Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Tapi feeling ane seh kalau si Biante ini masuk bakal nyasar kelas Harga Innova - Serena deh...
Secara ane pernah liat Mazda5 yang lama aja yang rilis paling akhir bawaannya udah sunroof sama LCD 3 biji yang masuk kesini..
Secara ane pernah liat Mazda5 yang lama aja yang rilis paling akhir bawaannya udah sunroof sama LCD 3 biji yang masuk kesini..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
nah kalo patokannya Serena masi kebayang. kalo dulu Honda STEP-WGN (Freed versi lebih gede) masuk itu juga level Serena
Kelas harga 299-309 berarti malah ngehajar pasar Serena di 299-358. Kalo Freed kayanya kejauhan soalnya Freed mainnya di kasta 210-260.
Biante ini berarti lebih mahal dari Innova V Luxury bensin yang di level 299 blum diskon

Kelas harga 299-309 berarti malah ngehajar pasar Serena di 299-358. Kalo Freed kayanya kejauhan soalnya Freed mainnya di kasta 210-260.
Biante ini berarti lebih mahal dari Innova V Luxury bensin yang di level 299 blum diskon

Di Japan sana emang lucu2, kan we're talking about global.. kejauhan! Indonesia maksud sayaAD74YA wrote:Di Jepang namanya lucu-lucu.. Mazda 2 = Demio, Mazda5 = Biante, Mazda 6 = Atenza.Izark wrote:biar sinkron sama smua line-up mazda mestinya namanya diganti sama nomer juga misalnya Mazda5,5 atau Mazda BX- 5 gitu
![]()
Hoo ternyata kelas Freed... dulu sempet pernah liat Biante yang dagangan IU dijalan kok kayanya agak gede ya

mau nulis apa ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Kalau ukurannya ga beda jauh dengan Mazda5 yang lama, Serena masih lebih besar dan lebih lapang.maskopat wrote:jadi secara size, biante dan serena sekelas nih?
Ya... Japan.. Where all the weird things happenIzark wrote:Di Japan sana emang lucu2, kan we're talking about global.. kejauhan! Indonesia maksud sayaAD74YA wrote: Di Jepang namanya lucu-lucu.. Mazda 2 = Demio, Mazda5 = Biante, Mazda 6 = Atenza.




Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Bossy wrote:Woo!! Kereeennnn.. Ipah lewat.. Ipah mah ga banding mobil beginian.. Ipah pantes nya bandingin ama mobil niaga kaleee.. Wakakakka.. Kuno nan boros yang limbung.. Serena lewat..
-cut-
Statement ngaco....Bossy wrote:-cut-
IPah mah Mobil niaga kalee.. Dr segi kenyamanan jelas beda.. Kelengkapan? Ini gw ga mo Bcara dah.. Kosooooonnggg.. Keamanan? Buakakakakakakaka.. Dikasi seat belt uda Untung loe..
-cut-

FortunerMan wrote:Sesuai tradisi Kijang, Innova memang mobil niaga yg dikonversikan ke mobil penumpang - asal usul dari Hilux. Tidak akan mungkin senyaman/segesit MPV beneran, tapi juga jauh lebih tangguh dr MPV2 beneran seperti Livina, Biante, Alphard, dll.
Dogies wrote:Vote Innova...
Blunder fatal buat Mazda apalagi cbu, muat 8 org dgn kondisi jalan di Indo krn klo fwd rata2 kaki2nya gak ada yg badak...
Panther aja kaki2nya gak sanggup ngelawan innova...
AD74YA wrote:Ooh... Mazda Biante.... Ini kan udah lama jadi pengganti Mazda5 lama di luar sono...
Secara kelas sebenernya tergolong small MPV, kalau di Indonesia jatuhnya seperti Freed... Jadi ga akan face to face langsung dengan Innova.
Harga 300 juta untuk kelas Freed lumayan tinggi juga...
Kalau bicara ngalahin Innova, nggak akan bisa sampai kapan juga.. Tapi kalau buat bunuh Serena ya monggo...
Statement bermutu...!

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Thu Jun 07, 2012 9:49
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
gud gud..jd mkn byk pilihan..ayoo serena indo kpn kau ganti model??? 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
tinggal noah nih... biar konsumen atoyot ada pilihan rwd ladder atw fwd monokok...




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Noah di harga berapa ya bro? Kayaknya lebih mahal...yang dijual IU aja 500-600an klo ga salah...hehehe

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
kl ga salah 500 jutaan... kali aja kl via atpm bisa 350-400 jutaan....pradit_d wrote:Noah di harga berapa ya bro? Kayaknya lebih mahal...yang dijual IU aja 500-600an klo ga salah...hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Ada yg punya spesifikasi Dimensinya?
Kyknya segede toyota wish neh mobil..
Tp dulu jg mazda5 gagal ya,, mdh2an klo ini jadi masuk, bisa dpt kue lah sdkit..
Kyknya segede toyota wish neh mobil..
Tp dulu jg mazda5 gagal ya,, mdh2an klo ini jadi masuk, bisa dpt kue lah sdkit..
Etme Bulma Dünyası
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
NUMPANG POSTING..
http://autobildindonesia.com/read/2012/ ... -di-Jepang
Mazda Luncurkan Flairwagon di Jepang
Mungkin tak banyak orang yang tahu kalau Mazda melakukan kerja sama dengan Suzuki. Ini wajar saja karena kerja sama ini hanya berlaku untuk pasar Jepang saja. Hasil kerja sama ini adalah beberapa produk mobil mungil atau biasa disebut kei cars, seperti Mazda AZ-Offroad yang merupakan kembaran Suzuki Jimny, Mazda Carol yang merupakan kembaran Suzuki Alto, dan masih banyak lagi. Yang terbaru hasil kerja sama dua pabrikan mobil ini adalah Mazda Flairwagon yang merupakan re-badge dari Suzuki Palette.
Sama seperti Palette, Flairwagon ini ditugaskan untuk berkompetisi dengan Daihatsu Tanto yang sudah lebih dulu sukses. Bahasa desain kedua mobil ini dibuat mirip dengan Tanto, yakni garis lekuk yang mengotak dan juga pilar A yang memiliki kaca sehingga menambah visibilitas pengemudi saat berkendara. Sedangkan desain eksterior antara Flairwagon dan Palette bagai pindang dibelah dua. Ya kedua mobil kecil ini terlihat mirip dan yang membedakan hanyalah logo induk perusahaannya saja.
Untuk interiornya, pihak Mazda menghadirkan nuansa yang minimalis dengan desain modern. Dengan dominasi warna beige, kabin Flairwagon terlihat elegan. Tak terlalu banyak gimmick atau tombol-tombol pengoperasian yang hadir di mobil kecil ini. Speedometer juga memiliki desain simpel dengan warna latar belakang oranye.
Sementara itu, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Palette, yakni 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 64 dk. Untuk transmisinya, pihak Mazda mempercayakan pada CVT.



What the heck ??

http://autobildindonesia.com/read/2012/ ... -di-Jepang
Mazda Luncurkan Flairwagon di Jepang
Mungkin tak banyak orang yang tahu kalau Mazda melakukan kerja sama dengan Suzuki. Ini wajar saja karena kerja sama ini hanya berlaku untuk pasar Jepang saja. Hasil kerja sama ini adalah beberapa produk mobil mungil atau biasa disebut kei cars, seperti Mazda AZ-Offroad yang merupakan kembaran Suzuki Jimny, Mazda Carol yang merupakan kembaran Suzuki Alto, dan masih banyak lagi. Yang terbaru hasil kerja sama dua pabrikan mobil ini adalah Mazda Flairwagon yang merupakan re-badge dari Suzuki Palette.
Sama seperti Palette, Flairwagon ini ditugaskan untuk berkompetisi dengan Daihatsu Tanto yang sudah lebih dulu sukses. Bahasa desain kedua mobil ini dibuat mirip dengan Tanto, yakni garis lekuk yang mengotak dan juga pilar A yang memiliki kaca sehingga menambah visibilitas pengemudi saat berkendara. Sedangkan desain eksterior antara Flairwagon dan Palette bagai pindang dibelah dua. Ya kedua mobil kecil ini terlihat mirip dan yang membedakan hanyalah logo induk perusahaannya saja.
Untuk interiornya, pihak Mazda menghadirkan nuansa yang minimalis dengan desain modern. Dengan dominasi warna beige, kabin Flairwagon terlihat elegan. Tak terlalu banyak gimmick atau tombol-tombol pengoperasian yang hadir di mobil kecil ini. Speedometer juga memiliki desain simpel dengan warna latar belakang oranye.
Sementara itu, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Palette, yakni 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 64 dk. Untuk transmisinya, pihak Mazda mempercayakan pada CVT.



