ups...mandala1 wrote:^^jeee....itu kan dulu oom....2 tahun yll waktu ane masih muda

dalam 2 tahun om dal jadi tua??

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ups...mandala1 wrote:^^jeee....itu kan dulu oom....2 tahun yll waktu ane masih muda
mangkanya ane tanya ke om dal. camry 3.5Q sama dengan bimer 523... itu kemampuan camry atau drivernya?roadtrain99 wrote:Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.mandala1 wrote:Dear Speed88,
(ceileee....kayak bikin surat cinta jaman dulu ajah)
Terus terang ane belom pernah bawa New Camry 3.5Q sendiri...tapi ane pernah balapan sama boil tsb di tol cipularang, tempo ari ane pake BMW 523i E60, di jalan datar kita sama2 imbang (speed rata2 200-220km/h) selip2an sama2 gampang dapetnya malah keliatan lebih galak dia, n kalo ane perhatiin memang itu Camry stabil bgt (kondisi std) ga keliatan gejala limbung sama sekali...jujur ane udah siap2 mental buat kalahsecara ane bawa istri n 2 anak rada ngeri juga kalo maen nekad2an...
Tapi begitu masuk tanjakan curam, ane berpikir dalam hati 'yo wis lah...ini trek terakhir, abis ini ane bakal lepas gas' naaah....begitu masuk tanjakan kita sama2 gas pool......n ternyata ane masih unggul 1 body sama doski...hahahaha.....abis itu kita sama2 kendor...ajib bgt deh lari 240km/h di tanjakan!
Naaah....kalo dari kejadian itu, ane sih bisa menyimpulkan kalo New Camry 35Q ini luar biasa performance nya...stabil, kenceng dan sangat menawan...ga salah deh boss kalo pilih yg satu ini![]()
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
Ya jelas lah materialsnya lebih rendah dari E-Class (biarpun tahun lama), memang kelasnya sudah berbeda. Camry bukan pesaing E-Class, harga aja beda jauh.vim wrote:Om-om semua di sini,
waktu itu saya dapet kesempatan bawa New Camry 3.5Q. Ini kesimpulan pribadi nih, mungkin yang lain bisa beda.
1. Untuk urusan tarikan, mobil ini TOP deh, nafasnya ngga abis.
2. Untuk urusan kedap suara, menurut saya minus abis (bukan kelas mobil mewah), ini sangat disayangkan
3. Sunroof/moonroof-nya menurut saya ada karena asal (ukuran sunroof terlalu kecil spt hanya kosmetik aja)
4. Build quality dari dashboard terkesan biasa saja nothing is so special
5. Coba bandingan material externalnya dengan Mercy E-class tahun2 sebelumnya, build quality Camry jauh lebih rendah.
Kalo saya ada dana cash, saya akan lebih memilih Mercy S-Class S280 atau S350 tahun 2002-2004 akan lebih berasa bedanya. Kalo bisa credit, saya pribadi agak sayang saja kredit mobil jepang terlalu mahal
ini cuma pendapat pribadi lho![]()
Makanya ane bilang, kalo aja ane yg bawa itu 3.5Q pasti lain lagi ceritanya...bisa menang telakmaskopat wrote:mangkanya ane tanya ke om dal. camry 3.5Q sama dengan bimer 523... itu kemampuan camry atau drivernya?roadtrain99 wrote: Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
Om FM maksudnya di sini, untuk mobil kelas mewahnya Toyota apalagi dengan harga 640jt menurut saya kurang worth kalo Toyota hanya memberikan interior dengan material seperti itu. Setelah discount harga E-Class ngga terlalu beda jauh koq dengan Camry ini. Apalagi rata2 orang yang mampu untuk beli mobil spt ini tentunya bukan masalah dengan selisih 100-150jt untuk naik kelas.FortunerMan wrote: Ya jelas lah materialsnya lebih rendah dari E-Class (biarpun tahun lama), memang kelasnya sudah berbeda. Camry bukan pesaing E-Class, harga aja beda jauh.
Kalo mau bandingin baru sama bekas...harga Avanza baru bisa beli BMW Seri 7 thn 96an...wah, jauh banget tuh materialnya.
