Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Joknya menghadap ke depan semua, om. Everest (dinas) udah aku kembalikan, krn nggak cocok sama aku (terlalu bongsor). Kerjanya nabrak melulu.
Tegain aja cuma bumper kaleng murah ini. Interior sih emang standar, tapi lapang. Enak kok tunggangannya. Top speed 140an. Lumayan buat diesel tua.
Milis yahoo ada om, dan cukup aktif. Cuma karena harus daftar rada ribet, aku nggak jadi anggota. Sepupu aja yg jadi pengurus di sono. He is the macho man in my family. BTW, proyek aku udah selesai di Purwokerto, skrg di Jabotabek aja.
Tegain aja cuma bumper kaleng murah ini. Interior sih emang standar, tapi lapang. Enak kok tunggangannya. Top speed 140an. Lumayan buat diesel tua.
Milis yahoo ada om, dan cukup aktif. Cuma karena harus daftar rada ribet, aku nggak jadi anggota. Sepupu aja yg jadi pengurus di sono. He is the macho man in my family. BTW, proyek aku udah selesai di Purwokerto, skrg di Jabotabek aja.
Ready to Race
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Oh menghadap semua ya, tp kl dilihat typenya 10s, apa itu arti dari 10 seat, depan 3, tengah 3 & blk 4 face to faceasudarsono wrote:Joknya menghadap ke depan semua, om. Everest (dinas) udah aku kembalikan, krn nggak cocok sama aku (terlalu bongsor). Kerjanya nabrak melulu.
Tegain aja cuma bumper kaleng murah ini. Interior sih emang standar, tapi lapang. Enak kok tunggangannya. Top speed 140an. Lumayan buat diesel tua.
Milis yahoo ada om, dan cukup aktif. Cuma karena harus daftar rada ribet, aku nggak jadi anggota. Sepupu aja yg jadi pengurus di sono. He is the macho man in my family. BTW, proyek aku udah selesai di Purwokerto, skrg di Jabotabek aja.
Bukannya bumper kaleng lebih mahal dr bumper plastik om?
Nanti saya cari om di yahoo untuk milis-nya.
Selama om pake apakah pernah rewel ga itu mobil?
still on gsr-600 seat



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
tq om......, sambil hunting, silahkan bagi yg punya pengalaman baik atau buruk ttg si everest 2004 4wd share ya disiniasudarsono wrote:Nggak rewel apa pun om.
still on gsr-600 seat



-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
kalo gak salah 4x4 MT kursi yang belakang adep2an (10 seaters)...
kalo mau ubah dari 10 seaters ke 7 seaters, sekitar 12 juta...
kecuali yang 4x4 AT (limited), 7 seaters...
kalo mau ubah dari 10 seaters ke 7 seaters, sekitar 12 juta...
kecuali yang 4x4 AT (limited), 7 seaters...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Nah itu om... kok jd kayak ki**ng seeh padahal terhitung itu mobil mahal buat saya hehehehmaskopat wrote:kalo gak salah 4x4 MT kursi yang belakang adep2an (10 seaters)...
kalo mau ubah dari 10 seaters ke 7 seaters, sekitar 12 juta...
kecuali yang 4x4 AT (limited), 7 seaters...
still on gsr-600 seat



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Klo Everest XLT A/T 2008 itu modelnya sudah facelift ya???....kayak gimana tu modelnya....harga bekasnya 200jutaan...menggiurkan...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
pernah juga sih pengen bikin hidden winch, udah nyari referensi lengkap di http://www.pocuk.com/forums/viewtopic.p ... cb492f839f, tapi pertimbangan ini itu, akhirnya winch jadi nongkrong wide open hehehehe

bener om, asik juga punya mobil keluarga 4x4 yang nyaman pake winch dan ban MT, bisa jalan2 ke mana2, adventure ringan lah..

bener om, asik juga punya mobil keluarga 4x4 yang nyaman pake winch dan ban MT, bisa jalan2 ke mana2, adventure ringan lah..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Iya om pake hidden winch lebih asik lagi mobil masih bisa diajak keundangan & diajak blusukgmx wrote:pernah juga sih pengen bikin hidden winch, udah nyari referensi lengkap di http://www.pocuk.com/forums/viewtopic.p ... cb492f839f, tapi pertimbangan ini itu, akhirnya winch jadi nongkrong wide open hehehehe
bener om, asik juga punya mobil keluarga 4x4 yang nyaman pake winch dan ban MT, bisa jalan2 ke mana2, adventure ringan lah..

