Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
http://id.carmall.com/id/otomotif/info_ ... rari-1521/ Menghadapi kejuaraan British GT4, di sirkuit Oulton Park, Inggris pada 7 April mendatang., Mazda menyiapkan MX-5 GT bermesin 2.000 cc, yang dilengkapi dilengkapi transmisi manual 6 kecepatan. Varian mobil balap MX-5 GT ini hadir dengan bobot ringan, hanya 1.000 kg yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 315hp.
Tenaga besar ini didapat dari mesin yang hanya berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan paddle shift sequential gearbox enam percepatan dari Hewland. Di klaim coupe berbobot 1 ton tersebut sanggup berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik, dengan torehan top speed mencapai 256 km/jam.
Mazda MX-5GT akan menghadapi sport car seperti Ferrari, Aston Martin, Nissan, Lotus, dan Ginetta. Meskipun kalah dalam hal pengalaman dan tenaga mesin dibandingkan kompetitornya, namun Mazda unggul dalam hal penggunaan roda dan bahan bakar. Hal Ini membuat MX-5GT tidak perlu berlama-lama di pit stop layaknya peserta lain.
"Berdasarkan pengalaman menempati posisi ke-5 di ajang yang sama tahun lalu, kami optimis dapat menempati podium tahun ini." tutup Managing Director Mazda Inggris, Jeremy Thomson.
Mazda mengumumkan edisi spesial terbaru dari MX-5, mobil tersebut diberinama Mazda MX-5 Venture Edition 2012
Mazda mengumumkan edisi spesial terbaru dari MX-5, mobil tersebut diberinama Mazda MX-5 Venture Edition 2012. Kendaraan tersebut akan tersedia dalam model soft-top atau roadster coupe. Hadir dengan fitur baru, spesifikasi lebih baik serta trim interior dan warna eksterior yang eksklusif.
New Mazda MX-5 ini berbasiskan model Mazda MX-5 SE dan Sport Tech
New Mazda MX-5 ini berbasiskan model Mazda MX-5 SE dan Sport Tech. Venture hadir dengan pilihan model 1.8 MZR Soft-top (SE) dan 2.0 MZR Roadster Coupe (Sport Tech) serta ada lusinan fitur tambahan atas versi standar. Beberapa tambahan termasuk velg alloy 17 inch dengan light gun metal, lampu kabut, grill depan dengan lapis kroom, piano black fashion bars dan lambang Mazda Venture Edition.
Subaru terkenal suspensinya keras. Mereka tidak mengejar handling tapi grip. Naik Impreza, saya jadi ingat Ami6. Belum pernah test drive BRZ sih, tapi dari artikel, apakah memuji handling?
Sama Toyota GT 86 handlingnya kira2 bagus mana ya? Secara keduanya bener2 mendewakan handling, punya distribusi bobot 50:50, mesin 2.0L, dan range harga yg mirip jg. Cuma bedanya GT 86 itu coupe (2+2seat).
komparasi yang menarik...
tapi kalo dugaan ane, masih lebih enak mx5 kali kalo masalah handling...
kita tunggu aja reviewnya...
MX-5, RCZ, GT86... Turing ke ciater...
Anyone?
hmm... pilihan yang sulit kalo milih 3 itu... mx5 dengan handling yang mantap, rcz dugaan ane khas peugeot nyaman dan stabil, gt86 ane masih belum tahu. tapi tampaknya mobil ini juga asik..
count me in Master Helm kalo mau touring ke ciater pake 3 mobil itu...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo liat reviewnya, sepertinya tenaga mx5 ga terlalu special ya.. , apa jangan2 mazda6 masih terasa lebih asik?
kalo suspensinya dibanding mazda6 lebih nyaman mana mr stigjay?
Terasa tidak special.. Seperti mesin 2000cc pada umumnya.. hanya memang gearbox 6 speed nya pada mode semi-manual sangat mengkompensasi kekurangan mesinnya, meskipun ada selang gigi yang terasa sangat pendek..
So kesimpulannya, kalau nyari mobil yang bisa nyebabin adrenaline rush, MX-5 gak ada apa-apanya ketimbang RX-8, plus RX-8 lebih praktikal dibanding MX-5 kecuali perawatan mesinnya yang merepotkan. Jadi dengan harga yang sangat berdekatan dengan mekanisme yang jauh levelnya, MX-5 ini tidak worthed dihargai 560 juta.. Paling mentok 400 jutaan harusnya karena diluar negeri saja yang full option di kepala 300-an..
Dan ini bakal semakin susah dipilih begitu ada Audi A4 S-Line di harga 595 juta...
Dibanding M6 oom evo ya jelas lebih nyaman M6 nya... tapi hebatnya untuk sebuah settingan sport, MX-5 sangat forgiving..
cuman yang di minus-nya DSC off bukannya fitur itu sudah ada dibagian kiri bawah setir yah? soalnya unit yang saya terima sih ada
fuel consumptionnya pun ga terlalu hebat ya hitungannya kalo dibandingin dengan tenaganya
dan sebenarnya yang paling ngecewain ya itulah auto tranny-nya, bkin ga mood
positifnya sih enaknya ini convertible yang paling affordable yah, tpi disisi lain tenaganya kurang (karna versi matic doank yang dijual sedangkan diluar negeri versi manua tenanganya lebih besar), handling, sama enak pas top down aja, sisanya mah ya gitu deh, hhehehe
harganya bukannya 590jt om pas launching? soalnya pas gw ambil waktu itu sih segitu
seandainya versi manual keluar pasti bakal lebih worth it ya, dari segi harga sama beratnya pun pasti lebih worth itu
poik99 wrote:si om ini reviewnya lengkap sekali, hhehehe
kurang lebih sih saya setuju ama kata si om
cuman yang di minus-nya DSC off bukannya fitur itu sudah ada dibagian kiri bawah setir yah? soalnya unit yang saya terima sih ada
fuel consumptionnya pun ga terlalu hebat ya hitungannya kalo dibandingin dengan tenaganya
dan sebenarnya yang paling ngecewain ya itulah auto tranny-nya, bkin ga mood
positifnya sih enaknya ini convertible yang paling affordable yah, tpi disisi lain tenaganya kurang (karna versi matic doank yang dijual sedangkan diluar negeri versi manua tenanganya lebih besar), handling, sama enak pas top down aja, sisanya mah ya gitu deh, hhehehe
harganya bukannya 590jt om pas launching? soalnya pas gw ambil waktu itu sih segitu
seandainya versi manual keluar pasti bakal lebih worth it ya, dari segi harga sama beratnya pun pasti lebih worth itu
Oooo ada yaa?.... Wekekee... Maap2 oom... Maklum anak muda,.. Suka gak liat2 hehehe Salam kenal...
Betul, wajar 2000cc tidak seirit sekelasnya karena RWD dan mesinnya galak menengah atas...
Mengenai harga nampaknya entah ane yang salah dengar atau yang ditawarkan tahun 2011 kali ya barangnya... Sepertinya 590 ya di pricelist? ane kurang faham..
nice review om.. maaf ane baru baca sekarang..
MX5 IMO modelnya lebih bagus daripada saudaranya RX8.. dan sepertinya lebih nyaman buat daily use
kalo driving experience mending mx5 ato mini om?