barusan ditawarin suspensi TRD shock abs + per, sama pasang di bengkel resmi, 9.5juta. tapi blon pernah nyobain trd jadi rada ragu juga. ada yang bilang pake per w123
Kalo per W123 tuk cari comfort
kalo TRD tuk handling + mobil jadi lebih ceper sedikittt
jadi tergantung preferensi
saya pengguna fortuner VNT non TRD
mau coba kombinasi pakai PER yang TRD dan shock masih pakai std.
kira2 bagaimana hasil yang didapatkan om turboman?
iwang wrote:ni barusan ditawarin suspensi TRD shock abs + per, sama pasang di bengkel resmi, 9.5juta. tapi blon pernah nyobain trd jadi rada ragu juga. ada yang bilang pake per w123
Kalo per W123 tuk cari comfort
kalo TRD tuk handling + mobil jadi lebih ceper sedikittt
jadi tergantung preferensi
saya pengguna fortuner VNT non TRD
mau coba kombinasi pakai PER yang TRD dan shock masih pakai std.
kira2 bagaimana hasil yang didapatkan om turboman?
bantingan lymn keras, tapi masih dalam taraf wajar.
tp limbungnyaberkurang pesat, dan menjadi lower sktr 3 jari.
setting up/ tuning up itu basicnya adalah compromise.
unggul di satu sektor harus berkorban di sektor lain.
kalau anda mau pake per TRD tapi shock nya standard, ya ride nya bakalan jadi mantul2 kalau lewatin jalan jelek.
karena shock standard kurang hard rebound ratenya untuk mengimbangi per TRD.
sebaliknya, jika pake per soft dan shock yg hard (per standard dan shock pro fender adjustable), ride qualitynya bakalan lebih enak ketika lewatin jalan rusak, karena shocknya bisa meredam semua guncangan.
lamatlancah wrote: Thu Jan 24, 2019 14:39
setting up/ tuning up itu basicnya adalah compromise.
unggul di satu sektor harus berkorban di sektor lain.
kalau anda mau pake per TRD tapi shock nya standard, ya ride nya bakalan jadi mantul2 kalau lewatin jalan jelek.
karena shock standard kurang hard rebound ratenya untuk mengimbangi per TRD.
sebaliknya, jika pake per soft dan shock yg hard (per standard dan shock pro fender adjustable), ride qualitynya bakalan lebih enak ketika lewatin jalan rusak, karena shocknya bisa meredam semua guncangan.
iwang wrote:ni barusan ditawarin suspensi TRD shock abs + per, sama pasang di bengkel resmi, 9.5juta. tapi blon pernah nyobain trd jadi rada ragu juga. ada yang bilang pake per w123
Kalo per W123 tuk cari comfort
kalo TRD tuk handling + mobil jadi lebih ceper sedikittt
jadi tergantung preferensi
om turbo per W123 ini emang nyaman banget yaa?? soalnya ngerasa VNT G ane keras banget kadang ga tahan goyangan kerasnya pas melibas jalur pantura yg permukaannya rada2 ga rata..
btw per W123 ini tinggal pasang aja atau pake potong2 yaa??
iwang wrote: Tue Sep 25, 2012 2:58
lagi nanya ganti suspensi TRD di astra, blon dapet juga harganya..dodol neh sales..yang TRD cuma per + shock abs yah?tetep ga pake stabilizer belakang? stabilizer belakang ngaruh emangnya di live axle ya?
mau enak dan ga limbung ya pake ESP atau VSC..kalo standar gini mah ngeri..apalagi kalo yg bawa ga tau batas kemampuan mobilnya
limbung ga ada hubungan dengan ESP dan VSC. ESP dan VSC itu "hanya" ABS versi "aktif" dan "cerdas" saja kok.
rear stabilizer untuk mobil RWD sebenernya sejak dulu pro dan kontra kok. mulai dari ada yg blg: kalau emang guna kenapa pabrik ga pasangin atau cuma bikin tambah keraslah atau tar malah bantingan jadi keras dsb. ujung2nya muter2 terus saja. kalau saya ditanya saya cuma jawab: pasang aja, ga enak atau ga cocok ya jual lagi, apalagi zaman now banyak komunitas dan marketplace, gitu aja kok repot, itung2 ongkos belajar daripada cuma katanya dsb dan muter2 sampe kebawa mimpi doang atau jadi penasaran kepikiran terus