Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yg ane tau power dan torsi yg tercantum di brosur banyak dipengaruhi bahasa marketing. tergantung dept marketing mw menciptakan image suatu produk. yg jelas kalau utk mirage, image yg ingin dibuat adalah irit bbm. tp tetap saja krn yg buat mitsu, produknya tetap saja enak diajak utk ngebut. kesimpulannya mirage itu mobil kenceng yg bisa diajak irit. pabrikan mitsu merasa ga perlu pamer silinder lebih banyak, ada versi sprot, safety yg lebih byk, tenaga lebih gede, dll. yg penting ada logo mitsu ya artinya mobilnya bisa diajak kenceng.....
btw selama pakai mirage ane ga pernah liat mirage dlm kondisi ancur lebur.(ngeliat lgsg). yg pernah liat malah merk lain yg pake abs & ebd plus airboobs dobel....
imingwahyudi wrote:
Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang 3 cyl less powerful than 4 bangers..
Hanya saja, kembali pinter pinteran si produsen saja dlm hitung menghitung timing, afr, borexstroke, etc yang membuat mesin tersebut "terlihat dan terasa" same or even better than 4 bangers in low rpm...
Untuk full load, saya belom pernah coba soalnya wkwkwkw...
*masih doyan low range nya HR12DE manual hahaha...
lihat aja 3A92 dgn 4A92 mesin yg sama, d hilangin 1 cyld....
iyah, kan ceritanya desain dasarnya, dari cara kerja mekanisny saja uda keliat mana yg lebih smooth dan lebih bisa ngasilin torsi di rpm rendah.
klw uda urusan equipment pendukung mulai dari vvt sampai turbo y bisa2 aja karakternya rubah/ d reduksi kelemahan2nya.
klw yg bener2 bertorsi d low revny ya kaya honda idsi, torsi puncak 128nm @2700rpm.... sangat low rev bwat mobil bensin. seharusnya eco engine kaya gini, g perlu rev-ing tinggi untuk ngasilin tenaga. memang ga seru sih...
4a92 itu Lancer punya yak? Hehehe icicic..baru tahu itu satu basis dg Mira punya, thanks for the info om
Harus dicalonin jadi momod nih
Nah itu juga iDSI...sayang abis sama cvt nya, ga kerasa galak walaupun uber smooth..anyway lebih galak 1NZ-FE ya IMO
imingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu om di cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW
ane merasakan yg sama dengan march adek ane....
low end torque nya cukup galak, tapi begitu full throttle abis udah tenaganya ngeraung doang mesinnya
Sama berarti Chris
Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..
@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors
Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu and Im addicted to that
imingwahyudi wrote:
Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang 3 cyl less powerful than 4 bangers..
Hanya saja, kembali pinter pinteran si produsen saja dlm hitung menghitung timing, afr, borexstroke, etc yang membuat mesin tersebut "terlihat dan terasa" same or even better than 4 bangers in low rpm...
Untuk full load, saya belom pernah coba soalnya wkwkwkw...
*masih doyan low range nya HR12DE manual hahaha...
lihat aja 3A92 dgn 4A92 mesin yg sama, d hilangin 1 cyld....
iyah, kan ceritanya desain dasarnya, dari cara kerja mekanisny saja uda keliat mana yg lebih smooth dan lebih bisa ngasilin torsi di rpm rendah.
klw uda urusan equipment pendukung mulai dari vvt sampai turbo y bisa2 aja karakternya rubah/ d reduksi kelemahan2nya.
klw yg bener2 bertorsi d low revny ya kaya honda idsi, torsi puncak 128nm @2700rpm.... sangat low rev bwat mobil bensin. seharusnya eco engine kaya gini, g perlu rev-ing tinggi untuk ngasilin tenaga. memang ga seru sih...
4a92 itu Lancer punya yak? Hehehe icicic..baru tahu itu satu basis dg Mira punya, thanks for the info om
Harus dicalonin jadi momod nih
Nah itu juga iDSI...sayang abis sama cvt nya, ga kerasa galak walaupun uber smooth..anyway lebih galak 1NZ-FE ya IMO
d pke d OutlanderSport dan Lancer eropa yg 1.6 om... tp bukan lancer indo pastiny hehe
klw galak n torque kan beda om..... panther kerasa galak n responsif bejekan pertamanya nyetak gtu , tp torquenya bgtu d suruh nanjak kalah dri tokidis 2L yang kerasa lebih smooth n kurang rev happy.
errrrr riweuh jigana jadi mod mah... haha
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
imingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu om di cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW
ane merasakan yg sama dengan march adek ane....
low end torque nya cukup galak, tapi begitu full throttle abis udah tenaganya ngeraung doang mesinnya
Sama berarti Chris
Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..
@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors
Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu and Im addicted to that
iya kyanya gtu... march lebih dibikin low rev kali y... taat dgn marketingnya eco-car.. .wkwkwkw
mivec nya mira ada variable valve liftnya kaya vtec...... jadi d rpm atasnya suaranya robah,
meski g se-highrev vtec classic sih........ klw uda main di atas y uda g irit lagi... ngocorr....
yg pasti pke CVT g bisa mainan highrev dkt2 redline and ruin any beautiful engine note.... cape deee...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Settingan pabrik berarti balik lagi ya bro hehehehe..
@Billy: iya deh om..justru March agak sesek pas udh masuk 5.5k RPM..
Balik lagi ke setelan variable valvenya...dan other factors
Mungkin...mirage baru bukaan gede dan 4 katup jalan diatas 4k...just my thought loh..another vtec sensation maybe? Lewat yutub soalnya sy dengerin perubahan engine note mulai dari 5k kurang lebih...lebih nerisi begitu and Im addicted to that
iya kyanya gtu... march lebih dibikin low rev kali y... taat dgn marketingnya eco-car.. .wkwkwkw
mivec nya mira ada variable valve liftnya kaya vtec...... jadi d rpm atasnya suaranya robah,
meski g se-highrev vtec classic sih........ klw uda main di atas y uda g irit lagi... ngocorr....
yg pasti pke CVT g bisa mainan highrev dkt2 redline and ruin any beautiful engine note.... cape deee...
Ahahahaha..although it isnt same as VTEC, but its damn good for an engine that is intended to be economical:)
Ayo Bill..bikin skema paddleshift untuk Mira...saya dukung! Mari hilangkan suara Mio di Mirage