entah tu mbah aki jadi jarang nongol semenjak nambah istri


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
posisi lubang diatas pastinya neo, klo disamping bisa bocor.....Jadi tinggal liat aja, khan di bagian atasnya ada semacam garis lubangnya.... tinggal dibuatkan aja lubang diantara pembatasnya....neo88 wrote: Prop. Aki....
neo m0 tanya kl0 aki kering suprany xg prop experimentkn di buatin 6 lubang itu posisiny dseblh mnny y.. bisa liatin pic ny prop....
truzz itu bisa tahan brp taon.. (kn dah 3 taon lalu.. )![]()
smntara itu d0l0.... smbil baca bag 1 ny... blum slesai bacany nie...
iya, istri keduanya kamera...... hahaha.....doq wrote:hoooo.......imho seh klo masih ok2 aja rasa nya sayang dibolongin oom..........
entah tu mbah aki jadi jarang nongol semenjak nambah istri
![]()
ane ga terlalu yakin akinya bermasalah sebelum dilakukan test pada akinya...... Jadi langkah pertama adalah melakukan test pada aki, misalkan diperiksa berat jenis di kedua akinya dg pakai alat yg bernama hydrometer. Yang ane pernah lakukan pengetesan pada mbl sejenis yg boleh dibilang msh baru (kira2 baru dipakai 1 bulan) adalah berat jenis di kedua aki berbeda jauh.... yg satu bagus, sedangkan yg satunya kurang bagus.....tp ane lupa posisi yg mana yg lbh bagus n mana yg kurang bagus. Kesimpulan yg ane dapatkan adalah pada mbl spt ini yg pake 2 aki, sebaiknya ditukar posisinya dlm kurun waktu tertentu, misalkan setiap 1 atau 2 bulan sekali.......spy kondisi aki bisa terjaga keduanya.....salah obat wrote:teman2 saya mau tanya nih tentang aki truk sepuh ane.
Ketika sudah dipakai jalan kalo mesin di start tu enteng, tp kalo sore udah masuk kandang, trus bsk paginya distart kagak kuat nyalain mesin, sama kayak aki yg tekor. Trus ane coba biarin aja, siangnya ane coba lg ternyata enteng start-nya. Jadi ceritanya kalo berhenti agak lama setrumnya kayak ilang, gak tau akinya apa dinamonya yg bermasalah. Kondisi aki yg satu umur setahun (dpn) yg satu baru 1 bln (blkang).
Ada yg mengalami hal serupa n gmn solusi dr teman2?
Thanks
hooh aja deh.... drpd cape nulisnye......doq wrote:no pic = hoax
kamera nya lah dog... body doang 50jeti... gak akan ngaku laaaah...doq wrote:no pic = hoax
sama2 neoneo88 wrote:akhirny nogol jg xi Pro...![]()
thank u prop.. dah jwb![]()
ia m0t0r aq kn Supra X 125 prop.. ibawaanny pake YUASA...tertulis MF pa artiny jg aki semi kering semi basah y..?
setelah 2 taon nie ada recana m0 ta kasi Vit aki. nurut prop perlu tdk y...?![]()
truz gimana cara mengetahui bila aki kita sdh soak soalny Supra X 125 at0 Kharisma bila akiny soak tp tdk tau bisa nyantap di CDI tuh...![]()
nah ia prop tanyain tuh Aki setelah dikasi Vit Aki bisa tahan brp lama umurnye...?
Wah istri ke dua kamera kl0 xg ketiga siapa y prop... tebak2 ahh..![]()
yg namanya barang elektronik, bisa aja ada kemungkinan over charging atau bisa juga terjadi kebalikannya alias ga bisa ngisi stroom aki.... shg bisa timbul anggapan klo akinya rusak, padahal aki cuma kekurangan stroom aja......setelah diganti kiprok baru, aki akan jadi normal kembali....neo88 wrote:Prop...
