billyd1773dz wrote:report test duduk trax LTZ putih
EXTERIOR

Bagian depan... a bit old,dengan nuasa kalem...engga macho.. engga feminime..a bit retro.. ermm
di bawahnya ada diffuser yang tingginya tidak sampai sejengkal ke tanah. imho ini awal kecurigaan gw yg bikin gcnya rendah. but dont worry, diffuser bisa di lepas dan bahanya flexible tidak mudah rusak.

kap mesin masih ditopang besi penyangga biasa,

enjin bay kelihat kosong dgn mesin berada rendah dibawah.
enjin ini jadi daya tarik utama dari trax ini...

140hp @4900-6000rpm 200nm 1850-4900rpm.. hmmmmmmmmmm

turbo imutnya.... kecil bener... rumah keongnya hampir g keliat.
posisi intercooler ga keliat... tp sejajar dengan radiator.. dari ujung ke ujung, kelihat dari slank intake turbo dan ke TB

versi LTZ sudah pakai ban Continental *huray bukan ban korea* 215/55r18, pakai discbrake di ke 4 sisi....

pinggulnya keliat sekali...
lihat ke kolong2... yg pertama bikin penasaran di spek rear suspension : compound crank... bgtu ngolong..

errr..... torsion beam biasa... tidak ada lateral link tambahan khas compound crank... atau ga kelihat?

geser dikit ke bagian tengah.... ada plastik nonjok dibawah pintu 2nd row... ini semacam diffuser juga demi aerodynamic.. tp posisinya menjorok ke tanah..
lagi-lagi tingginya tidak sampai sejengkal.. yang ini solid dan ketahananya dipertanyakan.
closer look
posisi di tengah... ini yang dikhawatirkan balak rawan poldur.... klw ini dilepas exhaust pipenya jd yg terendah.. exhaustpipe ngegantung gini jadi inget CRV dari gen 1 ampe gen 4 wkwkwk

rear windows dan bagasi sudah tinted dan heat proof dari sananya...ntah perlu pke KF lagi atau tidak, jika mau pakai KF sepertinya yang clear juga cukup.
INTERIOR

kabin memiliki nuansa hitam, dengan Jok kulit sebagian karna bagian tengahnya mirip fabric, kualitasnya imho cukup baik.

di dashboard ada 3 laci 2 di depan penumpang dan 1 ditengah
dashboard semuanya hardplastik, bagian empuk ada di handrest pintu

Airbag ada 6, Dual front, Curtain, Dan Side Airboobs

cluster mirip Spin dan Aveo...

Stir lebih kecil dari captiva, dengan Tombol-tombol terasa solid ga berderik. gengaman besar dan empuk, dgn tonjolan untuk grip.

Control untuk lampu, sudah ada auto headlampnya

Head unit mylink sudah touchscreen namun masih transitive atw menggunakan tekanan sentuh, untunya cukup sensitif dan UInya responsif, blm sempet explore banyak, sepaker ada 4 + 2 tweeter..
Dia ada fitur TuneIn internet radio.. ntah gmn koneknya lewat HP atau modul 4Gnya sendiri (versi luar ada modul 4G dan wifi tetheringnya)
sudah ada kamera mundurnya
Sunroof berukuran mungkin sama atw sedikit lebih besar dari ecosport, bisa Tilt dan Slide sepenuhnya.
Transmisi 6AT dengan mode manual via tombol ala Spin n aveo
Tidak ada center console gantinya ada 4 cupholder ditengah
AC blm climate control, namun ada heater, tombol ESP dan HDC ada disini
ada power window belakangnya di eltejet.... wkwkwkw
Seating position tinggi... tidak seperti HB/sedan kaki lebih kebawah tdk selonjor.
Leg room blkng mirip Ecosport,karna jok depan tinggi di kolong jok depan ada ruang untuk kaki penumpang belakang

ada handrest ditengah, dan headrestnya adjustable.
head room... bwat gw yg g terlalu tinggi lega, thx to postur gendut jangkungnya trax ini
sejujurnya bagian paling menarik dan bikin penasaran dari mobil ini adalah Enjinnya... jadi sesi TD yang paling ku nanti2 kan hehehe
