share captiva part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Strong_Tower
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: Wed Nov 11, 2009 2:58

Re: share captiva part 02

Post by Strong_Tower »

huihihihi... sangar!!!! gahar abis.
bener2 berkarakter.
bagian buritan kagak ada perubahan ya?

o iya, mo update FC.
akhirnya FC di MID menunjukkan angka yg menggembiarakan. sebelumnya selalu dobel digit. minimum di angka 11,xx, rata2 di angka 13,xx. sedih deh dengan FC kayak gitu. karena sy asumsikan bisa lebih baik.
itu tadi udah dengan trial : pure premium, pure pertamax, mix premium-pertamax 50:50.

trus wiken kemarin tangki masih tersisa 3 garis isi premium.
trus diisi shell 92 sampe naik jadi 5 garis.
reset MID trus jalan dari cibubur ke bandara soeta.
gak ngebut memang.. dan setelah 59km MID menunjukkan....
8.4 l/100km alias 11.9km per liter.
wow... gak nyangka bisa dapet angka ini :big_smoking:
Image
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva part 02

Post by Captivated »

mid gw sudah ngetem di 11.1 (sktr 1ltr : 9km), pemakaian dalkot lampung - solar biasa ala pertamina
kalo bensin 2400cc sampe bisa di 1:11-12, bagus tuh. keingat kuda gw 2000cc, ditol aja cm dpt 1:10-11
konon grandis, crv, accord, camry yg sama2 2400cc malah dbwh 1:10 utk tol
tp kembali ke kaki kita2 jg sih, gmn bs dpt feel yg tepat spy irit
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

Mau share..

Gw lg charge hp, mesin hidup di tempat parkir. Pas gw matiin mesin dan cabut kunci (blm buka pintu), jam dan lampu kable charger masih nyala (hp udah tercabut). Lalu gw penasaran dan nunggu knp gak mati, sebab biasanya kalo abis matiin mesin kunci pintu,biasanya jam akan mati bebrp saat setelah itu.
Lalu setelah 1-2 min, gw coba buka pintu..lalu baru mati semua.
Itu normal apa ya? Sebab di mobil lain gak begini..

Lumayan kunci ga hrs tercolok spt mobil2 umumnya, kalo mau ngecharge/play audio (std) tinggal tutup pintu, puter kunci ke on (jgn sampe starter), puter kembali ke off, kunci bs dicabut kok. Bs idupin tape atau ngecharge, tp pintu jgn dibuka. Hehe kalo mau lama tetep mendingan idupin mesin lho...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

fundrive wrote:
roadtrain99 wrote:^
apakah itu tampang ctv yg sudah facelift?
katanya sih iya om..
The two twins: the Opel Antara and Chev ... is year.
O gitu..wkt itu gw pernah dpt foto yg masih ditutup cover...
Lampunya jd agak mirip lancer, potongan grill mirip subaru..

Tp yg bikin paling menarik diesel nya, klo gak salah jadi 2.2, a/t nya jadi 6. Cmiiw.
vtoq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sat Oct 03, 2009 6:32

Re: share captiva part 02

Post by vtoq »

roadtrain99 wrote:Mau share..

Gw lg charge hp, mesin hidup di tempat parkir. Pas gw matiin mesin dan cabut kunci (blm buka pintu), jam dan lampu kable charger masih nyala (hp udah tercabut). Lalu gw penasaran dan nunggu knp gak mati, sebab biasanya kalo abis matiin mesin kunci pintu,biasanya jam akan mati bebrp saat setelah itu.
Lalu setelah 1-2 min, gw coba buka pintu..lalu baru mati semua.
Itu normal apa ya? Sebab di mobil lain gak begini..

Lumayan kunci ga hrs tercolok spt mobil2 umumnya, kalo mau ngecharge/play audio (std) tinggal tutup pintu, puter kunci ke on (jgn sampe starter), puter kembali ke off, kunci bs dicabut kok. Bs idupin tape atau ngecharge, tp pintu jgn dibuka. Hehe kalo mau lama tetep mendingan idupin mesin lho...
yap, memang demikian, jadi masi sempet lipat2 spion segala :) tapi yang nyebelin, ga bisa leave key di kontak nya sambil buka pintu.. ada alarm nyala..
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

roadtrain99 wrote:Mau share..

