
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
aa... nih dia..saking populer gak perlu review lagi yaaaa 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Reviewnya saat ini ya soal Apps apps nya
Kalo dinstall ini hasilnya gimana, diinstal itu hasilnya gimana..........khan D4 D dah kayak Android......wuaakakakakakkakaka
Kalo dinstall ini hasilnya gimana, diinstal itu hasilnya gimana..........khan D4 D dah kayak Android......wuaakakakakakkakaka
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Ai tao dastek kha intercooler bo jemb?ZombiEE wrote:belum ada review innova d4d yah sepertinya di trit ini...padahal pengguna nya ane rasa cukup banyak alias cukup umum mobil ini...cmiiw
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Kalo koh jembie mana ai tau intercooler liau...
Minimal ma ai swap 1KD-FTV VNT liau ie koh...
Minimal ma ai swap 1KD-FTV VNT liau ie koh...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@tbm: iya sih...makanya nubie aneh blm ada yg review produk nya secara plain vanilla.
@hentan: tolong kia lai ie mikkia kak ie teknisi .. Tapi khiam sah ni ya ie lui..uwkwkwkw
@ riki: hush hush
@hentan: tolong kia lai ie mikkia kak ie teknisi .. Tapi khiam sah ni ya ie lui..uwkwkwkw
@ riki: hush hush
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
bos...mau tanya innova diesel kalau da kilometer 100 (baru 1 bulan) perlu ganti oli mesin, gardan dan filter oli gak yah untuk buang gram nya? thx
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Nanti antara KM 500 - 1000 ajalebu777 wrote:bos...mau tanya innova diesel kalau da kilometer 100 (baru 1 bulan) perlu ganti oli mesin, gardan dan filter oli gak yah untuk buang gram nya? thx
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
nubie coba review tokinov 2013 diesel a/t secara nampak nya belum ada yang review ya...cmiiw
mulai dulu dari keputusan meminang tokinov ini karena pengalaman ownership pada produk tokinov bensin m/t sebelum nya...dimana pengalaman tersebut cukup memuaskan... mobil ini saat dijual clocked in at 166 ribuan km kalau tidak salah ingat.... ane ingin menggaris bawahi ketahanan mobil ini khusus nya pada suspensi yang selama dipakai sering di abuse sama supir dimana kerusakan cuman pada ball joint sebelah kanan nya (@150K), beserta damper yg diganti pada 80an ribu kilometer, bahkan bushing suspensi nya tidak pernah diganti...
kekurangan pada tokinov diesel ini masih sama saja dengan tokinov bensin...dengan postur ane, rasa nya posisi pedal dan steer nya selalu tidak match...kalau posisi tangan pas, posisi pedal kedekatan.,,posisi pedal pas, steer kejauhan..jok depan juga rasa nya tidak menopang dengan sempurna paha ane yg memang gambot
untung nya karena ini versi a/t jadi ane gak usah terlalu memusingkan posisi kopling seperti pada innova bensin terdahulu....selain masalah ergonomis tadi, kopling mobil terdahulu akan menjadi semakin berat seiring umur pemakaian.
ada beberapa ubahan ringan yang telah ane lakukan melihat saran2 disini dan setelah konsultasi dgn bbrp teman,.ubahan nya meliputi by-pass EGR, memasang piggyback Racechip pro 2, mengganti downpipe dengan lekukan yang lebih mulus.
ada beberapa hal yang menurut ane downgrade dari tokinov terdahulu:
- insulasi kabin yang kurang baik, GNKI ini sangat terasa suara luar masuk ke dalam kabin, ane coba tokinov diesel m/t tahun 2009 memang betul terasa beda dari suara luar maupun suara mesin nya.
- kualitas buatan interior yg kurang rapi... dimana terdapat kerapatan inkonsisten antar panel plastik dan ketidak rataan instalasi (see picture), dan plastik yg rasa nya dimoulding trus gak dirapikan ( vent ventilasi dekat kaca depan)... bahkan kunci penyimpanan dashboard juga ditiadakan di GNKI ini. ( ane rasa di dlm dashboard ini akan ada sumthing loose yang akan bunyi di kemudian hari).