Kl pun kebeli ini mobil, tujuan saya ga untuk main off road, tp jika terlanjur jalannya berlumpur tebal, mobil ga usah balik lagi

Seperti trit saya yang lain sebagai opsi ke2 kl ini mobil ga kesampaian http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=14190
still on gsr-600 seat



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
mobil saya itu juga bukan mobil offroad om, tujuan saya sama dengan om neo, supaya bisa ajak keluarga jalan2 ke tempat2 eksotis hehehe..

itu mobil pake winch nongkrong terbuka di depan tapi tetep saya bawa kondangan, ngantor, ke mall, ke pasar, ke mana aja saya pergi..
saya juga lagi naksir everest 4x4 AT Limited nih ada yang jual, bukan pengen ganti mobil, cuma pengen aja..
tapi saya pernah punya pengalaman negatif, bukan everest sih, tapi ranger, bukan saya yang bawa, tapi temen saya, ceritanya mau ke ciptagelar lewat pelabuhan ratu, pas di cikidang, jalan raya bukan offroad, itu ranger patah mogok, ternyata patah noken as.. kok bisa? padahal jalan aspal bukan offroad, jalannya juga bareng2 konvoi jalan pelan2, muatan ngga banyak.. mesin ranger kan sama dengan mesin everest.. khawatir built materialnya kurang bagus, makanya di perkebunan dan pertambangan banyak yang rontok.. jadi agak ilfil..

itu mobil pake winch nongkrong terbuka di depan tapi tetep saya bawa kondangan, ngantor, ke mall, ke pasar, ke mana aja saya pergi..
saya juga lagi naksir everest 4x4 AT Limited nih ada yang jual, bukan pengen ganti mobil, cuma pengen aja..
tapi saya pernah punya pengalaman negatif, bukan everest sih, tapi ranger, bukan saya yang bawa, tapi temen saya, ceritanya mau ke ciptagelar lewat pelabuhan ratu, pas di cikidang, jalan raya bukan offroad, itu ranger patah mogok, ternyata patah noken as.. kok bisa? padahal jalan aspal bukan offroad, jalannya juga bareng2 konvoi jalan pelan2, muatan ngga banyak.. mesin ranger kan sama dengan mesin everest.. khawatir built materialnya kurang bagus, makanya di perkebunan dan pertambangan banyak yang rontok.. jadi agak ilfil..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Wah setujuan neeh om, cm kl saya belum kesampaiangmx wrote:mobil saya itu juga bukan mobil offroad om, tujuan saya sama dengan om neo, supaya bisa ajak keluarga jalan2 ke tempat2 eksotis hehehe..
itu mobil pake winch nongkrong terbuka di depan tapi tetep saya bawa kondangan, ngantor, ke mall, ke pasar, ke mana aja saya pergi..
saya juga lagi naksir everest 4x4 AT Limited nih ada yang jual, bukan pengen ganti mobil, cuma pengen aja..
tapi saya pernah punya pengalaman negatif, bukan everest sih, tapi ranger, bukan saya yang bawa, tapi temen saya, ceritanya mau ke ciptagelar lewat pelabuhan ratu, pas di cikidang, jalan raya bukan offroad, itu ranger patah mogok, ternyata patah noken as.. kok bisa? padahal jalan aspal bukan offroad, jalannya juga bareng2 konvoi jalan pelan2, muatan ngga banyak.. mesin ranger kan sama dengan mesin everest.. khawatir built materialnya kurang bagus, makanya di perkebunan dan pertambangan banyak yang rontok.. jadi agak ilfil..

mo modif yg ada budgetnya sayang heheheh....
Jadi ngeri kl ranger pada mogok, btw mesin ranger = everest kah?,
mudah2an seeh ga semua, kl beralih ke PS jauh lagi budgetnya, lagi pula kalah macho tampangnya, kecuali pake Pajero kayak si Om bolehlah

Btw ngerawat pajeronya susah ga om?, pajaknya di atas 4jt ya om?
still on gsr-600 seat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Cmiiw...
Mesin everest = mesin ranger.
Baru ini saya tau ada ranger yg patah nokken as. Padahal mesin WLAT termasuk mesin badak utk durability dan power yg cukup besar. Gimana kondisi timing beltnya waktu nokken as patah bro?
Kalo bandingin noise nya jelas mesin diesel evie lebih alus. Malah mesinnya termasuk diesel dgn noise yg cukup rendah.
Mesin everest = mesin ranger.
Baru ini saya tau ada ranger yg patah nokken as. Padahal mesin WLAT termasuk mesin badak utk durability dan power yg cukup besar. Gimana kondisi timing beltnya waktu nokken as patah bro?
Kalo bandingin noise nya jelas mesin diesel evie lebih alus. Malah mesinnya termasuk diesel dgn noise yg cukup rendah.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
ane juga baru denger kalo masalah patah noken as. baru kali ini ada masalah di mesin ranger/everest.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
cokino wrote:Cmiiw...
Mesin everest = mesin ranger.
Baru ini saya tau ada ranger yg patah nokken as. Padahal mesin WLAT termasuk mesin badak utk durability dan power yg cukup besar. Gimana kondisi timing beltnya waktu nokken as patah bro?
Kalo bandingin noise nya jelas mesin diesel evie lebih alus. Malah mesinnya termasuk diesel dgn noise yg cukup rendah.
Bisa jadi om krn salah saat maintenance...., ato gagal saat prodmaskopat wrote:Lebih halus ya om.... , tinggal kasus noken As neeh perlu pencerahan
ane juga baru denger kalo masalah patah noken as. baru kali ini ada masalah di mesin ranger/everest.
still on gsr-600 seat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Lebih halus ya om.... , tinggal kasus noken As neeh perlu pencerahancokino wrote:Cmiiw...
Mesin everest = mesin ranger.
Baru ini saya tau ada ranger yg patah nokken as. Padahal mesin WLAT termasuk mesin badak utk durability dan power yg cukup besar. Gimana kondisi timing beltnya waktu nokken as patah bro?
Kalo bandingin noise nya jelas mesin diesel evie lebih alus. Malah mesinnya termasuk diesel dgn noise yg cukup rendah.
Bisa jadi om krn salah saat maintenance...., ato gagal saat prodmaskopat wrote:ane juga baru denger kalo masalah patah noken as. baru kali ini ada masalah di mesin ranger/everest.
still on gsr-600 seat



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Mungkin jg sih om, saya kurang kenal mobil itu, siapa tau aja itu mobil bekas proyek atau bekas kerja berat atau maintenancenya ga bener
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Iya lebih halus. Kalo ga salah mesin diesel ford ada balancer nya yg bikin getaran berkurang dan suara lebih alus (perlu konfirmasi). Selain itu WLAT pake injection pump tipe rotary yg bikin power gede dan suara alus tapi butuh waktu start yg lebih lama dari injection pump tipe piston. Kalo aki kurang prima dijamin gak mau nyala mesinnya. Cman cacatnya mesin WLAT kalo panas bunyi tik tik nya rada kenceng kayak klep kurang kena oli. Di dalem kabin sih ga kedengeran.
Selama gw pake (udah 365000 km) hampir ga ada kendala dimesin. Baru kemarin aja ganti busi pemanas (55,000 per buah).
Yang perlu diperhatiin justru bagian kaki depan. Baik ranger mapun evie boros bearing dan karet-karet bushing. Karet sih murah, bearingnya itu yg mayan. Kalo bisa ganti shock depannya dgn tipe gas...cari yg paling keras buat memperpanjang umur torsion bar. Biar dikasi shock keras ntar tetep jadi empuk koq kalo udah dipasang.
Oh ya 1 lg...as roda depan evie/ranger rawan pecah bootshaft nya. Kalo udah pecah dan gak cepet diganti siap2 ganti as roda. Lumayan jg 2 jt per set.
Selama gw pake (udah 365000 km) hampir ga ada kendala dimesin. Baru kemarin aja ganti busi pemanas (55,000 per buah).
Yang perlu diperhatiin justru bagian kaki depan. Baik ranger mapun evie boros bearing dan karet-karet bushing. Karet sih murah, bearingnya itu yg mayan. Kalo bisa ganti shock depannya dgn tipe gas...cari yg paling keras buat memperpanjang umur torsion bar. Biar dikasi shock keras ntar tetep jadi empuk koq kalo udah dipasang.
Oh ya 1 lg...as roda depan evie/ranger rawan pecah bootshaft nya. Kalo udah pecah dan gak cepet diganti siap2 ganti as roda. Lumayan jg 2 jt per set.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Waw kl 300rb lebih dah jalan jauh ya om, tq om pencerahannya, btw evie-nya tahun berapa?, pic-nya dong di tampilkancokino wrote:Iya lebih halus. Kalo ga salah mesin diesel ford ada balancer nya yg bikin getaran berkurang dan suara lebih alus (perlu konfirmasi). Selain itu WLAT pake injection pump tipe rotary yg bikin power gede dan suara alus tapi butuh waktu start yg lebih lama dari injection pump tipe piston. Kalo aki kurang prima dijamin gak mau nyala mesinnya. Cman cacatnya mesin WLAT kalo panas bunyi tik tik nya rada kenceng kayak klep kurang kena oli. Di dalem kabin sih ga kedengeran.
Selama gw pake (udah 365000 km) hampir ga ada kendala dimesin. Baru kemarin aja ganti busi pemanas (55,000 per buah).
Yang perlu diperhatiin justru bagian kaki depan. Baik ranger mapun evie boros bearing dan karet-karet bushing. Karet sih murah, bearingnya itu yg mayan. Kalo bisa ganti shock depannya dgn tipe gas...cari yg paling keras buat memperpanjang umur torsion bar. Biar dikasi shock keras ntar tetep jadi empuk koq kalo udah dipasang.
Oh ya 1 lg...as roda depan evie/ranger rawan pecah bootshaft nya. Kalo udah pecah dan gak cepet diganti siap2 ganti as roda. Lumayan jg 2 jt per set.

