Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by dogar »

jalananDOHC wrote: cara kerja cvt versi hando --> http://world.honda.com/automobile-technology/CVT/
Tengkyu bro jDOHC. Sangat menambah wawasan.
Ternyata CVT Honda sekarang pakai torque converter spt pada AT konvensional.
Kelihatannya ini akan membuat mesin dan sistem CVT nya bekerja lebih ringan.
Soalnya waktu pertama kali mengetahui sistem CVT saya sering ragu akan durability nya, sekuat apa sih belt baja yg
terus menerus bergesekan dengan cone baja. Ternyata CVT gen 1 Honda memang problematik,
mulai dari keluhan suara2 aneh di transmisi sampai kasus belt baja yg putus (konon harga belt nya doang waktu
itu sampe 30jt).

Punya mobil CVT ini memang ngeri-ngeri sedap, apalagi kalau liat testimoni para pemakai CVT di link ini:
http://www.autoguide.com/auto-news/2012 ... ion.html/2

Ngga maksud nakut-nakutin pemakain Nissan CVT loh, kebetulan aja di link itu yg dikomentarin kebanyakan Nissan.
mbahgeyot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by mbahgeyot »

Masih kurang sreg sama CVT Honda... Waktu itu gd3 jazz maticnya CVT juga dan banyak banget yang masalah... Sampe2 SA di bengkel Honda Bogor heran kenapa cuma jazz cvt yg banyak masalahnya. Kalau cvt kayak gini max torqueny jg pasti terbatas...

Kalau mobilio kayaknya mending manual rasanya...
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

mbahgeyot wrote:Masih kurang sreg sama CVT Honda... Waktu itu gd3 jazz maticnya CVT juga dan banyak banget yang masalah... Sampe2 SA di bengkel Honda Bogor heran kenapa cuma jazz cvt yg banyak masalahnya. Kalau cvt kayak gini max torqueny jg pasti terbatas...

Kalau mobilio kayaknya mending manual rasanya...
Juga.....banyak kesalahan cara pemakaian penggunanya....salah jenis oli sering terjadi akibat tidak mengerti kalau transmisi matic jaman itu menggunakan jenis oli khusus....akibatnyanya yo jebooolll.... :big_childish:

Transmisi CVT mobilio sepertinya sudah generasi terbaru yang katanya sudah tech "Earth Dream", dan denger2 oli menggunakan sejenis oli mesin.....ini yang harusnya jadi tugas HMI untuk kasih edukasi dan sosialisasi supaya dikemudian hari user tidak "salah cara pemakaian maupun perawatannya"...
welllehhh...malah ngoceh ane..... :mky_04:

_____________________________________
Know your car by reading the manual .....
no harm in adding knowledge ....:D
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

papa3r wrote:
mbahgeyot wrote:Masih kurang sreg sama CVT Honda... Waktu itu gd3 jazz maticnya CVT juga dan banyak banget yang masalah... Sampe2 SA di bengkel Honda Bogor heran kenapa cuma jazz cvt yg banyak masalahnya. Kalau cvt kayak gini max torqueny jg pasti terbatas...

Kalau mobilio kayaknya mending manual rasanya...
Juga.....banyak kesalahan cara pemakaian penggunanya....salah jenis oli sering terjadi akibat tidak mengerti kalau transmisi matic jaman itu menggunakan jenis oli khusus....akibatnyanya yo jebooolll.... :big_childish:

Transmisi CVT mobilio sepertinya sudah generasi terbaru yang katanya sudah tech "Earth Dream", dan denger2 oli menggunakan sejenis oli mesin.....ini yang harusnya jadi tugas HMI untuk kasih edukasi dan sosialisasi supaya dikemudian hari user tidak "salah cara pemakaian maupun perawatannya"...
welllehhh...malah ngoceh ane..... :mky_04:


sorry, ane info sedikit gan, new CVT Lio BUKAN menggunakan OLI MESIN, tetapi oli/minyak CVT yang berwarna "KUNING" seperti oli mesin. (info dari mekanik Hando)
Karena teknologi CVT sebelumnya menggunakan CVTF ; berwarna pink-merah.

Sepertinya memang NEW CVT Lio memang menggunakan torque converter seperti di 5A/T Hando, tapi masih perlu dikonfirmasi.

Mungkin agan2 ada yang punya info spec NEW CVT Lio Hando ini?
ane juga masih penasaran sama new CVT Lio ini :mky_01: :mky_01:

_____________________________________
Know your car by reading the manual .....
no harm in adding knowledge ....:D
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

dogar wrote:
jalananDOHC wrote: cara kerja cvt versi hando --> http://world.honda.com/automobile-technology/CVT/
Tengkyu bro jDOHC. Sangat menambah wawasan.
Ternyata CVT Honda sekarang pakai torque converter spt pada AT konvensional.
Kelihatannya ini akan membuat mesin dan sistem CVT nya bekerja lebih ringan.
Soalnya waktu pertama kali mengetahui sistem CVT saya sering ragu akan durability nya, sekuat apa sih belt baja yg
terus menerus bergesekan dengan cone baja. Ternyata CVT gen 1 Honda memang problematik,
mulai dari keluhan suara2 aneh di transmisi sampai kasus belt baja yg putus (konon harga belt nya doang waktu
itu sampe 30jt).

Punya mobil CVT ini memang ngeri-ngeri sedap, apalagi kalau liat testimoni para pemakai CVT di link ini:
http://www.autoguide.com/auto-news/2012 ... ion.html/2

Ngga maksud nakut-nakutin pemakain Nissan CVT loh, kebetulan aja di link itu yg dikomentarin kebanyakan Nissan.


Setuju opininya :big_exellent:

Ambil view dari linknya bung DOHC, semoga memang teknologi new CVT Hando ini mmg sdh ada perubahan. :mky_03:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
TikusTampan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by TikusTampan »

Kemarin ketemu mobilio di jalan..pake plat putih..kaca film belum pasang..dibawa oleh driver berseragam h*nda..

dari belakang emang manis bentuknya..kayak mobil mahal, dan ga sesemok dan senungging yang saya bayangkan..

tapi ketika saya mendahului dan beralih ke depan, menurut selera saya kurang sreg..

trus pas waktu itu tuh sopir trus nglakson2..pas macet emang (takut keserempet kali ya)..suara klaksonnya rada gimana gitu (ga sreg menurut saya)..tapi asli..drivernya lumayan sadis bawanya..
"Supermouse Use No Pedals..."
Niki
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Thu Feb 13, 2014 15:35

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Niki »

Pagiiiii semuaaaa....

Ijin mejeng si lio, baru menghirup udara segar dari dealer kemarin...
Review sedikit mengenai ini mobil...
Sebelumnya memang blm pernah TD jg. Jadi baru pegang jalan itu kemarin sekalian bawa pulang mobilnya...
Foto nyusul yah..

Ripiu ane :
1. Body luar lebih dari worth it utk dibeli dng harga 193.5 OTR Crb.
2. Suara mesin, aneh nih, pertama nyalain mesin sih seperti suara honda jazz RS (dengungannya). Djarum RPM menunjukkan 1.2, setelah idle sekitar 1.5 menitan RPM turun jadi 0.9, lucunya, di dalem kabin spt ga denger suara mesin, penasaran keluar buka kap mesin, ane dengerin memang bener halus gan, hanya suara kipas yang kedenger, mesin seperti mati suri, walopun dipegang masih bergetar... Salut nih sama kehalusan suara mesinnya.. :off_good_job:
3. Interior dalem, ya memang sih kualitas plastiknya biasa banget/ lebih tipis dr punya CRV or Freed, untungnya nih kabin warnanya hitam dan designnya jg masih bisa diterima ane (perspektif ane ya gan, yang pernah bawa Mitsubisi Kuda, Yaris dan Jazz).
4. Test jalan, tumpakan hampir sama dengan Jazz, dengan posisi kemudi yang agak rebah (gak spt nyetir mobil MPV sejenis). Tarikan mesin yang responsif, ane ngurut bejek gas nya sampe ke posisi running di 80Kmh. Semua perpindahan gear sangat sangat sangat halus... Malah seperti ga ada perpindahan gigi. Mungkin ini yang disebut Continous Variable Transmission... Jd gear berpindah dengan rentan variable kecil mengikuti beban dan kecepatan kendaraan. CMIIW
5. Konsumsi BBM belum tau gan, tapi sih sepertinya irit, karena hentakan perpindahan gigi sangat jarang. Mungkin ini berkat teknologi GLC. CMIIW
6. Untuk kenyamanan penumpang, posisi kemudi dan bangku nyaman menurut ane, ditanyain ke samping dan row kedua bilangnya jg nyaman. Ntah kenapa walaupun joknya terlihat tipis, tapi ya membal aja gitu didudukinnya, berasa nyaman.. (membal : empuk dan kuat tahan lama duduknya)

Segitu dulu ripiu dari newby yang sok tau ini, mohon maaf kalau tidak detail, karena memang beneran masih newby... :big_blushing:

