Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gila baru kali ini ada sopir yg bisa ngomongin sampe subaru Impreza versi akhir dan tau pula ada sedikit lag respon!
Jangan2 Supir keraton ini supri untuk nunggangin merek boil ttt ditrack balap neh? ato teknisi dari performance-house/modificator mana neh?
Dibawah Ini ide2 bagus u/ Livina, cocok buat performance-house ato bengkel modificator yg mau riset, siapa tau disini ada teknisi/owner performance-house/modificator.
1. Electric Mirror Livina untuk varian 1.5L
2. Reprogram ECU ato ECU performance Livina baik untuk 1.5L maupn 1.8L
3. Grill model Ultimate tanpa ubah dudukan dan bumper untuk varian SV & XV.
4. Tail Lamp model LED / model Hyundai Coupe yg baru + Head lamp-nya.
5. Pop-up LCD TV yg bisa diputar view angle-nya di tempat SRS Airbag dashboard, ada lobangnya tp ga ada fungsinya termasuk untuk varian Ultimate jg da dipasangin SRS didashboard.
6. ... ??? ada yg mau nambahin?
sopir keraton wrote:
Dipanggil pir juga gak papa pak, emang supri sih
Kl dimodif begitu nanti masalahnya di harga kali ya ? Tp setau saya sampai Subaru Impreza versi terakhir saja masih ada sedikit lag walau sudah lbh responsif dibanding drive by wire mobil2 lain.
Tp lag ini memang biasanya orang2 juga kurang ngeh, beda kl enthusiast atau profesional yg lbh sensitif soal tsb...
Utk ECU, dan performance parts lainnya sedang diriset pak, tp statusnya masih rahasia.....
Mudah2an aja risetnya sukses.....
Kalo soal berapa KPH gw ga perhatiin banget tuh bro, yg gw ingat selepas gigi 1 dan masuk gigi 2 trus.. gw bejek dikit dan selama +/- 2000-3000rpm boil ngedennnnn/belet selepas 3000 terasa lagi responnya.. begitu juga saat masuk gigi 3 pada 2000-3000rpm kejadiannya sama. Tapi gw ga sempat coba gigi 4 & 5 krn sikon track TD ramai dan tidak cukup panjang untuk mengetest sampe gigi 4 & 5.
Nah kalo untuk overtaking jalan datar rpm 2000-3000 ngeden, mana bisa diandalkan rpm 2000-3000 untuk overtaking jalan mendaki, makanya pada post sblmnya gw tulis:
-----------
So guys... buat yg sudah inden Livina varian mesin HR15DE (1.5L), jangan kaget kalo dalam perjalanan jauh untuk jln berbukit anda harus memacu mesin HR15DE pada putaran >3000rpm dan berhati2 saat overtaking/mendahului mobil didepan saat jalanan mendaki, saya sarankan untuk ambil ancang2 agak jauh dan pastikan putaran mesin sudah berada diatas 3000rpm saat mendahului kendaraan didepan anda.
----------
Gw masih penasaran nih! kenapa mesin HR15DE (1.5L) pd 2000-3000rpm ngeden/belet begitu yah? Apakah karena karakter mesinnya spt itu atau memang disetting spt itu untuk tujuan tertentu?
hunter wrote:
maxx wrote:Gb 2 yg hitam itu hanya terlihat kurva torsi dibandingkan dengan mesin kompetitor, pada gambar 1 (yg putih) kurva torque justu pd rpm 2000-3000 mendatar.
justru itu maksud saya. gambar 1 kepunyaan jazz vtec, pd rpm 2-3k saja datar torquenya. pdhal claimnya HR15DE, pd 2-3k masih naik torquenya. jadi mustinya pd jazz vtect, nanjak pd rpm 2-3k juga problem (lebih problem) donk.
Kalo gb 1. yg putih itu (dr post Mr.uch) kepunyaan Honda Jazz VTEC (=bukan Livina varian 1.5L), Trus kenapa dan apa yg menyebabkan Mesin HR15DE (1.5L) saat saya test performa mesin untuk overtaking/mendahului kendaaran didepan yg jaraknya agak jauh (+/- 100m, kondisi jalan datar) baik gigi 2 maupun gigi 3 pada 2000-3000rpm terasa powerloss (ngempos/hilang/ngeden)?? Ada yg bisa kasih pencerahan??
soal ini saya gak tau deh....hehehehe
boleh tau, emangnya posisi gigi pd berapa dan kecepatan berapa?
edited: eh sori, bukan tanjakan. overtaking ya..
maxx wrote:Gila baru kali ini ada sopir yg bisa ngomongin sampe subaru Impreza versi akhir dan tau pula ada sedikit lag respon!
Jangan2 Supir keraton ini supri untuk nunggangin merek boil ttt ditrack balap neh? ato teknisi dari performance-house/modificator mana neh?
Dibawah Ini ide2 bagus u/ Livina, cocok buat performance-house ato bengkel modificator yg mau riset, siapa tau disini ada teknisi/owner performance-house/modificator.
1. Electric Mirror Livina untuk varian 1.5L
2. Reprogram ECU ato ECU performance Livina baik untuk 1.5L maupn 1.8L
3. Grill model Ultimate tanpa ubah dudukan dan bumper untuk varian SV & XV.
4. Tail Lamp model LED / model Hyundai Coupe yg baru + Head lamp-nya.
5. Pop-up LCD TV yg bisa diputar view angle-nya di tempat SRS Airbag dashboard, ada lobangnya tp ga ada fungsinya termasuk untuk varian Ultimate jg da dipasangin SRS didashboard.
6. ... ??? ada yg mau nambahin?
sopir keraton wrote:
Dipanggil pir juga gak papa pak, emang supri sih
Kl dimodif begitu nanti masalahnya di harga kali ya ? Tp setau saya sampai Subaru Impreza versi terakhir saja masih ada sedikit lag walau sudah lbh responsif dibanding drive by wire mobil2 lain.
Tp lag ini memang biasanya orang2 juga kurang ngeh, beda kl enthusiast atau profesional yg lbh sensitif soal tsb...
Utk ECU, dan performance parts lainnya sedang diriset pak, tp statusnya masih rahasia.....
Mudah2an aja risetnya sukses.....
Nambahin
- tempat airbag penumpang dijadiin console box.
- tutup buat tempat gelas yg ada di console buat yg 1.5
- lampu depan dibuatin yg model projector
Bener tuh... kenapa tepat SRS airbag didashboard ga dijadiin console box yg diteken kebuka (jadi ga usah pake knob/handle) .. setidak2nya bisa berguna untuk dipakai sebagai tempat tissue!
Bikin jelek aja tuh begaris kotak spt itu tp smp type ultimate juga ga ada SRS-nya .. BUAT APA COBA.. TANYA KENAPA??
tukang sapu wrote:
Nambahin
- tempat airbag penumpang dijadiin console box.
- tutup buat tempat gelas yg ada di console buat yg 1.5
- lampu depan dibuatin yg model projector
sopir keraton wrote:Salam kenal juga "Pir".. upss... abis musti manggil ape coba, JK.
Ooo getoo.. berarti ada lag gara2 Throttle by wire!!??
Mungkin musti ganti processor ECU ke 4Ghz
Pasang Ground Cable aja oom, udah terbukti cukup sukses mengurangi lag TBW.
Katanya sudah ada 1 juta lebih kijang kapsul saat ini jalan jalan di Indonesia sejak berapa decade lalu. Coba kalau ANDAI kata SEMUAnya ganti ke GL,
Saya koreksi ..... Bukan KATANYA, tapi FAKTANYA kijang (bukan cuma kapsul) sudah terjual lebih dari 1 juta unit .....
Mimpi kali yeeeee.....
Toyota Motor globally has a very good reputation as fuel efficient car maker, as well as Honda. Nissan is still behind Toyota, far behind for this kind of innovation...
IF ALL NISSAN CARS ARE REPLACED BY TOYOTA HYBRID, IMAGINE HOW MUCH .....
Last edited by surya on Wed May 02, 2007 11:48, edited 1 time in total.
WOW...WOW... WOW.. bisa jadi calon perdebatan panjang neh sama si [cencored].. eh Sith
Tinggal tunggu aja deh si Sith baca ..
surya wrote:
Sithlord wrote:
Katanya sudah ada 1 juta lebih kijang kapsul saat ini jalan jalan di Indonesia sejak berapa decade lalu. Coba kalau ANDAI kata SEMUAnya ganti ke GL,
Mimpi kali yeeeee.....
Toyota Motor globally has a very good reputation as fuel efficient car maker, as well as Honda. Nissan is still behind Toyota, far behind for this kind of innovation...
IF ALL NISSAN CARS ARE REPLACED BY TOYOTA HYBRID, IMAGINE HOW MUCH .....
Ato Jayapura motor - DTMF itu dimana yah? alamat jelasnya dong.
Soal Olinya gimana? kok ga dijawab.. perlu neh referensi dapetin oli Elf yg di jamin origin!
Turboman wrote:
sopir keraton wrote:Salam kenal juga "Pir".. upss... abis musti manggil ape coba, JK.
Ooo getoo.. berarti ada lag gara2 Throttle by wire!!??
Mungkin musti ganti processor ECU ke 4Ghz
Pasang Ground Cable aja oom, udah terbukti cukup sukses mengurangi lag TBW.
wah disini jg rame nissan vs toyota.. hahaha.. seru juga.. gw mo nambahin.. yg nama nya hybrid tuh.. butuh sumber daya yang besar.. bikin mobil hybrid juga bikin polusi besar.. blum tentu bnyk orang bisa beli.. tapi kalo civic hybrid yg di us dijual $22000 termasuk murah yah.. 1liter buat 40an km.. hemat banget..
tp kl gw mikir si mending orang di indo mulai mengenal ama yang teknologi nya livina deh.. ga sependek sedan, interior juga lebih dari memadai.. fitur juga mayan.. mmh.. irit nya itu yg bikin gw suka.. harga nya juga ga mahal2 amat.. (kl gw or kay si gw naek range rover.. unfortunately i am not.. hahaha..)
back to topic.. livina 1.5 saudara gw uda dateng.. (punya gw kapan yaa).. tempat duduk nya empuk.. mesin juga lumayan (walaupun ga bisa dibilang jago balapan).. kl buat nyetir yang hemat bisa 1:14 pake premium (lama2 bisa lebih hemat kali yah.. km nya masi baru jalan 200km tuh)
btw perlu gw bilang.. gw kaga fanatic nissan.. jujur aja.. family gw.. dari bonyok sampe dd.. semua fanatic toyota. dari innova, avanza, kapsul semua uda perna masuk garasi.. coz kluarga gw mikir toyota ngrawat nya gampang.. durability nya juga tinggi.. nah ini yg mesti dibuktiin ama livina.. tapi sekali lagi.. so far ga rugi banget beli livina.. *gw bilang si untung ya* teknologi yg dipake uda jauh berbeda ama terrano yg boros..
wah disini jg rame nissan vs toyota.. hahaha.. seru juga.. gw mo nambahin.. yg nama nya hybrid tuh.. butuh sumber daya yang besar.. bikin mobil hybrid juga bikin polusi besar.. blum tentu bnyk orang bisa beli.. tapi kalo civic hybrid yg di us dijual $22000 termasuk murah yah.. 1liter buat 40an km.. hemat banget..
tp kl gw mikir si mending orang di indo mulai mengenal ama yang teknologi nya livina deh.. ga sependek sedan, interior juga lebih dari memadai.. fitur juga mayan.. mmh.. irit nya itu yg bikin gw suka.. harga nya juga ga mahal2 amat.. (kl gw or kay si gw naek range rover.. unfortunately i am not.. hahaha..)
back to topic.. livina 1.5 saudara gw uda dateng.. (punya gw kapan yaa).. tempat duduk nya empuk.. mesin juga lumayan (walaupun ga bisa dibilang jago balapan).. kl buat nyetir yang hemat bisa 1:14 pake premium (lama2 bisa lebih hemat kali yah.. km nya masi baru jalan 200km tuh)
btw perlu gw bilang.. gw kaga fanatic nissan.. jujur aja.. family gw.. dari bonyok sampe dd.. semua fanatic toyota. dari innova, avanza, kapsul semua uda perna masuk garasi.. coz kluarga gw mikir toyota ngrawat nya gampang.. durability nya juga tinggi.. nah ini yg mesti dibuktiin ama livina.. tapi sekali lagi.. so far ga rugi banget beli livina.. *gw bilang si untung ya* teknologi yg dipake uda jauh berbeda ama terrano yg boros..
