Toyota Sienta Open Discussion
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Akhirnya memutuskan mencoba toyota untuk kali pertama dan sienta yg terpilih
Selama ini pake toyota kantor
Selama ini pake toyota kantor
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 187
- Joined: Fri Dec 13, 2013 8:10
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Dapet diskon berapa Om?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Jan 12, 2016 7:10
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Selamat om sama mobil barunya..bapakne_satya wrote: Fri Oct 06, 2017 14:27 Akhirnya memutuskan mencoba toyota untuk kali pertama dan sienta yg terpilih
Selama ini pake toyota kantor
Mudah2an mobilnya awet dan serasi..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Toyota Sienta Open Discussion
4x jt Om, standard saja
Tp belum sampe di rumah, masih nunggu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar
Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar
Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Toyota Sienta Open Discussion
bukan cuma sienta aja, semua mobil yang twincam memang karakternya peak HP dan peak torque di putaran tinggi.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Interesting discussions
Sienta masuk pertimbangan saya jg buat mini mpv buat istri saya antar anak2 dan sebelum launched di indonesia di Japan saya sdh lihat mobil ini. MPV size options: medium or abit small. Waktu landed di Japan saya dijemput pake Sienta hybrid. Quite comfortable.
Menurut saya exterior yg LED bagus, equipments offered in their highest specs are good, interior indonesian version yg bikin Sienta terlihat sempit karena shifter ada di floor bukan di dashboard seperti JDM. I’m hoping yg facelift Indonesia specs interior design nya seperti JDM.
Bbrp bulan yg lalu, mungkin sekitar 5 bulan yg lalu, saya pernah test drive Sienta, buat city commuters okay lah menurut saya ya. Karena indonesia specs ga ada Power button and ECU di mapped lebih ke Eco, response di low rpm agak kurang, yg being discussed di halaman sebelumnya itu betul. Tapi, menurut saya ini bisa di obati dengan pemasangan throttle controller seperti Pivot for example.
Kalau ada option captain’s seats lebih baik, belum tau apa sdh ada yg bisa customs? Kl ada ini bisa lumayan banyak yg request and yg minat in my views ya.. kl sdh ada yg bisa please do share dimana custom nya?
Sudah pernah ada yg banding2 dengan JDM kah in terms of sound proof components (sound deadening)? Maksudnya, apakah ada sponges di atap/pintu/floor yg di pasang cuman bbrp vs. full installation di yg JDM version..
Anyway, we are still in the compare and contrast stage. Pricingnya dengan discounts yg disebut di previous pages memang menarik sekali

Sienta masuk pertimbangan saya jg buat mini mpv buat istri saya antar anak2 dan sebelum launched di indonesia di Japan saya sdh lihat mobil ini. MPV size options: medium or abit small. Waktu landed di Japan saya dijemput pake Sienta hybrid. Quite comfortable.
Menurut saya exterior yg LED bagus, equipments offered in their highest specs are good, interior indonesian version yg bikin Sienta terlihat sempit karena shifter ada di floor bukan di dashboard seperti JDM. I’m hoping yg facelift Indonesia specs interior design nya seperti JDM.
Bbrp bulan yg lalu, mungkin sekitar 5 bulan yg lalu, saya pernah test drive Sienta, buat city commuters okay lah menurut saya ya. Karena indonesia specs ga ada Power button and ECU di mapped lebih ke Eco, response di low rpm agak kurang, yg being discussed di halaman sebelumnya itu betul. Tapi, menurut saya ini bisa di obati dengan pemasangan throttle controller seperti Pivot for example.
Kalau ada option captain’s seats lebih baik, belum tau apa sdh ada yg bisa customs? Kl ada ini bisa lumayan banyak yg request and yg minat in my views ya.. kl sdh ada yg bisa please do share dimana custom nya?
Sudah pernah ada yg banding2 dengan JDM kah in terms of sound proof components (sound deadening)? Maksudnya, apakah ada sponges di atap/pintu/floor yg di pasang cuman bbrp vs. full installation di yg JDM version..
Anyway, we are still in the compare and contrast stage. Pricingnya dengan discounts yg disebut di previous pages memang menarik sekali

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Nah ini saya baru tau nih ommarmut wrote: Sat Nov 18, 2017 13:38 bukan cuma sienta aja, semua mobil yang twincam memang karakternya peak HP dan peak torque di putaran tinggi.

