Freehahawawa wrote:FortunerMan wrote:Si Freehawahawa lagi on a mission membuktikan nilai jual Nissan lebih bagus dr Toyota...lol. Yg percaya paling, 0 orang. Kenyataan di lapangan...saya beli Fortuner 316 juta thn 2006. Iseng2 di dealer mobkas ditawar 275 juta. Itu dealer lho, kalo perorangan lebih tinggi lagi. Kenyataan aja, bukan harga Kompas, harga autobild.
Anda mengambil kesimpulan Fortuner turun 40 juta setahun is absurd - tapi mungkin ada somebody out there yg percaya

Berarti kalo saya jual Fortuner 2006 saya sekitar 200 juta ya (dgn asumsi turun 40 juta setaun x 3)

siapa yang bilang turun 40 jt setahun ? mobil kan depresiasinya makin pelan dengan berjalannya waktu. arti saya tahun pertama selisih bekas dan harga barunya sekarang. ini cuman ukur kemampuan ekor harga baru doang dengan handicap kenaikan harga yang beda antara 3 suv ini. siapa yang ekornya paling tinggi, siapa yang jago dong ?
udah di bantu kenaikan harga banyak kalau ekornya bekasnya paling rendah bukannya paling payah ?
betul, saya lagi on a mission untuk hancurkan semangat arogan pemilik toyota seperti anda yang selalu rasa merek lu orang paling hebat dari segi apapun. juga mau patahkan mitos bahwa toyota nilai jual kembalinya paling kuat. rubbish. banyak sekali contoh tidak. innova vs grand livina contohnya. mau saya laporkan lagi ? jangan deh. nanti para toyotaners yang arogan muntah darah.
ok. dari segi harga 06 memang tidak turun 40 jt secara kerugian real. tapi tetap tidak rubah fakta saya :
fortuner diesel mt 08 barunya dulu agustus 08 297 jt. sekarang 360 jt. jadi bekasnya 08 sekarang 311, pemilik yang dulu beli di 297 untung 14 jt. tapi ingat, harganya naik berapa ? kan naik 22%, naik 63 jt !
tapi ekornya banding harga baru yaitu, cuman 311/360 x 100 = 86% 1 tahun pakai.
hanggap aja " returnnya " 14/63 x 100 = 22%
crv baru 2.4 at tahun 08 harga barunya 314 jt. sekarang bekasnya 335, jadi untung 21 jt. tapi kenaikannya paling gila, 314 ke 379 kan 21%, naik 65 jt ! inipun crv udah lebih jago dari fortuner.
ekornya 335/379 x 100 = 88%.
hanggap aja returnnya 21/65 x 100 = 32%
xtrail 2.5 st tahun 08 barunya 286 jt. sekarang 312 jt, bekasnya yang 08 kan 285 jt, jadi breakeven. tapi ngak heran, kenaikan harganya cuman 286 - 312 = 9% atau 26 jt doang.
ekornya 285/312 x 100 = 91%. ngerti ngak ?
andai kata xtrail juga naik 65 jt, pikir aja siapa yang akan paling tinggi nilainya ? jika return xtrail mirip ama crv, 32%, U/65 X 100 = 32 jadi U = 21 jt juga untungnya.
jadi kalau koreksi handicap, udah pasti nissan dan honda no1 / 2 (mirip), dan toyota buntut.
juga fyi, pajak mesin di atas 2500 cc naik banding di bawah 2500 cc. jadi fortuner lebih mahal bukan karena modalnya lebih besar, tapi pajaknya lebih besar. jadi pembeli fortuner bayar duit lebih banding crv dan xtrail ngak dapat fasilitas lebih tapi cuman menambah storan pajak saja.