What the heck ??


Etme Bulma Dünyası
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Mon May 14, 2012 3:50
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
buat paantat ane.. ipah paling cocok malah... alphard terlalu empuk...Bossy wrote:Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
menurut pantat ane ini
fortuner dan innova sama aja rasanya .... cuman beda tinggi dan melibas lubang lebih siiip buat fortie
om bossy nampaknya amat sangat tidak senang dengan innova meskipun ada satu dirumah
fortuner dan innova sama aja rasanya .... cuman beda tinggi dan melibas lubang lebih siiip buat fortie
om bossy nampaknya amat sangat tidak senang dengan innova meskipun ada satu dirumah

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
@bossy: ipahnya mau dituker sama si irit nan kenchangg ga??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Thu Jun 07, 2012 9:49
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
susah emg kl biasa naek habanja...dikasih yg bagusan mlh nolak...ak4ng wrote:buat paantat ane.. ipah paling cocok malah... alphard terlalu empuk...

"First we make our habits, then our habits make us"....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
LoL juga...Bossy wrote:Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..



Kalo buat ane, diri ane, kalo di-amsal-kan:arnan11 wrote:
susah emg kl biasa naek habanja...dikasih yg bagusan mlh nolak...![]()
"First we make our habits, then our habits make us"....
1. Kalo biasanya masih jadi staff maem nya nasi gudeg tempe, yaa begitu udh jadi supervisor atau manager, JANGAN malah jadi nasi gudeg telor atau bahkan nasi gudeg ayam...
2. Perumpamaan buat yg merokok, (walaupun ane ngga merokok), kalo waktu jadi staf ngerokoknya cuman bisa beli Gudang Garam filter atau merah, begitu naik jadi manager atau senior manager, jangan lantas jadi Marlboro atau 234 lah...!
Jadi, kalau memang udh biasanya naik apanja / innova, ya nda usah minta jadi Camry lah..
Bbrp mantan bos ane di perush terdahulu..
1. waktu di perush developer, boss nya selalu always bawa Kijang Grand. Walaupun nda ke proyek, alias lebih banyak ke kantor, nda pernah lebih dari 3x dalam setaun dia bawa 323i nya ke kantor. Dan akhirnya 323i yang dia miliki hanya 2 taun, dijual. Karena jarang pake. Akhirnya dia leih milih Kijang Grand. Beliau ngrokoknya juga masih tetep GG Merah. Dari jaman dia masih kuliah (katanya), sampai saat ini pun, tetep, alias ngga minta 'naik kasta' rokoknya.
2. Waktu di perush rental mobil, bos ane selalu naik Kijang kapsul LGX nya. Sampai tahun lalu pun, dia hanya ganti jadi innova. Itu juga karena sudah babak belur mobilnya..alias..banyak makan biaya buat ngebengkel, dan ngabisin waktu doank karena banyak ke bengkel dibanding dibawa ke kantor..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
bentuknya kok boxy gitu, kayak Honda Eelementgrandscenic wrote:NUMPANG POSTING..
What the heck ??![]()

ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Setau ane, disana emang lagi ngetrend model2 kayak roti bantet gitu.. Buanyak banget Kei Car yg model begitu..pcx wrote:bentuknya kok boxy gitu, kayak Honda Eelementgrandscenic wrote:NUMPANG POSTING..
What the heck ??![]()
CMIIW

