wakss... kalo panther matic sigh ane blom perna coba bro... punya aja kaga... tapi kalo panther2 manual dari jaman model karoseri ampe kapsul sehh ane uda perna punya atau cobain...
btw tuh deal nya lumayan jg tuh... ane muter2 gading bulan2 lalu, ada ketemu panther LS matic 2004 atau 2005 aja masi dikisaran 130an jt logh, malah ketemu panther LM yg uda full modif aja utk taon 2007 masi dikisaran 130 jt... cuman kalo panther sigh ane kaga patokan ama km deh bro, soalnya ntuh odo nya kalo berdasarkan beberapa montir, katanya gampang diputer koq, dan nyaris ga ketauan soalnya kaga pake segel2 an.... cumann kalo emang ntuh mobil bener2 "barang simpanan" pasti kliatan koq bro, misalnya dari suara mesin, cat, body, aksesoris2 yg terdapat di mobil tsb, service record...
utk mesin seh, biarpun mesin diesel rutin dirawat berkala, tapi kalo km uda tinggi pasti suara nya kasar, beda dehhh kalo km masi dibawah 100 rebu, pasti kedengeran lebi halus dan kurang "garing".... tapi perhatikan jg jenis oli yg dipake ama ntuh mobil, umumnya seh utk panther2 kapsul di kasihnya 15W-40, jadi kalo ternyata ntuh mobil dikasi oli yg lebi kentel kaya 20Wan seh uda pasti suara nya lebi alus...
cat pun jg kliatan bro, biasanya kalo cat masi orisinil panther itu, mirip2 ama mobil2 jepang laen nya yaitu kalo dilihat dari sudut menyamping, permukaan nya masi kliatan "kulit jeruk" nya.... beda kalo uda di cat ulang pasti muluss kaya kulit cewe...
kalo body sigh paling umum perhatiin spakbor blakang nya aja, uda penyakit umum panther kalo bagian ini pasti keserang karat, kalo yg masi asli plat nya sigh pasti masi ada bekas las an dari pabrikan nya yg kaya totol2 atau bulet2 gt....
nah kalo soal aksesoris mobil, ini yg ga bisa boong deh, umumnya kalo mobil simpenan pasti ad pernak pernik yg dipakein ama owner nya sperti bull bar, chrome sana sini, audio nya uda mantap punya, ban yg merek bagus punya, jok dipakein kulit smua, kaca film branded, setir racing, velg racing, dan aksesoris laen nya...
paling enak sigh kalo ad servis record tuh mobil, tapi bukan servis record bengkel rumahan seh, soalnya kalo itu mah tinggal beli nota kosong trus diisi sendiri jg bisa
kalo mengenai matic seh, dicoba jalan aja dulu mobil nya bro... trus kalo ada keanehan2 umumnya sperti di mobil2 matic laen nya sperti ngeden kalo digas, sentakan berlebihan atau pas dipindah ke "D" tapi mobil rada lemot respon nya yah berarti ada yg ga beres
mengenai panther matic sigh sebenernya awet dan kuat koq bro, coba aja bro join milis panther atau buka forum sebelah (bukan yg jualan punya logh) disitu ada beberapa user yg pake panther matic dan ampe ari ini mereka mengaku puasss...