All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Tentang discbrake lagi nih..
Apakah discbrake OEM ANKI yang terbaru sudah ada perbaikan dari yg non facelift?
Penasaran number part nya apa sudah ganti atau belum yak? Kalo belum berarti masih sama aja hehehehe
Anyway alternatif discbrake aftermarket dengan bujet maksimal 1,5 juta merek apa aja ya Om? yg worth to buy..
Apakah discbrake OEM ANKI yang terbaru sudah ada perbaikan dari yg non facelift?
Penasaran number part nya apa sudah ganti atau belum yak? Kalo belum berarti masih sama aja hehehehe
Anyway alternatif discbrake aftermarket dengan bujet maksimal 1,5 juta merek apa aja ya Om? yg worth to buy..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Gerobak ane tipe v 2021
Pernah coba g 2019 tmn
Suspensi beda lumayan jauh gan
Lebih manusiawi yg facelift
Untuk rem juga ini uda 11rb km masi jos
Keluhannnya terlalu pakem jadi sering nose dive kalau injek kedaleman
Pernah coba g 2019 tmn
Suspensi beda lumayan jauh gan
Lebih manusiawi yg facelift
Untuk rem juga ini uda 11rb km masi jos
Keluhannnya terlalu pakem jadi sering nose dive kalau injek kedaleman
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sy baru ganti discbrake sekitar 2 bulanan om.. pake bendix yg drill.. gakda masalah sih, baru 2 bulan soalnya.. moga seterusnya amanquyquy wrote: Thu Sep 01, 2022 4:19 Tentang discbrake lagi nih..
Apakah discbrake OEM ANKI yang terbaru sudah ada perbaikan dari yg non facelift?
Penasaran number part nya apa sudah ganti atau belum yak? Kalo belum berarti masih sama aja hehehehe
Anyway alternatif discbrake aftermarket dengan bujet maksimal 1,5 juta merek apa aja ya Om? yg worth to buy..

Tp ganti kampas rem blakang malah jd berisik bunyinya, dredet dredet
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ane pernah pake hank*** 235/50 r18. beda tipis dibanding enasep r16 standar karena kompon hank*** cenderung empuk.10-Dee-q wrote: Wed Aug 31, 2022 2:04 Ya, saya tau 18 pasti lebih keras dari standar nya 16
Tapi maksud pertanyaan saya apakah jadi keras banget ? Atau beda dikit ?
Kan kalo liat sidewall profile nya
205/65 R16 vs 225/55 R18
Ga terlalu beda jauh
Heheheh
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Entah saya yg hoki atau gmana, anki saya ud 6 taon, ud d atas 100 rebu km, tp disc masi bawaan
Perna kena overheat jg skali (kayanya) gara2 dapet kampas bahlul
Tp beberapa kl ngerem rada kuat pas lg lari d atas 140 kph, ga ad geter2.. ngerem pun masi enak banget
Beda ama inofa jadul non euro saya dulu, pmakaian dr 2006 ampe 2021 ud ganti disc 3 kali, padahal ga perna ampe overheat
Perna kena overheat jg skali (kayanya) gara2 dapet kampas bahlul
Tp beberapa kl ngerem rada kuat pas lg lari d atas 140 kph, ga ad geter2.. ngerem pun masi enak banget
Beda ama inofa jadul non euro saya dulu, pmakaian dr 2006 ampe 2021 ud ganti disc 3 kali, padahal ga perna ampe overheat
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Barusan purging 2gd pertama kali setelah 30k km/hampir 3 tahun. Pake produk lokal Swez, karena lihat hasil komparasi purging dia dibanding liquim*ly lebih hitam return solar nya k botol penampungan. Ini hasil purging nya (sisa solar return).
Note: 90% dexlite,10% pertadex (sama sekali gak pernah solar gocengan)
Filter 1 selalu ganti per tahun. Filter 2 d mesin sampe 3 tahun belum pernah ganti. Belum pernah purging. 95% of time pake aditif selalu (PeTeTe/edt).
Berikut hasil nya:

Kayaknya itu kopi hasil dari kotoran di filter ke2, mungkin tahun depan perlu ganti filter ke 2. Btw bukan endorse .
Note: 90% dexlite,10% pertadex (sama sekali gak pernah solar gocengan)
Filter 1 selalu ganti per tahun. Filter 2 d mesin sampe 3 tahun belum pernah ganti. Belum pernah purging. 95% of time pake aditif selalu (PeTeTe/edt).
Berikut hasil nya:

