Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
BADAK wrote:Pak Turbo, apakah ada jg intercooler buat grand touring yg sepaket jg? Kl ada brp harganya?
Thx..
Mau install FMIC (Front Mount I/C) tujuannya utk apa dulu bro ? Biasanya orang install FMIC krn ingin meningkatkan supply solar spy EGT gak terbang tinggi. Kalo kita gak ada rencana utk meningkatkan tenaga dgn sgt signifikan better gak perlu install.
Trade Off dr FMIC = lag bertambah
Kalo utk Daily use / ningkatin supply solar sedikit en mau tarikan awal lebih enak bisa consider Interchiller (AIC) dimana memanfaatkan evaporator AC utk mendinginkan udara yg masuk, DC hanya separuh FMIC, kita juga bisa ningkatin supply solar dan AIC ini efektif pada kecapatan rendah - menengah (asal AC On terus)
Di milis Panther udah ada bbrp yg install AIC en hasilnya Proven, installer AIC udah sgt paham install di Panther.
@Turboman: Thx infonya pak.. Pinginnnya nyoba yg PnP tanpa ada perubahan signifikan pada mesin & pipe. Mungkin seperti piggyback pada mesin D4D yg enak aja, tinggal pasang langsung terasa peningkatan tenaganya
@DOHC: Aku pinginnya modifikasi yg gak terlalu extreme DOHC
Lagian jg gak tau dgn menggunakan turbo yg lebih besar bisa menaikkan performa berapa persen..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
kalo jeroan sehh 4ja1 dah pasti kuat dak utk dihajar turbo yg sdikit lebi gede boost nya... cuman yah itu... masi blom ktemu turbo yg pas buat naekin tenaga nya.... kali aja nt tau gt...
DOHC wrote:kalo jeroan sehh 4ja1 dah pasti kuat dak utk dihajar turbo yg sdikit lebi gede boost nya... cuman yah itu... masi blom ktemu turbo yg pas buat naekin tenaga nya.... kali aja nt tau gt...
Turbo kit dr Turbo One dengan Garret T-02, kit lengkap tinggal plug and play.
teman saya ada 3 orang yg pake T-02, tapi yg 1 Panther-nya dah dijual.
BADAK wrote:@Turboman: Thx infonya pak.. Pinginnnya nyoba yg PnP tanpa ada perubahan signifikan pada mesin & pipe. Mungkin seperti piggyback pada mesin D4D yg enak aja, tinggal pasang langsung terasa peningkatan tenaganya
Nah kalo udah puter baut load ke kanan (clockwise) kalo bisa diikuti dengan sistem pendinginan udara yg masuk mesin, baik dengan FMIC atau AIC supaya EGT gak terbang.
Kalo Piggyback macam Dastek di CRD mekanisme-nya naekkin Fuel Rail Pressure, jadi mirip spt pompa VE yg nozzle Pressure-nya dinaikkan.
Wah sangar, panther PU dikasi Total Quartz. Ati2 kucingnya lari2 ntar
Aku pake Idemitsu Touring 15W-40 JASO DH-1 enak jg koq. Kalo trll encer takutnya suara mesin +kasar. Kalo mau tarikan lbh enteng, gnt oli gardan pake SAE90 aja
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Wah sangar, panther PU dikasi Total Quartz. Ati2 kucingnya lari2 ntar
Aku pake Idemitsu Touring 15W-40 JASO DH-1 enak jg koq. Kalo trll encer takutnya suara mesin +kasar. Kalo mau tarikan lbh enteng, gnt oli gardan pake SAE90 aja
kalo kucing nt sehat.... ga terlalu berpengaruh koq ke suara mesin dak pake oli encer.... ini ane sengaja pake oli encer soal nya rute kucing ane sering kluar kota... biar lebi enteng aja gt lari nya... kalo transmisi ane pakein yg shell rimula 15W-40... kalo gardan malah ane pake shell spirax yg 75W-90...
DOHC wrote:
kalo kucing nt sehat.... ga terlalu berpengaruh koq ke suara mesin dak pake oli encer.... ini ane sengaja pake oli encer soal nya rute kucing ane sering kluar kota... biar lebi enteng aja gt lari nya... kalo transmisi ane pakein yg shell rimula 15W-40... kalo gardan malah ane pake shell spirax yg 75W-90...
Wah setahu ane spirax 75W-90 itu API GL-4, sedangkan gardan mintanya API GL-5, agak risky yah utk Gardan, apalagi Panther GVW nya cukup besar.
Kalo mau pake Spirax 75W-90 utk Gardan sih mesti tambah EP additive lagi spt yg buatan DCS, dll., atau switch ke 80W-90 / 85W-90 GL-5, ini banyak pilihan.