tentu juga GNKI menawarkan bbrp kemajuan dari tokinov terdahulu misalkan:
- front end yang lebih manis, juga rear lamp yang lebih manis.
- design bumper, kap mesin yang lebih cantik, ditambah lagi side skirt dan kaca spion sewarna bodi dgn lampu sein built in... khusus side skirt yang menjuntai tersebut membuat ane mengganti ban ke profil (70) lebih tebal sebagai antisipasi potensi tergesek sesuatu.
- penutup ban serep.
- lampu baca depan yang terasa lebih luks dari yang terdahulu, tetapi tetap gak ada "door" selection nya.
- center fascia dashboard yang sekarang lebih manis bagi ane.
- ICE yang lebih lengkap. type V dilengkapi monitor plafon untuk penumpang belakang.
- anak kunci yang lebih tahan di pencet daripada anak kunci ipah first gen yang rentan jebol.
- aksesori exterior seperti rear spoiler, palang bemper belakang dan talang air sudah standar.
- suspensi yang menurut butt-o-meter ane lebih jinak daripada suspensi tokinov terdahulu yg di bagian belakang nya kala bebas muatan agak mentul2.
- steer yang lebih ringan dibelokkan (mungkin masih baru?)
- design steering wheel yang sekarang lebih luks sekaligus lebih licin saat digenggam
(persis mirip dgn design camry xv40, tapi rasa nya lebih solid yang milik camry), a/t knob nya juga lebih luks dgn ornamen fake wood nya.
- versi diesel sudah dilengkapi peredam kap mesin.
pengendaraan ipah a/t ini menurut ane lebih asik dari pada versi m/t nya,,torsi tambahan 60nm memang terasa....
kekurang versi a/t menurut ane itu logic girbox at nya, terasa ragu saat kickdown, dan engine brake nya sangat minim... misalkan cruising pada 60kph lantas gas dilepas maka putaran mesin akan cepat turun mendekati idle dimana menurut ane karakter ini sangat menganggu, terpaksa kadang2 engine brake dilakukan dengan manually gradually shift down tuas transmisi a/t nya.
ane perhatikan GNKI m/t dan a/t ada terasa sedikit perbedaan ketukan khas diesel nya, yang a/t terasa sedikit lebih nyaring kalau diperhatikan secara seksama.
idle mobil ini juga agak tinggian kalau meliat dari speedo standar nya mendekati 900rpm saat mesin nyala (persis nya berapa tidak tau).
melongok ke dalam engine bay nya, ada beberapa key parts buatan Indonesia, yg sempat saya perhatikan kompressor a/c, radiator sudah buatan Indonesia (which is a good sign).
handling wise, karena ane ini pengemudi yang termasuk granny, jadi ane rasa fine2 saja, ya tipikal mobil jangkung ladder frame dah, sebaik nya jgn over enthusiast,.,,ehehe
kenyamanan juga menurut ane masih sangat tolerable... goyangan ladder frame terkompensasi oleh peredaman getaran dan gemuruh ban khas chassis monokok.
overall, mobil ini sangat cocok dengan tujuan ane yang memerlukan people carrier yang lega dan hassle free, dimana pengalaman terdahulu dengan segala kekurangan dan kelebihannya memang menawarkan ownership experience yang sangat baik, yang terbaru malah menawarkan program 4 tahun/50000km servis gratis, mantap dah...ehehee
ekspektasi ane setidak nya ketangguhan mobil ini bisa mengimbangi tokinov bensin terdahulu walau ane rasa suspensi depannya mungkin akan lebih cepat bermasalah dikarenakan beban auto girbox dan mesin diesel yang lebih berat (semoga toyota membuat versi ini lebih robust dibanding tokinov bensin m/t, dan semoga downgrade nya gak merembet ke part suspensi nya..ehehe)
perkara styling ane rasa sih ini mobil akan awet2 aja, gak gitu cepat ketinggalan zaman...toh pada dasar nya udah no style
kesimpulannya, untuk ane pribadi kepuasan sejati memakai tokinov ini tidak akan ketauan sekarang, tetapi bbrp tahun down the road, pembuktian sebagai kuda beban yang reliable,,, kalau sekarang sih puas2 aja..
NB. thanks to Mr. A dan teman2 konsleters yang sudah membantu ane mengambil keputusan meminang mobil ini.
thanks to suhu2/master2 SM.