Kayaknya itu kopi hasil dari kotoran di filter ke2, mungkin tahun depan perlu ganti filter ke 2. Btw bukan endorse .
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Adakah disini yang pakai solar goceng di mesin diesel Innova Reborn dalam jangka panjang? Misal 100rbKM dalam waktu 4 atau 5 tahun.
Selama 100rb KM selalu pakai additif apa?
Saya barusan coba 2ehn plus ptt diesel fuel conditioner. Tarikan enak tapi suara mesin/injector garing.
Kalau 2ehn plus DPMCB tarikan kurang tapi suara mesin/injector lebih adem.
Nah adakah yang pakai PTT diesel fuel conditioner jangka waktu lama dan jauh?
Kuatir kenapa napa dengan injector
Selama 100rb KM selalu pakai additif apa?
Saya barusan coba 2ehn plus ptt diesel fuel conditioner. Tarikan enak tapi suara mesin/injector garing.
Kalau 2ehn plus DPMCB tarikan kurang tapi suara mesin/injector lebih adem.
Nah adakah yang pakai PTT diesel fuel conditioner jangka waktu lama dan jauh?
Kuatir kenapa napa dengan injector
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar omgasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova
saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar omgasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova
saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar omgasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova
saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya tertarik dengan per Jamex Comfort yang standard height ini.gasukamobilngebul wrote: Wed Sep 21, 2022 13:10Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar om
kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova
saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.
Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.
Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.
Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya?

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kl di reborn saya, depan monroe oespectrum blakang tokicosaturday wrote: Thu Sep 22, 2022 4:59
Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.
Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.
Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.
Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya?![]()
Enak bantingan nya kl mobil diisi 2-3 orang, tp kl disetir sendiri, jd lebi keras dan gubrak2 kl liwatin jalan jelek, karakter shock nya baru kliatan setelah ud dipake jalan 2 rebuan km
Kayanya kl soal keempukan, masi ga ad yg ngalahin kayaba bawaan nya, walaupun jd super limbung
numpang lewat aja....


-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya tau per Jamex dari salah satu user di thread ini, orangnya pertama pasang Jamex dulu, SA ori, kerasa terlalu ambles/limbung. Akhirnya beliau ganti SA Tokico yang lebih firm dari ori. Kerasa lebih enak dan ga ambles. Saya yang awalnya SA YSS + Per Standard 3000an km, setelah ganti per ke Jamex langsung kerasa banget empuknya setelah keluar bengkel. Memang lebih limbung kalo buat high speed cornering atau zigzag, tapi pengrobanan yang sepadan kalo ketemu jalan geronjal yang banyak banget di surabaya hehehe.saturday wrote: Thu Sep 22, 2022 4:59Saya tertarik dengan per Jamex Comfort yang standard height ini.gasukamobilngebul wrote: Wed Sep 21, 2022 13:10Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.
Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.
Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.
Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya?![]()
Last edited by gasukamobilngebul on Thu Sep 22, 2022 13:34, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
cara ngentengin setir innova.
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.tesna wrote:cara ngentengin setir innova.
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ini om. Ternyata ketemu. Tp saya sendiri belom coba.Clonz wrote:Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.tesna wrote:cara ngentengin setir innova.
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
Bisa jg mgkn lihat di thread sebelah dari om turboman, barusan bikin rekomendasi oli power steering.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya udah hampir setahun pake oli power steering ini d kijang diesel Om, confirm setir jd lebih ringan.Clonz wrote: Sun Oct 02, 2022 0:55Ini om. Ternyata ketemu. Tp saya sendiri belom coba.Clonz wrote:Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.tesna wrote:cara ngentengin setir innova.
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
Bisa jg mgkn lihat di thread sebelah dari om turboman, barusan bikin rekomendasi oli power steering.Screenshot_20221002-075433_Instagram.jpg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 803
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalo kata oom turboman Camber minus kecil, Caster mundurin dikit.tesna wrote: Sat Oct 01, 2022 5:45 cara ngentengin setir innova.
bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
Last edited by Peace1nhvn on Sun Oct 02, 2022 9:34, edited 2 times in total.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Feb 13, 2022 10:47
- Location: tangerang
- Daily Vehicle: Innova Reborn Diesel Facelift 2021
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
oli ala kadarnya itu om. di bukman dianjurin pake buntut 30, malah dikasih oli 15w40.Trepe wrote:bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
saya pake oli gratisnya cuman buat dorong sisa oli kalo lagi gantol
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Feb 13, 2022 10:47
- Location: tangerang
- Daily Vehicle: Innova Reborn Diesel Facelift 2021
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya jg ada ANKI diesel 2021, saya pake oli bawaan tapi upgrade jadi 5w30... tambah skitar 60rb/liter.... tapi saya pake jg cm 5rb km, 5rb sisa nya (5k,15k, 25k dst) saya ganti pake oli ptt lubicrant 5w30... jadi ati tetep tenang....ctopher7 wrote: Mon Oct 03, 2022 3:59oli ala kadarnya itu om. di bukman dianjurin pake buntut 30, malah dikasih oli 15w40.Trepe wrote:bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
saya pake oli gratisnya cuman buat dorong sisa oli kalo lagi gantol
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
gratis dari 10,000 terus 20,000 nya , yang ditengah tengah ga gratisTrepe wrote: Mon Oct 03, 2022 2:08bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih