Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jalu wrote:nah...masalah GV manual silahkan konsul ke wan abu atau om mandala...saya cuma pernah bawa sekali yg manual...itu jg gak lama.....
Wah....gimana yah.....ane dulu pake waktu taon 2006 an gitu deh.... tapi ga lama kemudian langsung pasang easy clutch jadi udah rada lupa yg namanya "sensasi nikmatnya nginjek kopling" n pake GV pun gak lama cuma sekitar 6 bulanan.....jadi ane kurang bisa banyak cerita ttg yg satu ini kalo ipah justru ane pake yg metik, jadi ga bisa cerita ttg kopling ipah juga.....hehehe.......
ya sudah..tinggal kt tunggu wan miyabu untuk kasi ingpo kopling GV manual...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kalo ane inget2 sih.....rasanya kopling nya GV mah ga keras lah.....normal2 ajah.......cuma yg cukup mengganggu kalo misalnya pas posisi masuk gigi 3, trus di geber sampe rpm ampir redline, koq rasanya gearbox persneleng kayak ikut goyang2 gitu yah (kayak mau lepas) barangkali kalo pake GV enak yg metik kali yah.....dulu ane salah beli, kalo ajah dulu ambil metik mungkin bakal terus dipake sampe sekarang........
Kalo boleh saran,Mending Ambil yang Grand Vitaranya aja deh... Innova tuh banyak masalahnya dan dah banyak diakal akalin ama ATPMnya. Biar bensin iritlah biar ini itulah... yang pasti ga worth it dengan uang yang konsumen keluarkan dengan barang yang didapat..
btw, setau ane sigh, kalo dari pengalaman kluarga ane yg rata2 pada punya ipah (kcuali babe ane) dan temen2 ane yg punya ipah (dasar mobil sejuta umat)... koq rasa2 nya banyakan hanya pada komen BBM yg boros ama tampang yg agak culun yah.... lain dari itu sigh, hanya sbagian kecil yg complain loyo....
PenasaranGuy wrote:Kalo boleh saran,Mending Ambil yang Grand Vitaranya aja deh... Innova tuh banyak masalahnya dan dah banyak diakal akalin ama ATPMnya. Biar bensin iritlah biar ini itulah... yang pasti ga worth it dengan uang yang konsumen keluarkan dengan barang yang didapat..
yang saya alami kebalik..... jumlah komplen di GV lbh banyak dibanding di inova...... untungnya garansi suzuki sejauh ini cukup konsekuen.......pengalaman masing2 bisa berbeda....mari kita sharing disini.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
ya brand image suzuki gak sekuat jepang yg lain...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
BADAK wrote:Sekarang bedanya GV yg lama dgn yg 2500cc apa bro?
kalo GV yg lama khan mesinnya masih mengadopsi grand escudo, sedangkan GV yg baru udah pake mesin baru katanya.
Apakah ada perbedaan signifikan antara GV baru dgn yg lama?
GV baru bukannya 2400cc?? cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Hmmm......kalo ane pribadi malah ga pernah ada komplen ttg innova, padahal itu mobil disiksa.....
Oiya masalahnya cuma satu : susah cari alesan buat ganti mobil, soalnya ga rusak2! dooooh........
PenasaranGuy wrote:Kalo boleh saran,Mending Ambil yang Grand Vitaranya aja deh... Innova tuh banyak masalahnya dan dah banyak diakal akalin ama ATPMnya. Biar bensin iritlah biar ini itulah... yang pasti ga worth it dengan uang yang konsumen keluarkan dengan barang yang didapat..
Cenderung Black Campaign neeh.
Bro, gw punya Ipah vvti G M/T tahun 2005, pake 2 tahun hingga jarak tempuh 70 ribu km. Nggak ada masalah tuh. Tuh mobil memang spesies "badak".
Tahun 2009, gw ambil lagi New Ipah, type yang sama. Sempet tertarik mo ambil Freed, tp krn ane butuh mobil "badak" yg muat 7 penumpang dgn lapang, bisa nerabas banjir 60cm, resale value bagus dll, pilihan kembali ke Ipah. Di banding dgn Ipah gw sebelumnya, New Ipah lebih empuk, lebih kedap dan memang lebih irit kok.
Masalah Ipah boros ya relatiflah. Bandingkan dgn mobil 2000cc yg sebobotlah. Jgn bandingkan dgn GL, Jazz, Yaris dkk.
BADAK wrote:Sekarang bedanya GV yg lama dgn yg 2500cc apa bro?
kalo GV yg lama khan mesinnya masih mengadopsi grand escudo, sedangkan GV yg baru udah pake mesin baru katanya.
Apakah ada perbedaan signifikan antara GV baru dgn yg lama?
GV baru bukannya 2400cc?? cmiiw..
untuk generasi mesin suzuki SUV rasanya pak uwo yg lbh expert..saya cuma kasi sedikit info yg saya dapet....mesin GV 2000 cc J20A...blm vvt dan mesin sama dng escudo..sedangkan GV facelift ada varian 2400cc J24A...sudah vvt..dan memang mesin yg baru dikembangkan oleh suzuki.CMIIW
Saya sudah TD GV 2.4...IMO, karakter mesin masih mirip2 dengan yang 2.0, bedanya yg 2.4 tenaganya lbh ngisi, getaran dan suara lbh halus, girboks maticnya jg semakin halus perpindahannya.... claim dr pihak suzuki...untuk 2.4 FC nya sama dengan yang 2.0...tetapi dng point plus mesin lbh powerfull...itu saja
untuk field test dr user...saya blm dapet info yg lbh jauh...mungkin krn GV 2.4 kurang laris jd narasumbernya jarang...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
BADAK wrote:Sekarang bedanya GV yg lama dgn yg 2500cc apa bro?
kalo GV yg lama khan mesinnya masih mengadopsi grand escudo, sedangkan GV yg baru udah pake mesin baru katanya.
Apakah ada perbedaan signifikan antara GV baru dgn yg lama?
GV baru bukannya 2400cc?? cmiiw..
Yup bener 2400cc,
GV 2000cc jeroannya beda dgn Grand Escudo 2000cc
magsudnya grand escudo yang mana om mandala....apakah yang tipe mesin H20A (V6 2000cc) ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
secara resmi ATPM kayaknya nggak deh...tapi menurut info ada beberapa unit disini (member SJI)...untuk lbh jelasnya pak uwo ditunggu informasinya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
V6-2000cc ada di Vitara serie SV (gen 1 tetapi berbeda front face/front grille)... di Indonesia ada beberapa yang dapat serie ini. (lihat B 123 SJI punya mbak E)
4 in-line 2000 (J20A) dan V6-2500 ada di Vitara serie SQ (yang bulat sebelum GV). di Indonesia ada beberapa juga termasuk pembina SJI mas Denny.
V6-2700 ada di XL_7 / hanya di Indonesia yang pakai V6-2500
Grand Vitara pakai 4 in-line -2000 J20A dan V6-2700 H27A
dan sekarang 4 in-line 2300 dan V6-3200.
Suzuki Indomobil Sales... salah pilih produk... seharusnya mereka memikirkan kelas SUV<1500cc.. seperti Jimny Wide... saya merasa lebih yakin akan terjual habis... daripada jual 2400CC tapi gak laku.