Gile, masih gede juga nyali oom buat ngomporin tuh bis setan...imsus2c wrote:yup...karena teratur, mereka akhirnya langganan, lumayan diskon-nya lohVanzMatic wrote:Thanx om imsus...!imsus2c wrote:wah...ini sih langganannya beberapa karyawan kantor buat mudik![]()
SK (sumber kencono) memang terkenal agresif, makanya sering diplesetkan namanya jadi Sumber Bencono (Bencana)![]()
Ini sih sparring saya kalo lagi tarikan AKAP, kebetulan rutenya sama![]()
btw...topik saya pindah dan yg tadi kedobelan satu saya hapus![]()
![]()
Wah berarti karyawan kantornya pasti punya kartu langganan ya om?
Ehh..?? Berani Sparring Partner ama ni SK????![]()
![]()
![]()
Ane aja kuwalahan sparring ama SK. Kalo dia berhenti untuk menurunkan atau menaikkan penumpang, saya salip tuh pada kec 80kpj (karena di propinsi Jatim, jarang ada tol, jadi jalnnya ya jalan cukup buat 3 bis gt), ehh...engga sampe 3 menit, dia udah dibelakang saya, maen dim dim gitu..!![]()
Lha wong saya nyoba uber Eka Patas pake T120ss AP. Sudah matiin AC tuh, speed 145kpj, tuh bis patas malah tambah jauuh..!!![]()
Cocok nih buat si ak4ng membuktiken nyali nya diadu sama nyali supir bis SK atau Eka-Mira!
dan iya, sering sparring![]()
jalurnya sama, kalo saya dari semarang ke surabaya-mojokerto, biasanya lewat solo-ngawi-dst... kalo sampai solo, kan ketemu tuh sama SK....lumayan buat ningkatin adrenalin hilangkan kantuk...mojokerto-solo kadang bisa dapat 4 jam aja
cuman kalo sparring, saya main sportif ajamakanya sering kalah, karena SK ini raja nge-blong, ga peduli garis marka, salip potong atau ambil jalur lawan saat ngantri simpangan kereta api....kalo yg ini ga saya ikuti...
santi saya masih lebih dari cukup untuk ngimbangin kokmesin, suspensi dan kaki2 sudah disesuaikan untuk dipakai touring AKAP jalur ini
![]()
selain kondisi kendaraan, yang penting buat driver, hapal bener jalurnya, dimana ada blind spot, tikungan, penyempitan jalur, keramaian, lubang dsb...jadi timing-nya bisa pas
last but not least, paham kode etik nyetir jalur luar kota AKAP
btw...kalo lari bus tadi lebih dari 120kpj kayaknya ga mungkin deh...cmiiw, speedo-nya aja cuman maks 120
perkiraan saya sih, top speed bawaan paling 100-110 kpj, cuman kalo sudah dikorek garasi, mungkin bisa dapat 120an...lebih dari itu kayakanya engga deh.
bus SK rata-rata pakai mesin HINO seri A series (AK) http://www.hino.co.id/product.php?z=2&c=50 cmiiw
dan jangan lupa, mobil segede itu lari 100 kpj, bakal kelihatan lebih cepat dari aktualnya
kalo akselerasi-nya sih memang sip, power+torque besar ditunjang final drive, tapi habis itu ya ngedrop...
mesin bus ginian kan redline-nya paling di rpm2.500an


Kayaknya fullspeed sekira 140-an ya kalo untuk bus Patas..? (Eka Cepat)

Dan memang, nyampe speed 120++ itu, cepet banget dia dapetnya... kali aja boil Tisosku yang agak ngoss kalo ngejar...

kalo bus bumel kayak SK, mungkin iya kalo topspeednya 120, tapi ane lupa.. itu udah dulu jaman thn 2002-2006 lalu.. Yang ane inget, speedo nya SK rata2 udah off..

jangan, om Badak.... hiks... itu bus2 Jawa Timur, bener2 khas, baik dari segi suara knalpotnya, larinya, 'blegerane', bener2 good ol'times! Sama kayak yang berikut ini:BADAK wrote:Bukannya berita terbaru bus SK barusan makan korban lg? Dan rencananya pemprov Jatim akan mencabut ijin trayek bus ini krn udah srg bgt makan korban. Bahkan dulu bus ini pernah dimusuhi warga dgn melempari batu kl berani lewat daerah mojokerto.
Gw seh setuju banget dgn dicabutnya ijin trayek bus ini, mengingat pengemudinya plg ugal2an. Sering banget dirongrong bus ini waktu perjalanan ke Sby n mmg bnr2 raja jalanan neh. Kalo udah ngamuk, jalan 2 arah bisa jd jalan searah baginya, bahu jalan & marka jalan diterabas. Tapi setauku lawan bus2 kyk gini ya truk2 tronton & trailer, biasanya mereka bkl minggir teratur krn tronton2 ini pst gak mau minggir kasi jalan. Kalo gw seh lebih baek minggir aja, percuma orang yg nyawanya double dilawan
Yup! sensasi naik Sukhoi Darat nya itu loh...!solar_kerosen wrote:home sweet home , Gue jadi rindu naik bus sensasinya gimana gitu bro , ada pak sopir ada juga bang kernet mereka saling bekerja sama mengantar penumpang sampai tujuan , yg gue paling suka suasana di bus dan juga ada pemberhentian sementara buat istirahat di restoran Thread yg sangat bagus moga moga armada bus tetap ada SENSASInya beda sama kaya main internet di rumah dibandingkan sama di WARNET sensasi dan suasananya berbeda


yakin nih om dak, ada nyali adu mobil GL yang rendah gitu ama SK....? kalo ama Eka Cepat sih, dia masih ada 'sopan-sopan' nya dikiit... kalo udah SK, bener2 tuh SportsBus! Mungkin lebih tepat kalo supirnya tuh lagi 'flying low'...!BADAK wrote:jangan om, kasian kucingku udah lari ngos2an ttp dirongrong bus bejad iniZombiEE wrote:Mau nya sekali2 ente coba tes dulu dak...lebih keras cula mu atau bus SK tsb...biar tau dulu dia kesaktian cula mu dak...ªkªkªkªkª =)) ªkªkªkªkª™
Kalo pas naek GL 1.8 bolehlah adu lari ama ini bus

Scania Irizar kah oom?Lucky11 wrote:Nusantara biasa pakai mesin Scania itu sih setauku? Terus mercedes juga ada, tapi katanya yang paling enak si Scania itu + yang ada GPS-nya.
Kayaknya bus2 Nusantara itu, engga buat tarik2an yah...?