Katanya sudah ada 1 juta lebih kijang kapsul saat ini jalan jalan di Indonesia sejak berapa decade lalu. Coba kalau ANDAI kata SEMUAnya ganti ke GL,
Saya koreksi ..... Bukan KATANYA, tapi FAKTANYA kijang (bukan cuma kapsul) sudah terjual lebih dari 1 juta unit .....
Mimpi kali yeeeee.....
Toyota Motor globally has a very good reputation as fuel efficient car maker, as well as Honda. Nissan is still behind Toyota, far behind for this kind of innovation...
IF ALL NISSAN CARS ARE REPLACED BY TOYOTA HYBRID, IMAGINE HOW MUCH .....
Kalau mimpi saya mah simple ... semua mobil diganti sepeda, kayuh sebentar sampai di shelter, ganti Mass Rapid Transportation yang tersedia tiap lima menit, nyampe tujuan/kantor/sekolah gak perlu lama karena lama karena gak ngetem, duduknya enak dan nyaman serta aman. Sehat setiap kali olah raga naik sepeda, gak stress karena macet, dan polusi minimal... TAPI KAPAN ?
Berita duka buat para Nissan-MU Lovers, Tropi champion 2007 telah tiada u selamanya u MU. tampaknya bek-bek MU dihancurkan dgn score 3-0 dan dibuat kalang kabut oleh serangan ACM. Perlu adanya reshuffle u bek-bek MU nih......
Sekian info,
jadi ga semangat bahas Livina hari ini, ga mood.....
Bung turboman, bisa tolong jelasin, koq ground cable bisa mengurangi lag TBW ??? kalo emang bener, pengen pasang juga nih.
Turboman wrote:
sopir keraton wrote:Salam kenal juga "Pir".. upss... abis musti manggil ape coba, JK.
Ooo getoo.. berarti ada lag gara2 Throttle by wire!!??
Mungkin musti ganti processor ECU ke 4Ghz
Pasang Ground Cable aja oom, udah terbukti cukup sukses mengurangi lag TBW.
Livina.. hmm .... kalo dipikir pake logika (diluar pengaruh iklan/brand image, dlsb) semua PAS-PAS-an, maksudnya bila harga dibanding dg barangnya (build quality, technology, accesories, dlsb) menurut gw mahal banget kaga (overprice), murah juga kaga (underprice).
Intinya Ratio Value for Money = pas2an. Skala 1-10 Livina dpt 6,5. Bila saja harga Livina bisa lebih murah 5% ato lebih sarat technology (accesories lebih lengkap) pasti Livina masuk Skala 8-9.
Tp hebatnya meski secara logika cuma dapat 6,5/10, total yg indent konon sudah smp bln ini sdh 8000 unit!!! Mungkin keputusan para pembeli krn image Nissan yg mahal jd waktu dengar harga yg pas2an itu .. terkesan MURAH!
johnlegend wrote:wah disini jg rame nissan vs toyota.. hahaha.. seru juga.. gw mo nambahin.. yg nama nya hybrid tuh.. butuh sumber daya yang besar.. bikin mobil hybrid juga bikin polusi besar.. blum tentu bnyk orang bisa beli.. tapi kalo civic hybrid yg di us dijual $22000 termasuk murah yah.. 1liter buat 40an km.. hemat banget..
tp kl gw mikir si mending orang di indo mulai mengenal ama yang teknologi nya livina deh.. ga sependek sedan, interior juga lebih dari memadai.. fitur juga mayan.. mmh.. irit nya itu yg bikin gw suka.. harga nya juga ga mahal2 amat.. (kl gw or kay si gw naek range rover.. unfortunately i am not.. hahaha..)
back to topic.. livina 1.5 saudara gw uda dateng.. (punya gw kapan yaa).. tempat duduk nya empuk.. mesin juga lumayan (walaupun ga bisa dibilang jago balapan).. kl buat nyetir yang hemat bisa 1:14 pake premium (lama2 bisa lebih hemat kali yah.. km nya masi baru jalan 200km tuh)
btw perlu gw bilang.. gw kaga fanatic nissan.. jujur aja.. family gw.. dari bonyok sampe dd.. semua fanatic toyota. dari innova, avanza, kapsul semua uda perna masuk garasi.. coz kluarga gw mikir toyota ngrawat nya gampang.. durability nya juga tinggi.. nah ini yg mesti dibuktiin ama livina.. tapi sekali lagi.. so far ga rugi banget beli livina.. *gw bilang si untung ya* teknologi yg dipake uda jauh berbeda ama terrano yg boros..
Hahahaha bentar lagi pasti ada yang komentar dan bantah bantahan lagi.
sudahlah take it or leave it.
maxx wrote:John, met gabung deh menanti si Livina datang
Livina.. hmm .... kalo dipikir pake logika (diluar pengaruh iklan/brand image, dlsb) semua PAS-PAS-an, maksudnya bila harga dibanding dg barangnya (build quality, technology, accesories, dlsb) menurut gw mahal banget kaga (overprice), murah juga kaga (underprice).
Intinya Ratio Value for Money = pas2an. Skala 1-10 Livina dpt 6,5. Bila saja harga Livina bisa lebih murah 5% ato lebih sarat technology (accesories lebih lengkap) pasti Livina masuk Skala 8-9.
Tp hebatnya meski secara logika cuma dapat 6,5/10, total yg indent konon sudah smp bln ini sdh 8000 unit!!! Mungkin keputusan para pembeli krn image Nissan yg mahal jd waktu dengar harga yg pas2an itu .. terkesan MURAH!
lexastan wrote:Berita duka buat para Nissan-MU Lovers, Tropi champion 2007 telah tiada u selamanya u MU. tampaknya bek-bek MU dihancurkan dgn score 3-0 dan dibuat kalang kabut oleh serangan ACM. Perlu adanya reshuffle u bek-bek MU nih......
Sekian info,
jadi ga semangat bahas Livina hari ini, ga mood.....
Saya satu haluan nih sama bung lexastan, the real championship final sudah usai antara Manutd vs Milan, sedangkan partai lain dan selanjutnya hanyalah partai pinggiran.
Ikut berduka dgn gugurnya the best performance team di Liga Champion 'Manchester United", mohon para SM-er terutama Nissan-MU Lovers menundukkan kepala selama 3 menit. Menundukkan kepala ..... M U L A I .......
Last edited by ifmarch on Thu May 03, 2007 1:51, edited 1 time in total.
Mengenai civic hybrid yg 220rb dollar memang murah tapi waktu masuk indo harganya hampir 500jtan siapa yg mau. Hitung2 200jt itu bs utk beli premium berapa liter. Belum lagi biaya maintenance yg mahal. Masi ga worth banget. Mungkin utk masa dpn jika hybrid uda murah baru berguna.
maxx wrote:Livina.. hmm .... kalo dipikir pake logika (diluar pengaruh iklan/brand image, dlsb) semua PAS-PAS-an, maksudnya bila harga dibanding dg barangnya (build quality, technology, accesories, dlsb) menurut gw mahal banget kaga (overprice), murah juga kaga (underprice).
Intinya Ratio Value for Money = pas2an. Skala 1-10 Livina dpt 6,5. Bila saja harga Livina bisa lebih murah 5% ato lebih sarat technology (accesories lebih lengkap) pasti Livina masuk Skala 8-9.
Tp hebatnya meski secara logika cuma dapat 6,5/10, total yg indent konon sudah smp bln ini sdh 8000 unit!!! Mungkin keputusan para pembeli krn image Nissan yg mahal jd waktu dengar harga yg pas2an itu .. terkesan MURAH!
itu percis pendapat saya dulu. memang GL ini gak murah. dengan harga segitu yg cukup jauh diatas Avanza/Xenia. Gak heran, sudah semestinya GL lebih bagus dr Avanza/Xenia. kita bayarnya juga lebih koq.
soal kenapa GL tetep laku. kalo menurutku, mungkin krn sebetulnya segmen 150jt-200jt itu masih cukup kosong, tdk banyak pesaing. yg terkuat ya Innova, tapi sebetulnya Innova itu nurut saya sdh beda, kegedean. terbukti, ternyata peminat small 7 seaters 140jt-200jt tuh cukup banyak. yg saya kepikiran, ada Kia Carens. tapi itu KIA. imagenya kurang. ini cuman pemikiran saya yg awam.
kalau mau buat 'Ground Cable' sendiri bisa ikuti langkah berikut.......
bahan:
a) 1 buah Bracket Audio ( plat panjang dengan banyak lubang ) ––> boleh model lain yang penting lubangnya banyak seukuran baut 10, bahan dari alumunium bisa lebih baik.
b) kabel 7 meter, skun kabel 10 biji (bar terminal terbuat dari tembaga). Supaya murah, pake kabel jenis NYAF 10mm (biasanya kabel jenis ini dipake di proyek telekomunikasi untuk grounding + power supply 48V DC). Belinya di Pasar Kenari Jaya, Jl. Salemba Raya. Atau kabel audio AWG8 bisa digunakan. Bukan kabel rumah, yang penting tahan 12 Volt DC.
c) 12–16 terminal lingkar.
d) 9 mur dan baut ukuran 10, bila kepala mur melebar lebih baik, kalo tidak, sediakan ring.
Caranya:
a) Kalau ada kabel lain di kepala aki negatif (–) selain kabel utama aki, lepas kabel–kabel itu.
b) Pasang bracket audio di sisa baut yg ada di aki negatif (–) dan kencangkan dengan mur baru. Tidak perlu membuka baut/mur yang ada di kepala aki. Jadi hanya di tambahkan saja. Kalau tidak ada sisa jangan dipaksa.
c) Tekuk dan potong bracket audio hingga menyisaka 6 lubang bebas. Posisi bracket di tekuk sedemikian rupa agar posisinya tidak mengganggu.
d) Seandainya bracket tidak bisa di pasang di kepala aki (–), coba lihat, di sekitar aki (mungkin sudah ada kabelnya) yg ada di body/chasis. Pasangkan bracket di baut tersebut.
Lalu buat 1 cable ground (pendek saja +/– 30 cm), pasang terminal lingkar di kedua ujungnya lalu pasang di aki (–) dan salah satu lubang bracket.
e) Bila ada, pasang semua kabel yg tadi tertempel di kepala aki (–) di salah satu lubang bracket menggunakan mur / baut 10.
f) Setelah selesai, dimulai pengukuran panjang kabel ground. Semua diukur dari bracket audio. Dan item di bawah dicari lokasi dimana ada baut yg bisa di tebengkan ke:
1.Cilinder cap.
2.Gearbox.
3.Alternator / Dinamo Ampere (hati2x, jangan melepas 2 baut pemegang, karena akan mengganggu kencang tidaknya fanbelt, jadi cari baut yg ada di body alternator atau lokasi terdekat dengan alternator).
4.Compressor AC. Kondisinya sama dengan alternator.
5.Mesin (terdekat dengan kumpulan busi).
6.Body depan terdekat dekat dengan ground Lampu besar.
7.Jika memasang power audio di belakang, buat satu lagi ke belakang mendekat ke negatif audio (optional).
8.Dekat Pengapian (Busi).
Pengukuran kabel jangan terlalu pendek dan juga jangan terlalu panjang, maksudnya supaya rapi. Kabel2 disatukan dengan pengikat kabel dari plastik yg ada giginya (lupa nama kerennya). Yang penting posisi kabel bisa terlihat rapi. kalo semrawut, dilihatnya jelek.
Kedua ujung kabel harus di pasang terminal lingkar, jangan berupa lilitan kabel telanjang supaya tidak kendor, sebaiknya di las dengan timah (bisa di tukang servis radiator). Klem dari terminal ke kabel harus diyakinkan terpasang kuat...juga supaya tidak kendor.
Efeknya tarikan tambah enteng karena tegangan stabil 12V sehingga kerja ECU+sensor2 jadi optimum dan kerja alternator semakin ringan. Efek lainnya lampu (head lamp) jadi lebih terang, suara klakson lebih nyaring. Piranti kelistrikan lainnya (aki, audio, dll.) menjadi awet.
Contoh kasus di 'my plumpy boy' sdh. 2 tahun pake), aki masih awet (masih full speed), lampu masih terang spt. baru dan bohlam gak putus2.
Yang penting, 1 or 2 minggu sekali cek air aki. Klo kurang tambahkan sesuai batas atas.
OK segitu aja, semoga bermanfaat dan selamat berjuang.