Bro speed88, buat saya pribadi E-class 260 apalagi tahun 2005 vs Camry 3.5Q 2006, saya vote ke E-class 260 (malah kalo mungkin bisa ke 280 7G-Tronic). E200K itukan kelas classic jadi materialnya beda kalo tidak salah interiornya tidak pake kulit asli (apalagi yg jadi taxi itu duh jauh banget deh). Untuk kelegaan menurut saya mirip, malah Camry driving stylenya agak kurang karena tinggi kalo buat saya, jadi kurang berasa sedan. Mercy memang didesain untuk driving style yang jarang menginjak foot brake. Jadi memang musti sedikit keluar tenaga untuk releasenya, tapi ini bukan masalah besar menurut saya, apalagi dengan E-class yg baru yang tuas transmisinya di belakang stir, lebih nyaman lagispeed88 wrote:Thanks bro comment2nya jadi tambah masukkan, mana nich Camry 3.5Q owner boleh dong gabung sharing pengalamannya.
@ Bro roadtrain : sudah dilego ya Camry nya, waktu itu I tanya masih sayang dijual, laku berapa bro.
I setuju sama bro FM, cc gede baru kerasa minum bensinnya kalo kena macet.
E-class 260 th 2005 vs Camry 3.5Q th 2006 kira2 vote kemana yach bros?
Gw sering bawa E200K punya temen, kayaknya interior lebih lega Camry deh.
Yg bikin sebel di Merc utk release foot brake nya kok pake tarik tuas, ga praktis deh rasanya.
Sekelas ukuran ya betul, mid-size sedan. Sama seperti Corolla dan C-Class....satu kelas ukuran. Chevrolet Optra dan BMW seri-3 juga sekelas (ukuran).vim wrote:Om FM maksudnya di sini, untuk mobil kelas mewahnya Toyota apalagi dengan harga 640jt menurut saya kurang worth kalo Toyota hanya memberikan interior dengan material seperti itu. Setelah discount harga E-Class ngga terlalu beda jauh koq dengan Camry ini. Apalagi rata2 orang yang mampu untuk beli mobil spt ini tentunya bukan masalah dengan selisih 100-150jt untuk naik kelas.FortunerMan wrote: Ya jelas lah materialsnya lebih rendah dari E-Class (biarpun tahun lama), memang kelasnya sudah berbeda. Camry bukan pesaing E-Class, harga aja beda jauh.
Kalo mau bandingin baru sama bekas...harga Avanza baru bisa beli BMW Seri 7 thn 96an...wah, jauh banget tuh materialnya.
Material dashboard E-class kan juga semacam plastik namun lebih kokoh dari Camry. Kalo C-Class memang terasa spt mobil jepang, namun secara kelas tentunya Camry setara E-class kan walaupun secara harga setara C-class.
Iya saya setuju kalau lawan yg 3.5 bisa mudah ninggalin. Tapi kalau sama yg 2.4 mungkin bisa imbang... dgn syarat skill dan nyali-nya samaroadtrain99 wrote:Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
E-Class 260 vs Camry 3.5Qspeed88 wrote:Thanks bro comment2nya jadi tambah masukkan, mana nich Camry 3.5Q owner boleh dong gabung sharing pengalamannya.
@ Bro roadtrain : sudah dilego ya Camry nya, waktu itu I tanya masih sayang dijual, laku berapa bro.
I setuju sama bro FM, cc gede baru kerasa minum bensinnya kalo kena macet.
E-class 260 th 2005 vs Camry 3.5Q th 2006 kira2 vote kemana yach bros?
Gw sering bawa E200K punya temen, kayaknya interior lebih lega Camry deh.
Yg bikin sebel di Merc utk release foot brake nya kok pake tarik tuas, ga praktis deh rasanya.
ow, kalo om dal mah, walaupun bawa SL ane, dan ane bawa camry 3.5, pasti ane ditinggalin lah.. om dal gitu loh.. mobil yang top speednya cuman 200kpj, bisa dipush sampe 250kpj...mandala1 wrote:Makanya ane bilang, kalo aja ane yg bawa itu 3.5Q pasti lain lagi ceritanya...bisa menang telakmaskopat wrote:mangkanya ane tanya ke om dal. camry 3.5Q sama dengan bimer 523... itu kemampuan camry atau drivernya?roadtrain99 wrote: Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
Toyota gitu loooh.....
Klo critanya sempet di dpn satu body pas lari 240 ditanjakkan, kalo mobil u ada logo 523 nya, bs jd dia sengaja ngetest manas2in sampe mana kuat bimmernya..ngepurrrmandala1 wrote:Makanya ane bilang, kalo aja ane yg bawa itu 3.5Q pasti lain lagi ceritanya...bisa menang telakmaskopat wrote: mangkanya ane tanya ke om dal. camry 3.5Q sama dengan bimer 523... itu kemampuan camry atau drivernya?