Gw lg charge hp, mesin hidup di tempat parkir. Pas gw matiin mesin dan cabut kunci (blm buka pintu), jam dan lampu kable charger masih nyala (hp udah tercabut). Lalu gw penasaran dan nunggu knp gak mati, sebab biasanya kalo abis matiin mesin kunci pintu,biasanya jam akan mati bebrp saat setelah itu.
Lalu setelah 1-2 min, gw coba buka pintu..lalu baru mati semua.
Itu normal apa ya? Sebab di mobil lain gak begini..

Lumayan kunci ga hrs tercolok spt mobil2 umumnya, kalo mau ngecharge/play audio (std) tinggal tutup pintu, puter kunci ke on (jgn sampe starter), puter kembali ke off, kunci bs dicabut kok. Bs idupin tape atau ngecharge, tp pintu jgn dibuka. Hehe kalo mau lama tetep mendingan idupin mesin lho...
Saya suka fitur ini, another plus point from captiva. :frm_tumbright:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva part 02

Post by Captivated »

roadtrain99 wrote:Mau share..

Gw lg charge hp, mesin hidup di tempat parkir. Pas gw matiin mesin dan cabut kunci (blm buka pintu), jam dan lampu kable charger masih nyala (hp udah tercabut). Lalu gw penasaran dan nunggu knp gak mati, sebab biasanya kalo abis matiin mesin kunci pintu,biasanya jam akan mati bebrp saat setelah itu.
Lalu setelah 1-2 min, gw coba buka pintu..lalu baru mati semua.
Itu normal apa ya? Sebab di mobil lain gak begini..

Lumayan kunci ga hrs tercolok spt mobil2 umumnya, kalo mau ngecharge/play audio (std) tinggal tutup pintu, puter kunci ke on (jgn sampe starter), puter kembali ke off, kunci bs dicabut kok. Bs idupin tape atau ngecharge, tp pintu jgn dibuka. Hehe kalo mau lama tetep mendingan idupin mesin lho...
disetel bgtu mgkn dgn asumsi : bila pintu blm dibuka, driver msh berada didalam mbl, msh perlu pake setrum
klo pintu udh dibuka berarti driver udah keluar, setrum tdk diperlukan lg

bener bro, klo mau pake audio (apalg yg kelas berat), sangat2 dianjurkan agar mesin selalu hidup
jgn cuma krn mau hemat bbm, aki jd tekor. jauh lbh repot urusannya ntar
vtoq wrote: yap, memang demikian, jadi masi sempet lipat2 spion segala :) tapi yang nyebelin, ga bisa leave key di kontak nya sambil buka pintu.. ada alarm nyala..
spy kita jgn lupa bawa kuncinya. ntar ga sengaja (lupa) ditinggal sbtr - kunci msh terpasang - maling bertindak.... kan bs berabe jdnya :big_peace:
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva part 02

Post by stingray1 »

[quote="Strong_Tower"]huihihihi... sangar!!!! gahar abis.
bener2 berkarakter.
bagian buritan kagak ada perubahan ya?

o iya, mo update FC.
akhirnya FC di MID menunjukkan angka yg menggembiarakan. sebelumnya selalu dobel digit. minimum di angka 11,xx, rata2 di angka 13,xx. sedih deh dengan FC kayak gitu. karena sy asumsikan bisa lebih baik.
itu tadi udah dengan trial : pure premium, pure pertamax, mix premium-pertamax 50:50.

trus wiken kemarin tangki masih tersisa 3 garis isi premium.
trus diisi shell 92 sampe naik jadi 5 garis.
reset MID trus jalan dari cibubur ke bandara soeta.
gak ngebut memang.. dan setelah 59km MID menunjukkan....
8.4 l/100km alias 11.9km per liter.
wow... gak nyangka bisa dapet angka ini :big_smoking:[/quote]

Bro Strong_Tower...udh cobain blom abis itu isi bensin lagi ditempat SPBU yg sama dan pompa yg sama?? Krn gw rasa sih MID itu gak jaminan nunjukin keiritan ato FC gitu deh...Buat gw MID itu cuma buat 'terapi' kaki kanan ini nih utk nahan ngebejek pedal DBW gw yg udah pake throttle module.. :)..Kalu kita nge-drive pedalnya alus gitu diurut,trus oktan bensin pake yg direkomendasikan manual booknya dan jalanannya juga lurus2 aja...yaa..bisa aja dapet 8l/100km gitu.

