Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 250XV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Apa bukannya bener itu anaknya, emang ini perbandingan mobil kompak? Camry 3500 cc kayaknya lebih gede dari Audi yg 1800 cc. Tandingan A4 itu Vios kali.
Dengan logika yang sama, Teana juga kelasnya jauh lebih tinggi dari kedua Jerman. Apakah ingin mobil kecil atau mobil eksekutif? Kalau emang perlu mobil gedean ya Teana.
Membandingkan kedua Jerman, juga lebih suka nuansa Audi yg cerah.
Dengan logika yang sama, Teana juga kelasnya jauh lebih tinggi dari kedua Jerman. Apakah ingin mobil kecil atau mobil eksekutif? Kalau emang perlu mobil gedean ya Teana.
Membandingkan kedua Jerman, juga lebih suka nuansa Audi yg cerah.
Ready to Race
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Oct 09, 2011 13:27
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Tandingannya Lexus IS..kok Viosasudarsono wrote:Tandingan A4 itu Vios kali.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
nice info bang...monkees1 wrote:Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Dicabut aja kabel powernya terus diganjal. Atau dilakban........ Brutal ya metodenya, tapi apa boleh buat. Gak kelihatan ini. Kalau mau cara yg elegan sih bisa juga, tapi ntar mahal dan lama.
Tapi terus terang baru kali ini saya dengar keluhan mengenai sistem sirkulasi udara Mercy. Menarik juga disimak. Perlu buka Haynes nih.
Kalau beres emang nggak boleh ngakalin gini. Gak cuma merk Mercedes tapi beres semua merk gak boleh memodifikasi mobil keluar standardnya.
Tapi terus terang baru kali ini saya dengar keluhan mengenai sistem sirkulasi udara Mercy. Menarik juga disimak. Perlu buka Haynes nih.
Kalau beres emang nggak boleh ngakalin gini. Gak cuma merk Mercedes tapi beres semua merk gak boleh memodifikasi mobil keluar standardnya.
Ready to Race
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Oh iya... sejak saya pakai Ci80 ('94-95 an) sudah begitu systemnya. Setahu saya Air Con Merc ini termasuk yang pertama menggunakan micro filter. Jadi mereka 100% mengandalkan Microfilter tersebut. Tetapi kemudian sesuai perkembangan, mobil-2 Jepang juga menggunakan MF dan sirkulasi tetap bisa diatur tanpa aturan waktu. Saya kira Merc akan mengikuti perkembangan tersebut. Jadi ternyata sampai sekarang waktunya masih diatur begitu ya....?asudarsono wrote:Dicabut aja kabel powernya terus diganjal. Atau dilakban........ Brutal ya metodenya, tapi apa boleh buat. Gak kelihatan ini. Kalau mau cara yg elegan sih bisa juga, tapi ntar mahal dan lama.
Tapi terus terang baru kali ini saya dengar keluhan mengenai sistem sirkulasi udara Mercy. Menarik juga disimak. Perlu buka Haynes nih.
Kalau beres emang nggak boleh ngakalin gini. Gak cuma merk Mercedes tapi beres semua merk gak boleh memodifikasi mobil keluar standardnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
masalah serupa ane alamin di mazda
cuman kalo di mazda ada soket khusus untuk mengendalikan sistem buka tutup otomatis aliran udaranya
jadi cukup lepas tu soket aja dan masalah selesai.
komputer jg tdk mengalami error aneh2
cuman kalo di mazda ada soket khusus untuk mengendalikan sistem buka tutup otomatis aliran udaranya
jadi cukup lepas tu soket aja dan masalah selesai.
komputer jg tdk mengalami error aneh2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
m3 gw disana defaultnya ke "A"(automatic filtration) tiap kali start di jakarta dan munich bmw gw juga begitu jadi tapi kalau di pilih internal recirculation gak bakal balik ke "A" sampai next restart kendaraan gw baru tau kalo merc balik ke auto tiap 30 menit reseh jugamonkees1 wrote:Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
iya bukan vios lah tandingan a4FortunerMan wrote:Tandingannya Lexus IS..kok Viosasudarsono wrote:Tandingan A4 itu Vios kali.http://www.caranddriver.com/reviews/com ... ison_tests

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
hanya 1 aja depan kiri tp yg lain baik2 saja?Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
iya...evolution21 wrote:hanya 1 aja depan kiri tp yg lain baik2 saja?Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Mungkin kebetulan aja 1 strut itu defectproduct
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Mobil murah juga gitu om... T120ss ane dulu, baru 6 bulan, air radiator netes2 gitu.... kirain dari radiator.. Dipake tiap 10 km kudu brenti buat isi ulang radiator...! Ternyata water pump nya jebol.. Untung selalu servis di beres itu Colt, jadi GRATEEEEESSSSS tes tes tes..! Kalo ngga gratis mah....Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2
Pilih C200cgi lah, paling irit dan tenaga paling kenceng tarikannya dikelasnya, 0-100 in 8.4 second, dengan tehnology vgt turbo dan charged gasoline injection