gaya sentrifugal inikan gaya yang mengarah keluar pada saat berputar.
bener gk ya???

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
saat nt ganti shock absorbernya itu apakah yg baru ato seken......m4rio wrote: udah om, udah di ganti. tapi kyknya mati lgi deh noh shock absorberNYA, cuman tahan beberapa bulan doank tuh shock absorber. tau gara2 mesin yang terlalu berat atau apa deh.
baru lah om, masih segel genuine malahan. dan di jamin asli punya deh itu barang.sjamsul wrote:saat nt ganti shock absorbernya itu apakah yg baru ato seken......m4rio wrote: udah om, udah di ganti. tapi kyknya mati lgi deh noh shock absorberNYA, cuman tahan beberapa bulan doank tuh shock absorber. tau gara2 mesin yang terlalu berat atau apa deh....
klo bisa nt pake kayaba ultra mar.... secara harganya cuma beda sedikit ama yg oli.....tp bantingannya terasa lbh mantap ....m4rio wrote:baru lah om, masih segel genuine malahan. dan di jamin asli punya deh itu barang.sjamsul wrote:saat nt ganti shock absorbernya itu apakah yg baru ato seken......m4rio wrote: udah om, udah di ganti. tapi kyknya mati lgi deh noh shock absorberNYA, cuman tahan beberapa bulan doank tuh shock absorber. tau gara2 mesin yang terlalu berat atau apa deh....
mangkanya ane pikir kalo tar mau di ganti, mau pake yang aftermarket aja kyk KAYABA gitu. sapa tau lebih awet.
PenasaranGuy wrote:Mau coba sumbang masukan nih : Udah coba check gearbox matic sama flywheelnya? (mobil muda atau baru bukan berarti perfect lo), takutnya owner sebelumnya sering main (kick down pindah ke 3/2/1 dari D diturunan dgn cara extream) dan bikin gearboxnya sering panas otomatis beberapa part jadi cepet aus dan bikin geter. biasanya masalah adanya distu(gearbox or flywheel) kalo semuanya tadi katanya udah di check, kalo pengalaman saya sama Altis G matic 2006 waktu itu geter tapi kalo di rem aja(mau pelan atau kenceng) Padahal dari baru selalu saya compalint ke ATPM, dan dah saya bilang ke mereka antara ga rata discnya atau ABSnya ngaco' tapi dicuekin,mereka bilang itu efek normal ABS, eh pas garansi abis baru mereka (BERESnya) bekoar malah bilang harus ganti Disk set depan karena katanya gelombang dan dah pernah saya bubut...(padahal ga pernah diapa2in) ya melayanglah 2jutaan, begitu saya bilang dari dulu dah complaint mereka bilang ga ada recordnya kok
. untung aja kelar masalahnya, meskipun harus bayar...
Semoga bermanfaat...........
bener bgt tuh, shock depan panther om..DOHC wrote:shock depan nya panther yah... itu mah yg ori emang jgn dipake dehh... beberapa bulan doank mantep, ga lama keok jg... kalo lagi jalan kenceng makin lama makin ajrut2 an tuh depan nya...
kalo flywheel di bubtu kalo gk salah bisa deh, tapi ya jadinya ntar gk gitu enak di koplingnya lagi, bisa selip karena tebel flywheel otomatis berkurang. malahan kalao terlalu tipis bisa beresiko pecah ntar itu flywheelNYA.permanaz wrote:PenasaranGuy wrote:Mau coba sumbang masukan nih : Udah coba check gearbox matic sama flywheelnya? (mobil muda atau baru bukan berarti perfect lo), takutnya owner sebelumnya sering main (kick down pindah ke 3/2/1 dari D diturunan dgn cara extream) dan bikin gearboxnya sering panas otomatis beberapa part jadi cepet aus dan bikin geter. biasanya masalah adanya distu(gearbox or flywheel) kalo semuanya tadi katanya udah di check, kalo pengalaman saya sama Altis G matic 2006 waktu itu geter tapi kalo di rem aja(mau pelan atau kenceng) Padahal dari baru selalu saya compalint ke ATPM, dan dah saya bilang ke mereka antara ga rata discnya atau ABSnya ngaco' tapi dicuekin,mereka bilang itu efek normal ABS, eh pas garansi abis baru mereka (BERESnya) bekoar malah bilang harus ganti Disk set depan karena katanya gelombang dan dah pernah saya bubut...(padahal ga pernah diapa2in) ya melayanglah 2jutaan, begitu saya bilang dari dulu dah complaint mereka bilang ga ada recordnya kok
. untung aja kelar masalahnya, meskipun harus bayar...
Semoga bermanfaat...........
Wah kira2 abis berapa check gearbox & flywheelnya ? di auto200 aja ya bos..?? Btw getaran dimobil saya akan berhenti kira2 di 90kmh..... kalo flywheel yg agak ga beres, harus ganti baru atau bisa dibubut ya..??
Kalo untuk rem kayanya ga ada masalah sih bos, soalnya mo ngerem mendadak pun mobil tetep nyaman ga ada getaran.....
mungkin pada waktu itu bengkel salah nangkep kali bro. kan kalo rem dengan ABS kalao di rem mendadak pedalnya bakalan bergetar, yang dikarenakan minyak yang di kaliper rem itu di kembalikan lagi ke reservoir,nah akan menyebabkan getaran di pedal rem karena tekanan balik ini broo. sehingga pengereman berkurang dan inilah yang mencegah roda terkunci pada saat jalan licin. nah mode ini di sistem ABS kalo gk salah namaNYA mode pengurangan deh kalo gk salah.PenasaranGuy wrote:Mau coba sumbang masukan nih : Udah coba check gearbox matic sama flywheelnya? (mobil muda atau baru bukan berarti perfect lo), takutnya owner sebelumnya sering main (kick down pindah ke 3/2/1 dari D diturunan dgn cara extream) dan bikin gearboxnya sering panas otomatis beberapa part jadi cepet aus dan bikin geter. biasanya masalah adanya distu(gearbox or flywheel) kalo semuanya tadi katanya udah di check, kalo pengalaman saya sama Altis G matic 2006 waktu itu geter tapi kalo di rem aja(mau pelan atau kenceng) Padahal dari baru selalu saya compalint ke ATPM, dan dah saya bilang ke mereka antara ga rata discnya atau ABSnya ngaco' tapi dicuekin,mereka bilang itu efek normal ABS, eh pas garansi abis baru mereka (BERESnya) bekoar malah bilang harus ganti Disk set depan karena katanya gelombang dan dah pernah saya bubut...(padahal ga pernah diapa2in) ya melayanglah 2jutaan, begitu saya bilang dari dulu dah complaint mereka bilang ga ada recordnya kok
. untung aja kelar masalahnya, meskipun harus bayar...
Semoga bermanfaat...........
Bukan salah nangkep bro, ya karena ga ada duitnya aja kali(garansi) makanya dicuekinm4rio wrote:mungkin pada waktu itu bengkel salah nangkep kali bro. kan kalo rem dengan ABS kalao di rem mendadak pedalnya bakalan bergetar, yang dikarenakan minyak yang di kaliper rem itu di kembalikan lagi ke reservoir,nah akan menyebabkan getaran di pedal rem karena tekanan balik ini broo. sehingga pengereman berkurang dan inilah yang mencegah roda terkunci pada saat jalan licin. nah mode ini di sistem ABS kalo gk salah namaNYA mode pengurangan deh kalo gk salah.PenasaranGuy wrote:Mau coba sumbang masukan nih : Udah coba check gearbox matic sama flywheelnya? (mobil muda atau baru bukan berarti perfect lo), takutnya owner sebelumnya sering main (kick down pindah ke 3/2/1 dari D diturunan dgn cara extream) dan bikin gearboxnya sering panas otomatis beberapa part jadi cepet aus dan bikin geter. biasanya masalah adanya distu(gearbox or flywheel) kalo semuanya tadi katanya udah di check, kalo pengalaman saya sama Altis G matic 2006 waktu itu geter tapi kalo di rem aja(mau pelan atau kenceng) Padahal dari baru selalu saya compalint ke ATPM, dan dah saya bilang ke mereka antara ga rata discnya atau ABSnya ngaco' tapi dicuekin,mereka bilang itu efek normal ABS, eh pas garansi abis baru mereka (BERESnya) bekoar malah bilang harus ganti Disk set depan karena katanya gelombang dan dah pernah saya bubut...(padahal ga pernah diapa2in) ya melayanglah 2jutaan, begitu saya bilang dari dulu dah complaint mereka bilang ga ada recordnya kok
. untung aja kelar masalahnya, meskipun harus bayar...
Semoga bermanfaat...........
kalo ane salah ya mohon maap ya. ada yang bisa nambahin???
permanaz wrote:PenasaranGuy wrote:Mau coba sumbang masukan nih : Udah coba check gearbox matic sama flywheelnya? (mobil muda atau baru bukan berarti perfect lo), takutnya owner sebelumnya sering main (kick down pindah ke 3/2/1 dari D diturunan dgn cara extream) dan bikin gearboxnya sering panas otomatis beberapa part jadi cepet aus dan bikin geter. biasanya masalah adanya distu(gearbox or flywheel) kalo semuanya tadi katanya udah di check, kalo pengalaman saya sama Altis G matic 2006 waktu itu geter tapi kalo di rem aja(mau pelan atau kenceng) Padahal dari baru selalu saya compalint ke ATPM, dan dah saya bilang ke mereka antara ga rata discnya atau ABSnya ngaco' tapi dicuekin,mereka bilang itu efek normal ABS, eh pas garansi abis baru mereka (BERESnya) bekoar malah bilang harus ganti Disk set depan karena katanya gelombang dan dah pernah saya bubut...(padahal ga pernah diapa2in) ya melayanglah 2jutaan, begitu saya bilang dari dulu dah complaint mereka bilang ga ada recordnya kok
. untung aja kelar masalahnya, meskipun harus bayar...
Semoga bermanfaat...........
Wah kira2 abis berapa check gearbox & flywheelnya ? di auto200 aja ya bos..?? Btw getaran dimobil saya akan berhenti kira2 di 90kmh..... kalo flywheel yg agak ga beres, harus ganti baru atau bisa dibubut ya..??
Kalo untuk rem kayanya ga ada masalah sih bos, soalnya mo ngerem mendadak pun mobil tetep nyaman ga ada getaran.....
Kondisi ban gmn?apakah rata dinding luar dan dalam,apa kemakan satu bagian?permanaeza wrote: Fri Feb 09, 2018 5:06 ini udah ada problem soolved nya belum yah
ini persis kejadian di mobil ane ..
mohon pencerahan nya suhu
mobil geter coba cek komponen kaki2 om. Kalo kita bukan mekanik, setau ane ini tips2 yg bisa dikerjain sendiri di rumah sebelum ke bengkel (hasil ngintip2 mekanik pas mereka kerja, hehehe) :sanfip77 wrote: Fri Feb 22, 2019 22:53 Apakah sudah solved, kok persis kejadian di mobil saya ya, ada yg bisa bantu?