evanbngdor wrote: Tue Jan 11, 2022 1:13
Profith83 wrote: Mon Jan 10, 2022 2:32
evanbngdor wrote: Mon Jan 10, 2022 2:25
Di Innova lama, harusnya sama aja secara material sih
Siap om.
Iya kualitas sama sptnya antara innova lama dan reborn.
Problemnya Reborn ini kerja rem lebih berat dari Innova lama.
Sehingga material sama belum tentu kuat menahan tekanan dan panas berlebih
Setuju Om, tp semua kembali lg ke kaki sih, sekolah atau ngga nya.
Temen ada yg pake reborn VVTi sama Fortuner VNT, itu brake pad ngga pernah lebih dari 15rb km apapun mereknya
Malah pernah pake mandex cuma 8rb km udah tipis
Bukan bahas tentang habis atau tidak kampasnya om. Melainkan melengkung apa gak nya.
Bagai saya kampas 30rb habis gapapa, asal gak melengkung di rem getar kecepatan 120.
Beli ORI gapapa asal gak melengkung.
Piringan dan kampas rem ORI di ANKI 2GD AT banyak kasus piringan peyang. Padahal kampas nya gak murah 700 an. Ada yang bilang malah 1.5 jt.
Mau cari kombinasi yang pas untuk 2GD.
ASAL mobil dr baru:
1. Piringan ORI, kampas ORI, dipakai getar kecepatan 120 KM
2. Ganti piringan ORI, kampas ORI bawaan pabrik. Dipakai gak getar, setelah jalan 5rb KM mulai ada getar dikit.
3. Pirigan ORI gantian, kampas bendix CT, awal pakai tetap getar dikit karena piringan terlanjur oleng tapi dikit banget waktu di rem kecepatan 120
Mobil juga jarang jalan, jadi belum bisa disimpulkan kombinasi piringan ori + kampas bendix di 2GD AT.
Problem ini tidak terjadi di mesin bensin, karena mungkin torsi diesel yang gede