woooo ni kodok suka berfantasi yaa
Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Engg... Anu... Itu...
Sebenernya...
....................

Sebenernya...
....................
-
ak4ng
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 10478
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
amfibi wrote:Engg... Anu... Itu...
Sebenernya...![]()
....................![]()
![]()
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kodok imajiner ahababahhahaha
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
..........
*berondok di kolam lele om droid
*berondok di kolam lele om droid
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
1. Agree, spt nya demi interior space, disain suspensi dikorbankan, tokh memang mrk bikin MPV ini bukan ditujukan utk high speed drivingimingwahyudi wrote:1. Mungkin ya om, tapi kayanya mereka lebih mikir 3rd row's space daripada kudu ngubek space lagi buat naro shock di tempat seharusnya.
2. Coba kalo dibikin fully independent, at least H beam...mungkin lebih baik...
2. Rigid axle gimanapun tetap lebih kuat utk kendaraan angkut beban daripada Fully independent, utk suspensi belakang mobil RWD based.
* Bukan ajakan Beli *
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
maksudnya yg ini ?walid_007 wrote:Mmmm....
Ane benci pipa yang melintang dari kiri ke kanan itu....,,
Bener2 bikin mobil jadi keras bantingan nya,,, dan jika bodi kiri turun maka bodi kanan naik... busett dah .

Om.....kalau gak ada batang ini, gerakan axle belakang bisa gak terkontrol.......salah2 malah per keong bisa lepas dari tempatnya
http://en.wikipedia.org/wiki/Panhard_rod
Yg menyebabkan bantingan suspensi belakang keras adalah :
- Jika per yg digunakan kelewat kaku
- Sokbreker udah mulai macet atau setting sokbreker kelewat kaku dimana jalur pintu oli ditutup hapir rapat
- Penggunaan shock arbsorber heavy duty - anti bottoming (ini biasanya utk serious off road)
- Penggunaan stabilizer / rear sway bar (tapi ini masih tetap nyaman)
Btw.....om walid pernah experiment apa aja dgn suspensi belakang, misal percobaan ganti shock / ganti per / test mobil yg pake rear swaybar vs mobil std ?
* Bukan ajakan Beli *
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang bedaTurboman wrote:1. Agree, spt nya demi interior space, disain suspensi dikorbankan, tokh memang mrk bikin MPV ini bukan ditujukan utk high speed drivingimingwahyudi wrote:1. Mungkin ya om, tapi kayanya mereka lebih mikir 3rd row's space daripada kudu ngubek space lagi buat naro shock di tempat seharusnya.
2. Coba kalo dibikin fully independent, at least H beam...mungkin lebih baik...
2. Rigid axle gimanapun tetap lebih kuat utk kendaraan angkut beban daripada Fully independent, utk suspensi belakang mobil RWD based.
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Maksudnya ini ?imingwahyudi wrote: CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang beda

Ini shock-nya di angle searah camber
Pansah punya miringnya ke arah belakang dan kanan - kiri searah.
Ipah dan 42ner juga shock-nya miring searah camber.
Hasilnya beda
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
walid_007
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3225
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
@om turbo ,,, thanks info 4 safe my life
Bte ane belom oprek2 suspensi kec ganti bilstein untuk rear sus ipah (sukses membuat bantingan keras tp sedikit lebih stabil) ... selama ini ane masih memperhatikan konstrusi veloz dg innova ,, kenapa veloz begitu hajar lobang parah bgt,, sedangkan innova teredam dengan "cukup" baik,, walopun penyelesaian dr goyongannya termasuk worse,, mungkin sekitar 3x goyang baru anteng
Ternyata bener bgt itu posisi absorber sgt beda antara ipah dg vlz.. ipah lebih ke atas tengah dan berlawanan drpd pic diatas
mungkin bisa dikasi pic untuk ipah...heheh
4 link rigid yg memang pilihan tepat untuk kuda angkutan spt kebutuhan ane
*sebagai catatan,pir daun di lgx ane terasa lebih stabil (bukan dlm hal tikungan) daripada ipah std , walaupin redaman goncangan lebih buruk, seperti keras namun penyelesaian juga tidah seburuk innova yg goyang sekali
Tes dilakukan di jalan super mulus sepanjang 1 km an, kecepatan dr 0 smp 100,, smp manakah boil terasa agah terbang, bumpy, goyang atas bawah dan hasilnya sbb
1.lgx with 3 per
2.innova ganti ab
3.innova std
4.avanza
Bte ane belom oprek2 suspensi kec ganti bilstein untuk rear sus ipah (sukses membuat bantingan keras tp sedikit lebih stabil) ... selama ini ane masih memperhatikan konstrusi veloz dg innova ,, kenapa veloz begitu hajar lobang parah bgt,, sedangkan innova teredam dengan "cukup" baik,, walopun penyelesaian dr goyongannya termasuk worse,, mungkin sekitar 3x goyang baru anteng
Ternyata bener bgt itu posisi absorber sgt beda antara ipah dg vlz.. ipah lebih ke atas tengah dan berlawanan drpd pic diatas
mungkin bisa dikasi pic untuk ipah...heheh
4 link rigid yg memang pilihan tepat untuk kuda angkutan spt kebutuhan ane
*sebagai catatan,pir daun di lgx ane terasa lebih stabil (bukan dlm hal tikungan) daripada ipah std , walaupin redaman goncangan lebih buruk, seperti keras namun penyelesaian juga tidah seburuk innova yg goyang sekali
Tes dilakukan di jalan super mulus sepanjang 1 km an, kecepatan dr 0 smp 100,, smp manakah boil terasa agah terbang, bumpy, goyang atas bawah dan hasilnya sbb
1.lgx with 3 per
2.innova ganti ab
3.innova std
4.avanza
engine roaring!
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nah itu!Turboman wrote:Maksudnya ini ?imingwahyudi wrote: CMIIW om, setup si Avania itu exactly the same as Mustang's ya? Karena sy lihat di gbr, sepertinya mirip dengan skema yang disediakan om Turbo? Gardan segede gaban dg beberapa kait...terkecuali setup shock absorber yang beda
Ini shock-nya di angle searah camber
Pansah punya miringnya ke arah belakang dan kanan - kiri searah.
Ipah dan 42ner juga shock-nya miring searah camber.
Hasilnya beda
CMIIW
Ini lebih mirip dg serupnya 03 onwards Mustang.
68 Mustang ga miring, cenderung tegak kaya Avania tapi ga ngarah ke belakang. Tegak x dan y axisnya.
Pikir pikir aneh ya hanya beda placement efeknya luar biasa.
Wonder if SA nya Avania satu kedepan satu ke belakang, apakah akan lebih baik om Turbo?
-
vermouth
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 19
- Joined: Fri Dec 06, 2013 1:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
avanza Dihujat tp dibutuhkan sebagai kuda beban
secret make a woman woman
-
kompresorz
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
betul...udah jelas di sediain pabrikan...GT 86/LFA/R35...amfibi wrote:Sebenernya sih ada duitnya, cuma mending buat kebutuhan yg lain daripada sekedar modif mobil...
Jadi ya diterima aja apa adanya...
-
y_anjasrana
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8857
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
vermouth wrote:avanza Dihujat tp dibutuhkan sebagai kuda beban
Plus mobil operasional kantor2......
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
hitutbaw
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Justru saya kebalikannya om...pengalaman kuah bakso malang tumpah begitu creeping di gigi 1hitutbaw wrote:Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
Yang ada maennya hajar lobang begitu diksih mobil yang enakan...ga kerasa soalnya
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Pokoknya, kalo judulnya mobil kantor...hitutbaw wrote:Xenia aja gak bisa ngalahin avanza... Itu mobil udah sama persisss msh kalah juga, gmn yg gak sama... Haha.
Imho.. Kl setir avanza bawanya jd garang gt ya.. Sodok sana sini tilep kanan kiri ajol ajolan lubang sikaat.. Rpm 5000 an ke atas..injek gas agresif. Anjrut2an gubrakkk makin naek adrenalin...
Pd ngerasa gitu gak?
Apalagi pas cobain bawa mobil ops kantor avanza.. Sikaat.. Penyok baret shock ancur rack steer oblak no problem wong mobil kantor...
Pasti bawanya selalu serampangan...
Panther dinas kantor bokap dulu jg, bawanya main hajar2 lubang, & surprisingly ga rusak2 tuh kaki2...
(Mobil dipake dari 375-67.000 KM, rute sering keliling jawa)
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
As Clarkson said, best car in the world, is hired car...
*pengalaman rental papansa tipe e matik krum kruman, nyetir seenak udel sampe banjur pepsi ke motor oblak
*pengalaman rental papansa tipe e matik krum kruman, nyetir seenak udel sampe banjur pepsi ke motor oblak
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Apapun yg di hired, ga peduli short time atau long time, bakalan jadi the best...imingwahyudi wrote:As Clarkson said, best car in the world, is hired car...
*pengalaman rental papansa tipe e matik krum kruman, nyetir seenak udel sampe banjur pepsi ke motor oblak
Obey the mahakitteh. 
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Short time mana puas atuh om...

-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sejam dua jam cukup lah buat bikin FR... kalo 15 menit rada sulit...amfibi wrote:Short time mana puas atuh om...
Skalian poto2 sama cek performa...
Obey the mahakitteh. 
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Belum nyari selahnya ya om kucing
Gatau selah bisa kejang kejang tar bayar billnya
Gatau selah bisa kejang kejang tar bayar billnya
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ini ngomongin opo toh sebenernya...
Nubie ga ngerti...
Nubie ga ngerti...
-
imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
selahnya avanza metik krum kruman dok...
udah tau metiknya agak agak...salah selah kejeng kejeng lu bayarin bensinnya
udah tau metiknya agak agak...salah selah kejeng kejeng lu bayarin bensinnya

