Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by jalu »

AD74YA wrote:Pengalaman dengan escape lama kurang baik... Dan belum pernah pengalaman dengan KIA...

Jadi new crv saja..... :glodak: :ngacir:
selisih harga sportage sm crv nyaris 100jt

bagi mas helm mungkin gak dianggap selisih, cuma beda nomer seri duitnya aja yaa..... :ungg:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by solar_kerosen »

jalu wrote:
AD74YA wrote:Pengalaman dengan escape lama kurang baik... Dan belum pernah pengalaman dengan KIA...

Jadi new crv saja..... :glodak: :ngacir:
selisih harga sportage sm crv nyaris 100jt

bagi mas helm mungkin gak dianggap selisih, cuma beda nomer seri duitnya aja yaa..... :ungg:

CRV mesinnya rendah banget jadi was was lewat banjir
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by vote42ner »

Ya jangan di bawa lewatin banjir om..hehehe
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by solar_kerosen »

namanya banjir siapa yg tahu , tiba tiba di macet eh taunya di depan udah banjir
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by vote42ner »

Pengalaman ya om..heheehe
mklasse
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by mklasse »

Kalau memang budgetnya mencukupi sih ya paling ideal beli mobil baru bro, jadi kalo saya sih sarannya Kia Sportage gress.
Kelebihannya beli mobil baru ya kondisi masih top, garansi masih full, dan new car smellnya itu :mky_01: Selain itu kan dari semenjak keluar pintu showroom kita yg pegang, jadi kita tau jelas lah pemakaian dan perawatan kita terhadap mobil tsb seperti apa. Kalo second kan kita ga tau persis pemilik lamanya itu pake mobil kaya apa, trus kalo perawatan selalu on time apa ngga, dll. Mungkin pada saat pengecekan sih fine2 aja mesinnya, tapi untuk kedepannya kan jadi ga tau. Ya mungkin kalau masih masuk dalam jangka waktu garansi ga begitu masalah ya, asal jangan bengkelnya jg nakal karena tau ini mobil second jd alesan deh.. bilangnya pemilik pertamanya jorok, dan karena kesalahan user jd ga dicover garansi.. :big_slap:
Kelemahan beli mobil baru itu depresiasi yg tinggi untuk 1-2 thn pertama, kalau mobilnya mau dipake >5thn sih ya mungkin ga masalah. Kalo beli Escape second yg masih thn muda (misal beli yg thn 2010), ntar jual thn 2016 pasti harganya jg dah drop lumayan banyak. Kalo tipe yg cepat bosan, 1-2 thn ganti mobil mungkin beli second lebih ga sakit hati nanggung kerugiannya. Kecuali bagi yg duitnya udah saking banyaknya sampe bingung mau dipake buat apa mungkin mau ganti tiap 3 bulan sekali jg ga masalah. :big_smoking:

Dari sisi model exterior, IMHO Ford escape yg facelift terakhir modelnya malah jadi rada aneh.. dan kalo saya sih mending pilih Kia Sportage baru.