Sy m0 tanya apakah pengisiian aki oleh keyprox Honda Supra 125 ADA KEMUGNKINAN over charging sehingga bisa merusak aki itu sendiri..??
kl0 y bagaimana solusinya ?
kl0 TIDAK BISA overcharging apa xg menyebabkan nya ?
Di tung2 jwbnya.....
dg asumsi akinya msh oke .... n kiprok bukan berhenti mengisi, tp pengisiannya menjadi minimal seiring dg penuhnya stroom pada aki......doq wrote:sambil nunggu prop. sjamsung......ehh sjamsul nongol coba bantu jawab ya oom......
kalau pengisian sampai mengalami overcharge, berarti ada ketidak beresan pada kiprok.
kiprok yg masih bagus hanya akan melakukan pengisian pada saat dimana aki membutuhkan pengisian arus, dan apabila aki sudah penuh maka secara otomatis kiprok akan berhenti mengisi........dan begitu seterus nya
cmiiw
waah tidak beruntung. faktor untung2an memang tetep ada aja ya....Pak Uwo wrote:Toyota Camry DOB 2 Agustus 2010... tadi pagi terpaksa ganti aki... secara kualitas memang mengecewakan artinya untuk mobil sekelas ini, harus nya dikasih aki premium dong ya... tetapi secara layanan di bengkel Toyota Pal Merah ya bagus lah,, karena cuma tukar guling......
Iya tuh... langsung tukar... gratis...andy1800 wrote:waah tidak beruntung. faktor untung2an memang tetep ada aja ya....Pak Uwo wrote:Toyota Camry DOB 2 Agustus 2010... tadi pagi terpaksa ganti aki... secara kualitas memang mengecewakan artinya untuk mobil sekelas ini, harus nya dikasih aki premium dong ya... tetapi secara layanan di bengkel Toyota Pal Merah ya bagus lah,, karena cuma tukar guling......
tukar guling tu maksudnya diganti gratis karena masih masa garansi?
saya denger bahkan xenia atau apa gitu ada garansi aki bawaan pabrik sampai 2 taun. berani juga ya...
Pak Uwo, apakah setelah diganti akinya dg yg baru, ada pemeriksaan pada mobilnya ?. Misalkan diperiksa belt alternator, arus pengisian dr alternator dll...... Hal ini sebaiknya dilakukan guna mengetahui kalau ada yg rusak atau kurang berfungsi. Kalau ok2 aja ga masalah, sy khawatir ada yg rusak, shg nantinya bisa bikin pak Uwo bisa buang2 waktu ke bengkel. Walaupun gratis, tp jadi repot harus bolak balik bengkel.....Pak Uwo wrote:Iya tuh... langsung tukar... gratis...andy1800 wrote:waah tidak beruntung. faktor untung2an memang tetep ada aja ya....Pak Uwo wrote:Toyota Camry DOB 2 Agustus 2010... tadi pagi terpaksa ganti aki... secara kualitas memang mengecewakan artinya untuk mobil sekelas ini, harus nya dikasih aki premium dong ya... tetapi secara layanan di bengkel Toyota Pal Merah ya bagus lah,, karena cuma tukar guling......
tukar guling tu maksudnya diganti gratis karena masih masa garansi?
saya denger bahkan xenia atau apa gitu ada garansi aki bawaan pabrik sampai 2 taun. berani juga ya...
Baik Pak Sjamsu,,, nanti saya minta cek di bengkel. Tidak terpikir sampai kesitu karena secara rutin di servis terus oleh BeRes. Terima kasih sarannya...sjamsul wrote: Pak Uwo, apakah setelah diganti akinya dg yg baru, ada pemeriksaan pada mobilnya ?. Misalkan diperiksa belt alternator, arus pengisian dr alternator dll...... Hal ini sebaiknya dilakukan guna mengetahui kalau ada yg rusak atau kurang berfungsi. Kalau ok2 aja ga masalah, sy khawatir ada yg rusak, shg nantinya bisa bikin pak Uwo bisa buang2 waktu ke bengkel. Walaupun gratis, tp jadi repot harus bolak balik bengkel.....
Pernah kejadian di mbl panther temen sy. Tiba2 aja mblnya ga mau distarter. Pemiliknya langsung beli aki baru, krn akinya dianggap sdh cukup umur. Setelah 1 atau 2 hari kmd, mbl ga bisa distarter lg. Beliau tlp sy n sy bilang coba periksa pisik dulu, apakah belt alternator ada yg kendor apa kaga, trus kepala aki kotor apa kaga dst.
Setelah diperiksa ternyata belt alternatornya kendor..........![]()
![]()
sama2 pak uwo ...Pak Uwo wrote:Baik Pak Sjamsu,,, nanti saya minta cek di bengkel. Tidak terpikir sampai kesitu karena secara rutin di servis terus oleh BeRes. Terima kasih sarannya...sjamsul wrote: Pak Uwo, apakah setelah diganti akinya dg yg baru, ada pemeriksaan pada mobilnya ?. Misalkan diperiksa belt alternator, arus pengisian dr alternator dll...... Hal ini sebaiknya dilakukan guna mengetahui kalau ada yg rusak atau kurang berfungsi. Kalau ok2 aja ga masalah, sy khawatir ada yg rusak, shg nantinya bisa bikin pak Uwo bisa buang2 waktu ke bengkel. Walaupun gratis, tp jadi repot harus bolak balik bengkel.....
Pernah kejadian di mbl panther temen sy. Tiba2 aja mblnya ga mau distarter. Pemiliknya langsung beli aki baru, krn akinya dianggap sdh cukup umur. Setelah 1 atau 2 hari kmd, mbl ga bisa distarter lg. Beliau tlp sy n sy bilang coba periksa pisik dulu, apakah belt alternator ada yg kendor apa kaga, trus kepala aki kotor apa kaga dst.
Setelah diperiksa ternyata belt alternatornya kendor..........![]()
![]()
lha wong aki kan tidak terlalu mahal, pak... itu yg claim garansi paling2 hanya segelintir orang.andy1800 wrote:waah tidak beruntung. faktor untung2an memang tetep ada aja ya....Pak Uwo wrote:Toyota Camry DOB 2 Agustus 2010... tadi pagi terpaksa ganti aki... secara kualitas memang mengecewakan artinya untuk mobil sekelas ini, harus nya dikasih aki premium dong ya... tetapi secara layanan di bengkel Toyota Pal Merah ya bagus lah,, karena cuma tukar guling......
tukar guling tu maksudnya diganti gratis karena masih masa garansi?
saya denger bahkan xenia atau apa gitu ada garansi aki bawaan pabrik sampai 2 taun. berani juga ya...
Lama gak buka trit ini ternyata post saya dibalas prop sjam.sjamsul wrote:salah obat wrote: ane ga terlalu yakin akinya bermasalah sebelum dilakukan test pada akinya...... Jadi langkah pertama adalah melakukan test pada aki, misalkan diperiksa berat jenis di kedua akinya dg pakai alat yg bernama hydrometer. Yang ane pernah lakukan pengetesan pada mbl sejenis yg boleh dibilang msh baru (kira2 baru dipakai 1 bulan) adalah berat jenis di kedua aki berbeda jauh.... yg satu bagus, sedangkan yg satunya kurang bagus.....tp ane lupa posisi yg mana yg lbh bagus n mana yg kurang bagus. Kesimpulan yg ane dapatkan adalah pada mbl spt ini yg pake 2 aki, sebaiknya ditukar posisinya dlm kurun waktu tertentu, misalkan setiap 1 atau 2 bulan sekali.......spy kondisi aki bisa terjaga keduanya.....
smoga bermanfaat..... n ma kasih yeeee.......