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
selera orang jepang emg ngotak2.. makanya ada grenmek spek JDM...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Yah, maklum lah, kota2 di jepang amat padat, parkir sempit, mobil2 kutu beginian pas banget. Tp kalo diliat dari sejarahnya sih kei car justru lahir karena peraturan pemerintah jepang. Dukungan pemerintah, tarif pajak yg lebih rendah, kepraktisannya yg tinggi membuat kei car menjadi populer. CMIIW
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Mon May 14, 2012 3:50
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Eits siapa yg anti iPah.. IPah salah satu Mobil yg ga perna rewel boss.. Dr Jaman kijang kotak jelek.. Sampe berubah jd iPah, Toyota selalu menemani..
Tapi, gw mesti fair lah.. Secara gw bukan sales.. Jd gw ngomong apa Ada Nya.. Kl loe stir sendiri.. IPah ya gt2.. Tp kl disupirin trus ngebut dikit.. Masya Allah.. Limbung bgt lah ni Mobil..
Sekali lg secara gw bukan sales.. Walau Ada 1 di rumah Dan ga Ada penyakitnya... Tapi gw blg, iPah Mobil yg kosong bgt.. Alias boring.. So, for boring person, iPah mungkin menyenangkan.. While for me.. IPah? Mmh.. Cocok buat kerja n niaga Aja.. Luxury? ~_~
Tapi, gw mesti fair lah.. Secara gw bukan sales.. Jd gw ngomong apa Ada Nya.. Kl loe stir sendiri.. IPah ya gt2.. Tp kl disupirin trus ngebut dikit.. Masya Allah.. Limbung bgt lah ni Mobil..
Sekali lg secara gw bukan sales.. Walau Ada 1 di rumah Dan ga Ada penyakitnya... Tapi gw blg, iPah Mobil yg kosong bgt.. Alias boring.. So, for boring person, iPah mungkin menyenangkan.. While for me.. IPah? Mmh.. Cocok buat kerja n niaga Aja.. Luxury? ~_~
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Betul. Testimoni tidak harus dan tidak musti identik dengan sales. Sudah betul itu kalo bilang apa adanya.Bossy wrote:Eits siapa yg anti iPah.. IPah salah satu Mobil yg ga perna rewel boss.. Dr Jaman kijang kotak jelek.. Sampe berubah jd iPah, Toyota selalu menemani..
Tapi, gw mesti fair lah.. Secara gw bukan sales.. Jd gw ngomong apa Ada Nya.. Kl loe stir sendiri.. IPah ya gt2.. Tp kl disupirin trus ngebut dikit.. Masya Allah.. Limbung bgt lah ni Mobil..
Masalahnya, dikebut itu sampai speed berapa? Kodratnya mobil satu ini memang untuk multipurpose, bukan kebut purpose..
Mau kebut purpose, belilah Golf, Lancer.
Kalo kebut sampai 100kpj aja sih engga goyang. Lain kata kalo ternyata dikebut ampe 150kpj, ya tetep aja ngawur namanya.
Sudah jelas kan, kodrat mobil ini hanya sebagai MPV, bukan sedan..
Situ aja kali yang overestimate mobil MPV harus bisa senyaman sedan dan se stabil sedan..

^Bossy wrote: Sekali lg secara gw bukan sales.. Walau Ada 1 di rumah Dan ga Ada penyakitnya... Tapi gw blg, iPah Mobil yg kosong bgt.. Alias boring.. So, for boring person, iPah mungkin menyenangkan.. While for me.. IPah? Mmh.. Cocok buat kerja n niaga Aja.. Luxury? ~_~
^
Statement bener. Ini memang basisnya mobil niaga. Hilux dipanjangin atapnya, redesign depannya. Sama seperti Pasport yang kodratnya adalah Triton pikup itu.
Mobil pekerja, memang yang terpenting adalah reliability, reliability dan reliability. Terbukti, sasisnya bener2 mumpuni melahap medan2 jalan ganas.
Mobil pekerja buat mewah-mewahan? Itu hanya marketing gimmick aja.
Yang jelas, statement diatas jauh lebih bener dibanding yg ngaco dibawah ini..
Bossy wrote:-cut-
Keamanan? Buakakakakakakaka.. Dikasi seat belt uda Untung loe..
-cut-