NB : Belum cobain kickdown nya, sayang2 nanti aja klo dah agak lama dan emosi dijalanan :upss:
papa3r wrote: Transmisi CVT mobilio sepertinya sudah generasi terbaru yang katanya sudah tech "Earth Dream", dan denger2 oli menggunakan sejenis oli mesin.....ini yang harusnya jadi tugas HMI untuk kasih edukasi dan sosialisasi supaya dikemudian hari user tidak "salah cara pemakaian maupun perawatannya"...
Mau tanya soal oli mesin, apakah oli mesin CVT si lio ini memang khusus jenis tertentu? Ane lupa tanya soalnya kemarin di dealer. Dan kalau memang menggunakan jenis oli tertentu, oli tipe dan jenis seperti apa? Dan ada rekomendasi gak untuk jenis dan merek yang bagus, karena kan ini mesin masih baru, mau dimanjain dl pake oli bagus, biar performancenya maksimal... Hehehe... Thank you!
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by jalananDOHC »

Niki wrote:Pagiiiii semuaaaa....

Ijin mejeng si lio, baru menghirup udara segar dari dealer kemarin...
Review sedikit mengenai ini mobil...
Sebelumnya memang blm pernah TD jg. Jadi baru pegang jalan itu kemarin sekalian bawa pulang mobilnya...
Foto nyusul yah..

Ripiu ane :
1. Body luar lebih dari worth it utk dibeli dng harga 193.5 OTR Crb.
2. Suara mesin, aneh nih, pertama nyalain mesin sih seperti suara honda jazz RS (dengungannya). Djarum RPM menunjukkan 1.2, setelah idle sekitar 1.5 menitan RPM turun jadi 0.9, lucunya, di dalem kabin spt ga denger suara mesin, penasaran keluar buka kap mesin, ane dengerin memang bener halus gan, hanya suara kipas yang kedenger, mesin seperti mati suri, walopun dipegang masih bergetar... Salut nih sama kehalusan suara mesinnya.. :off_good_job:
3. Interior dalem, ya memang sih kualitas plastiknya biasa banget/ lebih tipis dr punya CRV or Freed, untungnya nih kabin warnanya hitam dan designnya jg masih bisa diterima ane (perspektif ane ya gan, yang pernah bawa Mitsubisi Kuda, Yaris dan Jazz).
4. Test jalan, tumpakan hampir sama dengan Jazz, dengan posisi kemudi yang agak rebah (gak spt nyetir mobil MPV sejenis). Tarikan mesin yang responsif, ane ngurut bejek gas nya sampe ke posisi running di 80Kmh. Semua perpindahan gear sangat sangat sangat halus... Malah seperti ga ada perpindahan gigi. Mungkin ini yang disebut Continous Variable Transmission... Jd gear berpindah dengan rentan variable kecil mengikuti beban dan kecepatan kendaraan. CMIIW
5. Konsumsi BBM belum tau gan, tapi sih sepertinya irit, karena hentakan perpindahan gigi sangat jarang. Mungkin ini berkat teknologi GLC. CMIIW
6. Untuk kenyamanan penumpang, posisi kemudi dan bangku nyaman menurut ane, ditanyain ke samping dan row kedua bilangnya jg nyaman. Ntah kenapa walaupun joknya terlihat tipis, tapi ya membal aja gitu didudukinnya, berasa nyaman.. (membal : empuk dan kuat tahan lama duduknya)

Segitu dulu ripiu dari newby yang sok tau ini, mohon maaf kalau tidak detail, karena memang beneran masih newby... :big_blushing:

NB : Belum cobain kickdown nya, sayang2 nanti aja klo dah agak lama dan emosi dijalanan :upss:
hanya suara kipas yang kedenger --> efek pake 2kipas nih

papa3r wrote: Transmisi CVT mobilio sepertinya sudah generasi terbaru yang katanya sudah tech "Earth Dream", dan denger2 oli menggunakan sejenis oli mesin.....ini yang harusnya jadi tugas HMI untuk kasih edukasi dan sosialisasi supaya dikemudian hari user tidak "salah cara pemakaian maupun perawatannya"...
Mau tanya soal oli mesin, apakah oli mesin CVT si lio ini memang khusus jenis tertentu? Ane lupa tanya soalnya kemarin di dealer. Dan kalau memang menggunakan jenis oli tertentu, oli tipe dan jenis seperti apa? Dan ada rekomendasi gak untuk jenis dan merek yang bagus, karena kan ini mesin masih baru, mau dimanjain dl pake oli bagus, biar performancenya maksimal... Hehehe... Thank you![/quote]

oli resmi'a pake ini gan (abaikan gambar MTF & ATF-Z1)
Image
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by HouseOfDetailing »