Untuk urusan FC, sepertinya sangat relatif sekali, kalau cuma baca di review apa baca di spec ya ga akan tepat sekali. Biasanya kita yg itung2 sendiri secara kasar dari mobil2 sblmnya. Misalnya ada mobil di claim FC dalam kota pabrikan 1:10, ternyata dipake sama kita 1:5 doang (kaki dari besi baja :ungg:) ya artinya kalo kata pabriknya dalam kota bisa 1:12, expect 1:6 aja biar ga kuciwa berat :wkkk: :big_peace:
Biasanya review di majalah juga ada kan driving style supirnya, rute, kondisi traffic dllnya jg berbeda2, jadi pasti ya bervariasi. Sebagai contoh yg bro bilang Jkt-Cipanas-Jkt saat liburan lebaran ya tau lah padatnya segimana, kecepatan mobil jg mungkin merayap terus all the way, dan rute jalannya banyak tanjakan.. dll. Coba kalo di test "dalam kota" Jakarta pada saat liburan lebaran, pasti FCnya jauh lebih bagus deh.. soalnya kosong melompong... :wkkk:
Paling ya kita lihat aja klaim pabrikan irit siapa (cuma buat perbandingan siapa yg lebih irit), ato liat review yg mobilnya ditest pada saat bersamaan di rute yg sama, walaupun ditest tidak saat bersamaan tapi at least ditest di rute dan kondisi yg mirip, baru deh lebih fair keliatan iritan siapa.
solar_kerosen wrote:namanya banjir siapa yg tahu , tiba tiba di macet eh taunya di depan udah banjir
Kalo banjirnya parah sih kemungkinan besar mobil2 di depan ente jg bakalan banyak yg mogok dan bakalan stuck juga disitu.. jadi mending matiin mesin aja dan nunggu surut, kalo ternyata malah makin kelelep.. yah nasib deh bang :big_peace:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by solar_kerosen »

mklasse wrote: Untuk urusan FC, sepertinya sangat relatif sekali, kalau cuma baca di review apa baca di spec ya ga akan tepat sekali. Biasanya kita yg itung2 sendiri secara kasar dari mobil2 sblmnya. Misalnya ada mobil di claim FC dalam kota pabrikan 1:10, ternyata dipake sama kita 1:5 doang (kaki dari besi baja :ungg:) ya artinya kalo kata pabriknya dalam kota bisa 1:12, expect 1:6 aja biar ga kuciwa berat :wkkk: :big_peace:
Biasanya review di majalah juga ada kan driving style supirnya, rute, kondisi traffic dllnya jg berbeda2, jadi pasti ya bervariasi. Sebagai contoh yg bro bilang Jkt-Cipanas-Jkt saat liburan lebaran ya tau lah padatnya segimana, kecepatan mobil jg mungkin merayap terus all the way, dan rute jalannya banyak tanjakan.. dll. Coba kalo di test "dalam kota" Jakarta pada saat liburan lebaran, pasti FCnya jauh lebih bagus deh.. soalnya kosong melompong... :wkkk:
Paling ya kita lihat aja klaim pabrikan irit siapa (cuma buat perbandingan siapa yg lebih irit), ato liat review yg mobilnya ditest pada saat bersamaan di rute yg sama, walaupun ditest tidak saat bersamaan tapi at least ditest di rute dan kondisi yg mirip, baru deh lebih fair keliatan iritan siapa.
solar_kerosen wrote:namanya banjir siapa yg tahu , tiba tiba di macet eh taunya di depan udah banjir
Kalo banjirnya parah sih kemungkinan besar mobil2 di depan ente jg bakalan banyak yg mogok dan bakalan stuck juga disitu.. jadi mending matiin mesin aja dan nunggu surut, kalo ternyata malah makin kelelep.. yah nasib deh bang :big_peace:

saya setuju om , lihat mesin bensin dari dulu kayaknya kalau udah 2000 cc pasti kalau gak 1: 6-7 apalagi doyan bejek gas pasti larinya ke 1:6 jadi kalau mau irit mungkin cari mesin yg agak kecilan kaya carry 1000 cc model lawas atau nissan march
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
spriggan
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Aug 10, 2011 12:27

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by spriggan »

Saran dari pengguna kia sportage 2011, saya vote kia sportage 2011 alasannya :
1. Safety, dual airbag, rem abs
2. Teknologi mesin dual cvvt
3. Tampilan exterior sporty
4. Biaya perawatan, karena mobil masih baru, logikanya biaya perawatan lebih murah dari mobil bekas

FC pake shell super extra, dalam kota 1:6 s/d 1:7, karena sebelumnya saya bejek gas terus s/d rpm 3000, sekarang ngegasnya di rpm 1500 s/d 2000 saja, mudah2an bisa lebih baik fcnya.
Bantingan suspensinya lebih empuk sedikit dibanding crv 2nd generation.

salam,

spriggan
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by evolution21 »

spriggan wrote:Saran dari pengguna kia sportage 2011, saya vote kia sportage 2011 alasannya :
1. Safety, dual airbag, rem abs
2. Teknologi mesin dual cvvt
3. Tampilan exterior sporty
4. Biaya perawatan, karena mobil masih baru, logikanya biaya perawatan lebih murah dari mobil bekas

FC pake shell super extra, dalam kota 1:6 s/d 1:7, karena sebelumnya saya bejek gas terus s/d rpm 3000, sekarang ngegasnya di rpm 1500 s/d 2000 saja, mudah2an bisa lebih baik fcnya.
Bantingan suspensinya lebih empuk sedikit dibanding crv 2nd generation.

salam,

spriggan
:frm_tumbleft:
crv gen 2 memang terlalu membal suspensinya

lanjut terus update mobilnya um :frm_salut:
FortunerMan

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by FortunerMan »

Kalo skrg ya mendingan Sportage. Kalo Ford Escape baru sudah datang... good bye dah KIA

Image
spriggan
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Aug 10, 2011 12:27

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by spriggan »

wohoo mantap nih ford escape baru modelnya, mulai nabung dari sekarang biar bisa beli 1 buah pas keluar di indonesia, wkwkwk.

salam,

spriggan
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by tokek_hutan »

spriggan wrote:Saran dari pengguna kia sportage 2011, saya vote kia sportage 2011 alasannya :
1. Safety, dual airbag, rem abs
2. Teknologi mesin dual cvvt
3. Tampilan exterior sporty
4. Biaya perawatan, karena mobil masih baru, logikanya biaya perawatan lebih murah dari mobil bekas

FC pake shell super extra, dalam kota 1:6 s/d 1:7, karena sebelumnya saya bejek gas terus s/d rpm 3000, sekarang ngegasnya di rpm 1500 s/d 2000 saja, mudah2an bisa lebih baik fcnya.
Bantingan suspensinya lebih empuk sedikit dibanding crv 2nd generation.

salam,

spriggan
Wuih, boleh tau rute hariannya om? koq teknologi lebih modern ketimbang Duratec VVT malah lebih boros? :e-think:
kalo rute-nya mirip saya (cibubur - Gatsu via tol dalkot) 2000cc dapet 1:6 termasuk rakus, karena inova V/AT 2005 saya (generasi sebelum EURO-2) masih memadai dengan 1:7-8km (knalpot dah ganti yang diameter lebih kecil + pake broquet).
Scape VVT 2009 punya om saya malah lebih irit ketimbang si inova (cimanggis - Salemba via tol dalkot) meski running cost-nya tetep lebih mahal karena si om pake Pertamax Plus / Sheel Super Extra, sementara saya cukup Pertamax / Shell Super.

Secara bobot Sportage 1,3 ton Monokok vs Inova 1,5 ton ladder frame, masak masih lebih boros Sportage om Springgan ?

** Minggu ini dah sering liat Sportage di jalanan, gaya euy, pake DRL headlamp-nya.
spriggan
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Aug 10, 2011 12:27

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by spriggan »

FC di dalam kota hanya dapat 1:6 dan 1:7 pakai shell super extra, saya akui ini murni kesalahan teknik mengemudi saya, lebih tepatnya kaki kanan saya yang hobby bejek gas.
2 hari ini saya sudah mulai merubah gaya mengemudi saya, kalau tekan gas pelan2 saja, akselerasi ternyata baik sekali mobil ini, perpindahan gigi di rpm 1500 s/d 2000 saja mudah sekali utk dapat mencapai kecepatan 80 km/jam.
Saya juga ingin tahu berapa fc yang dihasilkan dengan saya merubah cara mengemudi saya.
Rute harian Ancol - Thamrin mostly.