Btw, udah ada update penyebab kebakaran captiva di kemayoran itu gak bro??...

Cheers..
filament
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed May 20, 2009 7:11

Re: share captiva part 02

Post by filament »

Strong_Tower wrote:huihihihi... sangar!!!! gahar abis.
bener2 berkarakter.
bagian buritan kagak ada perubahan ya?

o iya, mo update FC.
akhirnya FC di MID menunjukkan angka yg menggembiarakan. sebelumnya selalu dobel digit. minimum di angka 11,xx, rata2 di angka 13,xx. sedih deh dengan FC kayak gitu. karena sy asumsikan bisa lebih baik.
itu tadi udah dengan trial : pure premium, pure pertamax, mix premium-pertamax 50:50.

trus wiken kemarin tangki masih tersisa 3 garis isi premium.
trus diisi shell 92 sampe naik jadi 5 garis.
reset MID trus jalan dari cibubur ke bandara soeta.
gak ngebut memang.. dan setelah 59km MID menunjukkan....
8.4 l/100km alias 11.9km per liter.
wow... gak nyangka bisa dapet angka ini :big_smoking:

Bro, mau nanya saya juga pemimi bensin nih, dulu saya pernah pakai premium campur pertamax plus mesinnya ngegelitik skrg pure shell. yang saya mau tanyakan : pake pure premium atau campur apakah ngak ngegelitik bro ctvnya ? atau sudah pasang alat ? kalau sudah pakai apa ya ? lalu harganya berapa n pasang dmana ? thanks
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva part 02

Post by stingray1 »

@bro filament, kalu sekarang pure shell masih nge-gelitik gak? pada saat gimana tuh bro ngelitiknya? start awalkah ato lagi pas ngebejek?
Mungkin gak usah pake alat2 apa dulu gitu, bisa dicoba dipercepat ganti filter2 udara dan bensin, udah gitu injection cleaner, ganti busi jg lebih cepat dari sarannya ato pake yg aftermarket (Iridium).
Saya pernah wkt 15000km ato 27000km gitu di injection cleaning...hasil oke banget, responsif...tapi makin kesini udah bolak-balik luar kota sampe ke Jogja segala udah mulai lagi deh tuh kelitikannya, km udah 37000 lebih...biasa gear 3 gak bunyi skrg bunyi.
User avatar
Strong_Tower
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: Wed Nov 11, 2009 2:58

Re: share captiva part 02

Post by Strong_Tower »

stingray1 wrote: Btw, udah ada update penyebab kebakaran captiva di kemayoran itu gak bro??...

Cheers..
kata temen di gmawi, saat ini tersangka utamanya adalah instalasi audio.
katanya mobil itu "penuh sesak" dengan audio system. ampli, tv gede, dll.
saat kecelakaan terjadi, dan mobil mo dibawa ke kantor polisi, orang audio nya minta ke owner mobil supaya audio system nya dicopotin aja. alasannya : biar gak dipretelin di kantor polisi.
ada 2 kemungkinan sih:
1.) orang audio nya emang tulus. gak rela kalo audio system nya dipretelin saat mobil disita
2.) orang audio nya takut ditemukan kesalahan instalasi audio yang berakibat kebakaran.
Image
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva part 02

Post by Captivated »

audio ya?
klo alat2 buat mesin/ecu (mis : broquet, piggy) itu bs menyebabkan kebakaran ga?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

stingray1 wrote: Bro Strong_Tower...udh cobain blom abis itu isi bensin lagi ditempat SPBU yg sama dan pompa yg sama?? Krn gw rasa sih MID itu gak jaminan nunjukin keiritan ato FC gitu deh...Buat gw MID itu cuma buat 'terapi' kaki kanan ini nih utk nahan ngebejek pedal DBW gw yg udah pake throttle module.. :)..Kalu kita nge-drive pedalnya alus gitu diurut,trus oktan bensin pake yg direkomendasikan manual booknya dan jalanannya juga lurus2 aja...yaa..bisa aja dapet 8l/100km gitu.

Cheers..
mau fc ampuh, pake bbm yg okeh, hati yang sabar dan kaki yang gak "gatel" hehehe..plus pasang cruise ctrl dijamin kaki kanan bs cari kesibukan yg lain hehehe...selagi di tol.

di mobil lain, mata ngeliatin angka2 mid yg berubah2 terkadang jd gak enjoy..
untung ctv gw gak ada mid..masih manual alias ngisi berapa ltr/tripkm
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

Strong_Tower wrote: kata temen di gmawi, saat ini tersangka utamanya adalah instalasi audio.
katanya mobil itu "penuh sesak" dengan audio system. ampli, tv gede, dll.
saat kecelakaan terjadi, dan mobil mo dibawa ke kantor polisi, orang audio nya minta ke owner mobil supaya audio system nya dicopotin aja. alasannya : biar gak dipretelin di kantor polisi.
ada 2 kemungkinan sih:
1.) orang audio nya emang tulus. gak rela kalo audio system nya dipretelin saat mobil disita
2.) orang audio nya takut ditemukan kesalahan instalasi audio yang berakibat kebakaran.
tp msh kata temen ya bro...

org audio nya terkesan rasa memiliki nya tinggi ya, sampe minta ke owner begitu. tp bisa jg emang dia temennya owner.
soalnya biasanya owner sendiri yg berinisiatif sendiri. serba salah jg ya, kalo gak dicopotin sendiri, nanti malah "ada" yg nyopotin di kanpol, alasannya bs utk brg bukti atau "brg bukti".

tp paling nggak, pasti ada yg bocor di mesin jika ada korsluiting sekring audio di dek mesin.
atau bs jd ada pemasangan alat pengirit bbm atau unichip seperti itu yg kurang rapih..
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva part 02

Post by stingray1 »

mau fc ampuh, pake bbm yg okeh, hati yang sabar dan kaki yang gak "gatel" hehehe..plus pasang cruise ctrl dijamin kaki kanan bs cari kesibukan yg lain hehehe...selagi di tol.

di mobil lain, mata ngeliatin angka2 mid yg berubah2 terkadang jd gak enjoy..
untung ctv gw gak ada mid..masih manual alias ngisi berapa ltr/tripkm

hehehe...iya bro..kudu yg belajar sabar ngurut pedal gasnya nih gue....untung blom beli MID loh bro roadtrain, ngitung FC kyknya msh beneran ngitung manual gitu sih.
suhardy
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Feb 12, 2010 5:58

Re: share captiva part 02

Post by suhardy »

Sory bro numpang pasang foto,gua search google nemu captiva keren banget,udh modif,sapa tau buat inspirasi bro sekalianImageImage
Image[/IMG]
untuk lebij jelasnya silahkan buka link ini:http://www.captiva-club.com/forum/YaBB. ... 59836758/0
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

@ roadtrain: kalau beli MID sekalian yang berwarna seperti punya captiva aussie. :big_peace:
filament
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed May 20, 2009 7:11

Re: share captiva part 02

Post by filament »

stingray1 wrote:@bro filament, kalu sekarang pure shell masih nge-gelitik gak? pada saat gimana tuh bro ngelitiknya? start awalkah ato lagi pas ngebejek?
Mungkin gak usah pake alat2 apa dulu gitu, bisa dicoba dipercepat ganti filter2 udara dan bensin, udah gitu injection cleaner, ganti busi jg lebih cepat dari sarannya ato pake yg aftermarket (Iridium).
Saya pernah wkt 15000km ato 27000km gitu di injection cleaning...hasil oke banget, responsif...tapi makin kesini udah bolak-balik luar kota sampe ke Jogja segala udah mulai lagi deh tuh kelitikannya, km udah 37000 lebih...biasa gear 3 gak bunyi skrg bunyi.
bunyinya kalo lagi mau ngegas Bro, khususnya pada saat cuaca terik lagi panas2nya sama mesinnya juga panas, nah itu ngegelitik. tapi kalau pas pagi atau baru jalan mesin masih ngak terlalu panas ngak gelitik bro. katanya ada yang pake tambahan alat bisa pake premium ngak gelitik. cuma ngak tau itu pake alat apa ?
who know ????
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva part 02

Post by stingray1 »

bunyinya kalo lagi mau ngegas Bro, khususnya pada saat cuaca terik lagi panas2nya sama mesinnya juga panas, nah itu ngegelitik. tapi kalau pas pagi atau baru jalan mesin masih ngak terlalu panas ngak gelitik bro. katanya ada yang pake tambahan alat bisa pake premium ngak gelitik. cuma ngak tau itu pake alat apa ?
who know ????

