AD74YA wrote:- CUT -
Kalau gitu hampir semua sportscar gak ada yang ente suka dong oom nightster....
Maserati pake mesin Ferrari, Monaro pake mesin Corvette, Koeniggsegg pakai punya Ford, Audi2 kelas kakap macam R8, dan seri RS yang V10 ngambil punya Lamborghini V10.. dll dsb dst.... Sebagian diantaranya karena ada keterikatan kerjasama (kepemilikan), sebagian lain hanya meminjam sebuah parts (seperti block mesin atau mesin utuhnya)..
Lotus kan chassisnya buat sendiri, hanya mesin saja dari Toyota.. Dan mesinnya memiliki output yang berbeda dengan tuning yang berbeda... So no problem..
- CUT -
TEPAT.
Mobil2 dewa yang bro sebutin di atas, gak da 1 pun yang saya sukain.
Untuk sportscar, saya cuman suka Ferrari. Maserati kesannya kan KW nya Ferrari, malah sebuah forum luar sempat nyeletuk, 'Maserati = Poor man's Ferrari. Weleh2..
Koenigsegg? Well, real automaker make their own engines.
Sama kayak waktu dulu Sauber bikin mobil sport jalanan. Bagus sih, tapi yah, mesin Mercy.
Audi? Penyuka Mercedes gak bakal suka Audi..

Keknya kok 'kurang pure' y bagi saya PRIBADI kalo mobil Jerman dimasukin mesin Italy, WALAUPUN memang Lambo dimilikin VW AG.
Monaro? Yup, GMH sah pake Chevy karena subsidiariesnya, dari dulu Holden memang berbau Amrik, tapi saya memang orang purba, demen banget Holden cuman seri HQ-HJ bro hehehehe....
Discl : berikut ini opini pribadi yang tidak akan saya ubah..
Sportscar sejati legendaris abadi, hanya ada 1 nama: F.E.R.R.A.R.I.
Gak bakal bikin SUV hehehe.... History awal dan backbonenya dari trek balap. Gak da merk lain yang bener2 utuh sebagai entitas 'SPORTSCAR' selain Ferrari.
Gapapa, pendirian dan sudut pandang masing2..
