

Kalo upgrade ke castrol magnatec gimana mar?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
shell rimula R3X.... uda ane pake dan buktiken di panther ane.... km tembus 300 rebu, blom turun mesin dan kompresi masi ok....m4rio wrote:iya sih gk enak, tapi mksd ane daya perlindungannya masih bagus kan gitu? apa jgn2 malah menurun juga perlindungannya ke komponen mesin.
tapi sih mustinya gpp ya broo, kan ud didesain ampe 5.000 Km atau bahkan lebih. mau gmn pun juga mustinya aman2 aja kali ya?
magnatec kayanya kelewat encer siong buat panther.... takutnya malah bikin konsumsi oli meningkat...Hansen wrote:Hmm....apa lagi yah mar?ane gak kepikir nih.......
Kalo upgrade ke castrol magnatec gimana mar?
Kalo jeroan mesin panther nt masih bagus yah ga ada salahnya dicoba tuh mar....lagipula magnatec itu ga terlalu encer tuh...m4rio wrote:hmm.. kalo castrol magnatec sih ane pengen coba juga.... tapi ya itu takutnya keenceran malah berisik...
magnatec itu 10W-40.... rimula atau oli2 diesel macam caltex delo atau GTX itu 15W-40... kayanya kliatan banget sehh beda viscositas nya... magnatec jauhhh lebi encer...Hansen wrote:Kalo jeroan mesin panther nt masih bagus yah ga ada salahnya dicoba tuh mar....lagipula magnatec itu ga terlalu encer tuh...m4rio wrote:hmm.. kalo castrol magnatec sih ane pengen coba juga.... tapi ya itu takutnya keenceran malah berisik...
Soal suara rasanya sih engga brisik, paling yg ada tarikannya jd enteng...
wuahduu broo. kalo masih bagus apa gk tuh jeroan mesin sih ane gk tau dah.. tapi kalo menurut ane sih masih bagus.. karenaHansen wrote:Kalo jeroan mesin panther nt masih bagus yah ga ada salahnya dicoba tuh mar....lagipula magnatec itu ga terlalu encer tuh...m4rio wrote:hmm.. kalo castrol magnatec sih ane pengen coba juga.... tapi ya itu takutnya keenceran malah berisik...
Soal suara rasanya sih engga brisik, paling yg ada tarikannya jd enteng...
begini mar....kalo critanya gitu brarti saat ini nt pake 15W40 dan gak ada masalah oli nguap kan...m4rio wrote:wuahduu broo. kalo masih bagus apa gk tuh jeroan mesin sih ane gk tau dah.. tapi kalo menurut ane sih masih bagus.. karenaHansen wrote:Kalo jeroan mesin panther nt masih bagus yah ga ada salahnya dicoba tuh mar....lagipula magnatec itu ga terlalu encer tuh...m4rio wrote:hmm.. kalo castrol magnatec sih ane pengen coba juga.... tapi ya itu takutnya keenceran malah berisik...
Soal suara rasanya sih engga brisik, paling yg ada tarikannya jd enteng...
1.asap ketika dibejek gas dan diukur dengan smoke tester hasil jauh dibawah ambang batas maksimal.
2.konsumsi oli gk pernah berkurang drastis pas awal ganti oli besoknya liat di stick, dan setelah hampir mau ganti oli lagi trus di check hasil gk jauh beda dengan awal, mungkin pengurangan karena penguapan.
3.suara mesin masih terdengar normal gk ada bunyi2 aneh.
itu aja sih broo dasar ane menilai kondisi mesin ane.
magnatec bisa buat bensin ama diesel mar....API SM/CFm4rio wrote:ooouww... ok ok ok.. nti mau dicoba deh..
kalo liat di spec castrol magnatec sih mank bisa buat diesel ama bensin ya..
trus kalo pengalaman ane magang di Auto 2000 kijang diesel ama innova diesel gitu juga dipakein magnatec sih...
hmm.. coba deh tar ane pindah ke magnatec....
nah gini broo.. kalo ternyata gk cocok tanda2nya gmn tuh? apakah cukup dengan suara kasar dan penguapan tinggi ja? bisa bikin mesin rusak gk klo gk cocok?
ZombiEE wrote: jalan kira2 60km, dari pertama ganti sudah berasa engine nya lebih halus baik dari segi vibrasi maupun suara, sewaktu jalan tarikan jauh lebih enteng, i never know different viscosity akan menyebabkan perbedaan.
alasan memilih motul krn cuman itu saja yg mempunyai viskositas yg direkomendasi oleh buku panduan mobil..hehehehe/ NGO mempunyai viskositas 10w30, jadi saya rasa klo memakai 5w30 oli akan lebih cepat melumasi valve train sewaktu start up, cmiiw.
kalo ga berani pasang di msds-nya, apalagi cantumin CAS #-nya, sekedar klaim 100% synth, saya rasa agak diragukan...ZombiEE wrote: yg membuat saya penasaran adalah h-tech ini cmn utk pasar asia pacific, base stock oil nya tidak diketahui dari seperti misalkan motul 300v atau motul 8100, cuman di botol tertulis 100% synthetic, anyone can elaborate?
hati-hati, spek magnatec untuk mesin diesel hanya sampai level CF, buat kebanyakan mesin diesel yg beredar di Indonesia memang sudah cukup...tapi kalo utk mesin diesel terbaru (common rail turbo), kemungkinan sudah tdk layak... cmiiwHansen wrote:magnatec bisa buat bensin ama diesel mar....API SM/CFm4rio wrote:ooouww... ok ok ok.. nti mau dicoba deh..
kalo liat di spec castrol magnatec sih mank bisa buat diesel ama bensin ya..
trus kalo pengalaman ane magang di Auto 2000 kijang diesel ama innova diesel gitu juga dipakein magnatec sih...
hmm.. coba deh tar ane pindah ke magnatec....
nah gini broo.. kalo ternyata gk cocok tanda2nya gmn tuh? apakah cukup dengan suara kasar dan penguapan tinggi ja? bisa bikin mesin rusak gk klo gk cocok?
kalo oli gak cocok ya kira2 begitu mar....tarikan berat, suara & getaran bertambah, trus nguapnya cepet...
Yg meneer bilang itu kemungkinan besar betul....soalnya diliat dari segi harga masih jauh di bawah oli group IV yg berbahan dasar PAO...imsus2c wrote:kalo ga berani pasang di msds-nya, apalagi cantumin CAS #-nya, sekedar klaim 100% synth, saya rasa agak diragukan...ZombiEE wrote: yg membuat saya penasaran adalah h-tech ini cmn utk pasar asia pacific, base stock oil nya tidak diketahui dari seperti misalkan motul 300v atau motul 8100, cuman di botol tertulis 100% synthetic, anyone can elaborate?
tebakan aja, mungkin basestock-nya masih group 3-advance dgn penambahan additive yg bagus
kalo yg motul 300v atau 8100 (terutama utk pasaran eropa), sudah jelas mereka info, basestocknya ester (Group 5)