Ternyata emang gitu ya karakter mesin twincam

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
By the way, Sienta sdh di market indonesia brp lama ya? Sdh 1.5 years to 2 years kah? Kl pengalaman saya beli mobil merek apa aja, biasanya saya tunggu sampe yg facelift keluar karena biasanya issues sudah lebih banyak di benerin (addressed) and hasilnya less problematics..
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Oct 15, 2017 16:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Sienta
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 11:47 Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar
Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi
Kalau lemot coba cek tekanan ban om. Ngaruh banget soalnya. Depan kasih 35psi belakang 36psi.
Karakter cvt kan di gelindingin kalau ban agak kempes susah ngegelinding
Saya sih so far di tol 120km/jam masih di rpm 2000 menuju 140km/jam masih di bawah 3000rpm
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Toyota Sienta Open Discussion
menurut saya si ini relatif juga, karena ada faktor dari CVT ditambah di avanza yg pake mesin sama aja yang banyak bilang karakternya jadi halus banget, padahal avanza masih 4AT jaman ga tau kapan. nah kesimpulan saya dan temen saya si itu mesin 1NR dan 2NR ini emang karakter power delivery halus, padahal kalau diliat speknya uda under square = stroke panjang = more torque on low rpm + dual vvti dimana mestinya bisa adjust power band di rpm bawah agar lebih galak.marmut wrote: Sat Nov 18, 2017 13:38 bukan cuma sienta aja, semua mobil yang twincam memang karakternya peak HP dan peak torque di putaran tinggi.
atau mesin legendaris di yaris/vios lama yang masih 1NZ.. itu tarikan di rpm 1500-2500 bener2 galak, setelah flat sampe 4000. padahal sesama dohc/twincam dan cuma vvti. diperhalus di yaris/vios next gen, sebelum ganti mesin baru sekarang ini.
saran si ya, jangan dibandingkan om, bakalan sedih.lmaleke wrote: Sat Nov 18, 2017 15:51 Interesting discussions![]()
Sienta masuk pertimbangan saya jg buat mini mpv buat istri saya antar anak2 dan sebelum launched di indonesia di Japan saya sdh lihat mobil ini. MPV size options: medium or abit small. Waktu landed di Japan saya dijemput pake Sienta hybrid. Quite comfortable.
Menurut saya exterior yg LED bagus, equipments offered in their highest specs are good, interior indonesian version yg bikin Sienta terlihat sempit karena shifter ada di floor bukan di dashboard seperti JDM. I’m hoping yg facelift Indonesia specs interior design nya seperti JDM.
Bbrp bulan yg lalu, mungkin sekitar 5 bulan yg lalu, saya pernah test drive Sienta, buat city commuters okay lah menurut saya ya. Karena indonesia specs ga ada Power button and ECU di mapped lebih ke Eco, response di low rpm agak kurang, yg being discussed di halaman sebelumnya itu betul. Tapi, menurut saya ini bisa di obati dengan pemasangan throttle controller seperti Pivot for example.
Kalau ada option captain’s seats lebih baik, belum tau apa sdh ada yg bisa customs? Kl ada ini bisa lumayan banyak yg request and yg minat in my views ya.. kl sdh ada yg bisa please do share dimana custom nya?
Sudah pernah ada yg banding2 dengan JDM kah in terms of sound proof components (sound deadening)? Maksudnya, apakah ada sponges di atap/pintu/floor yg di pasang cuman bbrp vs. full installation di yg JDM version..
Anyway, we are still in the compare and contrast stage. Pricingnya dengan discounts yg disebut di previous pages memang menarik sekali![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Btw punya saya manual ommikey2323 wrote: Mon Nov 20, 2017 5:04Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 11:47 Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar
Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi
Kalau lemot coba cek tekanan ban om. Ngaruh banget soalnya. Depan kasih 35psi belakang 36psi.
Karakter cvt kan di gelindingin kalau ban agak kempes susah ngegelinding
Saya sih so far di tol 120km/jam masih di rpm 2000 menuju 140km/jam masih di bawah 3000rpm
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Kalo untuk tekanan ban saya selalu jaga di 36 psi depan belakang om sesuai buku manual

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kalo ga salah pertama keluar maret-april 2016, belum pernah facelift. Di GIIAS kemaren cuma ngeluarin versi limited yang ada tambahan bodykit, lain2nya masih sama.lmaleke wrote: Sun Nov 19, 2017 2:51 By the way, Sienta sdh di market indonesia brp lama ya? Sdh 1.5 years to 2 years kah? Kl pengalaman saya beli mobil merek apa aja, biasanya saya tunggu sampe yg facelift keluar karena biasanya issues sudah lebih banyak di benerin (addressed) and hasilnya less problematics..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Thank you; artinya 2018, tengah atau deket ahir, yg mana aja yg penting deal paling menarik aja, supposedly bisa dibawa pulang, semoga istri setuju karena only one issue dia itu ga ada captain seats compared to Honda Freed..papafara wrote: Mon Nov 20, 2017 9:55Kalo ga salah pertama keluar maret-april 2016, belum pernah facelift. Di GIIAS kemaren cuma ngeluarin versi limited yang ada tambahan bodykit, lain2nya masih sama.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Artinya saya harus tambah additional deadening materials

