FortunerMan wrote:AD74YA wrote:Hingga kini ketika Mercedes berhasil memisahkan diri dengan Daimler AG di bidang R&D produknya (meskipun sebagian saham tetep owned by Daimler), C-class diarahkan untuk kembali lagi menjadi "driver's car" dan unggul dibagian inovasi performa dan keamanan.
Bukannya Mercedes-Benz bagian dari dari Daimler AG? Setau saya tidak ada "saham" Mercedes-Benz, adanya saham Daimler AG (DAI) saja. Mercedes bulet2 adalah milik Daimler AG.
AD74YA wrote:Nah setelah Mercedes diambil oleh Daimler AG, perubahan dari segi teknis C-class bergeser dari inovasi teknis ke performa dan keamanan bergeser ke inovasi kenyamanan. C-class berikutnya mengedepankan space penumpang, kenyamanan suspensi, kehalusan mesin dan transmisi.
Ane bingung kapan acara di"ambil alih"nya ini? Benz & Cie dan Daimler-Motoren-Gesellschaft sudah merger dari 1926 jadinya Daimler-Benz AG, abis itu 1998 jadi DaimerChrysler, abis itu 2007 jadi Daimler AG aja
Maksudnya yang "keluar" dan "diambil alih" itu bagian R&D nya oom FM, itu ane underlined... Setau ane sih ya.. tapi entah dari mana ane lupa.. Bagian R&D nya itu kabarnya dulu sempat Daimler memfokuskan diri memperbaiki pasar Chrysler, padahal semuanya 1 HQ di Stuttgart, nah jadi fokus terhadap Benz agak berkurang dan berhubung fokusnya terbagi dan harus melakukan lean production, mereka end-up menghasilkan produk yang mirip antara Crysler dan Mercedes, bahkan beberapa diantaranya sharing platform. Jadi Benz pada masa ini bersifat "American" juga yaitu bongsor, luas di dalam, nyaman, tetapi tetap berteknologi Jerman. Sebenernya ini strategi jitu juga untuk pasar global, sampai banyak pengguna di era W203 yang protes mereka merasa penurunan kualitas dan kemewahan di produk Benz..
Lalu (setau ane) setelah Crysler dilepas, Benz bener-bener fokus memperbaiki produknya sehingga menghilangkan citarasa Amerika dan kembali lagi ke perfection maniac ala Jerman... AFAIK, biaya R&D per hari Mercedes Benz Jerman saat ini rata-rata = 1 juta Dolar.
CMIIW banget yaaa
Pak Uwo wrote:Sedikit tanya mengenai sejarah :
Perubahan dari W201 (190-Class) ke W202 (C-Class) kelihatan sangat drastis karena W202 dirancang dari ground zero. Kenapa tidak menggunakan kode baru saja ya (yang mulai dari nol).
Sekitar awal tahun 90 an, saya pernah pakai C180 (CIBO). Saat itu sama sekali tidak puas dengan build quality dan components quality. Lalu orang menyalahkan bahwa itu sebenarnya Merc dari Brazil. Nah yang sekarang ini bagaimana? Apakah masih juga dari Brazil?
Ini contoh kasus nya mungkin ya mengenai kualitasnya jaman Daimler Crysler...
ak4ng wrote:buset dah.. baru bbrp hari nambah apanja uda nambah lagi C200.....
Siapa kang?
Oya mengenai seri 3 yang baru...... Can't wait to drive it!!!!

Anda sudah TEST DRIVE belum?...