Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by billyd1773dz »

http://www.team-bhp.com/forum/technical ... ngine.html
http://www.cartoq.com/advantages-and-di ... -cylinder/

terjemahan n kesimpulannya kurang lebih
http://indonesianmirageclub.com/forum/v ... cd5322d71d

gtw klw d march yah... haha :D d cut kli highrev dri vvtnya biar irit.... wkwkwk :D err vvt kan?


di mira lowrevnya... yaa karna g sebesar highrevnya jadi gw bilang d bwahnya lebih less torque.. dan di atas 4000 memang ngacir... wkwkw :D

klw mw ngacir nanjak harus d atas 4000 bru bisa melesat.

dan fuelnya juga ngocor klw highrev terus sih.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by y_anjasrana »

yg ane tau power dan torsi yg tercantum di brosur banyak dipengaruhi bahasa marketing. tergantung dept marketing mw menciptakan image suatu produk. yg jelas kalau utk mirage, image yg ingin dibuat adalah irit bbm. tp tetap saja krn yg buat mitsu, produknya tetap saja enak diajak utk ngebut. kesimpulannya mirage itu mobil kenceng yg bisa diajak irit. pabrikan mitsu merasa ga perlu pamer silinder lebih banyak, ada versi sprot, safety yg lebih byk, tenaga lebih gede, dll. yg penting ada logo mitsu ya artinya mobilnya bisa diajak kenceng..... :mrgreen:

btw selama pakai mirage ane ga pernah liat mirage dlm kondisi ancur lebur.(ngeliat lgsg). yg pernah liat malah merk lain yg pake abs & ebd plus airboobs dobel....
Accurate V5 Accounting System Consultant
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by ricz »

Ga nabrak kn gegara ga pake abs? :ungg:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

billyd1773dz wrote:
imingwahyudi wrote:
Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang 3 cyl less powerful than 4 bangers..

Hanya saja, kembali pinter pinteran si produsen saja dlm hitung menghitung timing, afr, borexstroke, etc yang membuat mesin tersebut "terlihat dan terasa" same or even better than 4 bangers in low rpm...
Untuk full load, saya belom pernah coba soalnya wkwkwkw...

*masih doyan low range nya HR12DE manual hahaha...
lihat aja 3A92 dgn 4A92 mesin yg sama, d hilangin 1 cyld....

iyah, kan ceritanya desain dasarnya, dari cara kerja mekanisny saja uda keliat mana yg lebih smooth dan lebih bisa ngasilin torsi di rpm rendah.
klw uda urusan equipment pendukung mulai dari vvt sampai turbo y bisa2 aja karakternya rubah/ d reduksi kelemahan2nya.

klw yg bener2 bertorsi d low revny ya kaya honda idsi, torsi puncak 128nm @2700rpm.... sangat low rev bwat mobil bensin. seharusnya eco engine kaya gini, g perlu rev-ing tinggi untuk ngasilin tenaga. memang ga seru sih...

:beer:
:mky_01: 4a92 itu Lancer punya yak? Hehehe icicic..baru tahu itu satu basis dg Mira punya, thanks for the info om :)

Harus dicalonin jadi momod nih :mky_02:


Nah itu juga iDSI...sayang abis sama cvt nya, ga kerasa galak walaupun uber smooth..anyway lebih galak 1NZ-FE ya IMO :)
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..

Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu om :) di cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro :)

Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW :)
ane merasakan yg sama dengan march adek ane....

low end torque nya cukup galak, tapi begitu full throttle abis udah tenaganya :ungg: ngeraung doang mesinnya

Sama berarti Chris :mky_02:

Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..

@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors :)

Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu :mrgreen: and Im addicted to that :mky_02:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by billyd1773dz »

imingwahyudi wrote:
billyd1773dz wrote:
imingwahyudi wrote:
Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang 3 cyl less powerful than 4 bangers..

Hanya saja, kembali pinter pinteran si produsen saja dlm hitung menghitung timing, afr, borexstroke, etc yang membuat mesin tersebut "terlihat dan terasa" same or even better than 4 bangers in low rpm...
Untuk full load, saya belom pernah coba soalnya wkwkwkw...

*masih doyan low range nya HR12DE manual hahaha...
lihat aja 3A92 dgn 4A92 mesin yg sama, d hilangin 1 cyld....

iyah, kan ceritanya desain dasarnya, dari cara kerja mekanisny saja uda keliat mana yg lebih smooth dan lebih bisa ngasilin torsi di rpm rendah.
klw uda urusan equipment pendukung mulai dari vvt sampai turbo y bisa2 aja karakternya rubah/ d reduksi kelemahan2nya.

klw yg bener2 bertorsi d low revny ya kaya honda idsi, torsi puncak 128nm @2700rpm.... sangat low rev bwat mobil bensin. seharusnya eco engine kaya gini, g perlu rev-ing tinggi untuk ngasilin tenaga. memang ga seru sih...

:beer:
:mky_01: 4a92 itu Lancer punya yak? Hehehe icicic..baru tahu itu satu basis dg Mira punya, thanks for the info om :)

Harus dicalonin jadi momod nih :mky_02:


Nah itu juga iDSI...sayang abis sama cvt nya, ga kerasa galak walaupun uber smooth..anyway lebih galak 1NZ-FE ya IMO :)
d pke d OutlanderSport dan Lancer eropa yg 1.6 om... tp bukan lancer indo pastiny hehe :D

klw galak n torque kan beda om..... :D panther kerasa galak n responsif bejekan pertamanya nyetak gtu , tp torquenya bgtu d suruh nanjak kalah dri tokidis 2L yang kerasa lebih smooth n kurang rev happy.



errrrr riweuh jigana jadi mod mah... haha :D


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by billyd1773dz »

imingwahyudi wrote:
ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..

Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu om :) di cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro :)

Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW :)
ane merasakan yg sama dengan march adek ane....

low end torque nya cukup galak, tapi begitu full throttle abis udah tenaganya :ungg: ngeraung doang mesinnya

Sama berarti Chris :mky_02:

Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..

@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors :)

Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu :mrgreen: and Im addicted to that :mky_02:
iya kyanya gtu... march lebih dibikin low rev kali y... taat dgn marketingnya eco-car.. .wkwkwkw :D



mivec nya mira ada variable valve liftnya kaya vtec...... jadi d rpm atasnya suaranya robah,
meski g se-highrev vtec classic sih........ klw uda main di atas y uda g irit lagi... ngocorr....

yg pasti pke CVT g bisa mainan highrev dkt2 redline and ruin any beautiful engine note.... cape deee...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madcat015 »

Makanya ane ga ngeh sama CVT sampe skr, om Billy... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

Pantes ga pernah denger hahahahaha

Nah itu saya suka kecele antara galak dan torque..mungkin sekali kli perlu barengan offroad sama bro Billy buat nimba ilmu :)


Yakinnn??

#BillyforSMMod

:mky_03:
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by doq »

Sorry klo melenceng dr topik, tp ngomong2 abs........ada yg bisa mencerahkan gimana cara nya klo mau pasang abs di mobil yg non-abs? :ungg:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by billyd1773dz »

madcat015 wrote:Makanya ane ga ngeh sama CVT sampe skr, om Billy... :mrgreen:
klw ada paddle shiftnya mayan kli y om kucing?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by billyd1773dz »

imingwahyudi wrote:Pantes ga pernah denger hahahahaha

Nah itu saya suka kecele antara galak dan torque..mungkin sekali kli perlu barengan offroad sama bro Billy buat nimba ilmu :)


Yakinnn??

#BillyforSMMod

:mky_03:
yooo kpn2 oprut2.. sama2 urng bandung kampus na ge sarua... hahaha :D ketemuan atuh.. :D keburu gw keluar yeuh... :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

billyd1773dz wrote:
imingwahyudi wrote: Sama berarti Chris :mky_02:

Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..

@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors :)

Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu :mrgreen: and Im addicted to that :mky_02:
iya kyanya gtu... march lebih dibikin low rev kali y... taat dgn marketingnya eco-car.. .wkwkwkw :D



mivec nya mira ada variable valve liftnya kaya vtec...... jadi d rpm atasnya suaranya robah,
meski g se-highrev vtec classic sih........ klw uda main di atas y uda g irit lagi... ngocorr....

yg pasti pke CVT g bisa mainan highrev dkt2 redline and ruin any beautiful engine note.... cape deee...

:beer:
Ahahahaha..although it isnt same as VTEC, but its damn good for an engine that is intended to be economical:)

Ayo Bill..bikin skema paddleshift untuk Mira...saya dukung! Mari hilangkan suara Mio di Mirage :mrgreen:

#BillyforSMMod
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

doq wrote:Sorry klo melenceng dr topik, tp ngomong2 abs........ada yg bisa mencerahkan gimana cara nya klo mau pasang abs di mobil yg non-abs? :ungg:
Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

billyd1773dz wrote:
imingwahyudi wrote:Pantes ga pernah denger hahahahaha

Nah itu saya suka kecele antara galak dan torque..mungkin sekali kli perlu barengan offroad sama bro Billy buat nimba ilmu :)


Yakinnn??

#BillyforSMMod

:mky_03:
yooo kpn2 oprut2.. sama2 urng bandung kampus na ge sarua... hahaha :D ketemuan atuh.. :D keburu gw keluar yeuh... :D

:beer:
Yuaaahh siapp bray...saya ambil sp da hehehe...ente ambil? :mky_02:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

billyd1773dz wrote:
madcat015 wrote:Makanya ane ga ngeh sama CVT sampe skr, om Billy... :mrgreen:
klw ada paddle shiftnya mayan kli y om kucing?

:beer:
Yang kyk 7 speed matic mode di jazz & city GD?
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by doq »

amfibi wrote:
doq wrote:Sorry klo melenceng dr topik, tp ngomong2 abs........ada yg bisa mencerahkan gimana cara nya klo mau pasang abs di mobil yg non-abs? :ungg:
Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
yaaa selain dr faktor biaya, step nya gimana ya kira2? Apa se-simple masang komponen abs copotan dr type yg ada abs nya? :e-think:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:
doq wrote:Sorry klo melenceng dr topik, tp ngomong2 abs........ada yg bisa mencerahkan gimana cara nya klo mau pasang abs di mobil yg non-abs? :ungg:
Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
:mky_05:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madcat015 »

billyd1773dz wrote:
madcat015 wrote:Makanya ane ga ngeh sama CVT sampe skr, om Billy... :mrgreen:
klw ada paddle shiftnya mayan kli y om kucing?

:beer:
Hmmm... menurut ane, meski dikasi paddle pop atau tiptronik atau manual mode, ttp ga bs menyamai kinerja dan sensasi geared AT, om billy.

Karena CVT pada dasarnya punya rasio tidak terhingga.

Jadi apabila di posisikan dgn mode "manual" itu, maka transmisi akan mengunci pulley2 nya dan menciptakan suatu rasio yg tetap dan tidak berubah...

Artifisial, buatan, fake ratio...

Meh... :e-snooty:

Tetap tidak menarik sama sekali bagi ane yg jadul dan kolot ini, om... :mrgreen:

Geared ATs memiliki sensasi mengemudi yg lebih baik, jauh lebih baik bahkan dari CVT. *pendapat pribadi dan subyektif dari seorang nubitol di SM* :ungg:


Om billy for momod? :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

doq wrote:
amfibi wrote:
doq wrote:Sorry klo melenceng dr topik, tp ngomong2 abs........ada yg bisa mencerahkan gimana cara nya klo mau pasang abs di mobil yg non-abs? :ungg:
Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
yaaa selain dr faktor biaya, step nya gimana ya kira2? Apa se-simple masang komponen abs copotan dr type yg ada abs nya? :e-think:
Sama sekali ga simple on doq...
Modul2nya banyak... Belum ngurus settingannya... :D
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

Tapi 7-speed mode di CVT hando asik juga lho om... :mky_01:

Sangat membantu buat akselerasi... :D
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by doq »

amfibi wrote:
doq wrote:
amfibi wrote: Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
yaaa selain dr faktor biaya, step nya gimana ya kira2? Apa se-simple masang komponen abs copotan dr type yg ada abs nya? :e-think:
Sama sekali ga simple on doq...
Modul2nya banyak... Belum ngurus settingannya... :D
Waduhh.......
Klo gitu ane mesti jauh2 dr totoar dunk? :ungg: ................................. :ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by madcat015 »

Ane belum nyoba CVT Hando terbaru, bro dok...

Bentarrrrr... bentarrrrr... CRZ itu CVT... :big_slap:

Not good... hambar... lemot... payah... ga ada fun nya sama sekali... :frm_bang_head:

@om qod: bukan trotoar om... ada baiknya om qod menghindari yg namanya tikungan dan persimpangan... ga bs nikung tanpa ABS+EBD+BA... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:
doq wrote:
amfibi wrote: Kayaknya jarang banget ya om doq...

Kalopun bisa, sptnya biaya bakal mahal...
yaaa selain dr faktor biaya, step nya gimana ya kira2? Apa se-simple masang komponen abs copotan dr type yg ada abs nya? :e-think:
Sama sekali ga simple on doq...
Modul2nya banyak... Belum ngurus settingannya... :D
Dan ngurus spg nya biar ngasih diskon :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Price Battle LCGC : Komparasi Dari Segi Fitur

Post by amfibi »

doq wrote: Waduhh.......
Klo gitu ane mesti jauh2 dr totoar dunk? :ungg: ................................. :ngacir:
Selama ini ente pake baenol ga pernah nyungsep trotoar kan... :mky_03: