[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

nathanael_nainggolan wrote:Kalau utk di daerah seperti kami di Riau, Sumatera, kayaknya yang jadi opsi :
1. Everest
2. Fortuner

Pertimbangannya :
1. Everest khususnya yang 4WD lebih dibutuhkan, dan siap menghadapi segala macam kondisi jalan yang ada di daerah yang apa adanya. Dan siap utk diajak kerja berat, dan interior memang lega.
2. Fortuner lumayan dan memang terbukti badak, sayang yang diesel belum ada yang 4WD.
kalo postingan kaya gini om kopat pasti suka bgt. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
nathanael_nainggolan wrote:Kalau utk di daerah seperti kami di Riau, Sumatera, kayaknya yang jadi opsi :
1. Everest
2. Fortuner

Pertimbangannya :
1. Everest khususnya yang 4WD lebih dibutuhkan, dan siap menghadapi segala macam kondisi jalan yang ada di daerah yang apa adanya. Dan siap utk diajak kerja berat, dan interior memang lega.
2. Fortuner lumayan dan memang terbukti badak, sayang yang diesel belum ada yang 4WD.
kalo postingan kaya gini om kopat pasti suka bgt. :mrgreen:
harus pake foto nih... secara 4WD gitu loh... ban kudu MT.. pake winch... :frm_tumbright:
kayaknya juga pake lift kit nih... :frm_salut:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Fortuner tipe V donk... 4x4 jee.... :frm_tumbleft:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

nathanael_nainggolan wrote:Kalau utk di daerah seperti kami di Riau, Sumatera, kayaknya yang jadi opsi :
1. Everest
2. Fortuner

Pertimbangannya :
1. Everest khususnya yang 4WD lebih dibutuhkan, dan siap menghadapi segala macam kondisi jalan yang ada di daerah yang apa adanya. Dan siap utk diajak kerja berat, dan interior memang lega.
2. Fortuner lumayan dan memang terbukti badak, sayang yang diesel belum ada yang 4WD.
Kalau harus Diesel dan real 4WD, mendingan Pajero Sport, kalo Everest 4WD tidak ada versi mewahnya...hanya ada 10-seater yg dilucuti fitur2nya, tempat duduk belakang hadap2an seperti Kijang jadul, tempat duduk depan kiri kanan nyambung. Kecuali emang buat pekerja lapangan banget...ya cocok lah tuh Everest 4WD.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

cokino wrote: Kesimpulan sementara :

Performa mesin :
1. Captiva
2. Everest
3. Fortuner

Fitur dan Kelengkapan
Kayaknya mirip2 ya...ABS, Air Bag, LSPV bla bla bla...Fortuner dengan MID dan Sensor parkir, Everest dengan Side Impact Beam, Captiva dengan AWD. (Koreksi plz...)

Brand dan After Sales + (Resale Value)
1. Fortuner
2. Everest
3. Captiva

Tambahin plz...
http://www.toyota.co.id/company/mediare ... le_id=2676

20 November 2008
Comparison Captiva 2.0l Diesel A/T Vs New Everest 2.5 Xlt M/T Vs New Fortuner 2.5 G D-4d M/T: Suv Pengubah Paradigma - Mobilmotor, 12 November 2008

Release Date : Rabu, 12 November 2008
Media : MobilMotor, at page 18-25, size 8800 mmk
Author/Journalist : Risson Ramadhani



Mobil bermesin Diesel masih belum menjadi pilihan utama. Para SUV tangguh ini berusaha untuk mengubah paradigma konsumen akan beberapa 'keburukan' mesin Diesel.

Banyak konsumen yang masih memandang sebelah mata mobil Diesel. Mereka menganggap mesin Diesel itu kotor, berisik dan polusi. Kondisi yang cukup berlawanan ketika kita melihat perkembangan otomotif di luar negeri. Produsen berlomba melahirkan mobil Diesel yang canggih dan ramah lingkungan. Di Indonesia sendiri, kelas SUV Diesel baru diisi oleh beberapa pabrikan. Chevrolet dengan Captiva 2.0L Diesel, Ford memiliki New Everest 2.5, Toyota dengan New Fortuner 2.5 G dan New Santa Fe Diesel yang menjadi ujung tombak Hyundai.

Banyak ATPM menawarkan SUV berkapasitas 7 penumpang. Dlam hal ini, New Everest dapat dikatakan menjadi pionernya. Toyota pun tidak tinggal diam. Kehadiran Fortuner D-4D, diharapkan dapat merebut perhatian konsumen pada segmen ini. Kini posisi keduanya tidak dapat dikatakan 'aman' karena kehadiran Captiva Diesel. Tampilannya lebih Stylish dan kompak dibanding kedua kompetitironya, menjadi nilai jual Captiva. Sedangkan New Santa Fe hadir dalam segmen yang lebih premium dengan fitur lebih lengkap dan harga jual yang lebih mahal.

Dapat dikatakan New Everest memiliki keunggulan dalam hal yang bersifat teknis dan mekanikal. Penggunaan material kulit berwarna coklat muda, membuat tampilan interiornya terlihat cukup mewah dan elegan. Namun siapa yang tidak menyukai desain eksterior Fortuner yang gagah? Brand image Toyota pun memiliki andil besar dalam membnetuk rasa fanatisme pada produk ini. Walaupun Captiva memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil (2.000 cc), namun tetap mempertahankan desain dan performa yang kental dengan ciri khas Amerika. Lantas apakah Captiva Diesel mampu 'menggoyang' kemapanan Everest dan New Fortuner?.


Chevrolet Captiva 2.0L Diesel A/T:
Performa Menjadi Andalan
Varian Dieselnya memiliki performa yang lebih baik dari varian bensin.

Produksi: Completely Built Up (CBU)
Harga: Rp313,4 juta
ATPM: PT. GM Auto World Indonesia
Pajak Tahunan: Rp 3.435.000
Paket Garansi: 3 tahun tanpa batasan kilometer. Chevrolet Siaga 24 jam
Inden: Ready Stock
Warna: black, silver, royal grey, green dan beige
Situs: http://www.chevrolet.co.id

Desain eksterior dan interior Captiva, tidak terlihat adanya perbedaan yang signifikan antara varian bensin dengan Diesel. Varian Diesel juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur sama seperti varian bensin. Diantaranya fitur keselamatan aktif-pasif, pengatur ketinggian suspensi otomatis (auto self levelizer), pengatur ketinggian sorot lampu dan yang lainnya.

Sama seperti pabrikan lainnya, Chevrolet terus mengembangkan teknologi bagi mesin Diesel. Be-berapa teknologi Diesel terbaru pun diterapkan pada Captiva. Selain injeksi bahan bakar Commonrail, Captiva menambahkan perangkat turbocharger intercooler yang telah dilengkapi dengan geometri variabel turbin yang dikontrol elektronik. Teknologi tersebut dapat mencegah gejala 'malas bergerak sesaat' pada kebanyakan mobil yang menggunakan turbocharger.

Walaupun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan New Everest (2.449 cc) dan New Fortuner (2.494 cc), namun mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 tk. Bahkan melebihi spesifikasi yang dimiliki varian bensin (2.400 cc, 124 tk). Untuk mendapatkan tenaga sebesar itu, Chevrolet merekomendasikan penggunaan BBM Solar DEX. Selain keluaran tenaganya menjadi lebih baik, emisi gas buang yang dihasilkan pun dapat setara dengan standarisasi EuroS. Namun, bukan berarti tidak dapat menggunakan BioSolar. Hanya saja, efeknya akan terasa pada penurunan tenaga, meski kami rasa tidak terlalu signifikafi.

Sayangnya, konsumsi BBM-nya tidak lebih baik dari kedua kompetitornya. Untuk 1 liter BBM, Captiva hanya mampu menempuh jarak sejauh 9,5 km.


Ford New Everest 2.5 XLT M/T:
Form Following Function
Desainnya lebih mementingkan unsur fungsional ketimbang estetika.

Produksi: Completely Built Up (CBU)
Harga: Rp276,1 juta
ATPM: PT. Ford Motor Indonesia
Pajak Tahunan: Rp 2.895.000
Paket Garansi: 3 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai dulu)
Inden: Ready Stock
Warna: highlight silver, olive gold-titanium grey, viridian green-titanium grey, black mica-titanium grey, dan andaman blue-titanium grey
Situs: http://www.ford.co.id

Menurut kami, konsep desain 'form following function' diterapkan pada New Everest. sesuai dengan fungsi dan daya jelajahnya yang seakan tanpa batas, desainnya terlihat boxy dan konvensional. Kesan stylish didapat dari desain gril dan bemper single frame. Legroom dan headroom pengemudi terasa lapang. Jarak antara pedal rem dan pedal gas terasa berdekatan. dan headroom penumpang baris kedua dan ketiga, relatif lebih Iapang dibandingkan Fortuner. Posisi jok baris kedua terasa rendah dan membuat kaki penumpang tertekuk.

Sumber tenaga New Everest berkapasitas 2.499 cc dan dilengkapi dengan turbocharger intercooler. Mesinnya dapat mengeluarkan tenaga sebesar 143 tk dengan torsi maksimal 331 Nm. Variable geometric turbo yang digunakan New Everest sudah bekerja pada 1.800 rpm dan torsi terasa pada setiap putaran mesin. Berkat penerapan teknologi tersebut, New Everest diklaim mengalami peningkatan tenaga sebesar 30% dari generasi terdahulu.

Posisi duduk terasa seperti berada di kabin Nissan Terano. Desain dasbor yang rendah,. membuat pantauan ke depan cukup leluasa. Gejala limbung masih terasa. Namun berkat pengembangan pada suspensi belakang yang menggunakan stabilizerdan bump-stopper, efek tersebut dapat direduksi dengan baik. Torsi sebesar 331 Nm sudah dapat kami rasakan pada putaran mesin rendah. Jujur saja, kami seperti tidak mengemudikan SUV dengan mesin Diesel. Namun bila dibandingkan dengan hasil pengujian, New Everest harus mengakui keunggulan performa Captiva Diesel.


Toyota New Fortuner 2.5 G D-4D M/T:
Tetap Menjadi Favorit
SUV andalan Toyota inipun akhirnya berbenah diri.

Produksi: Completely Knock Down (CKD)
Harga: Rp304 juta
ATPM: PT. Toyota Astra Motor
Pajak Tahunan: Rp 3.285.000
Paket Garansi: 3 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai dulu)
Inden: 3 bulan
Warna: super white II, siver metallic, greyish brown metallic, dark grey mica, black mica dan blue metallic
Situs: http://www.toyota.co.id

Desain New Fortuner Diesel, dapat dikatakan sama persis dengan versi bensinnya. Bodinya yang'bongsor' terlihat gagah dan 'arogan'. Sifat arogannya terlihat dari kombinasi gril dan headlamp terbarunya. Sepintas terlihat seperti, Land Cruiser VX200. Secara keseluruhan, desain New Fortuner, kini terlihat lebih stylish dan elegan.

Menilik ruang kabin Fortuner, kami rasa cukup sesuai dengan tampilan eksteriornya. Sayang, legroom dan headroom semua baris, tidak selapang New Everest dan Captiva Diesel. Yang cukup menarik adalah penggunaan Head Unit 2DIN Touch Screen Monitor yang telah dilengkapi dengan fitur rear view camera. Namun menurut PT. TAM, rear view camera dan jok kulit merupakan opsi tambahan.

Kami menyangka, sumber tenaga Fortuner yang telah dilengkapi dengan sistem injeksi commonrail dan turbocharger, setidaknya dapat menghasilkan keluaran tenaga yang besar. Namun bila melihat data spesifikasi, mesin hanya dapat mengeluarkan tenaga 101 tk dengan torsi 260 Nm (New Everest 143 tk dan Captiva Diesel 150 tk). Performanya pun kami nilai tidak terlalu istimewa. Untuk 0-402 meter, Fortuner hanya dapat membukukan waktu terbaik 20,18 detik.

Driving impression-nya pun dapat dikatakan sama dengan versi bensin. Desain kap mesin sedikit mengganggu pandangan kami. Namun, kami masih dapat memantau sekeliling mobil dengan mudah. Ketika menikung, bodinya terasa mengalami gejala limbung. Satu hal yang pasti, karakter suspensinya terasa sedikit 'mengocok' perut ketika melaju di ruas jalan yang 'keriting' maupun bergelombang.



Fitur

Ford New Everest
- Dual SRS airbag
- 2DIN Head Unit indash integrated AM/FM/CD players
- Side beam intrusion
- ABS with LSPV
- A/C Double blower at second row
- Power door mirrors
- Power door lock
- 12V auxiliary outlet
- Foglamp
- Roof rail
- Side step
- Parkir sensor

Toyota New Fortuner
- 2DIN Head Unit AVX touch screen monitor with 6-speakers
- Driver seat with height adjuster
- ABS dan EBD
- Parking sonar
- Dual SRS airbag
- Integrated Toyota Auto Alarm
- Roof rail
- Foglamp
- Side step
- Window integrated antenna
- Retracable side mirror
- Electric adjustable mirror
- Rear view camera (optional)
- Leather seat (optional)

Chevrolet Captiva
- Dual SRS airbags
- 2DIN indash integrated AM/FM/CD/MP3 player
- A/C double blower at third row
- Auto power door lock
- Tilt steering
- Double outlet tail pipe
- 12V Auxiliary power outlet
- Sequential transmission 5-speed A/T
- High mounted stop lamp
- Engine immobilizer



Kesimpulan:

1st: Chevrolet Captiva 2.0 Diesel A/T

Berbeda dengan versi bensinnya, Captiva Diesel memiliki performa yang lebih baik. Beberapa teknologi dan fitur yang diterapkan padanya, terbilang lebih lengkap dibandingkan kedua kompetitornya. Faktor kenyamanan dan stabilitasnya pun tergolong baik. Garansi yang diberikan oleh PT. General Motor Auto World Indonesia pun dapat membuat Anda tidur dengan tenang.

2nd: Toyota New Fortuner 2.5 G D-4D M/T

Varian ini diharapkan dapat menjawab keinginan konsumen akan sebuah SUV yang bertenaga, tanpa mengesampingkan efisiensi bahan bakar. Namun hasil uji performanya tidak lebih baik dibandingkan New Everest dan Captiva Diesel. Keluaran tenaganya terasa kurang responsif. Namun Toyota tetap memiliki keunggulan dalam hal brand image serta after sales-service.

3rd: Ford New Everest 2.5 XLT M/T

Walaupun desain eksterior dan interior terkesan konvensional, namun performa dan stabilitasnya dapat dikatakan cukup baik. Dalam hal after sales-service, New Everest harus mengakui keunggulan New Fortuner. Sayangnya pada tahun ini, Tampaknya New Everest belum berniat untuk sedikit melakukan penyegaran pada eksterior maupun interiornya.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Indonesian Car of The Year 2009 - Diesel SUV, versi Mobil Motor
1. Fortuner
2. Pajero Sport
3. Everest

Kenapa Everest bontot melulu ya di review2 Indonesia?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

kira2 fortie diesel akan masuk gak ya yang 4WD? :e-think:
apalagi kalo pake mesin yang VN... :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

wah.... toyota di gugat ama warga amrik :upss:


http://oto.detik.com/read/2009/11/10/10 ... ass-action
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:Indonesian Car of The Year 2009 - Diesel SUV, versi Mobil Motor
1. Fortuner
2. Pajero Sport
3. Everest

Kenapa Everest bontot melulu ya di review2 Indonesia?
Wah....ane belom liat nih edisinya.....
Buset doi masih masuk kategori no.1? Padahal udah brp taon tuh keluarnya? Ckk....ckk...ckk.... :e-clap: :e-clap:
Btw Captiva ga ada? :mrgreen:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

fortie oohh fortieeee
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

Captivated wrote:wah.... toyota di gugat ama warga amrik :upss:


http://oto.detik.com/read/2009/11/10/10 ... ass-action
dulu kasus pelecehan.. sekarang class action... simak aja ah... :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:Indonesian Car of The Year 2009 - Diesel SUV, versi Mobil Motor
1. Fortuner
2. Pajero Sport
3. Everest

Kenapa Everest bontot melulu ya di review2 Indonesia?
Wah....ane belom liat nih edisinya.....
Buset doi masih masuk kategori no.1? Padahal udah brp taon tuh keluarnya? Ckk....ckk...ckk.... :e-clap: :e-clap:
Btw Captiva ga ada? :mrgreen:
hebat, setelah bertahun2 akhirnya bisa masuk kategori 1... :e-clap:
btw, tahun2 lalu siapa yang menang yah? :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:Indonesian Car of The Year 2009 - Diesel SUV, versi Mobil Motor
1. Fortuner
2. Pajero Sport
3. Everest

Kenapa Everest bontot melulu ya di review2 Indonesia?
ternyata tahun 2008 everest nomor 1 koq untuk SUV diesel..
http://rajufebrian.wordpress.com/2008/1 ... year-2008/
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:Indonesian Car of The Year 2009 - Diesel SUV, versi Mobil Motor
1. Fortuner
2. Pajero Sport
3. Everest

Kenapa Everest bontot melulu ya di review2 Indonesia?
Wah....ane belom liat nih edisinya.....
Buset doi masih masuk kategori no.1? Padahal udah brp taon tuh keluarnya? Ckk....ckk...ckk.... :e-clap: :e-clap:
Memang overall tetap yg terbaik...pesaing datang kiri kanan...ditelen trus di lepeh doang :mrgreen:
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

@FortunerMan & Captivated
Di review yg dikasi oleh om FM Legroom Fortuner yg terlega dikelasnya, sementara di review yg dikasi oleh om Captivated...Everest yg terlega Headroom dan Legroom. Bagi yg pernah nyoba dua mobil ini atau malah punya dua - duanya (Evie & Forti), confirm plz...


Koreksi dikit om Captivated...
Everest varian termurah harganya udah 323 jt (http://www.ford.co.id/servlet/ContentSe ... &c=DFYPage)

Fortuner termurah harganya udah 360 jt (http://www.toyota.co.id/cars/price/?Model=Fortuner)

Sementara Captiva Harganya di 315 jt (http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ce_ind.php


Mantab nih Captiva...

Edited !!!
User avatar
xtreme
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by xtreme »

tetep fortie lah.. :big_peace:
life is an adventure...~
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

xtreme wrote:tetep fortie lah.. :big_peace:
Pembeli juga setuju. Ancaman yg serius buat Fortuner hanya Pajero Sport, yang lain sih... :e-whistle:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

cokino wrote:@FortunerMan & Captivated
Di review yg dikasi oleh om FM Legroom Fortuner yg terlega dikelasnya, sementara di review yg dikasi oleh om Captivated...Everest yg terlega Headroom dan Legroom. Bagi yg pernah nyoba dua mobil ini atau malah punya dua - duanya (Evie & Forti), confirm plz...
Posisi duduk baris kedua Everest aneh buat saya, cobain aja sendiri - saya sih udah sering nyobain sambil nungguin Focus ane servis. Lega sih kayanya sama aja, tapi yg jelas Fortuner 5 cm lebih lebar dr Everest.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Nah....skr kalo 4 mobil ini (Fortuner, Everest, Pajero Sport n Captiva) dijejerin di tempat parkir...mana yg keliatan paling keren? :mrgreen: :big_peace:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

mandala1 wrote:Nah....skr kalo 4 mobil ini (Fortuner, Everest, Pajero Sport n Captiva) dijejerin di tempat parkir...mana yg keliatan paling keren? :mrgreen: :big_peace:
tergantung orangnya om (seleranya). :big_weee:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
mandala1 wrote:Nah....skr kalo 4 mobil ini (Fortuner, Everest, Pajero Sport n Captiva) dijejerin di tempat parkir...mana yg keliatan paling keren? :mrgreen: :big_peace:
tergantung orangnya om (seleranya). :big_weee:
kalo ane demen ngelihat LC deh... :ngacir: :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
xtreme wrote:tetep fortie lah.. :big_peace:
Pembeli juga setuju. Ancaman yg serius buat Fortuner hanya Pajero Sport, yang lain sih... :e-whistle:
gak usah takut PS akan mengancam fortie... masih jauh lah PS mau nyaingin fortie... sekarang aja di jalanan masih jarang terlihat. masih banyak si iprit.. padahal launchingnya duluan PS...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

cokino wrote:@FortunerMan & Captivated
Di review yg dikasi oleh om FM Legroom Fortuner yg terlega dikelasnya, sementara di review yg dikasi oleh om Captivated...Everest yg terlega Headroom dan Legroom. Bagi yg pernah nyoba dua mobil ini atau malah punya dua - duanya (Evie & Forti), confirm plz...


Koreksi dikit om Captivated...
Everest varian termurah harganya udah 323 jt (http://www.ford.co.id/servlet/ContentSe ... &c=DFYPage)

Fortuner termurah harganya udah 360 jt (http://www.toyota.co.id/cars/price/?Model=Fortuner)

Sementara Captiva Harganya di 315 jt (http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ce_ind.php


Mantab nih Captiva...

Edited !!!
bener, krn review itu dibikin di nov 08
skrg stlh harga 42ner melonjak gila2an (360jt cm dpt manual), oleh majalah yg sama malah dpt ranking #1.... hahahaha
emg bener : money talks louder! :mrgreen:
ada apa dgn "money" ?....... wkwkwkwkwk
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
xtreme wrote:tetep fortie lah.. :big_peace:
Pembeli juga setuju. Ancaman yg serius buat Fortuner hanya Pajero Sport, yang lain sih... :e-whistle:
gak usah takut PS akan mengancam fortie... masih jauh lah PS mau nyaingin fortie... sekarang aja di jalanan masih jarang terlihat. masih banyak si iprit.. padahal launchingnya duluan PS...
apalagi manajemen mitsubishi kalo saya liat masih amburadul. masih mimpi nyaingin fortie. mo beli mobil aja ga ada kejelasan. payah bener nih mitsubishi. mobil bagus, manajemen ga jelas. :big_slap:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

Captivated wrote:
cokino wrote:@FortunerMan & Captivated
Di review yg dikasi oleh om FM Legroom Fortuner yg terlega dikelasnya, sementara di review yg dikasi oleh om Captivated...Everest yg terlega Headroom dan Legroom. Bagi yg pernah nyoba dua mobil ini atau malah punya dua - duanya (Evie & Forti), confirm plz...


Koreksi dikit om Captivated...
Everest varian termurah harganya udah 323 jt (http://www.ford.co.id/servlet/ContentSe ... &c=DFYPage)

Fortuner termurah harganya udah 360 jt (http://www.toyota.co.id/cars/price/?Model=Fortuner)

Sementara Captiva Harganya di 315 jt (http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ce_ind.php


Mantab nih Captiva...

Edited !!!
bener, krn review itu dibikin di nov 08
skrg stlh harga 42ner melonjak gila2an (360jt cm dpt manual), oleh majalah yg sama malah dpt ranking #1.... hahahaha
emg bener : money talks louder! :mrgreen:
ada apa dgn "money" ?....... wkwkwkwkwk
maksudnya, dengan kenaikan harga fortie, malah lebih worth... gitu ya? :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green