still on gsr-600 seat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Gw make everest yg dipotong jadi d-cab om... Hahahahaha
Nanti ya difoto...pas lg ngelumpur...biar asik. Hehehe
365k km, belum pernah turun mesin baik full maupun separoh, bbm cman solar subsidi (cman itu yg ada sih), injection pump masi setelan pabrik alias blm perlu dikali rasi ulang, nozle blm disentuh and still can hit 140kmh.
Yg gw inget gw pernah kasi xado engine revitalizer dan purging make redline seperti yg pernah diulas bung turboman.
Nanti ya difoto...pas lg ngelumpur...biar asik. Hehehe
365k km, belum pernah turun mesin baik full maupun separoh, bbm cman solar subsidi (cman itu yg ada sih), injection pump masi setelan pabrik alias blm perlu dikali rasi ulang, nozle blm disentuh and still can hit 140kmh.
Yg gw inget gw pernah kasi xado engine revitalizer dan purging make redline seperti yg pernah diulas bung turboman.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Mesinnya badak juga ya om, tp sayang kaki2 depan rada ringkih, ato mungkin karena medan yg sering dilalui terhitung berat....cokino wrote:Gw make everest yg dipotong jadi d-cab om... Hahahahaha
Nanti ya difoto...pas lg ngelumpur...biar asik. Hehehe
365k km, belum pernah turun mesin baik full maupun separoh, bbm cman solar subsidi (cman itu yg ada sih), injection pump masi setelan pabrik alias blm perlu dikali rasi ulang, nozle blm disentuh and still can hit 140kmh.
Yg gw inget gw pernah kasi xado engine revitalizer dan purging make redline seperti yg pernah diulas bung turboman.
still on gsr-600 seat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Penyakit khas ranger/evie tuh...hehehe
Tapi itu buat ranger 2003 - 2005, gak tau kalo generasi tdci.
Betul, pemakaiannya 50 onroad - 50 offroad. Medannya lumayanlah, kalo salah ambil jalan dimusim hujan fj40 ban 35 jg nyangkut.
Kalo cuman buat aspal dan sesekali offroad harusnya lebih awet ya kaki depannya.
Tapi itu buat ranger 2003 - 2005, gak tau kalo generasi tdci.
Betul, pemakaiannya 50 onroad - 50 offroad. Medannya lumayanlah, kalo salah ambil jalan dimusim hujan fj40 ban 35 jg nyangkut.
Kalo cuman buat aspal dan sesekali offroad harusnya lebih awet ya kaki depannya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Makin tertarik neeh sm evie, sayangnya jarang yg jual 4x4cokino wrote:Penyakit khas ranger/evie tuh...hehehe
Tapi itu buat ranger 2003 - 2005, gak tau kalo generasi tdci.
Betul, pemakaiannya 50 onroad - 50 offroad. Medannya lumayanlah, kalo salah ambil jalan dimusim hujan fj40 ban 35 jg nyangkut.
Kalo cuman buat aspal dan sesekali offroad harusnya lebih awet ya kaki depannya.
Btw kl generasi TDCi itu mulai 2006 ya om
still on gsr-600 seat



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
Sepertinya iya, tdci dimulai thn 2006.
O iya, kalo mau upload pic ke web mana ya ?
O iya, kalo mau upload pic ke web mana ya ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri Nov 23, 2007 5:52
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: GSR-600
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
oh gitu ya gan, mulain mengerucutkan pencariancokino wrote:Sepertinya iya, tdci dimulai thn 2006.
O iya, kalo mau upload pic ke web mana ya ?

upload ke imageshack.us saja om
still on gsr-600 seat



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri Jan 14, 2011 9:46
Re: Ask: NOISE PANTHER VS EVEREST 2004
saya juga lagi mikir2 beli evie.. ya pengen nya yg taun 2005. pajaknya berapa ya?? kalo jadi beli ni mobil,palingan banyak nongkrong di garasi. soalnya kerjaan saya yg mengharuskan gak di rumah, bisa lebih dari 9 bulan di luar.. worthed gak ya kalo dijadiin piaraan kayak gitu???? 