salam,

spriggan
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by solar_kerosen »

spriggan wrote:FC di dalam kota hanya dapat 1:6 dan 1:7 pakai shell super extra, saya akui ini murni kesalahan teknik mengemudi saya, lebih tepatnya kaki kanan saya yang hobby bejek gas.
2 hari ini saya sudah mulai merubah gaya mengemudi saya, kalau tekan gas pelan2 saja, akselerasi ternyata baik sekali mobil ini, perpindahan gigi di rpm 1500 s/d 2000 saja mudah sekali utk dapat mencapai kecepatan 80 km/jam.
Saya juga ingin tahu berapa fc yang dihasilkan dengan saya merubah cara mengemudi saya.
Rute harian Ancol - Thamrin mostly.

salam,

spriggan
saya lebih yakin sama ulasan langsung dari pengguna dibanding majalah majalah otomotif tapi lebih presisi kalau mobil udah jalan 5000 km om
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
myoptra
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sun Jan 18, 2009 9:40

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by myoptra »

saya sudah pakai KIA Sportage 2011 seminggu ini
FC bisa dilihat di panel speedy, nggak tahu akurat atau nggak. tapi rata2 11.7L/100 km, atau 1:8.5.
Saya pakai pertamax, gas biasa2 saja, tidak agresif.
Sekilas, saya coba pindah manual (tiptronik), kok bisa jadi sekitar 11.3L/100km, atau 1:8.8.
cuma tetap aja saya merasa BOROS, soalnya sebelumnya pake grandvitara + premium. pake pertamax mesti merogoh 2x lipat.
mklasse
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by mklasse »

solar_kerosen wrote: saya lebih yakin sama ulasan langsung dari pengguna dibanding majalah majalah otomotif tapi lebih presisi kalau mobil udah jalan 5000 km om
Setuju bos :frm_tumbright:
myoptra wrote:saya sudah pakai KIA Sportage 2011 seminggu ini
FC bisa dilihat di panel speedy, nggak tahu akurat atau nggak. tapi rata2 11.7L/100 km, atau 1:8.5.
Saya pakai pertamax, gas biasa2 saja, tidak agresif.
Sekilas, saya coba pindah manual (tiptronik), kok bisa jadi sekitar 11.3L/100km, atau 1:8.8.
cuma tetap aja saya merasa BOROS, soalnya sebelumnya pake grandvitara + premium. pake pertamax mesti merogoh 2x lipat.
Sepertinya 1:8.5 udah termasuk irit sih untuk dalam kota, tapi ya mungkin seperti kata om solar_kerosen, kalau udah jalan 5000km lebih presisi lg, sering baca dari forum luar kalau mobil sudah lewat masa break-in jadi lebih irit.
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by tokek_hutan »

mklasse wrote:
solar_kerosen wrote: saya lebih yakin sama ulasan langsung dari pengguna dibanding majalah majalah otomotif tapi lebih presisi kalau mobil udah jalan 5000 km om
Setuju bos :frm_tumbright:
myoptra wrote:saya sudah pakai KIA Sportage 2011 seminggu ini
FC bisa dilihat di panel speedy, nggak tahu akurat atau nggak. tapi rata2 11.7L/100 km, atau 1:8.5.
Saya pakai pertamax, gas biasa2 saja, tidak agresif.
Sekilas, saya coba pindah manual (tiptronik), kok bisa jadi sekitar 11.3L/100km, atau 1:8.8.
cuma tetap aja saya merasa BOROS, soalnya sebelumnya pake grandvitara + premium. pake pertamax mesti merogoh 2x lipat.
Sepertinya 1:8.5 udah termasuk irit sih untuk dalam kota, tapi ya mungkin seperti kata om solar_kerosen, kalau udah jalan 5000km lebih presisi lg, sering baca dari forum luar kalau mobil sudah lewat masa break-in jadi lebih irit.
Yup saya juga setuju untuk mesin bensin 2000cc bisa dapat 1:8.5 di dalam kota Jakarta sudah sangat bagus sekali. Honda Freed saya aja cuman bisa average 9km per liter setiap harinya dengan kalkulasi bila isi full 40an liter Pertamax, jarak tempuhnya antara 360-390km.