Wahh..itu udah pake BBM Shell bro??...kalo kyk gitu gak usah pake alat2 dulu bro...bersihkan ruang bakar (Carbon Clean) trus Injection Cleaner dan Throttle cleanup berikut ganti businya,klo perlu pake iridium punya.. Minta cek juga filter bensin udh kotor kyk apa. Kyknya byk carbon sisa pembakaran bro saat mesin dan udara panas masih membara gitu diruang bakar bikin klotokan mesinnya..
Gitu dulu aja bro seblom melangkah ke alat2 doping spt broquet, unichip dsbnya..ada sih alat apa gitu bikin kualitas bensin premium menjadi baik kualitasnya, buat saya sih prinsipnya klo tampering ke pipa/slang saluran bensin...kagak dahh..gak mau.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

esh wrote:@ roadtrain: kalau beli MID sekalian yang berwarna seperti punya captiva aussie. :big_peace:
ada ya? kirain seluruh ctv mid nya cuma ijo...
ada foto nya ga bro?
suhardy wrote:Sory bro numpang pasang foto,gua search google nemu captiva keren banget,udh modif,sapa tau buat inspirasi bro sekalian
ImageImage
Image
untuk lebij jelasnya silahkan buka link ini:http://www.captiva-club.com/forum/YaBB. ... 59836758/0
skalian gw betulin linknya
btw, kalo tampang depan dan samping, masih lumayan, sepertinya udah full spoiler. bumper, lalu sebelah ada sideskirt.
tapi belakangnya..hehe..kalo gw no aja deh..jadi keliatan aneh. krn sebenernya design rear/buritan ctv menurut gw agak tricky utk di apa apain.
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

@ roadtrain: bukannya sudah pernah diupload di SM?

Image
vatideka
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sat Jan 30, 2010 10:09

Re: share captiva part 02

Post by vatideka »

akhirnya, unit black captiva vcdi saya bakal keluar minggu depan. ada yang bisa kasih info dimana pasang beberapa accesories tambahan yang bagus tp harganya oke?
1. leather seat autoleder
2. peredam getaran dan suara
3. velg 19 inch --> dengar2 kalo ganti velg, GMAWI gak nanggung garansinya ya?
4. monitor tv
thanks sebelumnya...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

esh wrote:@ roadtrain: bukannya sudah pernah diupload di SM?

Image
oo..itu mid std nya aussie? kirain aftermarket
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

@ roadtrain: setahu saya begitu om, atau memangnya aftermarket? :e-think:

CMIIW. :big_peace:
filament
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed May 20, 2009 7:11

Re: share captiva part 02

Post by filament »

stingray1 wrote:
bunyinya kalo lagi mau ngegas Bro, khususnya pada saat cuaca terik lagi panas2nya sama mesinnya juga panas, nah itu ngegelitik. tapi kalau pas pagi atau baru jalan mesin masih ngak terlalu panas ngak gelitik bro. katanya ada yang pake tambahan alat bisa pake premium ngak gelitik. cuma ngak tau itu pake alat apa ?
who know ????

Wahh..itu udah pake BBM Shell bro??...kalo kyk gitu gak usah pake alat2 dulu bro...bersihkan ruang bakar (Carbon Clean) trus Injection Cleaner dan Throttle cleanup berikut ganti businya,klo perlu pake iridium punya.. Minta cek juga filter bensin udh kotor kyk apa. Kyknya byk carbon sisa pembakaran bro saat mesin dan udara panas masih membara gitu diruang bakar bikin klotokan mesinnya..
Gitu dulu aja bro seblom melangkah ke alat2 doping spt broquet, unichip dsbnya..ada sih alat apa gitu bikin kualitas bensin premium menjadi baik kualitasnya, buat saya sih prinsipnya klo tampering ke pipa/slang saluran bensin...kagak dahh..gak mau.
sorii bro, kalau sekarang udah pure shell udah ngak ngegelitik lagi cuma waktu itu saja waktu campuran premium pertamax dan pure premium, kalau sekarang udah ngak, memang nih bekas campuran premium dulu mau di carbon clean ama injection celaner dulu biar tambah makyuss hahaha. btw kalau kerjain di Beres mahal ngak ya ? kira2 berapa ya ? kalau ada bengkel lain yang jago pegang ctv dmana ya ??? thanks bro2 sekalian