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Kebetulan kemarin oe ada kesempatan untuk nyetir sienta Q CVT dalam rangka mengantarkan unit Test Drive sekaligus dealing untuk melakukan pemesanan unit.
Rute dari Gading Serpong ke Cipinang Jakarta Timur.
Karena oe sebelumnya bekerja & lebih akrab dengan line up Mazda, oe harus akui, masalah built quality, driving position, ride quality, masih cukup jauh di bawah Mazda.
Tapi oe rasa saat nyetir, ini mobil sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari². Meskipun karakter CVT juga agak aneh menurut oe ya.
Sequential shift yg rasanya aneh karena proses shifting "buatan" itu.
Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.
Dan 1 yg oe gagal paham, kenapa ukuran ban di tipe Q harus lebih tebal dibanding tipe lain?
Oe tau, karena Toyota mau mengakali GC karena tipe Q pake rok tambahan.
Tapi apa iya hanya karena itu harus naik ukuran?
Karena ukuran ban naik, kalibrasi speedometer pun berubah.
Pembacaan odometer juga beda.
Masalah ride quality juga pasti beda.
Konsumsi bahan bakar juga pasti beda.
Beban drivetrain juga pasti lebih besar karena roda lebih berat.
Segitu dulu deh.

Rute dari Gading Serpong ke Cipinang Jakarta Timur.
Karena oe sebelumnya bekerja & lebih akrab dengan line up Mazda, oe harus akui, masalah built quality, driving position, ride quality, masih cukup jauh di bawah Mazda.
Tapi oe rasa saat nyetir, ini mobil sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari². Meskipun karakter CVT juga agak aneh menurut oe ya.
Sequential shift yg rasanya aneh karena proses shifting "buatan" itu.
Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.
Dan 1 yg oe gagal paham, kenapa ukuran ban di tipe Q harus lebih tebal dibanding tipe lain?
Oe tau, karena Toyota mau mengakali GC karena tipe Q pake rok tambahan.
Tapi apa iya hanya karena itu harus naik ukuran?
Karena ukuran ban naik, kalibrasi speedometer pun berubah.
Pembacaan odometer juga beda.
Masalah ride quality juga pasti beda.
Konsumsi bahan bakar juga pasti beda.
Beban drivetrain juga pasti lebih besar karena roda lebih berat.
Segitu dulu deh.

SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Interesting reviews dari one of suppliers OE (Original Equipment) sientageofreyap wrote: Mon Nov 20, 2017 11:45 Kebetulan kemarin oe ada kesempatan untuk nyetir sienta Q CVT dalam rangka mengantarkan unit Test Drive sekaligus dealing untuk melakukan pemesanan unit.
Rute dari Gading Serpong ke Cipinang Jakarta Timur.
Karena oe sebelumnya bekerja & lebih akrab dengan line up Mazda, oe harus akui, masalah built quality, driving position, ride quality, masih cukup jauh di bawah Mazda.
Tapi oe rasa saat nyetir, ini mobil sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari². Meskipun karakter CVT juga agak aneh menurut oe ya.
Sequential shift yg rasanya aneh karena proses shifting "buatan" itu.
Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.
Dan 1 yg oe gagal paham, kenapa ukuran ban di tipe Q harus lebih tebal dibanding tipe lain?
Oe tau, karena Toyota mau mengakali GC karena tipe Q pake rok tambahan.
Tapi apa iya hanya karena itu harus naik ukuran?
Karena ukuran ban naik, kalibrasi speedometer pun berubah.
Pembacaan odometer juga beda.
Masalah ride quality juga pasti beda.
Konsumsi bahan bakar juga pasti beda.
Beban drivetrain juga pasti lebih besar karena roda lebih berat.
Segitu dulu deh.
![]()


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Di group FB ada yg bikin custom armrest disini om, coba ditanya aja siapa tau bisa bikin captain seat juga.
BSD Robin Car Interior
Tel. 081310248623
BSD Robin Car Interior
Tel. 081310248623
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Tue Feb 07, 2017 8:41
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Pernah dapat nih taxol Sienta Qgeofreyap wrote: Mon Nov 20, 2017 11:45
Sempat terlintas di pikiran, kira² kalau buat taxol ok ga ya?
Karena konsumsi di MID cukup efisien. Entah berapa banyak deviasinya. Tapi kalau tidak jauh, oe akui mesin 2NR ini irit.
Di tambah lagi fitur dual powered-sliding doornya yg akan membuat penumpang awam merasa "wah" saat tau taxol yg datang menjemputnya adalah seekor sienta.
Sayang tidak captain seat.
Di aplikasi nya yaris.. tau2 yg datang sienta type Q
Tapi itu kain jok nya kasar ya.. ga sesuai ekspektasi ane..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Bole minta web address nya? Thank youpapafara wrote: Mon Nov 20, 2017 13:50 Di group FB ada yg bikin custom armrest disini om, coba ditanya aja siapa tau bisa bikin captain seat juga.
BSD Robin Car Interior
Tel. 081310248623
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Toyota Sienta Open Discussion
power delivery ngga ada hubungan dengan jumlah camshaft. pada dasarnya, tenaga mesin twincam itu ganas di putaran atas. itu sudah ketetapan yang absolut.kunaskun wrote: Mon Nov 20, 2017 8:53
menurut saya si ini relatif juga, karena ada faktor dari CVT ditambah di avanza yg pake mesin sama aja yang banyak bilang karakternya jadi halus banget, padahal avanza masih 4AT jaman ga tau kapan. nah kesimpulan saya dan temen saya si itu mesin 1NR dan 2NR ini emang karakter power delivery halus, padahal kalau diliat speknya uda under square = stroke panjang = more torque on low rpm + dual vvti dimana mestinya bisa adjust power band di rpm bawah agar lebih galak.
atau mesin legendaris di yaris/vios lama yang masih 1NZ.. itu tarikan di rpm 1500-2500 bener2 galak, setelah flat sampe 4000. padahal sesama dohc/twincam dan cuma vvti. diperhalus di yaris/vios next gen, sebelum ganti mesin baru sekarang ini.
nah, masalah kenapa sienta kok rasanya lemot, banyak faktor. mulai dari drive by wire, lalu ecu yang atur semua pengapian dan semprotan bensin lewat injektor, belum lagi dari faktor transmisi. beda transmisi, beda karakter.
kita bicara transmisi manual, let say diatas kertas tenaga mumpuni, torsi melimpah, tapi bahan plaat kopling busuk, per clutch cover lemes, ya percuma saja semuanya.....
dan ini saya sudah membuktikan di sienta V M/T istri saya, mendekati peak torque, sangat terasa RPM makin meraung penyebabnya dari plaat kopling "ngambang" karena per clutch cover yang lembek.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Apr 17, 2017 14:06
- Location: bandung
- Daily Vehicle: cycling
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 11:47 Sundul ah
Saya pake sienta manual 2016
Sempat ga bisa starter awal september kemaren
Panggil THS dicek semua masih oke. Aki,fuel pump,injector dll
Setelah beberapa kali percobaan start akhirnya mesin nyala jg dibarengin dgn asap putih keluar dari knalpot (setelah digas rpm tinggi hilang asapnya)
Mekanik curiga bensin tercampur air (mungkin lagi apes dapet spbu gembel)
Ada kemungkinan jg mekanisme starter di pedal kolling terganjel karpet dasar yg pemasangan ga rapi (bonus dari dealer gembel bgt)
Dibawa ke beres sampe nginep 5 hari. Kuras tangki bbm & sekalian ganti oli mesin
Untungnya masalah ga pernah muncul lagi
Tapi beres ga ngasih tau masalah spesifiknya dari bbm tercampur air atau mekanisme starter di pedal kopling yg terganjal karpet dasar
Btw bener kata om marmut
Sienta ini enaknya diatas 3000 RPM
Kalo dibawah 3000 terasa lemot
Harus berani main rpm agak tinggi
Salam kenal om, sesama Sienta Manual
Saya rakitan 2017. Memang agak ada jeda di rpm dbawah 3000 tapi setelah di pasang Belalai Air intake tambahan malah tenaga bawah lebih responsif
ini video belalai tambahan pakai punya soluna
https://www.youtube.com/watch?v=-p5joiYpQiE&t=22s
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Thu Jul 09, 2015 3:48
Re: Toyota Sienta Open Discussion
thank you!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Toyota Sienta Open Discussion
Lhaaa, di tanjakan gimana om?marmut wrote: Mon Nov 20, 2017 16:03 ..cut..
nah, masalah kenapa sienta kok rasanya lemot, banyak faktor. mulai dari drive by wire, lalu ecu yang atur semua pengapian dan semprotan bensin lewat injektor, belum lagi dari faktor transmisi. beda transmisi, beda karakter.
kita bicara transmisi manual, let say diatas kertas tenaga mumpuni, torsi melimpah, tapi bahan plaat kopling busuk, per clutch cover lemes, ya percuma saja semuanya.....
dan ini saya sudah membuktikan di sienta V M/T istri saya, mendekati peak torque, sangat terasa RPM makin meraung penyebabnya dari plaat kopling "ngambang" karena per clutch cover yang lembek.
