Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pertanyaannya bukan tang nya ada apa engga. klemnya ada ngga jual di beres masdut ... atau musti indent 3-6 bulan, beli di ebay, atau terbang ke negara sebelah cuma buat beli klem
...........
klem beli di toko onlen aja mbah, kalo ke BeRes kejauhan.
sekalian nanti mo beli jangka sorong stahlwille, yang 6" cuma 210ribu ternyata....
sama om sy pas psbb juga beli 8 botol amsoil ss buat njess 2x ganti, kirain dollar mau melejit jd takut naik harganya. tp sy yg 5w30 aja krn mau cari pikiran aman kl macet2an dan geber2an.
-
sayang amat pake 5w30.... padahal 0w20 pasti lebih enteng. tadi saya abis kasih mesin 1nz vios pake 0w20, KM sudah 400rb lebih. suara terdengar sama saja, nggak lebih halus, nggak lebih kasar. cuma saat start awal, lampu indikator oli matinya cepet banget.
kalo om masih ragu, kasih 0w30 aja.
1nz 400rb km tu rasa-nya gimana om? pernah overhaul kah?
sama om sy pas psbb juga beli 8 botol amsoil ss buat njess 2x ganti, kirain dollar mau melejit jd takut naik harganya. tp sy yg 5w30 aja krn mau cari pikiran aman kl macet2an dan geber2an.
-
sayang amat pake 5w30.... padahal 0w20 pasti lebih enteng. tadi saya abis kasih mesin 1nz vios pake 0w20, KM sudah 400rb lebih. suara terdengar sama saja, nggak lebih halus, nggak lebih kasar. cuma saat start awal, lampu indikator oli matinya cepet banget.
kalo om masih ragu, kasih 0w30 aja.
1nz 400rb km tu rasa-nya gimana om? pernah overhaul kah?
Klo sy pernah naik vios gen 1 600rb km..cm sbg penumpang sih.. tarikannya sih masih ada.. yg punya bilang blm overhaul.. cuma kaki2 aja rasanya harus pijet..
Omnibus wrote: Mon Aug 24, 2020 17:29
khusus buat amsoil yg 5w30 di websitenya dapat meet/exceed certification paling banyak mbah termasuk salah satunya HTO-06 nya honda. artinya dia utk maximum protection (tutup botol merah). dlm perbandingan officialnya pun yg dipakai benchmark yg 5w30. sementara yg 0w20 utk maximum fuel efficiency (tutup botol hijau). lagian ane termasuk yg late adopter utk urusan perlendiran, jaman org awal2 pake -30 ane msh -40 meski bukan sembarang tp 0w40 atau 5w40.
mungkin suatu saat kl org sdh pakai yg -10 ane baru pakai yg -20. tp utk skrg sudah sangat puas dgn yg dipake, bensin irit tenaga besar.
cobain mbah buntut 20....
5W-30 = bensin irit + tenaga besar
0W-20 = bensin tambah irit + tenaga tambah besar.... kaburrr [emoji1787]
toyota yg mana mbah ? seinget saya malah enjin2 mitsu jadul tuh yg paling nyebelin kl mo ganti filter oli
era starlet sampe greco, mitsusi juga sama aja. buka filter oli bonus keslomot header.
belum lagi honda yang naruh pipa knalpot dibawah filter oli, kaya ngga ada tempat lain yang lebih terhormat....
Ahh ya ya
Honda jadul, bahkan era ferio cityZ dkk jg masi mabok ciu insinyur nya.. filter oli skalian oli warmer, deket2 ama header
Kuatir beli klem di BeRes tidak bisa pengaplikasiannya dan tidak punya tang oetiker.
Ada model tang seperti Oetiker dan ujungnya juga sudah tumpul. Tetap kuatir pengaplikasian tidak bagus dan tidak bisa menjepit dengan keras
Mirip klem selang kompor gas ya modelnya..
Klo klem itu jelas bisa jepit keras sih om..
Iya persis klem elpiji. Kena goyang goyang dikit kuat gak yah sptnya gak akan kendor.
Tadi coba meraba posisi klem oetiker. Untuk buka klemnya hadap bawah, sedangkan dibawahnya ada lempengan besi yg jaraknya cuma 4 cm, sptnya klem dibuka akan rusak.