dash gak rata.

@lebu: ini foto oli gardan ane yang diganti saat kilometer 5000an.

mulai dulu dari keputusan meminang tokinov ini karena pengalaman ownership pada produk tokinov bensin m/t sebelum nya...dimana pengalaman tersebut cukup memuaskan... mobil ini saat dijual clocked in at 166 ribuan km kalau tidak salah ingat.... ane ingin menggaris bawahi ketahanan mobil ini khusus nya pada suspensi yang selama dipakai sering di abuse sama supir dimana kerusakan cuman pada ball joint sebelah kanan nya (@150K), beserta damper yg diganti pada 80an ribu kilometer, bahkan bushing suspensi nya tidak pernah diganti...
kekurangan pada tokinov diesel ini masih sama saja dengan tokinov bensin...dengan postur ane, rasa nya posisi pedal dan steer nya selalu tidak match...kalau posisi tangan pas, posisi pedal kedekatan.,,posisi pedal pas, steer kejauhan..jok depan juga rasa nya tidak menopang dengan sempurna paha ane yg memang gambot

untung nya karena ini versi a/t jadi ane gak usah terlalu memusingkan posisi kopling seperti pada innova bensin terdahulu....selain masalah ergonomis tadi, kopling mobil terdahulu akan menjadi semakin berat seiring umur pemakaian.
ada beberapa ubahan ringan yang telah ane lakukan melihat saran2 disini dan setelah konsultasi dgn bbrp teman,.ubahan nya meliputi by-pass EGR, memasang piggyback Racechip pro 2, mengganti downpipe dengan lekukan yang lebih mulus.
ada beberapa hal yang menurut ane downgrade dari tokinov terdahulu:
- insulasi kabin yang kurang baik, GNKI ini sangat terasa suara luar masuk ke dalam kabin, ane coba tokinov diesel m/t tahun 2009 memang betul terasa beda dari suara luar maupun suara mesin nya.
- kualitas buatan interior yg kurang rapi... dimana terdapat kerapatan inkonsisten antar panel plastik dan ketidak rataan instalasi (see picture), dan plastik yg rasa nya dimoulding trus gak dirapikan ( vent ventilasi dekat kaca depan)... bahkan kunci penyimpanan dashboard juga ditiadakan di GNKI ini. ( ane rasa di dlm dashboard ini akan ada sumthing loose yang akan bunyi di kemudian hari).
tentu juga GNKI menawarkan bbrp kemajuan dari tokinov terdahulu misalkan:
- front end yang lebih manis, juga rear lamp yang lebih manis.
- design bumper, kap mesin yang lebih cantik, ditambah lagi side skirt dan kaca spion sewarna bodi dgn lampu sein built in... khusus side skirt yang menjuntai tersebut membuat ane mengganti ban ke profil (70) lebih tebal sebagai antisipasi potensi tergesek sesuatu.
- penutup ban serep.
- lampu baca depan yang terasa lebih luks dari yang terdahulu, tetapi tetap gak ada "door" selection nya.
- center fascia dashboard yang sekarang lebih manis bagi ane.
- ICE yang lebih lengkap. type V dilengkapi monitor plafon untuk penumpang belakang.
- anak kunci yang lebih tahan di pencet daripada anak kunci ipah first gen yang rentan jebol.
- aksesori exterior seperti rear spoiler, palang bemper belakang dan talang air sudah standar.
- suspensi yang menurut butt-o-meter ane lebih jinak daripada suspensi tokinov terdahulu yg di bagian belakang nya kala bebas muatan agak mentul2.
- steer yang lebih ringan dibelokkan (mungkin masih baru?)
- design steering wheel yang sekarang lebih luks sekaligus lebih licin saat digenggam


- versi diesel sudah dilengkapi peredam kap mesin.
pengendaraan ipah a/t ini menurut ane lebih asik dari pada versi m/t nya,,torsi tambahan 60nm memang terasa....

kekurang versi a/t menurut ane itu logic girbox at nya, terasa ragu saat kickdown, dan engine brake nya sangat minim... misalkan cruising pada 60kph lantas gas dilepas maka putaran mesin akan cepat turun mendekati idle dimana menurut ane karakter ini sangat menganggu, terpaksa kadang2 engine brake dilakukan dengan manually gradually shift down tuas transmisi a/t nya.
ane perhatikan GNKI m/t dan a/t ada terasa sedikit perbedaan ketukan khas diesel nya, yang a/t terasa sedikit lebih nyaring kalau diperhatikan secara seksama.
idle mobil ini juga agak tinggian kalau meliat dari speedo standar nya mendekati 900rpm saat mesin nyala (persis nya berapa tidak tau).
melongok ke dalam engine bay nya, ada beberapa key parts buatan Indonesia, yg sempat saya perhatikan kompressor a/c, radiator sudah buatan Indonesia (which is a good sign).
handling wise, karena ane ini pengemudi yang termasuk granny, jadi ane rasa fine2 saja, ya tipikal mobil jangkung ladder frame dah, sebaik nya jgn over enthusiast,.,,ehehe
kenyamanan juga menurut ane masih sangat tolerable... goyangan ladder frame terkompensasi oleh peredaman getaran dan gemuruh ban khas chassis monokok.
overall, mobil ini sangat cocok dengan tujuan ane yang memerlukan people carrier yang lega dan hassle free, dimana pengalaman terdahulu dengan segala kekurangan dan kelebihannya memang menawarkan ownership experience yang sangat baik, yang terbaru malah menawarkan program 4 tahun/50000km servis gratis, mantap dah...ehehee
ekspektasi ane setidak nya ketangguhan mobil ini bisa mengimbangi tokinov bensin terdahulu walau ane rasa suspensi depannya mungkin akan lebih cepat bermasalah dikarenakan beban auto girbox dan mesin diesel yang lebih berat (semoga toyota membuat versi ini lebih robust dibanding tokinov bensin m/t, dan semoga downgrade nya gak merembet ke part suspensi nya..ehehe)
perkara styling ane rasa sih ini mobil akan awet2 aja, gak gitu cepat ketinggalan zaman...toh pada dasar nya udah no style


kesimpulannya, untuk ane pribadi kepuasan sejati memakai tokinov ini tidak akan ketauan sekarang, tetapi bbrp tahun down the road, pembuktian sebagai kuda beban yang reliable,,, kalau sekarang sih puas2 aja..

NB. thanks to Mr. A dan teman2 konsleters yang sudah membantu ane mengambil keputusan meminang mobil ini.
thanks to suhu2/master2 SM.

dash gak rata.

@lebu: ini foto oli gardan ane yang diganti saat kilometer 5000an.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
oiya, GNKI jika memiliki jantung mitsu pajero sport exceed aja, gak usah dakar lah, plus kombinasi a/t 5 speed menurut ane akan perfect dah



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@jemb: itu jok kulit bungkus dimana tuh? Cakep soalnya hehe.. 
Btw nasib camry ente gmn tuh?
Mmg ipah baru ini agak payah kalo urusan ama polisi tidur, gasruk mulu bawaannya hehehehe....
GNKI peredamanny lebih parah dari ipah 2009 spt py gue? Parah bgt...

Btw nasib camry ente gmn tuh?
Mmg ipah baru ini agak payah kalo urusan ama polisi tidur, gasruk mulu bawaannya hehehehe....
GNKI peredamanny lebih parah dari ipah 2009 spt py gue? Parah bgt...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Ho liau la... Khi swap 1KD VNT, mien koq sio liau....ZombiEE wrote:oiya, GNKI jika memiliki jantung mitsu pajero sport exceed aja, gak usah dakar lah, plus kombinasi a/t 5 speed menurut ane akan perfect dah![]()

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
dah curiga ane om jembie beli ipah baru... makanya harus ane pancing2 dulu biar kluar deh review nya... tp, apa ga bosen tuh dari ipah beli ipah lg ?? ane aja uda bosen banget... tp emang kurang ajar si ipah ini... despite masalah bbm nya yg kurang ajar koq ga ada masalah lain yahh... kaki2 robust amat.. rute pantura beberapa kali dgn beban berat dan kebut2an aja masi gapapa.. printilan2 jg relatip minim... susah cari alesan buat di lembiru nehh..
btw, masi dtunggu review2 koleksi le'sus nya tuh...



btw, masi dtunggu review2 koleksi le'sus nya tuh...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Makanya beli batu makam mod, biar ada alasan ganti baru, jgn toyota, kurang ajar itu mblnya smua 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Manteb om Jemb mobilnya, GNKI V Diesel A/T ( di pricelist varian ipah paling mahal nih kayaknya )..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
itu jg ogah bro... kurang ajar jeblok nya... pusing mau tuker tambah nya ntar..ricz wrote:Makanya beli batu makam mod, biar ada alasan ganti baru, jgn toyota, kurang ajar itu mblnya smua



numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
itu om jemb ngereview atau bagaimana yak?






Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Yang nubie tulis diatas cuman opini pribadi ya...validitas dan objektivitas sangat pantas dipertanyakan..uwkwkwkw
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Kapan ane punya le'sus chiong...ngejek nya yang agak2 lah..uwkwkwkw
@ricz: bungkus nya ya di medan boz..ehehe
@hansen: itu aja foto nya nyong! Mana ripiew crv ente?
@c: itu ngoceh gak jelas oom...selow laaar..
@abioso: mobil sejuta umat oom
@ricz: bungkus nya ya di medan boz..ehehe
@hansen: itu aja foto nya nyong! Mana ripiew crv ente?
@c: itu ngoceh gak jelas oom...selow laaar..
@abioso: mobil sejuta umat oom
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Maksud w bungkus di bengkel mana jemb....
Jemb.... Le'sus jemb... Mai ke ke si u...
Jemb.... Le'sus jemb... Mai ke ke si u...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
aventadornya lah di ripiuw omZombiEE wrote:Kapan ane punya le'sus chiong...ngejek nya yang agak2 lah..uwkwkwkw
@ricz: bungkus nya ya di medan boz..ehehe
@hansen: itu aja foto nya nyong! Mana ripiew crv ente?
@c: itu ngoceh gak jelas oom...selow laaar..
@abioso: mobil sejuta umat oom
kalau ga ya audi r8nya juga gapapa
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Kaya ngini cerita nya nubie out z....uhuk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Jemb....
Huayra ente koq gk diripiu?
Kalo gk huayra LFA Nur ente jg gpp....
Huayra ente koq gk diripiu?
Kalo gk huayra LFA Nur ente jg gpp....
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kan uda ane kasih cluenya kmarin2 chiong, kalo ipahnya skrg nenggak solar...DOHC wrote:dah curiga ane om jembie beli ipah baru... makanya harus ane pancing2 dulu biar kluar deh review nya...