Toyota gitu loooh.....
Hahaha boleh dicoba tuh caranyamaskopat wrote:ow, kalo om dal mah, walaupun bawa SL ane, dan ane bawa camry 3.5, pasti ane ditinggalin lah.. om dal gitu loh.. mobil yang top speednya cuman 200kpj, bisa dipush sampe 250kpj...mandala1 wrote:Makanya ane bilang, kalo aja ane yg bawa itu 3.5Q pasti lain lagi ceritanya...bisa menang telakmaskopat wrote: mangkanya ane tanya ke om dal. camry 3.5Q sama dengan bimer 523... itu kemampuan camry atau drivernya?
Toyota gitu loooh.....![]()
.....
Kalo harga mirip2 (bekasnya) sih ane pilih Mercy hehe...memang performa/fitur kalah udah pasti...tapi rasa dan gengsi kan beda pake Mercy drpada Toyota. Quality of materials jelas unggul Mercy, quality of design lebih jauh lagi unggulnya (terutama interiornya). Kalo soal electrical/reliability sih ane pegang Toyota...tapi ketutup deh ongkos extranya buat melihat ada logo three pointed star di kap mesinDigitALL wrote:E-Class 260 vs Camry 3.5Qspeed88 wrote:Thanks bro comment2nya jadi tambah masukkan, mana nich Camry 3.5Q owner boleh dong gabung sharing pengalamannya.
@ Bro roadtrain : sudah dilego ya Camry nya, waktu itu I tanya masih sayang dijual, laku berapa bro.
I setuju sama bro FM, cc gede baru kerasa minum bensinnya kalo kena macet.
E-class 260 th 2005 vs Camry 3.5Q th 2006 kira2 vote kemana yach bros?
Gw sering bawa E200K punya temen, kayaknya interior lebih lega Camry deh.
Yg bikin sebel di Merc utk release foot brake nya kok pake tarik tuas, ga praktis deh rasanya.Dua2nya punya plus minus masing2, tinggal bro sendiri yg putuskan.
Kalo gengsi udh jelas Mercy diatas Toyota. (Gengsi Mercy unggul)
Setuju bro, interior lebih lega Camry. Menurut saya perbedaan legroom di belakang sangat banyak! (lantai jg flat floor / rata sehingga duduk ber3 masih nyaman yg duduk di tengah). Posisi duduk di belakang jg lebih nyaman Camry karena sandarannya bisa direbahkan (reclining) secara elektrik untuk versi 3.5Q. Kemudian di arm-rest tengah terdapat tombol2 pengaturan audio. Kalau sering duduk dibelakang saya prefer Camry 3.5Q, bener2 memanjakan penumpangnya. (Sektor Interior Camry ungul)
Untuk kesenyapan kabin, saya rasa sama bagusnya. Dicoba saat start engine dan idle keduanya sama2 senyap.
Segi performa saya prefer Camry 3.5Q. (Performa Camry unggul)
Jadi kalau bro mengutamakan gengsi, saya sarankan ambil E-Class 260. Tapi kalo ga mengutamakan gengsi, saya sarankan Camry 3.5Q
Udah lama bro, lupa..speed88 wrote:Thanks bro comment2nya jadi tambah masukkan, mana nich Camry 3.5Q owner boleh dong gabung sharing pengalamannya.
@ Bro roadtrain : sudah dilego ya Camry nya, waktu itu I tanya masih sayang dijual, laku berapa bro.
I setuju sama bro FM, cc gede baru kerasa minum bensinnya kalo kena macet.
E-class 260 th 2005 vs Camry 3.5Q th 2006 kira2 vote kemana yach bros?
Gw sering bawa E200K punya temen, kayaknya interior lebih lega Camry deh.
Yg bikin sebel di Merc utk release foot brake nya kok pake tarik tuas, ga praktis deh rasanya.
Ya memang begitulah derajat merek bosspeed88 wrote:Wah jadi kena ngaruh nich kok pengen E class W211. yang I suka model ini lampu depannya itu lho kok kayaknya evergreen, ga bikin bosen. Malah E class yg baru kok kalah cakep menurut gw sih.
Juga yg bikin sebel Merc cukup pelit ama fitur, E class W211 di bawah tahun 2008 ga ada sensor parkirnya bro, masa kalah ama kijang.
So mesti timbang2 lagi nih jadi Camry ato Merc, tapi tunggu duitnya ngumpul dulu bro.... malu2in yach
Iya, IMHO, W211 adalah salah satu model terbaik E Classspeed88 wrote:Wah jadi kena ngaruh nich kok pengen E class W211. yang I suka model ini lampu depannya itu lho kok kayaknya evergreen, ga bikin bosen. Malah E class yg baru kok kalah cakep menurut gw sih.