@Omnibus saya ingin sekali pakai klem asli yakin 100% hati tenang. Tapi gak ada alat untuk pasangnya. Klem kalau kita beli di BeRes apakah bisa dipasang dalam keadaan steering rack tetap terpasang. Artinya klem harus bisa dikendorin dan dilepas jadi seperti tali panjang
kl perlendiran, abis ini bakal ad riviu eneos, abis itu PTT, smuanya buntut 20 biar kekinian.. sinting dah ini, gara2 PSBB kmaren ga ad kerjaan malah borong oli
fastron si DGO mah saya rasa fastron kelas jelata om.. yg DGO ijo ama kuning paling sekelas fastron lcgc, yg merah sekelas fastron ijo... toh harganya kl dbandingin, rada mirip2
btw besok2 mau coba prakarya kuras coolant yg sebenarnya om, ad tips apa gt om ? bahan objek nya si AN40 tua
kl perlendiran, abis ini bakal ad riviu eneos, abis itu PTT, smuanya buntut 20 biar kekinian.. sinting dah ini, gara2 PSBB kmaren ga ad kerjaan malah borong oli
fastron si DGO mah saya rasa fastron kelas jelata om.. yg DGO ijo ama kuning paling sekelas fastron lcgc, yg merah sekelas fastron ijo... toh harganya kl dbandingin, rada mirip2
btw besok2 mau coba prakarya kuras coolant yg sebenarnya om, ad tips apa gt om ? bahan objek nya si AN40 tua
sama om sy pas psbb juga beli 8 botol amsoil ss buat njess 2x ganti, kirain dollar mau melejit jd takut naik harganya. tp sy yg 5w30 aja krn mau cari pikiran aman kl macet2an dan geber2an.
coolant tipsnya apa ya, krn ipah tua om udah rada ngebul makan oli ya seadanya aja om. tadinya mau ganti selang2 yg getas dan ganti thermostat trus buka coolant block drain, tapi rasanya kl ga akan lama lagi dipakenya buat apa. bikin sakit pinggang aja kl kebanyakan gawean
Ngebul ga jadi d btulin om, mobil nya ud ad yg panjerin, mingdep kayanya ud lepas bpkb neh
Selang2 ud dganti om, termostat dkk jg ud.. ini makanya mo ganti coolant soalnya ama tukang radiator nya kmaren ad kecampur aer ledeng waktu lg nyoba test kebocoran nya
sayang amat pake 5w30.... padahal 0w20 pasti lebih enteng. tadi saya abis kasih mesin 1nz vios pake 0w20, KM sudah 400rb lebih. suara terdengar sama saja, nggak lebih halus, nggak lebih kasar. cuma saat start awal, lampu indikator oli matinya cepet banget.
kalo om masih ragu, kasih 0w30 aja.
khusus buat amsoil yg 5w30 di websitenya dapat meet/exceed certification paling banyak mbah termasuk salah satunya HTO-06 nya honda. artinya dia utk maximum protection (tutup botol merah). dlm perbandingan officialnya pun yg dipakai benchmark yg 5w30. sementara yg 0w20 utk maximum fuel efficiency (tutup botol hijau). lagian ane termasuk yg late adopter utk urusan perlendiran, jaman org awal2 pake -30 ane msh -40 meski bukan sembarang tp 0w40 atau 5w40.
mungkin suatu saat kl org sdh pakai yg -10 ane baru pakai yg -20. tp utk skrg sudah sangat puas dgn yg dipake, bensin irit tenaga besar.
Saya sepemikiran dengan om. Bayangan awam saya, oli baru belum terbukti extreem dipakai di beberapa negara, kondisi jalan, mobil, over mileage dan beberapa kali interval ganti olie.
Itu pendapat subjective saya seperti itu. Lebih ke arah parno/takut kalau mesin mobil ada apa2xnya.
Biarpun saya yakin juga pabrikan besar seperti amsoil pasti juga punya cara dan alat untuk menyiksa olie.
pertanyaannya bukan tang nya ada apa engga. klemnya ada ngga jual di beres masdut ... atau musti indent 3-6 bulan, beli di ebay, atau terbang ke negara sebelah cuma buat beli klem
...........
klem beli di toko onlen aja mbah, kalo ke BeRes kejauhan.
sekalian nanti mo beli jangka sorong stahlwille, yang 6" cuma 210ribu ternyata....
kl perlendiran, abis ini bakal ad riviu eneos, abis itu PTT, smuanya buntut 20 biar kekinian.. sinting dah ini, gara2 PSBB kmaren ga ad kerjaan malah borong oli
fastron si DGO mah saya rasa fastron kelas jelata om.. yg DGO ijo ama kuning paling sekelas fastron lcgc, yg merah sekelas fastron ijo... toh harganya kl dbandingin, rada mirip2
btw besok2 mau coba prakarya kuras coolant yg sebenarnya om, ad tips apa gt om ? bahan objek nya si AN40 tua
sama om sy pas psbb juga beli 8 botol amsoil ss buat njess 2x ganti, kirain dollar mau melejit jd takut naik harganya. tp sy yg 5w30 aja krn mau cari pikiran aman kl macet2an dan geber2an.
coolant tipsnya apa ya, krn ipah tua om udah rada ngebul makan oli ya seadanya aja om. tadinya mau ganti selang2 yg getas dan ganti thermostat trus buka coolant block drain, tapi rasanya kl ga akan lama lagi dipakenya buat apa. bikin sakit pinggang aja kl kebanyakan gawean
Ngebul ga jadi d btulin om, mobil nya ud ad yg panjerin, mingdep kayanya ud lepas bpkb neh
Selang2 ud dganti om, termostat dkk jg ud.. ini makanya mo ganti coolant soalnya ama tukang radiator nya kmaren ad kecampur aer ledeng waktu lg nyoba test kebocoran nya
PM dong mobil Innova thn berapa? Manual/matic, bensin sptnya. KM berapa. Laku harga berapa?
nahh .... apalagi tang oetiker knipex yg bisa jepit dr samping lagi otw. bisa lebih sumringah lagi urusan perkleman. soalnya yg sebelah kiri musti pake acara lepasin rumah air filter seutuhnya mulai dr grill sampai TB cuma buat akses dari atas tangan ane yg segede downpipe. tp kl pun tangan kecil tetep ga masup kayanya.
ntar pakai tool yg baru bisa dr samping (rumah roda) mbah ...
waduh.... kalah set nih.... musti bergegas beli 1 juga. malu sama masda item mulus punya piawai detailer.
mobil udah wangi masa boot as roda iket kawat?
Om marmut, infoin kalau sdh beli ya, biar mobil i tak mampir ke bengkel buat dipasang oetiker di karet boot steering rack, terakhir rekondisi cuma dipakaiin cable ties.
sama om sy pas psbb juga beli 8 botol amsoil ss buat njess 2x ganti, kirain dollar mau melejit jd takut naik harganya. tp sy yg 5w30 aja krn mau cari pikiran aman kl macet2an dan geber2an.
coolant tipsnya apa ya, krn ipah tua om udah rada ngebul makan oli ya seadanya aja om. tadinya mau ganti selang2 yg getas dan ganti thermostat trus buka coolant block drain, tapi rasanya kl ga akan lama lagi dipakenya buat apa. bikin sakit pinggang aja kl kebanyakan gawean
Ngebul ga jadi d btulin om, mobil nya ud ad yg panjerin, mingdep kayanya ud lepas bpkb neh
Selang2 ud dganti om, termostat dkk jg ud.. ini makanya mo ganti coolant soalnya ama tukang radiator nya kmaren ad kecampur aer ledeng waktu lg nyoba test kebocoran nya
PM dong mobil Innova thn berapa? Manual/matic, bensin sptnya. KM berapa. Laku harga berapa?
Dsini aj om
Ipah bensin type V manual taon 2006 , odo 220 rebu, baret2 ud d sol / repaint, pajak baru perpanjang, interior abis d salon detailing, knalpot ngebul tipis kl pagi.. yg beli anaknya pakde saya, d angka 85 jeti
Ngebul ga jadi d btulin om, mobil nya ud ad yg panjerin, mingdep kayanya ud lepas bpkb neh
Selang2 ud dganti om, termostat dkk jg ud.. ini makanya mo ganti coolant soalnya ama tukang radiator nya kmaren ad kecampur aer ledeng waktu lg nyoba test kebocoran nya
PM dong mobil Innova thn berapa? Manual/matic, bensin sptnya. KM berapa. Laku harga berapa?
Dsini aj om
Ipah bensin type V manual taon 2006 , odo 220 rebu, baret2 ud d sol / repaint, pajak baru perpanjang, interior abis d salon detailing, knalpot ngebul tipis kl pagi.. yg beli anaknya pakde saya, d angka 85 jeti
gak sayang om? dipelihara dengan baik begitu. Mungkin ring seker doang yang diganti.
Profith83 wrote: Tue Aug 25, 2020 1:39
Iya persis klem elpiji. Kena goyang goyang dikit kuat gak yah sptnya gak akan kendor.
Tadi coba meraba posisi klem oetiker. Untuk buka klemnya hadap bawah, sedangkan dibawahnya ada lempengan besi yg jaraknya cuma 4 cm, sptnya klem dibuka akan rusak.
@Omnibus saya ingin sekali pakai klem asli yakin 100% hati tenang. Tapi gak ada alat untuk pasangnya. Klem kalau kita beli di BeRes apakah bisa dipasang dalam keadaan steering rack tetap terpasang. Artinya klem harus bisa dikendorin dan dilepas jadi seperti tali panjang
betul bisa dilepas. tapi jgn dipanjangkan jg spt tali krn dr sananya sdh bundar. meski ada memang yg aftermarket dr pabriknya masih lempengan lurus.
ini sekedar ilustrasinya.
untuk melepas: masukkan drift punch atau obeng ke tengah2 lubang kuping utk memelarkan jepitan. lalu keluarkan 3 kait dr lubangnya.
untuk memasang lakukan kebalikannya: 3 kait itu dimasukkan ke 3 lubang lalu dijepit tang.
IMG_20200825_104134~2.jpg
IMG_20200825_103923.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Om marmut, infoin kalau sdh beli ya, biar mobil i tak mampir ke bengkel buat dipasang oetiker di karet boot steering rack, terakhir rekondisi cuma dipakaiin cable ties.
Profith83 wrote: Tue Aug 25, 2020 1:39
Iya persis klem elpiji. Kena goyang goyang dikit kuat gak yah sptnya gak akan kendor.
Tadi coba meraba posisi klem oetiker. Untuk buka klemnya hadap bawah, sedangkan dibawahnya ada lempengan besi yg jaraknya cuma 4 cm, sptnya klem dibuka akan rusak.
@Omnibus saya ingin sekali pakai klem asli yakin 100% hati tenang. Tapi gak ada alat untuk pasangnya. Klem kalau kita beli di BeRes apakah bisa dipasang dalam keadaan steering rack tetap terpasang. Artinya klem harus bisa dikendorin dan dilepas jadi seperti tali panjang
betul bisa dilepas. tapi jgn dipanjangkan jg spt tali krn dr sananya sdh bundar. meski ada memang yg aftermarket dr pabriknya masih lempengan lurus.
ini sekedar ilustrasinya.
untuk melepas: masukkan drift punch atau obeng ke tengah2 lubang kuping utk memelarkan jepitan. lalu keluarkan 3 kait dr lubangnya.
untuk memasang lakukan kebalikannya: 3 kait itu dimasukkan ke 3 lubang lalu dijepit tang.
IMG_20200825_104134~2.jpg
IMG_20200825_103923.jpg
Wow mantap banget sampai dibela belain posting foto, dan diajarin caranya buka biar gak rusak.
Terima kasih yah om ...
Om marmut, infoin kalau sdh beli ya, biar mobil i tak mampir ke bengkel buat dipasang oetiker di karet boot steering rack, terakhir rekondisi cuma dipakaiin cable ties.
yuk sini....
iket kawat ajah....
mau dapet customer malah ditawarin kawat lagi. mbok ya lebih bermartabat sedikit beli tang nya. sementara berhenti dulu jajan colenak sm roti sumbunya. paling ngga beli tang taiwan dulu.