Kemaren ane TD lebih kasar dari pada Jazz suara mesinnya :ngacir:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by dogar »

Niki wrote: 4. Test jalan, tumpakan hampir sama dengan Jazz, dengan posisi kemudi yang agak rebah (gak spt nyetir mobil MPV sejenis). Tarikan mesin yang responsif, ane ngurut bejek gas nya sampe ke posisi running di 80Kmh. Semua perpindahan gear sangat sangat sangat halus... Malah seperti ga ada perpindahan gigi. Mungkin ini yang disebut Continous Variable Transmission... Jd gear berpindah dengan rentan variable kecil mengikuti beban dan kecepatan kendaraan. CMIIW
Sistem CVT tidak ada perpindahan "gear", jadi bener-bener continuous.
Kalau pernah pakai skutik pasti bisa merasakan, seolah-olah nafas ngga habis-habis.
CVT "konvensional" katanya sih ngga responsif alias berat tarikannya.
Tapi kemaren ada yg posting artikel dari situs Honda yg bilang kalau CVT Honda pakai torque converter
juga spt AT konvensional.
Kelihatannya ini yg membuat CVT si Lio jadi responsif.

Gambaran "nafas" CVT vs DCT (Dual Clutch Trans. , lebih advance dari conventional AT) seperti ini:

Image
NB : Belum cobain kickdown nya, sayang2 nanti aja klo dah agak lama dan emosi dijalanan :upss:
Iya mending ntar aja kalau udah service yg pertama (1000km?).
Pake BBM apa nih, sub apa non sub?

Btw, nice repiu bro. :big_exellent:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ola_comoesta »

ATF Z1 mengingatkan ATF-FZ..begitu pula setelah membaca pengembangan DCT..future car trans bakalan like this
Dre
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Dre »

karekter CVT itu emang bukan buat agresif/response, tapi lebih ke comfort dan economy. menurut sy buat mobil2 1.0-2.0cc yg kebanyakan pake di dalem kota amat sangat cocok dgn CVT.
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by DDR »

Masih menanti in-depth review nya nih... hmmm traditionally CVT itu memang comfort-oriented driving... tapi di Mobilio gimana yah? secara tenaga mesin diatas kertas lumayan bagus, ditambah dengan ratio CVTnya yg menurut websitenya 3.484 - 0.562 ... angka ini bahkan lebih dari ratio transmisi Manual nya yg 3.461 - 0.809... secara teori sih berarti tarikan diawal bagusan CVT, tapi begitu cruising di tol, bakalan lebih irit CVT juga yah? apa betul begitu? apa ane salah tangkep nih?
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

DDR wrote:Masih menanti in-depth review nya nih... hmmm traditionally CVT itu memang comfort-oriented driving... tapi di Mobilio gimana yah? secara tenaga mesin diatas kertas lumayan bagus, ditambah dengan ratio CVTnya yg menurut websitenya 3.484 - 0.562 ... angka ini bahkan lebih dari ratio transmisi Manual nya yg 3.461 - 0.809... secara teori sih berarti tarikan diawal bagusan CVT, tapi begitu cruising di tol, bakalan lebih irit CVT juga yah? apa betul begitu? apa ane salah tangkep nih?
cobain akselarasi dmarin
E-CVT
Start at 20Km/h-KickDown 5s
posisi D....ada jeda 0,5-2 detik baru terasa narik smooth :big_smoking:
posisi S....relatif spontan mirip manual....ngisi terus tenaga berbanding speed & RPM (ane kira pundak ane di tarik ame bokin...rupanye emang efek akselerasi)..... :big_exellent: cocok buat di pantura ketika padat merayap....wkwkwkkkk :big_peace:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by VanzMatic »

Personally, saya lebih prefer geared AT seperti Jazz RS dibanding CVT seperti jazz i-dsi.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by artoodetoo »

VanzMatic wrote:Personally, saya lebih prefer geared AT seperti Jazz RS dibanding CVT seperti jazz i-dsi.
Coba om VM, ngerasain dulu CVT nya Mirage dibandingkan sama geared AT nya Freed. Nanti khan berubah pikiran :big_grin:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by VanzMatic »

artoodetoo wrote:
VanzMatic wrote:Personally, saya lebih prefer geared AT seperti Jazz RS dibanding CVT seperti jazz i-dsi.
Coba om VM, ngerasain dulu CVT nya Mirage dibandingkan sama geared AT nya Freed. Nanti khan berubah pikiran :big_grin:
Udah om...



Jazz i-dsi.

Easy100

Mio

Vario

.................... :ngacir: :glodak:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by loadeddiapers »

TikusTampan wrote:trus pas waktu itu tuh sopir trus nglakson2..pas macet emang (takut keserempet kali ya)..suara klaksonnya rada gimana gitu (ga sreg menurut saya)..tapi asli..drivernya lumayan sadis bawanya..
Aneh??
Saya prediksi klaksonnya sama ky Brio bunyinya?? Cuma klakson bunder sebiji jd ky klakson motor agak ngebass aja :big_think:
Belom pernah TD sama belom pernah denger bunyi klakson mobilinyong sih saya :mky_01:
Image
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 383
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Andhyka »

TikusTampan wrote:Kemarin ketemu mobilio di jalan..pake plat putih..kaca film belum pasang..dibawa oleh driver berseragam h*nda..

dari belakang emang manis bentuknya..kayak mobil mahal, dan ga sesemok dan senungging yang saya bayangkan..

tapi ketika saya mendahului dan beralih ke depan, menurut selera saya kurang sreg..

trus pas waktu itu tuh sopir trus nglakson2..pas macet emang (takut keserempet kali ya)..suara klaksonnya rada gimana gitu (ga sreg menurut saya)..tapi asli..drivernya lumayan sadis bawanya..
Setuju, sepintas samping dan belakangnya kelihatan seperti USDM Honda Odyssey
Image

Image

Cuma moncong depannya jelek dicomot dari Brio, kalo depannya ini kan lumayan

Image
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3161
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by walid_007 »

Ternyata mobilio oke2 aj kok

Bikinan nya jg cukup halus ...

Masalah interior sih bagusan mobilio drpd kaleng piloz ane... speedomet
Jg ga alay, door trim rapih, dan yg ane salut tuh doortrim ga kelihatan baut, bahkan innova aja ada di pegangan tangan buat nutup pintu...

overall bagus klo hanya buat commuter, klo buat pikup sih masih mikir 2x
engine roaring!
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by jalananDOHC »

ternyata mobilio pake mesin city 2014 versi india & thailand .. sayang fitur'a kagak ngikut ..
sumber : http://autonetmagz.com/benarkah-mesin-h ... eed/11282/
ridwanhr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ridwanhr »

jalananDOHC wrote:ternyata mobilio pake mesin city 2014 versi india & thailand .. sayang fitur'a kagak ngikut ..
sumber : http://autonetmagz.com/benarkah-mesin-h ... eed/11282/
ih keren banget artikelnya...... :ngacir:
Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

jalananDOHC wrote:ternyata mobilio pake mesin city 2014 versi india & thailand .. sayang fitur'a kagak ngikut ..
sumber : http://autonetmagz.com/benarkah-mesin-h ... eed/11282/

:big_exellent: , jadi ini yang membedakan mesin L15Z1 Lio dari L15 Jez & prit.
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

DDR wrote:Masih menanti in-depth review nya nih... hmmm traditionally CVT itu memang comfort-oriented driving... tapi di Mobilio gimana yah? secara tenaga mesin diatas kertas lumayan bagus, ditambah dengan ratio CVTnya yg menurut websitenya 3.484 - 0.562 ... angka ini bahkan lebih dari ratio transmisi Manual nya yg 3.461 - 0.809... secara teori sih berarti tarikan diawal bagusan CVT, tapi begitu cruising di tol, bakalan lebih irit CVT juga yah? apa betul begitu? apa ane salah tangkep nih?


Sepertinya mmg cruising di tol bisa lebih irit dibanding manual.

Dpt dari link bung "DOHC". :off_good_job:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by jalananDOHC »

igo wrote:
DDR wrote:Masih menanti in-depth review nya nih... hmmm traditionally CVT itu memang comfort-oriented driving... tapi di Mobilio gimana yah? secara tenaga mesin diatas kertas lumayan bagus, ditambah dengan ratio CVTnya yg menurut websitenya 3.484 - 0.562 ... angka ini bahkan lebih dari ratio transmisi Manual nya yg 3.461 - 0.809... secara teori sih berarti tarikan diawal bagusan CVT, tapi begitu cruising di tol, bakalan lebih irit CVT juga yah? apa betul begitu? apa ane salah tangkep nih?


Sepertinya mmg cruising di tol bisa lebih irit dibanding manual.

Dpt dari link bung "DOHC". :off_good_job:
seandai'a taun depan si lio nurunin mesin diesel bakalan rame nih..