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
Mazda Biante secara model cukup keren. Mudah2an harganya cukup kompetitif.
Kita liat aja apakah kedepannya bisa mengalahkan Ipah sebagai kenderaan MPV favorit, selain Habanja tentunya.
Menanggapi posting2 diatas ane. Ane juga mau testimoni ttg Ipah,krn udah mengendarai Ipah puluhan ribu km baik nyetir sendiri atau disopiri
Selain punya Ipah sendiri, ane juga sering pake Ipah rental utk perjalanan dinas ke Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi dgn rata2 perjalanan 8 hingga 10 jam. Apakah pusing naik Ipah lama2, rasanya kok nggak, yg penting perut jgn kosong, padahalnya medannya juga sering banyak tikungan, tanjakan dan jalanan jelek dll. So far, menurut ane Ipah masih merupakan MPV favorit utk perjalanan jauh.
Dengan keluarga, ane juga pernah bawa keluarga termasuk anak dan keponakan gw umur 8-9 tahun ke Jogja, Semarang dan Solo. Lama perjalanan bisa 10 jam-an. Nggak ada masalah, anak dan keponakan gw tidak pusing2 dan masih bisa tidur nyenyak. Yg penting bawa mobilnya jgn grasa grusu nggak karuan dan anak dikasih makan yg cukup spy nggak masuk angin.
Ipah limbung ? betul, namanya juga MPV jangan dibandingkan dgn sedan. Tp, kalo udah biasa nyetir Ipah, Ipah juga bisa segesit Habanja loh. Liat aja driver2 rental luar kota, nyetir IPah udah kayak nyetir Karimun.
Mungkin bagi sebagian orang, Ipah membosankan, tp bagi gw ane adanya Ipah sangat membantu pekerjaaan ane di luar kota utk menempuh perjalanan ke pelosok2 dan juga berwisata dgn keluarga.
Ane testimoni apa adanya, dan ane bukan sales Toyota cuma konsumen yg puas pake Toyota.
Peace
M-90
Kita liat aja apakah kedepannya bisa mengalahkan Ipah sebagai kenderaan MPV favorit, selain Habanja tentunya.
Menanggapi posting2 diatas ane. Ane juga mau testimoni ttg Ipah,krn udah mengendarai Ipah puluhan ribu km baik nyetir sendiri atau disopiri
Selain punya Ipah sendiri, ane juga sering pake Ipah rental utk perjalanan dinas ke Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi dgn rata2 perjalanan 8 hingga 10 jam. Apakah pusing naik Ipah lama2, rasanya kok nggak, yg penting perut jgn kosong, padahalnya medannya juga sering banyak tikungan, tanjakan dan jalanan jelek dll. So far, menurut ane Ipah masih merupakan MPV favorit utk perjalanan jauh.
Dengan keluarga, ane juga pernah bawa keluarga termasuk anak dan keponakan gw umur 8-9 tahun ke Jogja, Semarang dan Solo. Lama perjalanan bisa 10 jam-an. Nggak ada masalah, anak dan keponakan gw tidak pusing2 dan masih bisa tidur nyenyak. Yg penting bawa mobilnya jgn grasa grusu nggak karuan dan anak dikasih makan yg cukup spy nggak masuk angin.
Ipah limbung ? betul, namanya juga MPV jangan dibandingkan dgn sedan. Tp, kalo udah biasa nyetir Ipah, Ipah juga bisa segesit Habanja loh. Liat aja driver2 rental luar kota, nyetir IPah udah kayak nyetir Karimun.
Mungkin bagi sebagian orang, Ipah membosankan, tp bagi gw ane adanya Ipah sangat membantu pekerjaaan ane di luar kota utk menempuh perjalanan ke pelosok2 dan juga berwisata dgn keluarga.
Ane testimoni apa adanya, dan ane bukan sales Toyota cuma konsumen yg puas pake Toyota.
Peace

M-90
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
bapake... MPV = multi purpose vehicle.. ya berarti suka2 yg punya lhaa.... mau balapan kek.. mau bawa barang kek... sah2 aja....



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)
walah malah jd bahas ipah nih....
dr jaman kijang sampe ipah memang boring but reliable...untuk pengemudi antusias sebagian besar memang gak suka dng tingkat kedinamisannya yg dinilai so...so....tapi bagi keluarga kami itu adalah mobil yang "wajib" ada menjadi penghuni digarasi dibanding mobil lainnya (ibarat perabot rumah tangga)....adapun kalo lg ada rejeki lebih untuk nambah jumlah penghuni garasi, mau beli mobil yg lain merek apa atau model apa kek gak masalah yang penting kijang cs tetap selalu ada,ha..ha...ha...
bukan krn superior disisi spesifik ini atau itu....tapi karena kijang cs itu memang transporter yang terbukti bisa diandalkan dng dimensi dan tingkat kenyamanan yang mencukupi bagi kami
dr jaman kijang sampe ipah memang boring but reliable...untuk pengemudi antusias sebagian besar memang gak suka dng tingkat kedinamisannya yg dinilai so...so....tapi bagi keluarga kami itu adalah mobil yang "wajib" ada menjadi penghuni digarasi dibanding mobil lainnya (ibarat perabot rumah tangga)....adapun kalo lg ada rejeki lebih untuk nambah jumlah penghuni garasi, mau beli mobil yg lain merek apa atau model apa kek gak masalah yang penting kijang cs tetap selalu ada,ha..ha...ha...
bukan krn superior disisi spesifik ini atau itu....tapi karena kijang cs itu memang transporter yang terbukti bisa diandalkan dng dimensi dan tingkat kenyamanan yang mencukupi bagi kami
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby