Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
penggunaan motorku
bensin>premium
oli>shel vsx 10w-40
pemakaian>2km(pagi), 2km(siang), 5km+(malam tp jarang)
begitu pake ngebut rata2 40-90kpj,
gt bro, he he he
oh ya semua orisinil
But AFAIK, speedo di Smash dgn Shogun beda lho. Smash masih analog (berdasarkan perputaran roda), sedangkan Shogun dah digital (berdasarkan perputaran gear, kecuali New Shogun 125 yang kembali pake analog). Jadi 90kpj-nya Shogun mungkin sekitar 95-97kpj-nya Smash.
paling setingan karbunya bro yang belum ketemu, biasanya motor baru setingan karbunya dibuat lebih basah cmiiw, kalo mau agak cepet naiknya + topspeednya nambah, coba ganti oli 10w-40
cobain dulu deh, tar kasih tau reviewnya yah
aku ada cerita unik, aneh dan bikin heran, dan ini benar2 terjadi, dan barusan ngalaminnya td sore pas puter2 kota,
pas sampai di perempatan lampu merah, berhenti di gigi 1,
begitu ijo langsung tancap gas, eh gak kerasa gas kebejek pol, meraunglah motorku(gigi 1) kalo gak salah kecepatan nyampai 40,
nah yg aku herankan, setelah kejadian itu motorku kok jd enteng ya? apa gara2 deposit karbonnya ikut kebuang pas mesin meraung td ya?
btw mesinnya gak pa2 ya?
sandosicora wrote:menurut lo mana yang lebih akurat bro? masa mesti beli GPS dulu
Mnrtku sih lebih akurat yang digital, soalnya dari putaran mesin langsung.
gak jjuga sih om,,,, kan tergantung pabrikannya mau diset gimana. Coba 2-2nya bandingin ma punya FU ,, pasti ada beda..
bandingin lagi ma Pulsar,, malah beda jauh ... hehehe...
tergantung setting dari sononya, katanya sih rata2 motor jepang ada ditambahi xx % buat safety..
Kalo untuk alasan safety pabrikan mengubah akurasi speedo, kok kayanya hingga sekarang belum bisa aku terima ya?
Paling mnrtku pabrikan gak sanggup membuat speedo yang akurat. Baik itu speedo digital maupun speedo analog. Kemungkinan kalibrasi yang dilakukan hanya pada saat speedo tsb belum diassembly ke motor. Setelah dirakit ke motor, speedo nggak dikalibrasi lagi, atau dikalibrasi sekenanya aja. Terutama speedo analog, faktor yang bisa mengakibatkan deviasi dengan kecepatan sebenarnya lebih banyak, termasuk kondisi tekanan angin dalam ban motor.
TUFF Stough wrote:Kalo untuk alasan safety pabrikan mengubah akurasi speedo, kok kayanya hingga sekarang belum bisa aku terima ya?
Paling mnrtku pabrikan gak sanggup membuat speedo yang akurat. Baik itu speedo digital maupun speedo analog. Kemungkinan kalibrasi yang dilakukan hanya pada saat speedo tsb belum diassembly ke motor. Setelah dirakit ke motor, speedo nggak dikalibrasi lagi, atau dikalibrasi sekenanya aja. Terutama speedo analog, faktor yang bisa mengakibatkan deviasi dengan kecepatan sebenarnya lebih banyak, termasuk kondisi tekanan angin dalam ban motor.
Just my 2cent.
yg jelas pabrikan gak kasih alasan.. hewhehe... terlepas itu safety ato emang males kalibrasi,, coz 2-2nya sgt mungkin,,kekekek.
eNeR wrote:maunya sih gt bro, tp aku nyari2 kagak ada tuh yg 20w-50 atau 15w-50 yang semi sintetis, yang udah aku periksa shell, castrol, bm1(belum semua), pertamina ada sih tp mineral.
ada yg tau gak?
SAE 20W-40, 15W-50 atau 20W-50, API SJ ke atas dan ada JASO MA nya, kalo ada yg tau spesifikasi seperti di atas, tol0ng sharing ya?
nb: budget dibawah 60rb aja,
td barusan ngobrol2 ama teman yg juga pengguna smash, dy gak ganti oli selama 5 bulan, gak ganti filter sejak servis pertama, pengaruhnya pada mesin apa ya? padahal dy kalo naik motor sama sepertiku, ekstrim, stop and go