Juga yg bikin sebel Merc cukup pelit ama fitur, E class W211 di bawah tahun 2008 ga ada sensor parkirnya bro, masa kalah ama kijang.
So mesti timbang2 lagi nih jadi Camry ato Merc, tapi tunggu duitnya ngumpul dulu bro.... malu2in yach
Setuju bro FM, kalo gengsi segalanya lebih baik ambil Mercy. Memang kualitas interior sudah pasti lebih bagus krn jika liat hrg barunya selisih sangat banyak dan beda kelas.FortunerMan wrote:Kalo harga mirip2 (bekasnya) sih ane pilih Mercy hehe...memang performa/fitur kalah udah pasti...tapi rasa dan gengsi kan beda pake Mercy drpada Toyota. Quality of materials jelas unggul Mercy, quality of design lebih jauh lagi unggulnya (terutama interiornya). Kalo soal electrical/reliability sih ane pegang Toyota...tapi ketutup deh ongkos extranya buat melihat ada logo three pointed star di kap mesinDigitALL wrote:E-Class 260 vs Camry 3.5QDua2nya punya plus minus masing2, tinggal bro sendiri yg putuskan.
Kalo gengsi udh jelas Mercy diatas Toyota. (Gengsi Mercy unggul)
Setuju bro, interior lebih lega Camry. Menurut saya perbedaan legroom di belakang sangat banyak! (lantai jg flat floor / rata sehingga duduk ber3 masih nyaman yg duduk di tengah). Posisi duduk di belakang jg lebih nyaman Camry karena sandarannya bisa direbahkan (reclining) secara elektrik untuk versi 3.5Q. Kemudian di arm-rest tengah terdapat tombol2 pengaturan audio. Kalau sering duduk dibelakang saya prefer Camry 3.5Q, bener2 memanjakan penumpangnya. (Sektor Interior Camry ungul)
Untuk kesenyapan kabin, saya rasa sama bagusnya. Dicoba saat start engine dan idle keduanya sama2 senyap.
Segi performa saya prefer Camry 3.5Q. (Performa Camry unggul)
Jadi kalau bro mengutamakan gengsi, saya sarankan ambil E-Class 260. Tapi kalo ga mengutamakan gengsi, saya sarankan Camry 3.5Q
yah bro..fitur kayak parking sensor gitu, tinggal cari aftermarket nya aja. kalo liat ipah ada, itu kan buat nambah gengsi ipah nya. cuma yg ada di merc, spt body keras, system ini itu..blm tentu ada di ipah.speed88 wrote:Wah jadi kena ngaruh nich kok pengen E class W211. yang I suka model ini lampu depannya itu lho kok kayaknya evergreen, ga bikin bosen. Malah E class yg baru kok kalah cakep menurut gw sih.
Juga yg bikin sebel Merc cukup pelit ama fitur, E class W211 di bawah tahun 2008 ga ada sensor parkirnya bro, masa kalah ama kijang.
So mesti timbang2 lagi nih jadi Camry ato Merc, tapi tunggu duitnya ngumpul dulu bro.... malu2in yach
new camry 2.4 mungkin klo di atas kertas, hp dan torque kalah dikit sama 523i (2.5).DigitALL wrote:Iya saya setuju kalau lawan yg 3.5 bisa mudah ninggalin. Tapi kalau sama yg 2.4 mungkin bisa imbang... dgn syarat skill dan nyali-nya samaroadtrain99 wrote:Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
Setau saya, kalo E240 itu versi CBU, sedangkan E260 elegance itu versi ATPMnya. Perbedaannya sih kurang lebih:speed88 wrote:Dear Bro's ada yg tahu beda apaan antara E260 elegance dan E240 Avantgarde, kalo menurut majalah Autobild E 240 cuman keluar th 2004 dan 2005, harganya juga lebih tinggi dibanding E 260 th yg sama.
Juga logo tri pointed star di kap mesin ada yg nongol dan ada juga yg rata kap, setahu gw yg rata kap biasanya untuk model yg sport, betul ga sich, maklum baru mau coba pake merc
Tapi dibanding biem, kok bodi lebih enteng ya, ketahuan kalo buka tutup pintu merc jauh lebih enteng dibanding biem, cuma perasaan gw ato emang bener gitu yach.
Jadi conclusion dr segi harga Camry 2007 = E260 2005