Anyway, makin curious juga dengan performa FC Sportage III ini vs Escape VVT. Kalo menyimak trid Escape, umumnya yg VVT juga sekitar 7-8km per liter di dalkot Jkt. Dengan pertimbangan ongkos nebusnya (sportage gress vs Escape seken) selisihnya lumayan juga nih andai saya compare harga seken Escape VVT 2008-2009.

Saya mohon menambahkan 1 pertanyaan lagi: berapa estimasi biaya servis-nya (perawatan rutin) antara Sportage III vs Ford Escape vvt ya?
Moga2 ada Scaper yang nyimak juga biar bisa lebih fair memberikan pembanding.
Untuk Sportage III rutial servis-nya per 10k km, denger2 Scape per 5k km (???).

Mohon di share juga ya sobat2... Salam
djrudal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:24

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by djrudal »

Saya (mantan) pengguna Ford Escape 2008. Secara model, menurut saya ini model terbaik dan termacho. Yang terakhir malah agak aneh. Secara performa mobil, saya cukup puas. Suspensi sangat nyaman, diatas rata2 kualitas teman2 sekelas (crv, xtrail, captiva, dll). Konsumsi bensin dalam kota 1 : 8.8. Teknologi transmisi matic konvensional cenderung kuno. Fitur safety sangat lengkap. Bahkan ada side airbags (XLT). Performa mesin standart tidak segalak crv atau xtrail (terutama yg versi lama), HP cuman 155 kalau saya nggak lupa.

Kalau disuruh pilih, jelas saya lebih cenderung ambil New Sportage. Design yg sangat keren, overall kelengkapan dan fitur cukup memadai, dan harga yg bagus banget. Bukan berarti Escape adalah mobil yang jelek ya. Tapi kok Sportage jauh lebih value for money ya. Demikian masukan dari saya, mudah2an cukup membantu.
:frm_salut:
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by toyotaman »

Saran saya, kalau udah bisa beli mobil harga ratusan juta, itu selisih biaya servis antara merek Jepang / Korea ngak bakal beda jauh sampai kemana.


Karena kita ngak lagi bicara merek Jepang / Korea vs Maybach / Mercy / BMW gitu.


Jika sudah suka, dan sadar modelnya bagus, featurenya banyak, mutunya sudah OK, harganya sangat worth it, SPK aja.


Jangan cuman karena selisih biaya servis yang ngak seberapa, ngak jadi ambil mobil idaman.


Hidup cuman sekali.


tokek_hutan wrote:
mklasse wrote:
solar_kerosen wrote: saya lebih yakin sama ulasan langsung dari pengguna dibanding majalah majalah otomotif tapi lebih presisi kalau mobil udah jalan 5000 km om
Setuju bos :frm_tumbright:
myoptra wrote:saya sudah pakai KIA Sportage 2011 seminggu ini
FC bisa dilihat di panel speedy, nggak tahu akurat atau nggak. tapi rata2 11.7L/100 km, atau 1:8.5.
Saya pakai pertamax, gas biasa2 saja, tidak agresif.
Sekilas, saya coba pindah manual (tiptronik), kok bisa jadi sekitar 11.3L/100km, atau 1:8.8.
cuma tetap aja saya merasa BOROS, soalnya sebelumnya pake grandvitara + premium. pake pertamax mesti merogoh 2x lipat.
Sepertinya 1:8.5 udah termasuk irit sih untuk dalam kota, tapi ya mungkin seperti kata om solar_kerosen, kalau udah jalan 5000km lebih presisi lg, sering baca dari forum luar kalau mobil sudah lewat masa break-in jadi lebih irit.
Yup saya juga setuju untuk mesin bensin 2000cc bisa dapat 1:8.5 di dalam kota Jakarta sudah sangat bagus sekali. Honda Freed saya aja cuman bisa average 9km per liter setiap harinya dengan kalkulasi bila isi full 40an liter Pertamax, jarak tempuhnya antara 360-390km.

Anyway, makin curious juga dengan performa FC Sportage III ini vs Escape VVT. Kalo menyimak trid Escape, umumnya yg VVT juga sekitar 7-8km per liter di dalkot Jkt. Dengan pertimbangan ongkos nebusnya (sportage gress vs Escape seken) selisihnya lumayan juga nih andai saya compare harga seken Escape VVT 2008-2009.

Saya mohon menambahkan 1 pertanyaan lagi: berapa estimasi biaya servis-nya (perawatan rutin) antara Sportage III vs Ford Escape vvt ya?
Moga2 ada Scaper yang nyimak juga biar bisa lebih fair memberikan pembanding.
Untuk Sportage III rutial servis-nya per 10k km, denger2 Scape per 5k km (???).

Mohon di share juga ya sobat2... Salam
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
12valves
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by 12valves »

Izin angkat lagi trit lama. Manatau ada yg senasib lagi timbang2 mau ambil apa...om TS akhirnya ambil mobil apa?? Bisa kasih saran?

Sekarang sy cek baik New Tucson / New Sportage III Dual CVVT vs New escape 2.3AT VVT harganya sudah <150juta. Masuk ke zona BUY ME..hahahhaa
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.

Free Proffesional concultancy : 081293578630
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by matra »

kia sportage om ,tahan banting liat aja reviw longter user luar
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by jwid »

mungkin ts nya akhirny kejeblos ambil escape bekas
dwigkf25
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Sat Oct 27, 2007 1:37

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by dwigkf25 »

12valves wrote: Sun Aug 27, 2017 8:56 Izin angkat lagi trit lama. Manatau ada yg senasib lagi timbang2 mau ambil apa...om TS akhirnya ambil mobil apa?? Bisa kasih saran?

Sekarang sy cek baik New Tucson / New Sportage III Dual CVVT vs New escape 2.3AT VVT harganya sudah <150juta. Masuk ke zona BUY ME..hahahhaa
liat dijalan sportage masih cakep om..
budget jg menang banyak.
waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by waterlo »

coba cek kekentalan oli ford escape om, yakin pasti pusing wkwkwkwk... di manual book vs pasaran gak ada yang klop. pabrikan minta pake 5W-20. di pasaran yg ada 0W-20 dan mahal. pake buntut 30, agak berat dikit. susyeee..... :p
12valves
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03

Re: Ford Escape 2.3AT VVT vs KIA Sportage III Dual CVVT

Post by 12valves »

dwigkf25 wrote: Sat Sep 02, 2017 10:28
12valves wrote: Sun Aug 27, 2017 8:56 Izin angkat lagi trit lama. Manatau ada yg senasib lagi timbang2 mau ambil apa...om TS akhirnya ambil mobil apa?? Bisa kasih saran?

Sekarang sy cek baik New Tucson / New Sportage III Dual CVVT vs New escape 2.3AT VVT harganya sudah <150juta. Masuk ke zona BUY ME..hahahhaa
liat dijalan sportage masih cakep om..
budget jg menang banyak.
Nah..2.0L output 166ps kombinasi 6 gear AT itu yg perlu dipertimbangkan:
Irit dapet.. Kenceng jg dapet, walo belum berturbo.. Ciri mesin bensin modern.
Cek harga part juga khas korea, murah2...Kw bejibun...

Dana turun pasti sikat lah...UHUYYYY
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.

Free Proffesional concultancy : 081293578630