Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

sync software nya perlu brp lama om wekiweko? lumayan lama ternyata ya
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by evolution21 »

benzz89 wrote: Apakah ada saran Om Evo untuk ban MK7 yang nyaman tapi gripnya masih lumayan baik? Diantara ketiga merek tersebut: pirreli, continental & dunlop manakah yang the best?
semua tergantung tipenya si um
karena tiap merk pasti ngeluarin yg utk kegunaan
1. sport dengan konsekuensi hard dan noise
2. comfort, silent dengan konsekuensi gripnya kurang
3. economy, biasanya ga enak, murah tapi awet sekali
contoh.. michelin
utk comfort dia ada tipe 3 st
utk performa ada pilot sport
utk tipe ekonomis, ada energy

kira2 gitu um...
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by wekiweko »

montirangin wrote:sync software nya perlu brp lama om wekiweko? lumayan lama ternyata ya
barusan ane whatsapan sama salesnya om, Kemayoran bilang firm conclusion nunggu analisa dari Jerman. kira-kira ntar malem akan dapet hal itu (lama yak :big_childish: )
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by benzz89 »

evolution21 wrote:
benzz89 wrote: Apakah ada saran Om Evo untuk ban MK7 yang nyaman tapi gripnya masih lumayan baik? Diantara ketiga merek tersebut: pirreli, continental & dunlop manakah yang the best?
semua tergantung tipenya si um
karena tiap merk pasti ngeluarin yg utk kegunaan
1. sport dengan konsekuensi hard dan noise
2. comfort, silent dengan konsekuensi gripnya kurang
3. economy, biasanya ga enak, murah tapi awet sekali
contoh.. michelin
utk comfort dia ada tipe 3 st
utk performa ada pilot sport
utk tipe ekonomis, ada energy

kira2 gitu um...
Thanks om evo untuk pencerahannya, semoga aja yang CKD lebih tolerable dari yang CBU baik untuk road noise & juga stiffnessnya (more comfy) karena ring hanya 17".
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

wekiweko wrote:
montirangin wrote:sync software nya perlu brp lama om wekiweko? lumayan lama ternyata ya
barusan ane whatsapan sama salesnya om, Kemayoran bilang firm conclusion nunggu analisa dari Jerman. kira-kira ntar malem akan dapet hal itu (lama yak :big_childish: )
semoga dpt kabar baik ya om. pasti kangen sama mobilnya secara bener2 baru.
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Rocco77 »

Waduh...semoga cepet sembuh VW nya om...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

gimana om apakah udah dpt kabar dari vwnya?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by b0ku »

jadi pengen kapan kebelinya yach :big_bored:

sayang diindo gak pake ACM padahal ACMnya bantu ngirit bensin waktu kena macet 2 silinder mati 2 silinder jalan pas idle tapi gak ngelag kayak sistem I stop karena mesin masih nyala 2 silinder.....
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by ChZ »

evolution21 wrote: semua tergantung tipenya si um
karena tiap merk pasti ngeluarin yg utk kegunaan
1. sport dengan konsekuensi hard dan noise
2. comfort, silent dengan konsekuensi gripnya kurang
3. economy, biasanya ga enak, murah tapi awet sekali
contoh.. michelin
utk comfort dia ada tipe 3 st
utk performa ada pilot sport
utk tipe ekonomis, ada energy

kira2 gitu um...
tapi kayaknya Golf cocokan pake Conti kali ya... apa sugesti aja krn sama-sama dari german :mrgreen:

yang orinya MK6 itu kalo nggak salah CCC ya, oom evo? nyaman bener lho itu, noise minim, juga empuk.

ngomong2 soal kasus tranny, gimana dengan 6 speed wet clutch di Tiguan ya? ada yang pernah nemuin kasus juga?

penasaran aja sih.... apa cuma Golf yang bermasalah karena dry clutch.... dry clutch di indonesia banyak rusaknya... seperti pabrikan sebelah juga yang pake dry clutch juga problematis (Ford)
Last edited by ChZ on Sat Nov 29, 2014 19:00, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

b0ku wrote:jadi pengen kapan kebelinya yach :big_bored:

sayang diindo gak pake ACM padahal ACMnya bantu ngirit bensin waktu kena macet 2 silinder mati 2 silinder jalan pas idle tapi gak ngelag kayak sistem I stop karena mesin masih nyala 2 silinder.....
pake target dan uber target itu om
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by diveblues »

wekiweko wrote:sore kawan2, hari ini ane kena musibah. jam 10 mau keluar rumah transmisi terasa nyentak, ane jalan terus tiap mau ngegas abis lewatin polisi tidur sentakan makin kerasa dan ane perhatiin di MID abis D4 ga mau upshift jadi kaya bingung milih gigi. akhirnya ane bawa pulang, telfon salesnya dan jam 3 sore tadi mobil diangkut buat dibawa ke bengkel.

analisa awal perlu upgrade software karena kesulitan ngebaca perpindahan gigi tadi, ane harap sih emang cuma perlu upgrade software dan ga ada mechanical trouble di DSG nya yang mengharuskan ganti transmisi segelondongan :big_cry:

sempet kepikiran apa karena sehari sebelumnya 2 jam kena siksa stop and go waktu kejebak macet parah di layang antasari, ane jadi kepikiran dan sedih banget padahal lagi seneng2nya jalan2 sama si merah dan belum ada seminggu mobilnya ane bawa :big_cry: :big_cry: :big_cry:
turut berduka sama dsg-nya.
Kayaknya itu tanda2 mechatronic dsg-nya udah kena.
Sekedar saran, transmisi dsg gak bagus untuk dipake sodok2an di saat macet2an, atau injek rem cuma setengah supaya jalan pelan terus2an. Kalo berhenti agak lama, lebih baik di pindahkan ke N saja.
Soalnya transmisi dsg cara kerjanya sama dengan transmisi manual, cuma dibantu perangkat elektronik dan komputer. Saat injek rem setengah, efeknya mirip2 kayak lepas kopling setengah di transmisi manual.
Efeknya kopling bisa cepat tipis, dan banyak getaran yg terus2an bisa merusak mekatroniknya.
darkcocoa
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu Nov 06, 2014 6:11

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by darkcocoa »

Mobil bagus tapi rawan rusak sama aja bohong. Ujung ujungnya banyak nginap di bengkel
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

sepertinya udah beres ya om ts? lupa update
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by evolution21 »

ChZ wrote:
tapi kayaknya Golf cocokan pake Conti kali ya... apa sugesti aja krn sama-sama dari german :mrgreen:

yang orinya MK6 itu kalo nggak salah CCC ya, oom evo? nyaman bener lho itu, noise minim, juga empuk.

ngomong2 soal kasus tranny, gimana dengan 6 speed wet clutch di Tiguan ya? ada yang pernah nemuin kasus juga?

penasaran aja sih.... apa cuma Golf yang bermasalah karena dry clutch.... dry clutch di indonesia banyak rusaknya... seperti pabrikan sebelah juga yang pake dry clutch juga problematis (Ford)
hehe iya conti karena merk jerman jd kaya ada perasaan 'wah'
apalagi um imsus jg doyan bgt merk ini, tp mahal2.. harganya

iya ori nya mk6 ccc2, dimana sudah agak ketihnggalan karena di luar udah ada ccc3 / ccc4. Sebetulnya yg ane rasakan dari ini ban tergolong noisenya besar sekali lho, n empuknya ketolong karena suspensinya si golf, tp hebatnya ni ban di punya ane dah 30rb km masih tebal sekali, feeling sampe 50rb km jg blom minta ganti ban ni
cmiiw
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by Rocco77 »

Harga berapa itu om?
Kalo pirelli cinturato p7 harga berapa yah?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by montirangin »

bbrp waktu lalu ada yg sharing om itu ganti ban dan jual yg lama, ada 2 kali. yg kedua itu udah jalan 30atau 40rb km. dimana tempat bannya yaa.. ane ga pernah dihargain ban bekas segitu bagusnya. nyari2 ga ketemu.
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by r12qiSonH4ji »

evolution21 wrote: hehe iya conti karena merk jerman jd kaya ada perasaan 'wah'
apalagi um imsus jg doyan bgt merk ini, tp mahal2.. harganya

iya ori nya mk6 ccc2, dimana sudah agak ketihnggalan karena di luar udah ada ccc3 / ccc4. Sebetulnya yg ane rasakan dari ini ban tergolong noisenya besar sekali lho, n empuknya ketolong karena suspensinya si golf, tp hebatnya ni ban di punya ane dah 30rb km masih tebal sekali, feeling sampe 50rb km jg blom minta ganti ban ni
cmiiw
apa kabar om evo, :big_smile]
gmn kabar mechatronic sama clutch yg udh om evo ganti, apakah ada permasalahan lg ? :big_think:
oia sebagai pengguna golf, apakah ada special treatment khusus untuk cat golf nya selama ini ?
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by benzz89 »

diveblues wrote:
wekiweko wrote:sore kawan2, hari ini ane kena musibah. jam 10 mau keluar rumah transmisi terasa nyentak, ane jalan terus tiap mau ngegas abis lewatin polisi tidur sentakan makin kerasa dan ane perhatiin di MID abis D4 ga mau upshift jadi kaya bingung milih gigi. akhirnya ane bawa pulang, telfon salesnya dan jam 3 sore tadi mobil diangkut buat dibawa ke bengkel.

analisa awal perlu upgrade software karena kesulitan ngebaca perpindahan gigi tadi, ane harap sih emang cuma perlu upgrade software dan ga ada mechanical trouble di DSG nya yang mengharuskan ganti transmisi segelondongan :big_cry:

sempet kepikiran apa karena sehari sebelumnya 2 jam kena siksa stop and go waktu kejebak macet parah di layang antasari, ane jadi kepikiran dan sedih banget padahal lagi seneng2nya jalan2 sama si merah dan belum ada seminggu mobilnya ane bawa :big_cry: :big_cry: :big_cry:
turut berduka sama dsg-nya.
Kayaknya itu tanda2 mechatronic dsg-nya udah kena.
Sekedar saran, transmisi dsg gak bagus untuk dipake sodok2an di saat macet2an, atau injek rem cuma setengah supaya jalan pelan terus2an. Kalo berhenti agak lama, lebih baik di pindahkan ke N saja.
Soalnya transmisi dsg cara kerjanya sama dengan transmisi manual, cuma dibantu perangkat elektronik dan komputer. Saat injek rem setengah, efeknya mirip2 kayak lepas kopling setengah di transmisi manual.
Efeknya kopling bisa cepat tipis, dan banyak getaran yg terus2an bisa merusak mekatroniknya.
Om diveblues, karena unit om weki masih baru jadi kayanya sih bukan tanda2 mechatronic dsg-nya yang rusak om. Seperti yang sudah di confirm oleh om weki sendiri:
wekiweko wrote:terima kasih buat doanya man teman :thanks: , sampe jam 12 tadi sih masih di sync software nya. terakhir tanya diyakinkan tidak ada masalah di komponen tranny dan tetap pada analisa awal ini most likely software glitch. oh iya si merah dibawanya ke VW Kemayoran om2 sekalian, karena ambil dari sana.
Ane sih berharap mecha dsg di mk7 ini sudah ada perbaikan baik makanikal maupun electrical/softwarenya. :e-pray:

Seperti yang om diveblues sarankan diatas, jadi cara terbaik pada waktu macet adalah tidak boleh injek rem setengah2 supaya jalan perlahan2? Wah repot juga yah cara ini, karena kita hanya boleh injak rem pada saat benar2 akan berhenti saja, setelah itu (lebih baik) segera di netralkan. Susahnya macet di jkt kita tidak bisa prediksi apakah akan berhenti cukup lama atau hanya sebentar. Jadi apakah lebih baik pada saat berhenti total maka transmisi langsung di netralkan saja? Apabila ini dilakukan maka akan sering sekali "engage-netral" berulang2 transmisinya nanti. Mohon masukannya lagi nih dari om diveblues :thanks:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by evolution21 »

r12qiSonH4ji wrote:
apa kabar om evo, :big_smile]
gmn kabar mechatronic sama clutch yg udh om evo ganti, apakah ada permasalahan lg ? :big_think:
oia sebagai pengguna golf, apakah ada special treatment khusus untuk cat golf nya selama ini ?
baik baik um
orangnya baik mobiljuga baik :big_smile]

ga ada permasalahan, cuman geternya mulai muncul lagi
jadi ya ga bisa sembarangan nge gas kalo pas lagi merayap. mesti nunggu saat udah pas turun giginya baru bisa digenjot, atau kalau posisi ngambang di gigi2 tp merayap gasnya pelan2 dulu, udah agak jalan baru bisa di gas pol :D

special treatmant ga ada um,lancar jaya , sama diperhatikan cara injek gas agar tidak mengganggu getar2nya

malah grandong ane yg notabene japanese car HU nya dah rusak dan master rem juga :big_dunno:

btw 1 - 2 bulan lg kayanya bakal dilego ni, bukan karena ada problem
tp ketiban rejeki cx5 aja
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by diveblues »

benzz89 wrote: Om diveblues, karena unit om weki masih baru jadi kayanya sih bukan tanda2 mechatronic dsg-nya yang rusak om. Seperti yang sudah di confirm oleh om weki sendiri:
wekiweko wrote:terima kasih buat doanya man teman :thanks: , sampe jam 12 tadi sih masih di sync software nya. terakhir tanya diyakinkan tidak ada masalah di komponen tranny dan tetap pada analisa awal ini most likely software glitch. oh iya si merah dibawanya ke VW Kemayoran om2 sekalian, karena ambil dari sana.
Ane sih berharap mecha dsg di mk7 ini sudah ada perbaikan baik makanikal maupun electrical/softwarenya. :e-pray:
soalnya kasus menyentak nya itu mirip golf tsi mk6 punya ane waktu dulu. Bedanya sih waktu itu baru berasa setelah odo diatas km 10000. Obatnya sih simple, istilahnya system DSG-nya di "basic setting". Tapi lama kelamaan muncul lagi.
Moga2 bener analisis dari teknisi vw kemayoran, ada software glitch. Sekedar saran, kalo ada masalah lagi coba bawa ke vw pantai indah kapuk (pik). Disana supervisor teknisinya sudah berpengalaman.

benzz89 wrote: Seperti yang om diveblues sarankan diatas, jadi cara terbaik pada waktu macet adalah tidak boleh injek rem setengah2 supaya jalan perlahan2? Wah repot juga yah cara ini, karena kita hanya boleh injak rem pada saat benar2 akan berhenti saja, setelah itu (lebih baik) segera di netralkan. Susahnya macet di jkt kita tidak bisa prediksi apakah akan berhenti cukup lama atau hanya sebentar. Jadi apakah lebih baik pada saat berhenti total maka transmisi langsung di netralkan saja? Apabila ini dilakukan maka akan sering sekali "engage-netral" berulang2 transmisinya nanti. Mohon masukannya lagi nih dari om diveblues :thanks:
Cara begini yg sering ane lakukan kalo macet2an. Gak ada masalah kok, walopun berhenti cuma 10 detik, di netralin. Sampe sekarang sih gak ada masalah.
Emang mesti agak sabar pake transmisi dsg di kemacetan.
Oh iya, sekedar saran. Coba pasang voltage stabilizer + grounding (contoh : pivot), rasanya shifting dsg nya jadi lebih smooth, sentakannya jadi minim.
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by benzz89 »

diveblues wrote: Oh iya, sekedar saran. Coba pasang voltage stabilizer + grounding (contoh : pivot), rasanya shifting dsg nya jadi lebih smooth, sentakannya jadi minim.
Thanks om diveblues untuk masukan mengenai cara memperlakukan dsg (khususnya yang dry clutch) di waktu macet & merayap. Yang wet clutch macam gti & tiguan apakah juga harus diperlakukan seperti ini? :big_think:

Untuk voltage stabilizer + grounding (pivot) dulu om beli & pasang dimana? Menurut ane memang sangat diperlukan perangkat ini terutama untuk mobil2 yang sudah canggih perangkat electronicnya macam golf ini, wong mobil jepun aja yang notabene belum terlalu canggih lumayan terbantu juga dengan volt stabilizer ini. Thank om untuk sarannya lagi :thanks:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by r12qiSonH4ji »

evolution21 wrote:
ga ada permasalahan, cuman geternya mulai muncul lagi
jadi ya ga bisa sembarangan nge gas kalo pas lagi merayap. mesti nunggu saat udah pas turun giginya baru bisa digenjot, atau kalau posisi ngambang di gigi2 tp merayap gasnya pelan2 dulu, udah agak jalan baru bisa di gas pol :D

special treatmant ga ada um,lancar jaya , sama diperhatikan cara injek gas agar tidak mengganggu getar2nya

malah grandong ane yg notabene japanese car HU nya dah rusak dan master rem juga :big_dunno:

btw 1 - 2 bulan lg kayanya bakal dilego ni, bukan karena ada problem
tp ketiban rejeki cx5 aja
yang dilego mk6 nya om ? :big_think:

wah, klo cx5 udh masuk ke garasi, boleh lah dishare fotonya di SM om :big_smile]
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by wekiweko »

halo all,

update si merah, memang seperti yang om diveblues kemukakan assessment resmi dari VW AG adalah mechatronic bermasalah sehingga kemarin sudah dimulai pekerjaan penggantian (parts ready) dan upgrade software, dan hari ini akan dilakukan pengujian untuk memastikan komponen pengganti bekerja sempurna dan tidak menimbulkan masalah lagi di kemudian hari.

tadi ketemu mas sales (dia bener2 monitor terus progressnya dan rajin memberikan update ke saya), dikatakan bahwa sejauh ini insiden serupa remote di unit saya (sepertinya saya memang apes), dan memastikan bahwa kalau memang (amit-amit) pengujian tetap tidak memuaskan saya akan punya opsi untuk ganti unit kendaraan tanpa biaya apapun (cuma warnanya jadi silver bukan merah hiks).

well so far saya tetap tenang sih karena emang diperhatikan betul sama VW nya, dan saya emang minta supaya they take their time untuk ensure hasilnya akan memuaskan dan insiden serupa tidak kejadian lagi. selama mobil diperbaiki pun saya dimudahkan dengan disediakannya replacement car oleh VW (dapet VW Tiguan).

thank you buat om diveblues dan om benz untuk tips nya, saya akan coba ikuti om :thanks:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by r12qiSonH4ji »

wekiweko wrote:halo all,

update si merah, memang seperti yang om diveblues kemukakan assessment resmi dari VW AG adalah mechatronic bermasalah sehingga kemarin sudah dimulai pekerjaan penggantian (parts ready) dan upgrade software, dan hari ini akan dilakukan pengujian untuk memastikan komponen pengganti bekerja sempurna dan tidak menimbulkan masalah lagi di kemudian hari.

tadi ketemu mas sales (dia bener2 monitor terus progressnya dan rajin memberikan update ke saya), dikatakan bahwa sejauh ini insiden serupa remote di unit saya (sepertinya saya memang apes), dan memastikan bahwa kalau memang (amit-amit) pengujian tetap tidak memuaskan saya akan punya opsi untuk ganti unit kendaraan tanpa biaya apapun (cuma warnanya jadi silver bukan merah hiks).

well so far saya tetap tenang sih karena emang diperhatikan betul sama VW nya, dan saya emang minta supaya they take their time untuk ensure hasilnya akan memuaskan dan insiden serupa tidak kejadian lagi. selama mobil diperbaiki pun saya dimudahkan dengan disediakannya replacement car oleh VW (dapet VW Tiguan).

thank you buat om diveblues dan om benz untuk tips nya, saya akan coba ikuti om :thanks:
wahhh, manteb tuh pelayanan VW nya om, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
emg inilah yg dimaksud VW dengan "Good Will" nya... :big_smoking:

semoga cepet selese ya om, soalnya pasti skrg aja udh kangen berat sm golf nya :big_cry:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: Review of Volkswagen Golf 1.4 TSI DSG MKVII (CBU)

Post by wekiweko »

r12qiSonH4ji wrote:
wekiweko wrote:halo all,

update si merah, memang seperti yang om diveblues kemukakan assessment resmi dari VW AG adalah mechatronic bermasalah sehingga kemarin sudah dimulai pekerjaan penggantian (parts ready) dan upgrade software, dan hari ini akan dilakukan pengujian untuk memastikan komponen pengganti bekerja sempurna dan tidak menimbulkan masalah lagi di kemudian hari.

tadi ketemu mas sales (dia bener2 monitor terus progressnya dan rajin memberikan update ke saya), dikatakan bahwa sejauh ini insiden serupa remote di unit saya (sepertinya saya memang apes), dan memastikan bahwa kalau memang (amit-amit) pengujian tetap tidak memuaskan saya akan punya opsi untuk ganti unit kendaraan tanpa biaya apapun (cuma warnanya jadi silver bukan merah hiks).

well so far saya tetap tenang sih karena emang diperhatikan betul sama VW nya, dan saya emang minta supaya they take their time untuk ensure hasilnya akan memuaskan dan insiden serupa tidak kejadian lagi. selama mobil diperbaiki pun saya dimudahkan dengan disediakannya replacement car oleh VW (dapet VW Tiguan).

thank you buat om diveblues dan om benz untuk tips nya, saya akan coba ikuti om :thanks:
wahhh, manteb tuh pelayanan VW nya om, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
emg inilah yg dimaksud VW dengan "Good Will" nya... :big_smoking:

semoga cepet selese ya om, soalnya pasti skrg aja udh kangen berat sm golf nya :big_cry:

amin om rizky, semoga abis selesai dari bengkel ga ada masalah lagi :big_peace:

yang seneng malah orang rumah karena dari awal nyuruh bungkus tiguan tapi ane tetep kekeuh ambil golf, sekarang dapet deh tiguan nya :big_slap: